[INFO] HATI-HATI SEBELUM MEMBELI MOBIL NISSAN DI NISSAN BASUKI RAHMAT-SURABAYA
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/284958
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs down [INFO] HATI-HATI SEBELUM MEMBELI MOBIL NISSAN DI NISSAN BASUKI RAHMAT-SURABAYA

    Saya mau berbagi pengalaman tidak menyenangkan sewaktu membeli Nissan di Nissan Basuki Rahmat, Surabaya. Ceritanya begini, sewaktu melihat-lihat pameran mobil di mall saya tertarik beli Grand Livina karena ada discount 9 jt. (sebelumnya lebih condong ke Avanza). Setelah beberapa kali telp ke marketing, sebut saja si Ekx, sy berencana ke showroom untuk tanya tanya lebih lanjut, kebetulan saat itu si E keluar dan dikatakan supaya menemui marketing rekan si E, yaitu Raxx.

    Saya coba tawar lagi apa bisa tambah diskon lagi dari diskon awal 9 jt, Si R, mengatakan discount normal memang 9 jt untuk Grand Livina, tapi kalau mau menunggu sampai akhir bulan akan diberikan diskon tambahan 1 jt, alias total 10 jt. Kebetulan waktu itu termasuk awal bulan (sekitar tgl 8), sy pikir-pikir lagi lebih baik nunggu sekitar 3 minggu an toh memang nggak buru-buru. Lumayan tambahan 1 jt lagi.

    Singkat kata saya deal, dengan catatan saya setuju menunggu sampai akhir bulan dan ada diskon 10 jt. Kira-kira 1 jam kemudian datanglah si E, dia mengatakan untuk tanda jadi harus bayar 5 jt supaya mobil bisa dipesan. Nah di sini mulai nggak beresnya si marketing. Di formulir order barang dia menulis "Pengajuan Discount 10 jt" dan mengatakan discount 10 jt harus pengajuan dulu.

    Setelah transfer tanda jadi 5 jt, si E mulai jarang nelpon. Saya tanyakan gimana discount 10 jt nya. Dia mengatakan masih belum tau harus nunggu akhir bulan. Sy mulai berpikir wah kalau ternyata akhir bulan ternyata nggak dikasih bisa gigit jari. Tapi saya singkirkan pikiran seperti ini, krn seharusnya marketing berani berjanji sprt itu tentu dia yakin bisa mendapat diskon 10 jt.

    Sekitar mendekati akhir bulan saya telp berkali-kali tapi si E tetap beralasan atasan dia si R masih mencoba mengajukan ke pusat buat diskon 10 jt. Dalam hati saya berpikir ini jangan-jangan ini cuma akal-akalan si marketing. Si marketing berani ngasih iming iming diskon 10 jt di akhir bulan adalah untuk memenuhi target dia bulan depan. Beberapa hari saya telp ngejar si E supaya beri kepastian (waktu itu sudah sekitar tanggal 28) jadi nggak ada alasan si E molor molor lagi. Ternyata benar, si E kemudian memberi kabar kalau nggak disetujui. Saya pikir pikir lagi target tentu target cabang, mana mungkin pusat memberikan diskon lebih untuk customer per customer. Justru marketing yang berjanji memberikan discount adalah dipotong dari komisi si marketing sendiri. Akhirnya dengan berat hati saya bayar cash mobil itu tanpa tambahan discount 1 jt dan mendesak si E supaya secepat mungkin diproses. Sudah saya bayar cash ternyata masih ditunda-tunda pula, dgn alasan transfer masih pending lah dll. Dalam hati saya parah banget nih marketing. Terus terang saya memilih dia karena kasihan, jaga pameran bawa anak istri. Sampe anaknya bagi-bagi brosur. Ternyata air susu dibalas dgn air tuba.

    Memang ini keteledoran saya sendiri karena terlalu percaya ke si marketing. Si marketing mungkin skrg tertawa-tawa puas, customer mau menunggu dgn rela sampai akhir bulan tanpa harus ngasih discount tambahan Suatu cara mengakali pelanggan yg cerdas. Mungkin dia bisa ngakali saya, tapi akan saya sebar-sebarkan ke teman / relasi agar jangan pakai dia kl mau beli mobil.

    Sebetulnya BANYAK SEKALI HAL LAIN yang mengecewakan dari si marketing seperti tidak menepati janji, plin plan, dll. Tapi yang paling mengecewakan adalah masalah discount tsb.

    Krn itu saran saya sebelum membeli mobil : JANGAN PERCAYA JANJI-JANJI DISCOUNT / BONUS BARANG DARI MARKETING, KECUALI ADA BUKTI TERTULIS YANG SUDAH PASTI. JANGAN MAU PENGAJUAN DLL. KALAU TIDAK BISA MEMBERIKAN BUKTI TETULIS LEBIH BAIK TIDAK USAH DISCOUNT / BONUS BARANG KECUALI ANDA SIAP KECEWA. ATAU COBA CARI KE DEALER LAIN / MARKETING LAIN.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,155
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 20 Hrs 25 Mins 10 Secs
    wah turut prihatin om. memang namany org ada yg nepatin janji ada yg tidak.klo ane pernah bli mobil diskonny emg gde tp kondisi mobil kurang bagus,ada penyok di bawah,tp gpp hehehe

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Pak moderator maaf salah judul, bisa bantu ganti judul ke : [info] hati-hati dengan marketing nissan basuki rahmat
    Thanks

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,753
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 36 Mins 34 Secs
    Judulnya kayaknya sabaiknya diganti nih ga usah pake "nissan" soalnya kejadian kayak gini bisa d merk mbl apa aja. Kebetulan aja kali ini nissan yg kena. Bukan begitu boss?

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by wahyudi8872 View Post
    wah turut prihatin om. memang namany org ada yg nepatin janji ada yg tidak.klo ane pernah bli mobil diskonny emg gde tp kondisi mobil kurang bagus,ada penyok di bawah,tp gpp hehehe
    Iya nih pak saya sudah terlanjur menjadi bubur, mobilnya langsung saya bayar, dan ambil secepatnya. Saya posting supaya yang lain berhati-hati kalau mau membeli mobil. Jgn sampai tertipu seperti sy.

    ----------

    Quote Originally Posted by blinxatan View Post
    Judulnya kayaknya sabaiknya diganti nih ga usah pake "nissan" soalnya kejadian kayak gini bisa d merk mbl apa aja. Kebetulan aja kali ini nissan yg kena. Bukan begitu boss?
    Gimana ya caranya ganti judul, sy lagi nunggu mod menggantinya. atau harus lapor ?

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,753
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 36 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by forex_lovely View Post
    [/COLOR]

    Gimana ya caranya ganti judul, sy lagi nunggu mod menggantinya. atau harus lapor ?
    Member ga bisa ganti judul bro hrs dr momod tg gantiin. Udah pm k momod? Kl udah tunggu aja sampe momodnya liat.

  8. #7
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,300
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 18 Hrs 6 Mins 29 Secs
    minta edit judul kenapa isinya malah di hilangkan? ga jelas nih....


    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    medan
    Posts
    420
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 12 Hrs 52 Mins 5 Secs
    blom ada duit buat beli mobil bos

  10. #9
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,300
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 18 Hrs 6 Mins 29 Secs
    Judul sy edit supaya terdokumentasi dengan baik.

    btw bisa ditambahkan bukti copy SPK atau bukti transfer/pembayaran supaya tidak dikira hanya cerita sebelah pihak saja.

    thx


    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    Judul sy edit supaya terdokumentasi dengan baik.

    btw bisa ditambahkan bukti copy SPK atau bukti transfer/pembayaran supaya tidak dikira hanya cerita sebelah pihak saja.

    thx
    Berikut ini adalah form order Nissan Grand Livina dengan Catatan pada bagian bawah :
    "Pengajuan Discount" senilai 10 jt.

    Form Order :



    Salah satu hal yang aneh dan tidak masuk akal, saya harus menunggu sampai akhir bulan sekitar 3 minggu untuk dapat kepastian discount 10 jt / tidak. Dari pihak sales sendiri mengatakan untuk order / pesan mobil dan pengajuan discount diharuskan membayar tanda jadi 5 jt terlebih dahulu. Tanpa membayar tanda jadi, tidak dapat order dan otomatis juta tidak dapat melakukan pengajuan discount.

    Nyatanya setelah membayar tanda jadi, sales tidak dapat memberikan kepastian discount 10 jt dan mengulur ulur waktu sampai akhir bulan dan akhirnya tetap tidak mendapatkan discount. Seharusnya jika tidak bisa memberikan tambahan discount pihak sales dari awal sudah memberikan kepastian dan saya tidak perlu menunggu sampai 3 minggu.


    Bukti tanda terima transfer DP 5 jt, tertanggal 10 Sept 2011



    Setelah dimolor molor sampai 3 minggu sampai awal oktober sales ternyata mengatakan pengajuan discount tidak disetujui dan harga mendapakan discount standard 190 jt (seharusnya dengan discount 10 jt maka total harga mobil adalah 189 jt) sesuai form order, dengan SANGAT KECEWA saya segera melunasi agar tidak dipersulit / diulur-ulur lagi. Total yg saya bayarkan adalah 190 jt.

    Bukti serah terima kendaraan :



    Yang saya permasalahkan di sini adalah bukan nilai nominal tambahan discount 1 jt tersebut, tetapi "kinerja dari sales yg tidak professional" cenderung mengakali konsumen. Kalau tidak bisa memegang janji tidak perlu mengiming-iming dengan discount tambahan. Setidaknya tidak bisa harusnya dari awal-awal sudah ada konfirmasi ke customer. Saya lebih bisa menerima kalau konfirmasi datang lebih awal.

    Sekali lagi, apakah ini memang berhubungan erat dengan "kejar setoran" untuk bulan depan ?? sampai customer disuruh menunggu 3 minggu tanpa ada kejelasan.

    Alasan mengajukan "discount tambahan 1 jt ke pusat" yang selalu diucapkan sales bagi saya kurang masuk akal. Dan rencana begitu ada waktu saya akan menemui kepala cabang Nissan Basuki Rahmat untuk meminta penjelasan mengenai hal ini. Sampai hari ini (tgl 10 october) pun STNK yang dijanjikan keluar tidak sampai 1 minggu dan bukti pelunasan kendaraan belum saya terima.



    Bukti transfer DP 1 sebesar 90 jt




    Bukti transfer DP 2 sebesar 95 jt



    Total yg saya bayarkan adalah 5 jt + 90 jt + 95 jt =190 jt

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hati Hati Dengan Nissan Grand Livina
    By nathan131 in forum Suara Konsumen
    Replies: 200
    Last Post: 29th May 2018, 05:29
  2. Replies: 61
    Last Post: 26th July 2017, 22:03
  3. Replies: 65
    Last Post: 20th October 2013, 09:38
  4. Replies: 65
    Last Post: 6th November 2012, 15:34
  5. HATI HATI PENIPUAN VIA SMS TERBARU Update Info 2010
    By jasapromosi in forum Suara Konsumen
    Replies: 16
    Last Post: 15th November 2010, 16:55
Back to top