Tritala
CRC Indonesia
Jstyle Rim Otostereo CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 32
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2835
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    pasak bumi
    Guest

    Apa sih keunggulan/kekurangan mesin 3 silinder?

    Gue penasaran apa sih bedanya mesin 3 silinder dengan 4 silinder walaupun memiliki cc yang sama.
    Contohnya Xenia 1000cc memiliki 3 silinder sedangkan Atoz/Visto dengan mesin 1000cc 4 silinder.

    Nah, please share plus minusnya dong.
    Thanks.

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 15 Hrs 24 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Waduh, kayaknya klo 3 silinder lebih irit deh.... Soalnya gw pernah bandingin juga antara carry 1.0 L 4 silinder ma zebra 1.0 L 3 silinder.... Lebih irit zebra uy.....
    Klo ada negatifnya sih gw belum pernah coba lama ya, trus positifnya yang lain juga gw belum tau... Baru masalah konsumsinya aja yang gw tau :oops:
    Klo da yang tau lebih/kurangnya, koreksi yaaa :winK:
    ...ordinary people...

  4. #3
    Mayor
    Location
    Jakarta , Kuburan tepatnya....
    Posts
    4,517
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 16 Hrs 12 Mins 41 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    iya cuman tergantung berat body juga.., biasanya kalo cc lebih gede.. toruqe nya lebih enak, jadi ngegas dikit ajah mobil dah jalan , jatohnya lebih irit..

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    www.gtworkshop.co.cc
    Posts
    6,106
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 54 Mins 34 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Bener ngak kalo silinder ganjil, mesinnya cenderung lebih geter/ngak balance?

  6. #5
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 15 Hrs 24 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Yg gw rasa sih sama aja tuh antara 3 ma 4 silinder, getarannya kayaknya ampir sama ya... Tapi tau sih klo dimobil2 baru, soalnya yang gw tes itu mobil jebot (carry 97 ma zebra 88 )
    ...ordinary people...

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Bontang - Jogjakarta - Jakarta - Lampung
    Posts
    1,121
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    15 Hrs 28 Mins 47 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    gw baca di majalah klo yg 3 silinder tuh getaran nya lbih kerasa ktimbang yg 4 silinder...
    tp gw kurang tau yach, soal nya lom prnah sih naek boil yg mesin nya 3 silinder...
    mang boil apa aja sih yg mesin nya 3 silinder...?

  8. #7
    Kapten
    Location
    SUKABUMI kota damai hehehehehe
    Posts
    2,202
    Power
    29 
    Giro Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 15 Hrs 24 Mins 29 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Ceria, Xenia, dll... Gw juga gak begitu tau :oops:
    Pengalaman gw sih gitu, mungkin ada faktor pengaruh mesin juga.... Jadi gw nulisin yang gw tau aja :wink:
    ...ordinary people...

  9. #8
    Kapten
    Location
    Bogor-Jakar
    Posts
    2,127
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    6 Days 17 Hrs 58 Mins
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    kalo teorinya sih 3 silinder lebih getar..
    ah tapi kan udah jalan ribuan rpm kayaknya ngga berasa bedanya..
    paling juga getar krn faktor balance mesin..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta timur
    Posts
    13,085
    Power
    11 
    Giro Point
    0
    Online
    9 Hrs 9 Mins 19 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    mesin 3 silinder tuh lebih depet aus... soalnya beban mesinya lebih tinggi di banding mesin 4 silinder dan di rpm rendah cenderung ngegandet2... gitu deh...
    ky ada lagnya gk ky mesin 4 silinder.....

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    yg jelas teori tenaga kecilan 3 silinder donk..

    irit mah relaif... kalo 3 silinder di suruh gendong yg berat2.. mah kagak irit.. repot jadinya ..

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Rahasia Keunggulan Mesin Dua Silinder Daihatsu
    By Broken_Angel in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 38
    Last Post: 9th October 2012, 14:14
  2. Replies: 15
    Last Post: 27th August 2012, 22:39
  3. Replies: 0
    Last Post: 12th May 2012, 18:36
  4. Tukar Mesin Dari 4 Silinder ke 6 Silinder
    By coal_nete in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 31st May 2009, 15:13
Back to top
Cartens
F20 Wheels