[ask] ban depan soluna gli 2001 sebelah kanan pilas
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/26960
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [ask] ban depan soluna gli 2001 sebelah kanan pilas

    selamat malam,

    saya ada masalah dengan roda depan sebelah kanan mobil toyota soluna gli 2001 saya,

    beberapa waktu yang lalu saya jalan ke luar kota dengan kecepatan sekitar 70-80 km/h ketika masuk tikungan mobil terasa ngebuang ke kiri. kemudian saya bawa coba bawa ke bengkel dan saat ban depan sebelah kanan dibuka saya melihat ada dua baut shock breaker. nah yang aneh ternyata satu baut standard dan satu bautnya biasa (tapi lebih kecil dari aslinya). masalahnya setelah saya mengganti baut yang kecil dengan baut standar ternyata ban depan sebelah kanan jadi pilas ( tidak lurus dengan ban depan sebelah kiri ). Ban sebelah Kiri saya lurus normal. Kemudian saat membuka baut ban di temukan 4 ring pengganjal tempat mengencangkan/membuka baut. Kemarin waktu cek di dibengkel disarankan untuk menggantikan ball joint. Pertanyaan saya:

    1. Apakah ada hubungannya antar ball joint yang sudah mulai rusak dengan mobil yang bila di bawa dengan kecepatan sekitar 80 an
    kalo masuk tikungan seperti ngebuang ke kiri ?

    2. Seandainya ball joint yang harus diganti, apakah harus ganti satu saja (sebelah kanan depan saja) atau depan kiri dan kana ?

    3. bagaimana cara mengecek ball joint itu masih normal atau rusak ?

    4. Berapa biaya jasa perbaikan untuk kasus saya diatas ?


    NB: Long Tie rood sudah saya ganti dengan yang standardnya soluna.
    tapi sebelum ganti long tie road nya stabiliser sebelah kanan depan
    tidak terpasang dengan benar. apa ada pengaruhnya ya ???

    sekian pertanyaan dari saya terima kasih atas perhatian dan pencerahannya

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    704
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Hrs 50 Mins 3 Secs
    1.klo ball joint rusak kyaknya gak smp ngbuang gtu bos.
    2.sbaiknya d cek dlu smua ball joint blom d ganti,klo ada slah satu yg ud rusak misal bgian knan atw kiri gnti yg rusak aja gak perlu 2-2nya d ganti.
    3.cara cek ball joint ud rusak atw blom gmpang aja,dongkrak roda yg mw d cek smp roda gak nyntuh tanah..stlah itu coba d gerakin roda k atas bawah klo roda terasa gerak brti ball joint dh harus ganti.klo misalny d gerakin tapi roda gak gerak brti ball joint masi bagus.
    4.masalah biaya tergantung pada barang dan bengkel yg mengerjakan,kalau pakai parts ori toyota biasanya lbih mhal daripada parts kw 1 atau kw 2.
    semoga bisa membantu

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    883
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 6 Days 22 Hrs 8 Mins 37 Secs
    baut shok yg mana bos? jgn2 baut chamber lg, yg kiri ga dicek jg sekalian bos???

    trus ngebuang ke kiri kalo nikung ke arah mana bos?

    kalo mau ganti balljoint sebaiknya ganti kiri-kanan biar umur n kinerjanya sama, tp ganti sebelah doank jg gpp ko kalo bajetnya terbatas

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    baut shok yg mana bos? jgn2 baut chamber lg, yg kiri ga dicek jg sekalian bos???

    trus ngebuang ke kiri kalo nikung ke arah mana bos?

    kalo mau ganti balljoint sebaiknya ganti kiri-kanan biar umur n kinerjanya sama, tp ganti sebelah doank jg gpp ko kalo bajetnya terbatas

    selamat malam,

    --> Baut Shock breaker untuk roda depan sebalah kanan dimana satu baut
    standard satunya baut ( tapi lebih kecil dari standard )

    --> abis keluar dari tikungan kiri n mau masuk ke tikungan sebelah kanan
    terasa ngebuang kekiri ( kalo kecepatan tinggi 80 km keatas )
    tapi kalo masih 60-80 kalo masuk tikungan kiri dan kanan tidak
    terasa.
    --? Thanks's atas pencerahan dan sharing pengalamannya

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    1.klo ball joint rusak kyaknya gak smp ngbuang gtu bos.
    2.sbaiknya d cek dlu smua ball joint blom d ganti,klo ada slah satu yg ud rusak misal bgian knan atw kiri gnti yg rusak aja gak perlu 2-2nya d ganti.
    3.cara cek ball joint ud rusak atw blom gmpang aja,dongkrak roda yg mw d cek smp roda gak nyntuh tanah..stlah itu coba d gerakin roda k atas bawah klo roda terasa gerak brti ball joint dh harus ganti.klo misalny d gerakin tapi roda gak gerak brti ball joint masi bagus.
    4.masalah biaya tergantung pada barang dan bengkel yg mengerjakan,kalau pakai parts ori toyota biasanya lbih mhal daripada parts kw 1 atau kw 2.
    semoga bisa membantu


    ==> Thank's atas pencerahan dan sharing pengalamannya

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    258
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    cpba di spooring aja bos??
    di bengkel yg agak bagus...

    myngkin ketauan penyakit nya..

 

 
MBtech NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS -Shockbreaker Bilstein item e46, sebelah kanan depan
    By thompels in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 4
    Last Post: 25th September 2012, 16:21
  2. WTB : Bemper depan sebelah kanan Alphard 2008
    By jovie1 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 30th July 2012, 23:08
  3. wts headlamp/ampu depan xenia/avanza vvti sebelah kanan,muluus original
    By yama_holic in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 2nd August 2011, 11:38
  4. [ WTB ] Lampu belakang ALTIS 2001/2002/2003 sebelah kanan (Rr Rh)
    By salman123 in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 5
    Last Post: 15th February 2010, 12:13
  5. WTB pilar A sebelah kanan GD3
    By Ndi_vie in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 7th December 2009, 15:32
Back to top