[ask] Rem Kunyuk ==> Solved
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/28274
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    43 Mins 49 Secs

    [ask] Rem Kunyuk ==> Solved

    Bro, mobil gue all new corolla 97 1.6.
    kalo di rem, walau pelan, bunyi "kunyuk kunyuk,,, nyuk,,, nyuk,,,"
    kecepatan 40-0 km/h suaranya nyaring banget,
    walaupun gue cuma injek pelan aja.
    Kejadian mulai minggu ini, makin hari makin parah, hari ini udah luar biasa nyaring dan rame. Udah memalukan buat dipake
    Gue pake velg 18" 215/35, kayaknya gak ngaruh dari velg ya.

    Asal suara sih tadinya gue yakin dari depan doang, tapi kok hari ini kedengeran dari depan dan juga belakang (kayaknya).

    Ada yg punya solusi, atau tau penyebabnya?
    Bengkel yg bagus buat ini, sekitar Lebak Bulus - Kebayoran, dimana ya?

    O ya, kalo dari 40-0 km/h, trus rem di injek perlahan atau keras sampe mobil berhenti, suaranya nggak nonstop, "nyuuuuuuuk,,,,"
    tapi putus2/naik-turun nadanya, kayak "nyuk kunyuk kunyuk nyuk nyuk nyuk,,,,,"

    Gue takut mobil disekitar gue tersinggung, ntar dikirain gue ngatain mereka kunyuk

    Makasih bro :smt002

    SOLVED = ganti kanvas dan disc

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Jendral
    Location
    twincamers.blogspot.com
    Posts
    23,362
    Power
    105 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 32 Mins 7 Secs
    coba lyat kampas rem dpn-blkg bro..

    gw jg pake allnew..

    waktu pake 17 g masala..

    trus 18 ga masalaa..

    bgitu 19 klo dah jln ag jauh dpake ngrem bunyi nyukkk jugaa..

    jd kyana velg jg ngaruh..
    twincamers.blogspot.com

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    43 Mins 49 Secs
    @twincamers
    thx bro

    wah, ternyata velg pengaruh ya?
    gue baru aja ganti velg, sebelum ganti juga udah bunyi dikit, makin hari makin parah.

    Waktu itu rusaknya kanvas rem ya bro?
    Kanvasnya kenapa, trus di apain?
    Udah gak bunyi kan skarang?

    Besok gue mau bawa ke bengkel resmi. Tapi kalo gue bisa dapet perkiraan penyebab masalahnya, gue bawa ke bengkel biasa aja, soalnya lebih murah jauh

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    BSD
    Posts
    915
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 44 Secs
    ganti kanvas bru...
    kalo ring gede, otomatis kerja rem juga lebih berat jadi abisnya lebih cepat dari kondisi std

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    43 Mins 49 Secs
    o gitu ya boss
    kalo yg belakang kan tromol, misalnya bunyi juga, kemungkinannya apa ya? Selain kanvas, ada lagi gak?

    Kalo yg depan gue coba keker ternyata masih tebel kanvasnya. Lagian baru 3-4 bulan yg lalu diganti kanvas. Rem gak getar.

    Gue takutnya udah ganti lagi kanvasnya, trus disc brake juga ganti, ehh ternyata cuma masalah baut atau apalah

    Paling nggak ya gue besok ke bengkel udah bawa sedikit modal ilmu dari forum ini

    thx a lot ya boss

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    BSD
    Posts
    915
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 44 Secs
    coba bongkar gak bru? mungkin kotor?

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    43 Mins 49 Secs
    besok gue ngebengkelnya, skarang lagi cari kemungkinan terburuknya. Supaya besok udah siap

    habis baca2 di forum ini, kayaknya gue upgrade aja brake padnya, cari yg bagusan dari yg ori. Di dutamas fatmawati ada gak ya, atau sekitar fatwawati dan radio dalam?

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta-seoul
    Posts
    12,437
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 17 Hrs 51 Mins 19 Secs
    kurang sajen itu bro..
    hahaha
    think 1st before u post something

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    jakarta-seoul
    Posts
    12,437
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 17 Hrs 51 Mins 19 Secs
    k dutamas aja udah..hehehe
    think 1st before u post something

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    BSD
    Posts
    915
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    30 Mins 44 Secs
    di bursa suka ada yg lepas tuh bru. bisa cek harga kali

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. solved...
    By beruk in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 2nd April 2010, 00:59
  2. Solved
    By horny bonny in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 25th March 2010, 21:58
  3. SOLVED...THX
    By mitsu_mania in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 4
    Last Post: 3rd December 2009, 11:21
  4. solved
    By D1833FQ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 29th October 2009, 05:57
  5. ....SOLVED...!!!1
    By twincamers in forum Automotive
    Replies: 8
    Last Post: 16th June 2009, 09:42
Back to top