Apa sih keunggulan/kekurangan mesin 3 silinder?
Tritala
Sun Air
Jstyle Rim Graha Indosound Venture Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2835
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    pasak bumi
    Guest

    Apa sih keunggulan/kekurangan mesin 3 silinder?

    Gue penasaran apa sih bedanya mesin 3 silinder dengan 4 silinder walaupun memiliki cc yang sama.
    Contohnya Xenia 1000cc memiliki 3 silinder sedangkan Atoz/Visto dengan mesin 1000cc 4 silinder.

    Nah, please share plus minusnya dong.
    Thanks.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 16 Hrs 42 Mins 11 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Waduh, kayaknya klo 3 silinder lebih irit deh.... Soalnya gw pernah bandingin juga antara carry 1.0 L 4 silinder ma zebra 1.0 L 3 silinder.... Lebih irit zebra uy.....
    Klo ada negatifnya sih gw belum pernah coba lama ya, trus positifnya yang lain juga gw belum tau... Baru masalah konsumsinya aja yang gw tau :oops:
    Klo da yang tau lebih/kurangnya, koreksi yaaa :winK:
    ...ordinary people...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,517
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 6 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iya cuman tergantung berat body juga.., biasanya kalo cc lebih gede.. toruqe nya lebih enak, jadi ngegas dikit ajah mobil dah jalan , jatohnya lebih irit..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    www.gtworkshop.co.cc
    Posts
    6,106
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 16 Hrs 16 Mins 14 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bener ngak kalo silinder ganjil, mesinnya cenderung lebih geter/ngak balance?

  6. #5
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 16 Hrs 42 Mins 11 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Yg gw rasa sih sama aja tuh antara 3 ma 4 silinder, getarannya kayaknya ampir sama ya... Tapi tau sih klo dimobil2 baru, soalnya yang gw tes itu mobil jebot (carry 97 ma zebra 88 )
    ...ordinary people...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Bontang - Jogjakarta - Jakarta - Lampung
    Posts
    1,121
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    15 Hrs 28 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw baca di majalah klo yg 3 silinder tuh getaran nya lbih kerasa ktimbang yg 4 silinder...
    tp gw kurang tau yach, soal nya lom prnah sih naek boil yg mesin nya 3 silinder...
    mang boil apa aja sih yg mesin nya 3 silinder...?

  8. #7
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 16 Hrs 42 Mins 11 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ceria, Xenia, dll... Gw juga gak begitu tau :oops:
    Pengalaman gw sih gitu, mungkin ada faktor pengaruh mesin juga.... Jadi gw nulisin yang gw tau aja :wink:
    ...ordinary people...

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,128
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    6 Days 20 Hrs 7 Mins 20 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo teorinya sih 3 silinder lebih getar..
    ah tapi kan udah jalan ribuan rpm kayaknya ngga berasa bedanya..
    paling juga getar krn faktor balance mesin..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    Giro Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mesin 3 silinder tuh lebih depet aus... soalnya beban mesinya lebih tinggi di banding mesin 4 silinder dan di rpm rendah cenderung ngegandet2... gitu deh...
    ky ada lagnya gk ky mesin 4 silinder.....

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yg jelas teori tenaga kecilan 3 silinder donk..

    irit mah relaif... kalo 3 silinder di suruh gendong yg berat2.. mah kagak irit.. repot jadinya ..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. Rahasia Keunggulan Mesin Dua Silinder Daihatsu
    By Broken_Angel in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 38
    Last Post: 9th October 2012, 14:14
  2. Replies: 15
    Last Post: 27th August 2012, 22:39
  3. Replies: 0
    Last Post: 12th May 2012, 18:36
  4. Tukar Mesin Dari 4 Silinder ke 6 Silinder
    By coal_nete in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 31st May 2009, 15:13
Back to top
Silikon Motorsport
Street Race Rajawali