speaker nyerang?
Rgotogel Gelap.net 36Goal.com

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2751
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    R!0
    Guest

    speaker nyerang?

    halo g mo tanya, g pake speaker cubig 131, kalo buat dengar biasa sih lumayan enak, tapi ada bbtp installer bilang cubig gak bagus, menurut g emang rada kurang juga sih.. tapi udah terlanjur beli soalnya gak bisa di test, trus kalo ada vokal yang tinggi kayak celine dion t tuh rasanya nusuk banget di telinga, itu kenapa yah? apa bisa diatasi? nusuknya cuma di vokal tinggi. mohon bantuannya. thanks

  2. Jayapoker
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta, Bandung
    Posts
    3,641
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 8 Hrs 14 Mins 59 Secs

    Re: speaker nyerang?

    Quote Originally Posted by R!0
    halo g mo tanya, g pake speaker cubig 131, kalo buat dengar biasa sih lumayan enak, tapi ada bbtp installer bilang cubig gak bagus, menurut g emang rada kurang juga sih.. tapi udah terlanjur beli soalnya gak bisa di test, trus kalo ada vokal yang tinggi kayak celine dion t tuh rasanya nusuk banget di telinga, itu kenapa yah? apa bisa diatasi? nusuknya cuma di vokal tinggi. mohon bantuannya. thanks
    Bisa banyak penyebabnya:
    1. Material tweeter-nya. Metal dome biasanya menghasilkan suara lebih tajem daripada silk.
    2. Placing speaker
    3. Emang karakteristik speaker-nya di-frekuensi tertentu dia lebih tinggi freq. response-nya.

    Solusinya juga bisa macem2:
    1. Yang paling murah: kalau di HU ada equalizer-nya coba aja diturunin boost-nya pas di freq. tinggi
    2. Coba atur placing tweeter
    3. Ganti crossover (di modif)
    4. Ganti speaker

    No 1 sama no 3 itu menurut gw sih solusi akal2an. Intinya mau nyoba meng-cover kekurangan (apa kelebihan?) speaker.
    No 4 hasilnya biasanya lebih menjanjikan sih
    The Beast - Sound Quality Audio Processor
    The Altair - HiFi Speaker

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    Makassar, Jakarta
    Posts
    11,380
    Power
    76 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 36 Mins 43 Secs
    betul...
    itu emang karakter speaker low-end.
    gw pake cube aja masi nyerang koq....
    kecuali di EQ gw kecilin highnya.
    tapi jadi lemes.
    serba susah.
    ehuheuheuhe

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    JAKARTA
    Posts
    1,659
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 11 Mins 20 Secs

    Re: speaker nyerang?

    Quote Originally Posted by R!0
    halo g mo tanya, g pake speaker cubig 131, kalo buat dengar biasa sih lumayan enak, tapi ada bbtp installer bilang cubig gak bagus, menurut g emang rada kurang juga sih.. tapi udah terlanjur beli soalnya gak bisa di test, trus kalo ada vokal yang tinggi kayak celine dion t tuh rasanya nusuk banget di telinga, itu kenapa yah? apa bisa diatasi? nusuknya cuma di vokal tinggi. mohon bantuannya. thanks
    beli dimana? kok toko itu ngga ngebolehin lo nyoba? dimana-mana instalatur itu setelah ngasih saran pake speaker merk apa, pasti di demo-in dulu suaranya kaya' apa. walaupun nanti setelah pasang dimobil hasilnya akan berbeda, setidaknya lo jadi punya bayangan seperti apa karakternya. saran buat member lain, jangan beli kucing dalam karung :lol: :lol:

    btw, cubig yang pernah gue denger dipameran2 emang karakter suaranya gitu. kayaknya saran masswork yang no.4 bisa dipertimbangkan :wink: daripada ngerombak pasif, ntar mahalan bikin pasifnya daripada speakernya :lol: dan ga semua instalatur bisa modif/bikin pasif dengan benar.

    atau mungkin di HU lo loudnessnya aktif, jadi frekwensi tinggi dan rendah diboost. kalo nyala coba dimatiin loudnessnya, mudah2an sih lebih enak

  6. #5
    R!0
    Guest
    kalo ganti bagusnya speaker apa ya? mau vokal enak alias tebel, trus gak nyerang2 lgi, biar kuping g nyantai gak ketusuk2 melulu.. budget 2-2,5 jt.

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    JAKARTA
    Posts
    1,659
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 11 Mins 20 Secs
    bisa nyoba tweeter vifa xt-25 dan mid vifa p17 wj(atau wg y?).
    dulu sih di basis jual range harga segitu, karakter suaranya sama kaya' yang lo mau. dan yang pasti value4money-nya oke banget

  8. #7
    Letnan Dua
    Posts
    1,298
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 2 Hrs 14 Mins 33 Secs
    apalagi maen aktif bisa lebih murah lagi tuh.

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,085
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 12 Hrs 18 Mins 7 Secs
    dari segi suara bagus mana yah antara maen aktif dan pake pasif?

  10. #9
    R!0
    Guest
    kalo vifa itu dibandingin ama Vox yang tweeternya gede (g lupa kodenya) bagusan mana? Vox juga harganya segitu...

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    1,039
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 25 Mins 17 Secs
    masalah tweeter yg terlalu nyerang bukannya bisa diatasin dgn ngatur attenuation yg di pasivnya yah?
    kan ada yg 0, -3, ato +3
    <klo salah mohon diralat>

    -Fat_Bastard-

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 8
    Last Post: 15th December 2010, 11:53
  2. Replies: 1
    Last Post: 5th April 2010, 10:54
  3. Replies: 0
    Last Post: 5th April 2010, 03:18
  4. vifa Logic Classic 6.1 koq nyerang ya???
    By deutsch_junge in forum Diskusi Speaker
    Replies: 15
    Last Post: 4th August 2009, 01:16
  5. Midbass yg nyerang kuping ......
    By susukacang in forum Diskusi Speaker
    Replies: 1
    Last Post: 3rd March 2006, 10:24
Back to top