Tritala
Sun Air
Scuto Laminating CK & DRD CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 15 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2835
  • Share on facebook
  1. #1
    pasak bumi
    Guest

    Apa sih keunggulan/kekurangan mesin 3 silinder?

    Gue penasaran apa sih bedanya mesin 3 silinder dengan 4 silinder walaupun memiliki cc yang sama.
    Contohnya Xenia 1000cc memiliki 3 silinder sedangkan Atoz/Visto dengan mesin 1000cc 4 silinder.

    Nah, please share plus minusnya dong.
    Thanks.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,201
    Power
    29 
    Online
    1 Wk 1 Day 9 Hrs 20 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Waduh, kayaknya klo 3 silinder lebih irit deh.... Soalnya gw pernah bandingin juga antara carry 1.0 L 4 silinder ma zebra 1.0 L 3 silinder.... Lebih irit zebra uy.....
    Klo ada negatifnya sih gw belum pernah coba lama ya, trus positifnya yang lain juga gw belum tau... Baru masalah konsumsinya aja yang gw tau :oops:
    Klo da yang tau lebih/kurangnya, koreksi yaaa :winK:
    ...ordinary people...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,517
    Power
    Online
    3 Wks 3 Days 19 Hrs 9 Mins 5 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iya cuman tergantung berat body juga.., biasanya kalo cc lebih gede.. toruqe nya lebih enak, jadi ngegas dikit ajah mobil dah jalan , jatohnya lebih irit..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    www.gtworkshop.co.cc
    Posts
    6,106
    Power
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 11 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bener ngak kalo silinder ganjil, mesinnya cenderung lebih geter/ngak balance?

  6. #5
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,201
    Power
    29 
    Online
    1 Wk 1 Day 9 Hrs 20 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Yg gw rasa sih sama aja tuh antara 3 ma 4 silinder, getarannya kayaknya ampir sama ya... Tapi tau sih klo dimobil2 baru, soalnya yang gw tes itu mobil jebot (carry 97 ma zebra 88 )
    ...ordinary people...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Bontang - Jogjakarta - Jakarta - Lampung
    Posts
    1,121
    Power
    Online
    15 Hrs 28 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw baca di majalah klo yg 3 silinder tuh getaran nya lbih kerasa ktimbang yg 4 silinder...
    tp gw kurang tau yach, soal nya lom prnah sih naek boil yg mesin nya 3 silinder...
    mang boil apa aja sih yg mesin nya 3 silinder...?

  8. #7
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,201
    Power
    29 
    Online
    1 Wk 1 Day 9 Hrs 20 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ceria, Xenia, dll... Gw juga gak begitu tau :oops:
    Pengalaman gw sih gitu, mungkin ada faktor pengaruh mesin juga.... Jadi gw nulisin yang gw tau aja :wink:
    ...ordinary people...

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,130
    Power
    Online
    6 Days 14 Hrs 58 Mins 48 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo teorinya sih 3 silinder lebih getar..
    ah tapi kan udah jalan ribuan rpm kayaknya ngga berasa bedanya..
    paling juga getar krn faktor balance mesin..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mesin 3 silinder tuh lebih depet aus... soalnya beban mesinya lebih tinggi di banding mesin 4 silinder dan di rpm rendah cenderung ngegandet2... gitu deh...
    ky ada lagnya gk ky mesin 4 silinder.....

  11. #10
    yg jelas teori tenaga kecilan 3 silinder donk..

    irit mah relaif... kalo 3 silinder di suruh gendong yg berat2.. mah kagak irit.. repot jadinya ..

  12. #11
    Mayor
    Location
    jakarta
    Posts
    4,032
    Power
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    silinder lebihdikit lebih irit, n cc lebih dikit... tenaga nggak sekuat silinder yg lebih banyak... dulu pake mini kuper yg 800cc, nggak geter kok.... Mungkin enjin mountingnya kali bos har

    regards

  13. #12
    kalo silinder ganjil kaya volvo 850 gemana? tuh mobil kan kalo ngga salah 5 silinder?

  14. #13
    Sersan Kepala
    Location
    J-ToWN
    Posts
    531
    Power
    Online
    11 Hrs 48 Mins 40 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    klo silinder ganjil mang lebih berasa getaran mesinnya.cb aj bawa ceria,berasa bgt d di pedalk gas getarannya..
    Clarion DXZ 835 MP
    SPL Dynamics S 2604 "MK1"
    SPL Dynamics MT502
    SPL Dynamics Pro Series Tweeter
    Perfection P6C HoneyCone Mid
    12dB Xover Custom
    RCA Monster Cable

    All by NeuSounds

  15. #14
    pasak bumi
    Guest
    tapi xenia 1000cc gak gitu getar kok.
    Soal tenaga juga gak kalah ama yg 4 silinder. Gua bandingin dengan atoz.
    Tapi memang berhubung bodinya lebih besar dari atoz maka terasa sedikit saja kekurangan tenaga dibanding atoz (catatan: sewaktu test xenia saya isi full 6 penumpang dewasa).

    Cuma saya heran saja kenapa Daihatsu gak buat 4 silinder untuk Xenia 1000cc nya ?
    Kalau mau dibilang murah, toh harganya imbang dengan Atoz, Picanto, or Karimun.

  16. #15
    Letnan Kolonel
    Location
    US of A
    Posts
    6,839
    Power
    Online
    31 Mins 51 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    keunggulan mesin 3 cylinder lebih irit dari pada 4 cylinder atau lebih
    tapi otomatis trading power for fuel economy.
    1L 3 cylinders dan 1L 4 cylinders?
    yg 3 cylinders terlalu neken tuh mesin sedang kan yg 4 cyl about good if not enough..
    gue berani taroan tuh yg 4 cylinders redline nya lebih tinggi dan power nya lebih gede di karenakan shorter block dan smaller cylinder diameter dibanding versi 3 cylinder nya walupun sama2 1000CC

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Rahasia Keunggulan Mesin Dua Silinder Daihatsu
    By Broken_Angel in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 38
    Last Post: 9th October 2012, 13:14
  2. Replies: 15
    Last Post: 27th August 2012, 21:39
  3. Replies: 0
    Last Post: 12th May 2012, 17:36
  4. Tukar Mesin Dari 4 Silinder ke 6 Silinder
    By coal_nete in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 31st May 2009, 14:13
Back to top
Silikon Motorsport