THREAD KHUSUS BANTU MASALAH TARIKAN DARI PIPING2 - Page 220
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 220 of 231 FirstFirst ... 216217218219220221222223224 ... LastLast
Results 2,191 to 2,200 of 2302
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/290721
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #2191
    Kopral Satu
    Posts
    73
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 4 Hrs 14 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post
    rasanya kalo Brio ke Mobilio bisa bos DP + FP nya, tapi ge8 dan gk5 tidak bisa. uda dicoba waktu itu beda posisi sensor o2 dan plug nya.

    Kalo bolt on muffler seharusnya beda karena panjang bagian body mobilio beda dengan Brio dll
    Ow, gitu y gan..
    Soalny ad liat jual dp fp GE8, kata ny bs utk brio dan mobilio.. Brarti yg cocokan cm yg brio y dgn mobilio..

    Klo utk muffler bolt on mobilio ukuran brp gna yg pas? Dan inlet muffler ny brp?

    Makasih gan sdh di reply..

  2. #2192
    Prajurit
    Location
    Kebayoran Lama
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 53 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post
    waduh.. sayang sih bro kalo dihilangkan, yg ada suara menggelegar trus atas 80km ompong. Saran saya sih gampang sekali bro. kalo mau simple, reson altis yg paling pendek dibuang trus ganti pipa 2,5inch. trus kalo mau enak, bagian catalyst diganti pipa aja inlet 1,75 inch buat AT & 2inch buat MT

    Dear Om New_VR,, terima kasih masukannya.
    Beberapa bulan lalu saya sudah sempat oprek bagian katalis dan reson, katalis dan reson pendek (OEM) dipotong dan diganti dengan pipa 2,5inch plus reson aftermarket 2inch sebelum masuk reson OEM yg panjang.
    Performa yg saya rasakan torsi awal bertambah tetapi di rpm tertentu seperti tenaga menjadi kosong, apakah ada yg salah dengan ukurannya? mohon koreksinya.
    Tahun ini saya berencana membuat header dengan type 4-2-1, mohon masukan ukurannya yg pas untuk mobil saya kembali.
    Terima kasih sebelumnya Om New_VR

  3. #2193
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    544
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 18 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by gsinambela11 View Post
    Ow, gitu y gan..
    Soalny ad liat jual dp fp GE8, kata ny bs utk brio dan mobilio.. Brarti yg cocokan cm yg brio y dgn mobilio..

    Klo utk muffler bolt on mobilio ukuran brp gna yg pas? Dan inlet muffler ny brp?

    Makasih gan sdh di reply..
    bolt on buat rear muffler pakai aja inlet 1,75 inch ya bro. inlet 2inch cukup
    Sama2 bro

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by hadihantara View Post
    Dear Om New_VR,, terima kasih masukannya.
    Beberapa bulan lalu saya sudah sempat oprek bagian katalis dan reson, katalis dan reson pendek (OEM) dipotong dan diganti dengan pipa 2,5inch plus reson aftermarket 2inch sebelum masuk reson OEM yg panjang.
    Performa yg saya rasakan torsi awal bertambah tetapi di rpm tertentu seperti tenaga menjadi kosong, apakah ada yg salah dengan ukurannya? mohon koreksinya.
    Tahun ini saya berencana membuat header dengan type 4-2-1, mohon masukan ukurannya yg pas untuk mobil saya kembali.
    Terima kasih sebelumnya Om New_VR
    yg kosong bagian rpm brapa bro? bisa jadi antara pembelian resonator atau pembuatan inlet dan panjang pengganti catalyst tidak pas bro.
    bisa difotokan pipa dan part2 yg kemarin diganti bro? harus dr bawah kolong mobil. biar ane tau mana yg salah bro. Thank you bro

    "waduh.. sayang sih bro kalo dihilangkan, yg ada suara menggelegar trus atas 80km ompong. Saran saya sih gampang sekali bro. kalo mau simple, reson altis yg paling pendek dibuang trus ganti pipa 2,5inch. trus kalo mau enak, bagian catalyst diganti pipa aja inlet 1,75 inch buat AT & 2inch buat MT"

    Bro.. hahaha.. gak semua diganti 2,5inch. yang ane liat dr comment si bro kasih inlet catalystnya salah. Matic pakai inlet 1,75 dan Manual pakai inlet 2inch. hehe..

  4. #2194
    Prajurit
    Location
    Kebayoran Lama
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 53 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post




    yg kosong bagian rpm brapa bro? bisa jadi antara pembelian resonator atau pembuatan inlet dan panjang pengganti catalyst tidak pas bro.
    bisa difotokan pipa dan part2 yg kemarin diganti bro? harus dr bawah kolong mobil. biar ane tau mana yg salah bro. Thank you bro

    "waduh.. sayang sih bro kalo dihilangkan, yg ada suara menggelegar trus atas 80km ompong. Saran saya sih gampang sekali bro. kalo mau simple, reson altis yg paling pendek dibuang trus ganti pipa 2,5inch. trus kalo mau enak, bagian catalyst diganti pipa aja inlet 1,75 inch buat AT & 2inch buat MT"

    Bro.. hahaha.. gak semua diganti 2,5inch. yang ane liat dr comment si bro kasih inlet catalystnya salah. Matic pakai inlet 1,75 dan Manual pakai inlet 2inch. hehe..


    itu gambas sebelum eksekusi suhuu,,



    disetelah dieksekusi, reson 2inchi plus pipa 2,5inchi.
    mohon masukannya, maklum nubie heheheh,, masih belajar,,,

  5. #2195
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    544
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 18 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by hadihantara View Post


    itu gambas sebelum eksekusi suhuu,,



    disetelah dieksekusi, reson 2inchi plus pipa 2,5inchi.
    mohon masukannya, maklum nubie heheheh,, masih belajar,,,
    hahahaha.. iya salah bro.
    dan juga tukang bemgkelnya ngawur bro. kenapa tabung kecil difoto gak dicopot trus ganti pipa? yang ane liat malah ditambahkan reson 1 lg. jadi keadaan Exhaust bro skg ketambahan di centerpipe nya ada 3 resonator. Yang sebelumnya saya sarankan bro untuk hilangkan resonator kecil di centerpipe. kalo gitu gini aja deh bro, berhubung matic, ikutin langkah ane yg bener ya bro :
    1. ganti pipa2 saja ukuran dibawah ini dari bekas kemarin yg dipotong
    2. dari dekat header dulu ( alias pengganti catalyst jadi pipa saja ) kasih ukuran inlet pipa saja 1,75 inch sepanjang 30cm
    3. untuk pengganti resonator kecil yg mau dipotong, sisanya dikasih pipa saja inlet 2,5inch

    Kalo sesuai saran ane, mobil bro jadi Dahsyat. Good Luck bro

  6. #2196
    Prajurit
    Location
    Kebayoran Lama
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 6 Hrs 53 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post
    hahahaha.. iya salah bro.
    dan juga tukang bemgkelnya ngawur bro. kenapa tabung kecil difoto gak dicopot trus ganti pipa? yang ane liat malah ditambahkan reson 1 lg. jadi keadaan Exhaust bro skg ketambahan di centerpipe nya ada 3 resonator. Yang sebelumnya saya sarankan bro untuk hilangkan resonator kecil di centerpipe. kalo gitu gini aja deh bro, berhubung matic, ikutin langkah ane yg bener ya bro :
    1. ganti pipa2 saja ukuran dibawah ini dari bekas kemarin yg dipotong
    2. dari dekat header dulu ( alias pengganti catalyst jadi pipa saja ) kasih ukuran inlet pipa saja 1,75 inch sepanjang 30cm
    3. untuk pengganti resonator kecil yg mau dipotong, sisanya dikasih pipa saja inlet 2,5inch

    Kalo sesuai saran ane, mobil bro jadi Dahsyat. Good Luck bro
    Bro New_VR, apakah masih berlaku juga jika saya hendak ganti header type 4-2-1? Mohon masukan buat headernya juga, mengigat sekalian bongkar pasangnya.
    Terima kasih sebelumnya.

  7. #2197
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    544
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 18 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by hadihantara View Post
    Bro New_VR, apakah masih berlaku juga jika saya hendak ganti header type 4-2-1? Mohon masukan buat headernya juga, mengigat sekalian bongkar pasangnya.
    Terima kasih sebelumnya.
    gak masalah bro. ntar fotokan saja header 421 nya.
    Yang paling penting ganti sesuai dengan saran ane bro, buat pengganti catalyst dan pengganti resonator kecilnya

  8. #2198
    Sersan Satu
    Location
    Alam Sutera - Tangerang
    Posts
    438
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 9 Hrs 43 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post
    Ane jawab ya bro buat tiap2 nomer.
    1. Sangat Bisa
    2. tergantung Muffler yg dipilih. mau bawah adem jangan cari type Muffler bass
    3. Suara Menggelegar BISA ( rpm 1500 - 6000 tetap bertenaga )
    4. Bisa
    5. tergantung dari kondisi karet dan pemasangan Exhaust

    Sedia budget brapa PM saya aja bos.
    Kalo butuh racikan dr header - muffler butuh bener2 detail alias saya liat langsung.
    Kalo mau konsul aja cukup kasih pengganti Catalyst inlet 1,75inch bro. header inlet 1,5 ya
    Thanks replynya om New_VR,
    Kemarin sy main ke budi, bisik punya bisik ukuran pipa ga perlu ubah, header ga perlu ganti. Jadinya perubahan yg skrng:
    1. Header standard (entah emng ga perlu atau males ngerjainnya karena repot)
    2. Ganti pipa dari downpipe - belakang, existingnya sy simpan jadi klo mau standarin lagi gampang. Ganti pipa galvanis, ukuran sama dengan standar.
    3. Di yaris standarnya ada 1 entah reso / catalic posisi 45 setelah header itu di ganti dengan barangnya budi stainless
    4. Dari nomor 3 terusannya ada 1 entah catalic / reso itu dicopot
    5. Muffler belakang yg tadinya pakai replika di copot, ganti barangnya budi, reso galvanis.
    6. Paling ujung, berhubung katanya ga ngefek ke tenaga & suara, jadi sy pilih model saja, lubang 2 gitu.

    Yg dirasakan skrng:
    1. Bensin super irit, driving style tergolong lebih ganas dari sebelumnya, maklum lagi proses ngetes. Biasa 1 tangki cuma dapet 1:8 1:9, kalo dari fulltank sampai empty bawa dengan cara eco driving baru dapet 1:10. Nah kemarin 1 tanki 1:11,1; tangki berikutnya lebih irit lagi estimasi 1:12,5 belum bisa confirm masih on going.
    2. Di rpm bawah tercapai dengung hilang & suara adanya di RPM atas. (Kecuali posisi mendaki di puncak, tetep ga ada obat)
    3. Kick down jadi lebih gampang, tenaga ngisi banget saat kickdown, apalagi bejek dalem sampai 2x kickdown (dari gear 4 ke 2).
    4. Narik 0-140kpj mantap. Untuk dalam kota sih saya well satisfied.
    5. Problemnya dari 140kpj keatas loss power, RPM sekitar 5000 - 6500 (redline di 6500). Sebelum perubahan ini baru mulai loss power di 160kpj, sekitar RPM 5500.

    Mohon petunjuk lanjutannya om VR, atau kalau boleh japri no WA, kalo berkenan sy mau numpang ngopi ke tempat situ. Hehehehe

  9. #2199
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    544
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 18 Hrs 30 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Hellbourne View Post
    Thanks replynya om New_VR,
    Kemarin sy main ke budi, bisik punya bisik ukuran pipa ga perlu ubah, header ga perlu ganti. Jadinya perubahan yg skrng:
    1. Header standard (entah emng ga perlu atau males ngerjainnya karena repot)
    2. Ganti pipa dari downpipe - belakang, existingnya sy simpan jadi klo mau standarin lagi gampang. Ganti pipa galvanis, ukuran sama dengan standar.
    3. Di yaris standarnya ada 1 entah reso / catalic posisi 45 setelah header itu di ganti dengan barangnya budi stainless
    4. Dari nomor 3 terusannya ada 1 entah catalic / reso itu dicopot
    5. Muffler belakang yg tadinya pakai replika di copot, ganti barangnya budi, reso galvanis.
    6. Paling ujung, berhubung katanya ga ngefek ke tenaga & suara, jadi sy pilih model saja, lubang 2 gitu.

    Yg dirasakan skrng:
    1. Bensin super irit, driving style tergolong lebih ganas dari sebelumnya, maklum lagi proses ngetes. Biasa 1 tangki cuma dapet 1:8 1:9, kalo dari fulltank sampai empty bawa dengan cara eco driving baru dapet 1:10. Nah kemarin 1 tanki 1:11,1; tangki berikutnya lebih irit lagi estimasi 1:12,5 belum bisa confirm masih on going.
    2. Di rpm bawah tercapai dengung hilang & suara adanya di RPM atas. (Kecuali posisi mendaki di puncak, tetep ga ada obat)
    3. Kick down jadi lebih gampang, tenaga ngisi banget saat kickdown, apalagi bejek dalem sampai 2x kickdown (dari gear 4 ke 2).
    4. Narik 0-140kpj mantap. Untuk dalam kota sih saya well satisfied.
    5. Problemnya dari 140kpj keatas loss power, RPM sekitar 5000 - 6500 (redline di 6500). Sebelum perubahan ini baru mulai loss power di 160kpj, sekitar RPM 5500.

    Mohon petunjuk lanjutannya om VR, atau kalau boleh japri no WA, kalo berkenan sy mau numpang ngopi ke tempat situ. Hehehehe
    Boleh bro.. PM ane aja
    Efek sugesti akibat suara dr muffler bro. hehe

  10. #2200
    Prajurit
    Location
    Padang
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 31 Mins 29 Secs
    Bro ijin nanya, kalo yaris manual standar 2015, resonatornya diganti pake pipa stenlis 1,25 inci efeknya bagus ga? Ngempos ga?
    Sekrang make exhaust hks jasma, pengennya nih yaris bunyi nya agak gahar dikit tapi ga ngempos, atau ada saran yg lain mungkin bro tanpa ganti header?
    Terimakasih sebelumnya.. hehe

 

 
Page 220 of 231 FirstFirst ... 216217218219220221222223224 ... LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. WTA MASALAH WARNA..tolong bantu saya....
    By kt1647 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 72
    Last Post: 24th January 2012, 10:14
  2. Ada yang bisa bantu masalah saya?
    By dombagarut in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 4
    Last Post: 14th November 2011, 16:56
  3. bantu atasin masalah storing donk,,,
    By rhyzman in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 14
    Last Post: 21st May 2010, 00:00
  4. WTA tolong bantu masalah kaki2 di new accord gue
    By miyabi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 27th December 2009, 22:05
  5. masalah tarikan lambat 2 detik setiap nekan 2500 rpm
    By luck_ind in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 15th August 2008, 19:51
Back to top