THREAD KHUSUS BANTU MASALAH TARIKAN DARI PIPING2 - Page 2
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 2 of 224 FirstFirst 123456 ... LastLast
Results 11 to 20 of 2232
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/290721
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #11
    Kopral Kepala
    Location
    ITZC | Jakarta
    Posts
    120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 31 Mins 47 Secs
    wah menarik nih trit..

    hmm, kalo untuk city z manual vtec 1500cc, mesin std ting2 tanpa ubahan apapun, intake std & piping std. klo mau bikin custom full exhaust, apa yag bisa dilakuin buat bikin harian enak bos? gas rendah gigi 1 ga getar, tenaga maksimal sampe di 110kmh.

    thnx dan salam sukses bos

  2. #12
    Sersan Satu
    Posts
    327
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 8 Hrs 10 Mins 21 Secs
    cb tanya bro..
    mobil ane genio 1600 cc..
    header 4-1..
    pake reson 1..
    knalpot rep tanabe..
    mesin udah di pnp,lainnya standar..
    ukuran piping gak tau brp..

    kira supaya dapet settingan maksimal harus gmn bro..??
    dari header smpe ke ujung..

  3. #13
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    522
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 8 Hrs 27 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by chou_8941BR View Post
    wah menarik nih trit..

    hmm, kalo untuk city z manual vtec 1500cc, mesin std ting2 tanpa ubahan apapun, intake std & piping std. klo mau bikin custom full exhaust, apa yag bisa dilakuin buat bikin harian enak bos? gas rendah gigi 1 ga getar, tenaga maksimal sampe di 110kmh.

    thnx dan salam sukses bos
    Thank You Boss .. Full Exhaust ya? 1.Header 4-1 1,5inch kemudian mengecil jd 1,25, 2.center pipe pakai pipa ukuran 1,5 dngan 2 reson, dpan skitar 15cm inlet 1,5 , blakang 30cm, 3. Trakhir pakai knalpot inlet sama 1,5 dan panjang 30cm lebar saringan 2cm.. Hehe.. Moga2 membantu brooo

    ----------

    Quote Originally Posted by EG.holic View Post
    cb tanya bro..
    mobil ane genio 1600 cc..
    header 4-1..
    pake reson 1..
    knalpot rep tanabe..
    mesin udah di pnp,lainnya standar..
    ukuran piping gak tau brp..

    kira supaya dapet settingan maksimal harus gmn bro..??
    dari header smpe ke ujung..
    hehehe.. Biarpun sudah di PnP, dari header 1,5inch turun dr 4 lubang menjadi satu, ukurannya 2inch, kemudian center 1,5inch dan boleh pakai 1 reson saja, tapi reson inlet 1,5inch dngn panjang 45cm ( biar kec 110 keatas gk ompong ) .Rep tanabe sudah pas ukurannya

  4. #14
    Prajurit
    Location
    jakarta
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 1 Hr 21 Mins 10 Secs
    asikk adaa dewa penyelamat akhirnyaaa,,,

    bro mau nanya nih bro,
    mobil jazz gd3 idsi matic 2004 cc 1500, nopol B 869* *G (yang terakhir gak penting :p)
    kondisi semua masih standar blom ada ganti apapun,,
    nah rencana nya mau ganti ini itu mulai dari muffler dulu mgkn baru ke yang laen,,
    muffler yang pengen di beli itu kakimoto gt box,, rekomen ga ??
    kira2 apa aja yang perlu di ganti supaya enak tarikan atas ? (kalo bisa sih bawah juga hehe)
    trus apakah bisa kira2 dinaekin top speed nya ?? jazz saya sekarang paling kuat cuma sanggup 140km/jam smenjak dipakein pernak pernik yang bikin bobot mobil nambah
    kesian nih si jazz bisa kalah lawan taksi T_T

    ditolong yaaa brooooo

  5. #15
    Sersan Satu
    Posts
    327
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 8 Hrs 10 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by New_VR View Post
    hehehe.. Biarpun sudah di PnP, dari header 1,5inch turun dr 4 lubang menjadi satu, ukurannya 2inch, kemudian center 1,5inch dan boleh pakai 1 reson saja, tapi reson inlet 1,5inch dngn panjang 45cm ( biar kec 110 keatas gk ompong ) .Rep tanabe sudah pas ukurannya
    diameter header 1.5..
    yg 2 inch itu ukuran piping pas dari 4 jadi 1 itu ya..??

  6. #16
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    522
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 8 Hrs 27 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by EG.holic View Post
    diameter header 1.5..
    yg 2 inch itu ukuran piping pas dari 4 jadi 1 itu ya..??
    yes karena uda PnP dan 1600cc ,maka tekanan dari 4 lubang harus keluar menjadi satu tekanan yg besar ( jadi lebih baik 2inch )

    Quote Originally Posted by dinatha23 View Post
    asikk adaa dewa penyelamat akhirnyaaa,,,

    bro mau nanya nih bro,
    mobil jazz gd3 idsi matic 2004 cc 1500, nopol B 869* *G (yang terakhir gak penting :p)
    kondisi semua masih standar blom ada ganti apapun,,
    nah rencana nya mau ganti ini itu mulai dari muffler dulu mgkn baru ke yang laen,,
    muffler yang pengen di beli itu kakimoto gt box,, rekomen ga ??
    kira2 apa aja yang perlu di ganti supaya enak tarikan atas ? (kalo bisa sih bawah juga hehe)
    trus apakah bisa kira2 dinaekin top speed nya ?? jazz saya sekarang paling kuat cuma sanggup 140km/jam smenjak dipakein pernak pernik yang bikin bobot mobil nambah
    kesian nih si jazz bisa kalah lawan taksi T_T

    ditolong yaaa brooooo
    kalo mampu cuman 140km, brati mesin sudah waktunya cuci2 brroooo alias harus di tune ulang smua ditata ulang kembali. tarikan atas dan bawah tidak bisa, pasti slah satu yang dahsyat, palingan bawah atau atasnya tambah tapi tidak sebanyak yg kita fokuskan ( contoh : mau rpm atas aja, brati dapatnya timing speed and rpm atas, rpm bawah meningkat tapi tidak sedahsyat rpm atasnya ) Kalo ngejar top speed gak bisa dimana2, ikut standar mobil, tapi hehehehe.. Timing top speednya yang cepat :p ( Jazz ane dulu skitar 22detik ude 170km ) kakimoto kurang broo, kalo mau sentakan dahsyat pakai 5zigen GN+ ( sayang gak bolt on ) atau pakai APEXI N1 CHAMBER, TANABE MEDALLION ATAU GFORDAN BLUE, ( SPOON kurang TAPI boleh2 aja ). Intinya cari yang inlet 1,5 inch. Menurut ane broo, paling recommende pakai knalpot ukuran inlet 1,5inch , panjang 30cm, lebar saringan 2cm , pipa bolt on dibuat inlet 1,25inch ( karena matic ). Itu saja pesan2 saya moga2 membantu ya brooo

  7. #17
    Kopral Satu
    Location
    SBY
    Posts
    56
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 26 Mins 20 Secs
    bos kalo moil gw innova std 2005 cman ganti muffler rep.5zigen suara sih uda enak bawah basss atas kering banget, cuman masi ad suara dengung mesin sma ad "batuk'nya sedikit.. manurut bos enakny ganti ap'an yang bisa angkat performa mesin sama ilangin dengung sma batuknya

  8. #18
    Letnan Satu
    Location
    semarang
    Posts
    1,943
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 12 Hrs 35 Mins 33 Secs
    Bro mau tanya..mbl saya lancer glxi,, uda pnp,,open filter,busi iridium,spek knalpot: header standar,scott,tabung daytona...
    Rencana mau bikin header smp blakang..ukuran brp ya??
    Klo bs yg suaranya garing ring ring..

  9. #19
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 12 Hrs 53 Mins 39 Secs
    bos saya yaris matic ( mesin blm Pnp )

    header 4-1
    cc lepas 2-2 nya , ganti pipa 1,5 inch
    pipa tengah dan resonator standar
    muffler d custom biar g ada suaranya , ( pake tabung yg bundar, inlet sekitar 1,5 inch )

    apakah ud sesuai apa belom?

    thx

  10. #20
    Sersan Kepala
    Location
    Surabaya street of Race
    Posts
    522
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 8 Hrs 27 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by SBYLIGHT View Post
    bos kalo moil gw innova std 2005 cman ganti muffler rep.5zigen suara sih uda enak bawah basss atas kering banget, cuman masi ad suara dengung mesin sma ad "batuk'nya sedikit.. manurut bos enakny ganti ap'an yang bisa angkat performa mesin sama ilangin dengung sma batuknya
    5zigen ukuran inlet yg 1,5inch bro? hmm... kalo dengung kedalem bisa aja karena posisi monyong knalpot natap dengan bemper atau kaki2an atau monyongnya kurang keluar dari bemper ( kalo didalam bemper , otomatis swara dengung knalpot masuk karena tekanan nya masih bisa menembak bawah mobil ). Oya, dengung nya bos gimana maksudnya? rata2 semua knalpot dengung bos tapi tidak parah ,kalo masuk kedalem brati suara knalpot terlalu keras. Bisa jadi juga krn mesin innova DOHC ( tergolong tipe mesin kasar drpd SOHC ) Saran ganti coba pipa penyambung knalpot dikecilin. Kalo mau naikin performa, cukup ganti header yang lebih besar dikit dari standar bro ( stainless atau besi boleh2 aja ) Kbarin perubahannya ya bro ( masih jarang main innova soalnya )

    Quote Originally Posted by ^eVo View Post
    Bro mau tanya..mbl saya lancer glxi,, uda pnp,,open filter,busi iridium,spek knalpot: header standar,scott,tabung daytona...
    Rencana mau bikin header smp blakang..ukuran brp ya??
    Klo bs yg suaranya garing ring ring..
    Suara GARING pakai Header satinless ukuran 1,5 inch dari 4 lubang , dan center pipe dibuat mengecil menjadi 1,5inch dan berikan 1 reson aja ( matola ) bro biar tekanan mesin diatas 140km masih ada tahanan ( scott banyak buang tekanan tenaga krn ukurannya kecil ) hehe.. Tetap broo pakai knalpot ukuran 1,5inch , kalo 2inch ntar ngeloss tekanannya.. Saran tetap pakai filter standar, cuman ganti replacement aja soal PnP cuman naik skitar 15HP dan standar Open Filter diatas 30HP. Kalo berhasil minta Cendolnya ya Broooo

    Quote Originally Posted by auto_pilot View Post
    bos saya yaris matic ( mesin blm Pnp )

    header 4-1
    cc lepas 2-2 nya , ganti pipa 1,5 inch
    pipa tengah dan resonator standar
    muffler d custom biar g ada suaranya , ( pake tabung yg bundar, inlet sekitar 1,5 inch )

    apakah ud sesuai apa belom?

    thx
    Katalis sisakan semua broo ( matic soalnya ), kalo mau ganti, 1 katalis disisakan, kemudian baru pipa inlet 1,25inch. Custom tidak masalah ( yg penting ukuran inlet knalpot 1,5 inch ) dan buat pipa bolt onnya ukuran pipanya 1,25inch ( karena tekanan matic tidak sebesar manual ) Itu aja Brooo

 

 
Page 2 of 224 FirstFirst 123456 ... LastLast
Tekiro Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA MASALAH WARNA..tolong bantu saya....
    By kt1647 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 72
    Last Post: 24th January 2012, 11:14
  2. Ada yang bisa bantu masalah saya?
    By dombagarut in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 4
    Last Post: 14th November 2011, 17:56
  3. bantu atasin masalah storing donk,,,
    By rhyzman in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 14
    Last Post: 21st May 2010, 01:00
  4. WTA tolong bantu masalah kaki2 di new accord gue
    By miyabi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 27th December 2009, 23:05
  5. masalah tarikan lambat 2 detik setiap nekan 2500 rpm
    By luck_ind in forum Diskusi Mesin
    Replies: 14
    Last Post: 15th August 2008, 20:51
Back to top