Silikon Motorsport
CRC Indonesia
Scuto Laminating CK & DRD Rims Center

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/277801
  • Share on facebook
  1. #1

    Pooling - Pemakaian bahan bakar Pajero Sport.

    Salam kenal rekan2 sekalian.

    Saya peminat Pajero Sport ingin menanyakan kepada rekan2 yang telah lebih dulu punya rejeki untuk memakai Pajero Sport untuk berbagi pengalamannya, apakah Pajero Sport anda termasuk irit atau biasa saja.

    Mohon disebut detail Pajero Sport anda seperti:
    Type: 4x2 matic / 4x4 matic / 4x4 manual
    Bahan bakar sehari2: Solar / Biosolar / PertaDEX / Shell Diesel + additive-nya kalo pake
    Rute kombinasi:
    Bisa diukur misal perjalanan Jakarta-Bandung ditambah jalan2 dalam kotanya: Total liter/Total KM - mumpung musim mudik
    atau
    rute sehari2 + jalan2 sabtu/minggu: Total liter /total KM dalam seminggu

    AFAIK pengukuran seperti diatas bisa lebih akurat dari pada sekedar mengukur total KM per 1x isi full tank.

    Saya juga ingin membuktikan bahwa kedua link dibawah ini hanya sekedar suatu kebetulan dan bukan sebagai mayoritas pengguna Pajero Sport:

    1. Konsumsi bahan bakar rata2 28.8L/100km atau sama dengan 1L:3,5KM - Terima kasih reviewnya ya mas Arwan, saya pinjem link-nya - dari http://amzas.wordpress.com/2011/03/1...10-maret-2011/


    2. Suara pembaca - detik.com - Terima kasih ya mas Adjie dan detik.com saya pinjem linknya
    http://us.suarapembaca.detik.com/rea...tian-oli-mesin

    Mohon juga komentar2 dan inputan yang positif untuk kita sharing bersama. - Jangan yang konyol yach....

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Honoured Member
    Location
    Indonesia & Aussie
    Posts
    3,935
    Power
    65 
    Online
    1 Wk 9 Hrs 54 Mins 26 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    ane pemakai Pajero Sport 4x2 matic..
    hmm..
    jujur aja ane merasa PS itu agak boros ya..
    ane kerja senin-jumat rute Depok-TB Simatupang pakai bahan bakar Bio Solar Pertamina tanpa adiktif..
    hanya utk kantor aja ane bisa habis 150rb..
    klo plg kantor pake jalan2 ke daerah selatan bisa nambah 50-100rb..
    apalg klo PS ngebut, makin berasa tuh jarum bensin cepet turun, hahaha
    itu aja sih..
    IMHO ya..
    "when my problems got bigger and life gets harder, my ride moves faster" - http://sherrezaawan.com

  4. #3
    Hi Rex7

    Thank you untuk inputannya.... perasaan memang nggak jauh2 beda ama komsumsi 4tuner diesel.
    Kalo ada rekan2 yang bisa konfirm pakai PertaDEX/Shell lebih irit, mungkin mesin Pajero Sport kurang cocok untuk pakai solar.

    Kemungkinan laen yang bisa saya pikir ya hanya karena beratnya aja yg hampir 2ton.

    Om KTB, kapan bisa keluarkan pernyataan resmi, Pajero Sport cocok nggak dengan Solar/BioSolar???
    Mudah2an ini bisa jadi bahan pertimbangan.

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    Indonesia & Aussie
    Posts
    3,935
    Power
    65 
    Online
    1 Wk 9 Hrs 54 Mins 26 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by pmcom View Post
    Hi Rex7

    Thank you untuk inputannya.... perasaan memang nggak jauh2 beda ama komsumsi 4tuner diesel.
    Kalo ada rekan2 yang bisa konfirm pakai PertaDEX/Shell lebih irit, mungkin mesin Pajero Sport kurang cocok untuk pakai solar.

    Kemungkinan laen yang bisa saya pikir ya hanya karena beratnya aja yg hampir 2ton.

    Om KTB, kapan bisa keluarkan pernyataan resmi, Pajero Sport cocok nggak dengan Solar/BioSolar???
    Mudah2an ini bisa jadi bahan pertimbangan.
    oh ya?
    apakah semua Pajero Sport gak rekomen atau gk cocok dgn Solar/Bio Solar?
    PertaDex mahal euy..
    hihihi..
    "when my problems got bigger and life gets harder, my ride moves faster" - http://sherrezaawan.com

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    154
    Power
    Online
    5 Mths 3 Wks 1 Day 16 Hrs 29 Mins 45 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    boros amat 28.8l/100km..
    PS saya exceed paling dapet 1:9.. pakai bio solar saja..
    sebetul nya commonrail diesel di haruskan menggunakan dex/shell, karena bio solar kadar sulfur nya terlalu tinggi.

 

 
TimeAttack Mistershine Otostereo

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BAHAN BAKAR AIR
    By aduhaduh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 19
    Last Post: 27th May 2014, 09:36
  2. Replies: 44
    Last Post: 1st November 2012, 09:25
  3. Replies: 9
    Last Post: 16th July 2012, 08:38
  4. (WTB) Cari RC Sport car,Bigfoot bahan bakar bensin harga murah
    By AnakPapahh in forum Barang Lain-lainnya
    Replies: 34
    Last Post: 10th June 2009, 11:37
  5. Bahan bakar LPG
    By otakatik in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 19th June 2008, 15:11
Back to top
Tritala