WTA efek make ban yg lama ga dipake?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/28434
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    514
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    52 Mins 52 Secs

    WTA efek make ban yg lama ga dipake?

    Bro,nanya donk,dl gw ganti ban udh sekitar 1 taonan trs ban ma velg standar nya disimpen di gudang. Kondisi ga kejemur c. Cuma plg kena ujan ma suhu biasa2 aj.

    Nah skrg gw mau standarin lg gr2 jalanan makin berlubang....

    Kalo gw pk ban standar gw yg lama gmn yah? Ad penanganan khusus dl biar bs dipake ga? Soalnya rute gw tiap hari naik tol dlm kota jd takut kalo pecah ban tiba2 berabe ntr. :smt013 :smt013 :smt013

    Thx yo. Ho3!

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    0818-481249, Pasar Mobil Kemayoran S-127
    Posts
    133
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pak, disimpannya masi terpasang di velg kan ya ?

    kalo disimpan masi terpasang di velg, berarti bentuk bannya terjaga dengan baik.

    sekarang langkah2 pemeriksaannya kurang lebih adalah liat di dinding samping ban, ada permukaan karet yang pecah atau tidak, terus liat di tapak ban ada permukaan karet yang pecah atau tidak, terus bawa ke tukang ban coba di isi angin dengan tekanan biasa sekitar 30 - 32, terus liat ada yang bocor alus atau tidak, kalo semua udah di cek dan tidak ada masalah berarti ban tersebut masi layak di pakai pak.

    umur ban kalo di simpan kurang lebih 3 tahun dari kode produksinya, nah terakhir bapak liat di ban bapak ada kode produksi-nya. kalo masi dibawah 3 tahun berarti masi layak dipakai, kalo udah di antara 3 - 5 tahun sebetulnya udah kurang layak tapi masi bisa di gunakan, kalo di atas 5 tahun udah berbahaya karena karetnya biasanya udah getas dan retak / pecah2.


    visit us @ www.jbautofashion.com

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    diSkoTiK (di sisi kota saeutik)
    Posts
    1,868
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Kurang dari 3 tahun masa produksi ban, karetnya masih empuk. Lebih dari 3 tahun sebenernya ngak apa, cuma agak keras.

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    South Jakarta
    Posts
    5,167
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 9 Hrs 17 Mins 43 Secs
    Coba dibuka aja dulu dari velgnya, kemudian lihat kondisi bagian dalam... Selama loe simpan pake nitrogen atau angin biasa?
    Ruzh

    B124BUS
    W202.01.014

 

 
Venom 300x250 Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Mazda 2 HB R A/T make over..
    By saldian777 in forum Mazda
    Replies: 21
    Last Post: 25th July 2012, 20:33
  2. Replies: 5
    Last Post: 18th September 2011, 01:49
  3. [WTS] Per intrax for jazz lama(GD3) / city lama(GD8) jual BU!
    By Mr_Bee*R in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 5
    Last Post: 28th July 2011, 01:54
  4. Efek Samping Ban Tidak Dipakai Lama
    By RuSkHiT in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 8
    Last Post: 14th February 2010, 22:18
Back to top