THREAD KHUSUS BANTU MASALAH TARIKAN DARI PIPING2
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 232 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 2319
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/290721
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    555
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 23 Hrs 12 Mins 45 Secs

    THREAD KHUSUS BUAT EXHAUST SYSTEM MOBIL JADI BEST & MAXIMUM

    Brooo... Karena Seringnya Saya Mendengar dan Melihat banyaknya kesalahan Setting Pipa Header sampai knalpot ,dll..
    Gak Tega kalo Bro Bro skalian merana liatin Boilnya gak Kencang atau tambah boros larinya..

    Dengan Thread ini, moga2 saya bsa membantu mengatasi masalah2 pada settingan header sampai knalpot .

    Tambahan Baru

    MAXIMUM > Harus ketemuan dan Liat langsung Boil para Modcomers ( Terutama yg senang Racing.)

    BEST > Diusahakan memberikan Bantuan terbaik melalui info-info sesuai dari para comment Modcomers di Thread ini

    Caranya, SEBUTKAN :

    TAMBAHAN BARU!!, BIAR GAK BINGUNG, AMBIL PENGGARIS 30CM UNTUK MENGUKUR INLET ATAU BESARNYA PIPA YANG ANE SARANKAN
    ( LEBIH MUDAH KASIH FOTO Exhaustnya Bro, pada waktu si Bro2 semua ke tukang knalpot, tolong fotokan pipa exhaustnya dari header, centerpipe, dan knalpot biar hasil racikan maksimal)

    1. Brapa cc tenaga Mesin Mobil
    2. Brapa Reson yg ada di center pipe
    3. Keadaan Mesin standar atau power up
    4. Sebutkan inlet standar mobil dari Header sampai knalpot
    5. Terserah mau kasih kelengkapan apa aja..

    Thanks Bro Skalian.
    Kalo Berhasil, Cukup Kasih Cendol Uda bahagia

    Thank you Modcom

    Pengalaman dari tahun 2006 :
    1. 2005 mei - juli bereksperimen ganti swara knalpot dengan knalpot yg sama 6 swara berbeda
    2. 2005 november - 2007 main header dngan kostum menyamakan tenaga tarikan dari c.pipe - knalpot.
    3. 2008 januari - 2010 main mesin kemudian setting sistem exhaust sendiri bereksperimen dari tiap detail header, c.pipe, dan knalpot akibat dari HP yg saya naikin terus tiap minggu sampai mencapai 140Hp dari 95Hp.
    4, 2010 februari - 2011 november mempelajari bagaimana hanya dengan melihat turun dan naiknya RPM, dan mendengar suara knalpot saja, Bisa merasakan bagaimana apakah tekanan sistem exhaust sudah pas.

    Quote Originally Posted by ^eVo View Post
    Uda nyoba pake heder 1,25 inch...trus dr kolektor sampe sekot pake 1,5 inch...sekot kebelakang setandar... Suaranya jd kering..enak tp...
    Speknya 4-1 , scott m3000 ,daytona..
    Klo scottnya diganti yg 4300 ngaruhnya jd apa ya bro?
    Quote Originally Posted by black_eagle View Post
    Udah dicoba bro mantaf hasilnya.....thx yah Ts emang oke kasi saran...

    ----------

    Cek kulkas bro.....gw kirim cendol mudah2an dah smpe ye

    ----------

    Cek kulkas bro.....gw kirim cendol mudah2an dah smpe ye
    Quote Originally Posted by arios79 View Post
    Mau kasih testi utk racikan bos new VR...kmr minggu gd3 saya sdh sy ganti dp ma pipa bolt onnya sesuai petunjuk dari bos new VR...hasilnya, muantaaapppp tarikan bawah nendang banget...ma tarikan atas juga berisi..(tdk terbukti kekuatiran saya bakal kempos rpm atasnya)
    Ma spesial thanks juga utk bro wong cakep dan kenny gd3zone sby krn uda banyak kasi sy masukan dan nasihat yg brguna utk sistem exhaust...

    Buat bro new VR, keep up the good work...cendol nyusul ya bos
    Quote Originally Posted by vi19 View Post
    udah pake racikan bro VR ni jadi entengan vios nya..
    cman reson std udh keropos dalemnya jd tetep pake mode scott gt reson nya..
    skrg header 4-1 1,25", cc udah jadi pipa , reson scott , muffer , pipe std smua..
    skrg tarikan sih brasa enakan dari rpm tengah,
    tp kalo udh 100kmh+ masih ngga berasa enteng, sama aja rasanya kaya dulu..
    apa emg gtu ya bro? enaknya gigi 1 2 3 aja skrg.. pgnnya sih bisa tetep narik cepet
    sampe 160an gimana ya bro?
    thanks hehe.. congrats btw di sticky skrg
    Quote Originally Posted by joane313 View Post
    Rom..gw udah ikutin saran U ganti CC pake pipa steinless inlet 2" plus instal KNN Open Air Filter di FD1 gw..

    Hasilnya..?

    Ajiibb..mantaabb..

    Tinggal tunggu racikan U selanjutnya nih..

    Quote Originally Posted by xsmxl View Post
    oke..sekarang giliran gw sharing ya keberhasilan om new vr dalam meracik bumbu ekjos buat city idsi matic buduk gw..
    Setelah sekian lama konsultasi gratis dengan om new vr, ditelpon jauh2 dari surabaya pula. Mantap deh emang buat kesejahteraan bangsa..hahaha. Akhirnya merubah semua sistem ikutin instruksi dari om new vr tanpa melenceng sedikitpun.
    Hasilnya gw mau ngamuk sama master new vr ini karena kenapa ga daridulu bilang ke gw untuk racikan ini, gw udah coba gonta ganti header custom ini itu dari bengkel yg maut2 kalo kata orng semuanya dibabat habis malah jauh lebih mahal pula.
    Emang ga ada obat ini ide om new vr. Sekarang gerobak gw masih mau terus dikembangin, tentunya masalah racikan masih dirahasiakan, nanti kalo udah berhasil lagi baru gw sebar luaskan, kalo ga gw bisa dimaki sama TS

    Silahkan yg mau coba, ga ada salahnya, murah meriah pula.
    Quote Originally Posted by grendeL View Post

    sekali lagi ane pake racikan om new_vr utk antisipasi kempos dengan knalpot inlet 2,3" alias 6cm utk ge8 ane alhasil
    mantab om racikannya
    udah cukup utk skrg mobilnya buat harian
    buat yg laennya kalo mo tanya2 sama om yg satu ini jgn ragu2 deh racikannya, dijamin deh hasilnya punya
    si om juga bersahabat ditanya ini itu dikasih penjelasanya sampe tuntas tas tas
    buat yg laennya jangan kebanyakan langsung aje dipraktekin bos
    sekali lagi thanks om new_vr
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    Lapor oom master.....

    Saya td ke budi knalpot.., pipa dari resonator keblkg diganti dng pipa ukuran 1,25" murni (full).., kemudian muffler saya ganti dng yg inlet 2" namun lebih pendek.., dan diameter oulet nya pun lebih kecil...., hsl... wowwww...tarikan memang terasa lebih enteng... ..., mmmm....mungkin bsk akan saya coba apakah top speed nya akan sama dng sblmnya atau malah berkurang... ....
    Quote Originally Posted by gundala putra petir View Post
    bro vr,ketemu lg nih bro hehe,abis ngeracik jazz jd ketagihan hehe,ane br beli daihatsu sirion bro,1500cc,transmisi matik,racikin knalpotnya bro?...semua msh standardardar exhausnya..mbl lg di pnp headnya di bengkel sekarang tp gak dipapas msh mau premium soalnya,thank u bro,ditunggu racikannya
    Quote Originally Posted by Falkor View Post
    gpp deh bro pake yang ini aja, emang nyari yg model elegan gw.

    klo masalah tarikan ga perlu diragukan lagi racikan si bro ini
    Quote Originally Posted by k3nn3th323 View Post
    Mau ksh testi nh buat bro new VR sbenernya mbl ane udh g bs dimasukin spek std pabrikan & bnyk part"nya yg udh pake itungan org laen tp ane nyomot itungan pipa bolt on 1,25" & inlet knalpot 1,5" (atau 2" soalnya g yakin) utk mbl ane new jazz GE8 matic

    dan hasilnya ?? bawah ampir sama kyk knalpot oem alias g gt lemot, tengah nya ttep ngisi :beer: klo atas nya blm nyoba abis bawa dalkot mlulu,haha

    yg plg ane dmen suaranya gahar bgd :p intinya suara sesuai sama tenaga jd g malu"in klo geber, g cmn suara kenceng tp ngempos

    T.O.P B.G.T suhu New VR
    Quote Originally Posted by clay015 View Post
    Mau kasih testi deh..
    Setelah sekian lama nabung, akhirnya ganti juga frontpipe GE8 ane ukuran 1.25inch pipa aja sesuai saran bro VR (buat copot katalis-nya..)
    Pertama yang dirasain, kayanya tenaga-nya lebih padet, n yg bingung (krn ga kepikiran), mobil koq kaya lebih irit (diliat dari MID), belom sempet ngisi bensin lagi sih, tp mayan banget klo bener ini jadi nambah irit, mana lagi banyak gossip bbm yg bikin kepala pening, hehe...klo rpm tinggi ane blom coba, abis bdg macet, mau ngebut juga banyak montor yg nyawanya belaga ada 9, ngeri lah,
    Trims yah Oom VR... jarang" orang punya ilmu mau bagi" dgn yg lain...
    Quote Originally Posted by bocahgila View Post

    @om vr masgan, barusan ke kang nalpot ganti nalpot, inlet ane minta request ente, dan nalpot nya jg ane mnta pgnnya ente, sadaaaap jhoni.. Ngisi terus deh!!! Cuman ya mesin aja ni perlu dikuras lg pokoknya mantep deh gan!! Btw cendol ntar ya kalo buka pake kompi hehehe
    Quote Originally Posted by n03kiku View Post
    numpang review yah setelah berkali kali curhat sama master new_vr... ...

    mobil yang saya gunakan spesifikasi mesinnya adalah 1300cc, sohc 16 valve, karburator plus mobilnya butut... ...
    tujuannya utak atik knalpot sebenernya cuman untuk pengen nih mobil bisa bersuara berkesan sport namun bersih..., tdk ada brek..brek.., atau pun prek..prek... atau pun pess...pesss (pd umumnya hal ini susah didpt dimobil yang berteknologi karburator) ... ....

    sblm kenal new_vr saya sdh menerapkan :
    1. header 4-2-1 stepped pipe..., 1,25" banci, 1,25" murni, 1,5" murni sepanjang kira2 10 cm...
    2. cpipe sblm resonator 1,25" banci ... next akan diupgrade akan diganti dng 1,25" murni...
    3. resonator inlet sekitar 1,5"-1,75" ...
    4. cpipe stlh resonator 1,25" banci sampe blkg...
    5. muffler matola fireball inlet 1,75", panjang sekitar 40 cm ..., suara nya koq ngebass nya kecil yah... bahkan terkadang sering terkesan garing yah... (sedihnya mobil bermesin karburator.. ) ...

    stlh kenal new_vr :
    krn tujuan utama saya sbnrnya fokus pada ingin mencari suara yg berkesan sport namun gak norak (pengennya sih seperti suara knalpot racingnya di mobil2 need for speed underground 2 game PS2) ... ..., dan tetap mempertahankan performa mesin yang ada, syukur2 bisa ditingkatkan ...., akhirnya :
    1. nyoba cpipe stlh resonator digedein dikit menjadi 1,25" murni (sblmnya yg banci) ....., hhhmmmm......tarikan emang lebih enteng sedikit...., namun top speed agak sedikit lebih susah dicapai..., gak papa...krn saya memang cuman mentingin nyari suara dulu aja dahhhh.... ....
    2. welehhhhhh....ternyata nih muffler matola fireball tetep ndak bisa bersuara enak.... tetep terkadang terdengar masih garing... .....
    3. konsul lagi dng new_vr ..., mo mobil karburator atau bukan suara tetep bisa dibikin enak.... coba hubungi temen saya di surabaya (itu kata oom TS nya nih)... ...
    4. oke...stlh curhat2an lagi...., terciptalah sebuah muffler dng inlet 1,75", sepanjang 30 cm..., diameter tabung sekitar 4,5".... dng spek tambahan :
    - muffler tersebut memiliki 2 jenis glasswool...
    - saringan inletnya 2 lapis....
    - plat nya dijamin tebel....
    - naaahhhhhh.....spek2 ini nih yang jarang dijumpai pada muffler2 replika pada umumnya....

    oke....akhirnya nih mobil yang msh berteknologi karburator bisa bersuara sangat lumayan...., suaranya ngebass namun ringan..., stabil..., ini muffler tetep bisa bersuara enak di berbagai pressure air flow (tekanan angin) pada pipa knalpot.... ....


    oke.......thanks to new_vr yg ndak bosen2nya dengerin curhat pemilik mobil butut..., dan hslnya adalah.... wwwooowwww...value for the money... ....

    rencana next upgradenya adalah (msh nabung dolooooooo.... ) ... :
    1. cpipe sblm resonator mo diganti dengan 1,25" murni...
    2. resonator akan saya custom sesuai anjuran new_vr, inlet 1,25", tabung 3,5", panjang 45 cm... ...

    wwwoooyyyyy....bro romi.... thank you bro...... ......

    cccmmiiwwwwwww.... .....
    Quote Originally Posted by henz155 View Post
    Y Malem bos.ane br selesai kerjain seperti yg bos racik.hasilny sangat memuaskan,tarikan bawah sampai atas ngisi terus.thanx bgt bos.
    Quote Originally Posted by henz155 View Post
    G salah lg de racikan bos vr.t31 ane custom header,fp,dp,udah enak bgt.tgl pesan knalpot racikan.bro vr.thanx bgt y bro.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    618
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 12 Mins 44 Secs
    Bantu UP...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,730
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 17 Hrs 1 Min 39 Secs
    Boss mesin Terios 1500cc.
    Header Kansai 4-2-1 + pipa tengah Kansai juga, apa masih bisa di maksimalkan lagi utk header nya ??
    Ty boss

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    555
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 23 Hrs 12 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by wongcakep View Post
    Bantu UP...
    Wah,... si cakep rajin benar Thanks blajarcakep

    ----------

    Quote Originally Posted by cahkem View Post
    Boss mesin Terios 1500cc.
    Header Kansai 4-2-1 + pipa tengah Kansai juga, apa masih bisa di maksimalkan lagi utk header nya ??
    Ty boss
    Mudah, 4-2-1 tarikan bawah dahsyat, tapi atas ompong di kec 110km. SARAN : Pakai header 4-1 bawah memang lebih cepat 4-2-1 , tapi atas Dahsyat 4-1 dan hemat BBM

    Center pipe / pipa tengah sebaiknya standar saja, soal fungsi C.Pipe buat tekanan kecepatan diatas 100km

    Buat knalpot pakai panjang 35cm , ketebalan saringan knalpot 1,5cm, inlet 1,5 dim / 3cm / 3jari.. hehe

    Moga2 membantu ( Kalo Berhasil, Ditunggu ya Cendolnya )

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    228
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 37 Secs
    bro mao nany ni.mbil gw mazda cronos 2000cc..mesin masi standar smua....cuman gnti mufler blakangny rep hks.

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    244
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 45 Mins 20 Secs
    bos, kalo yaris matic 1500cc mesin standar, header 41 stainless ord engineering, cc depan dibuang, tengah standar (1 cc sama resonator standar), muffler inlet 1,5... apa bisa dimaksimalin?best nya gimana kalo buat yaris matuc

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    555
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 23 Hrs 12 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by mustanggt View Post
    bro mao nany ni.mbil gw mazda cronos 2000cc..mesin masi standar smua....cuman gnti mufler blakangny rep hks.
    Mua diapain terus bos? hehehe.. mau ganti headernya? pipa reson? apa knalpot?

    ----------

    Quote Originally Posted by nandamarcell View Post
    bos, kalo yaris matic 1500cc mesin standar, header 41 stainless ord engineering, cc depan dibuang, tengah standar (1 cc sama resonator standar), muffler inlet 1,5... apa bisa dimaksimalin?best nya gimana kalo buat yaris matuc
    hmm.... karena matic sistem ECU nya bacanya juga matic, blom saatnya ganti header sbenarnya bos, kec mesin sudah dioprak aprik sdikit skitar 10hp. Kalo standar, saran mending kalo mau cc standar semua, header gak apa2 pakai 4-1 ord, knalpot pakai inlet betul 1,5 inch tapi panjang 30cm atau akal yang lain, pipa bolt on knalpot penyambungnya dibuat ukuran pipa 1,25 dim atau 2 jari

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    112
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 8 Hrs 39 Mins 22 Secs
    Kalo vios? Header 4-1 panjang, cc dibuang, tabung tengah scott ori, tabung belakang bikinan, trus muffler HKS replika. Tapi suaranya masih cempreng juga kalo di rpm tengah dan atas. Gimana cara ngatasin nya yaa?biar ngebass tp ga mempengaruhi performa. Tengyu

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    surabaya
    Posts
    618
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 11 Hrs 12 Mins 44 Secs
    Ngomong2 ya bos VR klo matic 1.5 inc
    Tp kmrn muffler itu tak ukur2 lg 2" deeh..
    Apa ga kebesaren?

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    555
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 23 Hrs 12 Mins 45 Secs
    Quote Originally Posted by wongcakep View Post
    Ngomong2 ya bos VR klo matic 1.5 inc
    Tp kmrn muffler itu tak ukur2 lg 2" deeh..
    Apa ga kebesaren?
    Punyamu gak standar sudah soale mesinnya.. Hehe.. Ntar waktu di bersihkan baru krasa tenaganya

    ----------

    Quote Originally Posted by jonathan_soluna View Post
    Kalo vios? Header 4-1 panjang, cc dibuang, tabung tengah scott ori, tabung belakang bikinan, trus muffler HKS replika. Tapi suaranya masih cempreng juga kalo di rpm tengah dan atas. Gimana cara ngatasin nya yaa?biar ngebass tp ga mempengaruhi performa. Tengyu
    Hehehe.. Scott emotions emang bkin suara cempreng bos .. Header uda pas, tapi reson tengah coba deh kasih yg inlet 1,5 inch dan panjang tabung skitar 45cm atau pakai kembali center pipe std, sisakan saja buat modif header and knalpotnya

 

 
Page 1 of 232 12345 ... LastLast
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. WTA MASALAH WARNA..tolong bantu saya....
    By kt1647 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 72
    Last Post: 24th January 2012, 11:14
  2. Ada yang bisa bantu masalah saya?
    By dombagarut in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 4
    Last Post: 14th November 2011, 17:56
  3. bantu atasin masalah storing donk,,,
    By rhyzman in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 14
    Last Post: 21st May 2010, 01:00
  4. WTA tolong bantu masalah kaki2 di new accord gue
    By miyabi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 27th December 2009, 23:05
  5. masalah tarikan lambat 2 detik setiap nekan 2500 rpm
    By luck_ind in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 15th August 2008, 20:51
Back to top