==== Tata Cara Service yang Baik ======
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/272679
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    Bintaro Jaya
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 7 Mins 57 Secs

    ==== Tata Cara Service yang Baik ======

    Sebagian teknisi Mobil ga buatan Jepang ataupun Eropa selalu kalau mau setting atau sehabis setel klep, bersiin Intake hisap, busi dll apakah BOLEH mobil Volvo kesayangan keluaran th 1995 atau mungkin lebih tua lagi selalu teknisi nya menginjak pedal gas dalem dalem padahal mobil ga ada beban alias diam (stasioner) ampe kita sebagai pemilik ngerasa mobil kita hampir kehabisan napas karena di gas abis abisan (kayaknya sayang gitu), inti dari permasalahnya adalah sebenarnya boleh ga sih tata cara yang demikian itu ......?

    Aku mau saja sih minta sama teknisinya bilang "eh jangan di gerung gerung gitu dong" tapi kayaknya ga enak hahahaha, ntar disangkanya So tau lagi ......

    Trima kasih yah para suhu yang baik

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,533
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 20 Mins 54 Secs
    Quote Originally Posted by rainierg View Post
    Sebagian teknisi Mobil ga buatan Jepang ataupun Eropa selalu kalau mau setting atau sehabis setel klep, bersiin Intake hisap, busi dll apakah BOLEH mobil Volvo kesayangan keluaran th 1995 atau mungkin lebih tua lagi selalu teknisi nya menginjak pedal gas dalem dalem padahal mobil ga ada beban alias diam (stasioner) ampe kita sebagai pemilik ngerasa mobil kita hampir kehabisan napas karena di gas abis abisan (kayaknya sayang gitu), inti dari permasalahnya adalah sebenarnya boleh ga sih tata cara yang demikian itu ......?

    Aku mau saja sih minta sama teknisinya bilang "eh jangan di gerung gerung gitu dong" tapi kayaknya ga enak hahahaha, ntar disangkanya So tau lagi ......

    Trima kasih yah para suhu yang baik
    hmm...menurut nubie pribadi, mobil diem sih gak perlu di gas gas gitu...bisa rusak mesinnya...kecuali mobil ber-speck kompetisi yang memang jeroannya khusus untuk balap

    yang lain mau nambahin ?

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 42 Mins 31 Secs
    Menurut gue pribadi, gak pa2 sih... SELAMA oli udah melumasi mesin dengan baik.
    Abisan gue gak liat sisi negatifnya apa, toh mesin sama2 aja jalannya seperti kalau ada beban....

    Mungkin maksudnya si bengkel pingin 'italian tune-up' tapi tanpa perlu jalan jauh....

    CMIIW

  5. #4
    Prajurit
    Location
    Bintaro Jaya
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 7 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by upasara View Post
    Menurut gue pribadi, gak pa2 sih... SELAMA oli udah melumasi mesin dengan baik.
    Abisan gue gak liat sisi negatifnya apa, toh mesin sama2 aja jalannya seperti kalau ada beban....

    Mungkin maksudnya si bengkel pingin 'italian tune-up' tapi tanpa perlu jalan jauh....

    CMIIW
    Yang kita khawatirkan kendaraan keluaran tahun 95 Om berarti sudah 16 tahun jalan, kalau lahirnya baru 2011 sih kali ga papa dibentak bentak gitu heheheh, itu baru mungkin saja Om .......

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 42 Mins 31 Secs
    Kalo mesin gak pernah dibentak bentak juga bisa masalah bos... Karbonnya jadi ngumpul gak kebakar...

  7. #6
    Prajurit
    Location
    Bintaro Jaya
    Posts
    24
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 7 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by upasara View Post
    Kalo mesin gak pernah dibentak bentak juga bisa masalah bos... Karbonnya jadi ngumpul gak kebakar...
    Bicara ttg karbon, aku dulu sebelum punya volvo punya mobil Hyundai Atoz, karena masalah di ruang cylinder nya (keraknya banyak) lalu si teknisi membuka seluruh busi dan menyemprotkan cairan (seperti foarm) kedalam rungan cylinder tadi tunggu kira kira 5 s/d 10 menit lalu memasang kembali businya, udah gitu coba start, pertama asap putih mengepul banyak banget dari klanpot kira kira 1 menit ilang asap nya, setelah itu tarikan jadi enak (mekanik bilang bahwa kerak di ruang bakarnya udah ilang) emang tarikan jadi yahuuuud, karena sudah lama jadi lupa apa ya nama cairan dalam aerosol itu namanya dan belinya dimana ada yang tahu ..... ?

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 42 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by rainierg View Post
    Bicara ttg karbon, aku dulu sebelum punya volvo punya mobil Hyundai Atoz, karena masalah di ruang cylinder nya (keraknya banyak) lalu si teknisi membuka seluruh busi dan menyemprotkan cairan (seperti foarm) kedalam rungan cylinder tadi tunggu kira kira 5 s/d 10 menit lalu memasang kembali businya, udah gitu coba start, pertama asap putih mengepul banyak banget dari klanpot kira kira 1 menit ilang asap nya, setelah itu tarikan jadi enak (mekanik bilang bahwa kerak di ruang bakarnya udah ilang) emang tarikan jadi yahuuuud, karena sudah lama jadi lupa apa ya nama cairan dalam aerosol itu namanya dan belinya dimana ada yang tahu ..... ?
    Belinya gak tau di mana, tapi itu namanya carbon clean, bengkel2 banyak kok yg punya... dengan merk yg berbeda2.

    Kalo ilang 100% sepertinya sih nggak, kalo mengurangi sih pasti. Tapi ada pendapat bahwa carbon2 yg ngelotok itu takutnya malah kebawa ke saluran2 oli dan bikin mampet... gak tau juga deh... he..he..he...

    Kalo mau lebih bersih (lebih mahal pastinya) ya di skir klep... wekekeke....

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    656
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 35 Mins 53 Secs
    Kalau pendapat nubie sejati sih sah sah saja om digeber-geber begitu; tujuannya untuk memastikan semua berjalan dengan benar di range kerja RPM mobil kita. Jangan sampai mobil cuma oke pada saat idle, tapi begitu dibejek loyo karena misal pompa bensin lemah shg tdk bisa suplai bensin sesuai kebutuhan, injektor problem di high speed, cdi lemah dsb nya.

    Sama halnya kalau setting karbu, harus digeber2 juga supaya spuyer stelan nya passs mantab

    Mohon maaf kalau jawabannya ngawur :o

  10. #9
    Kopral Satu
    Location
    volvo lovers
    Posts
    71
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    ke untungan menaikan rpm pada saat mobil diam :

    1. mengetahui perfoma dari parts pendukung : busi, coil, cdi dll
    2. membantu mengeluarkan kotoran dalam ruang mesin : kerak dll
    3. membersihkan ruang dan pipa knalpot
    4. memeriksa kebocoran selang / pipa
    5. dengan mendengarkan suara mesin bisa tau masalah lain nya lagi

    kerugian :
    1. jika pakai oli jelek bisa merusak komponen yg bergesek
    2. suara berisik
    3. kalo parts ngak kuat bisa patah / copot / rusak : tensioner van belt, vanbelt dll
    4. bensin jadi boros
    5. mesin panas


    saya cuman menuliskan + dan - nya aja gan

    silakan di pilih sendiri

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    perlu dicari tau dulu tujuan digeber itu apa, kalau habis disemprot carb clean biasanya memang digeber, tp ga sampai ditahan meraung, cukup sekali2 dibentak dan ditahan di rpm 3000
    tujuannya supaya sebelum cairan mengering dan kotoran/kerak yang rontok tidak nyangkut di bibir klep, karena kalau sampai nyangkut malah jadi ribet, bisa sampai harus turun mesin.


    thread dipindahkan ke forum diskusi mesin.
    krn show off bukan tuk diskusi.

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 22
    Last Post: 6th July 2013, 15:15
  2. bagaimana cara men-ceper-kan 405 STI yang baik dan benar
    By moondink in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 9
    Last Post: 31st May 2013, 09:25
  3. [A S K] CARA TRANSAKSI YANG BAIK..
    By hedri_ananda in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 16
    Last Post: 24th May 2009, 17:33
  4. ( ASK ) cara oper gigi yang baik biar ga miss gear
    By D1833FQ in forum Diskusi Mesin
    Replies: 57
    Last Post: 11th March 2009, 23:10
  5. Cara memilih oli yang baik
    By rha.com in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 24th August 2007, 20:42
Back to top