Car Audio Myth & Bullshittt - Page 3
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 3 of 38 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Results 21 to 30 of 379
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/26325
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #21
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Mins 28 Secs
    Sure, Analog still the best

  2. #22
    Letnan Dua
    Location
    jakarta
    Posts
    1,048
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mins 35 Secs
    buat yang ngerti, ya emang seharusnya gitu

  3. #23
    Sersan Mayor
    Location
    Sunter
    Posts
    917
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 35 Mins 55 Secs
    gile berat oi...
    ada lagi?
    view your post mana ya?

  4. #24
    Letnan Kolonel
    Location
    Cipete, SoutH Of JakaRtA.
    Posts
    6,402
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 21 Hrs 37 Mins 39 Secs
    Ya buat gw itu... Pernyataan No 1,2,&3 TIDAK SELALU BENAR

  5. #25
    Sersan Dua
    Location
    Bandung
    Posts
    270
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Jadi daripada beli cable RCA ditoko audio lebih baik beli a flying pig? LOL...ehmmm

    Secara debate *menurut penilaian gua* menang si Darw82. Soalnya dia "kekeuh" percaya ama oscilloscope.

    Tapi menurut gua one-day everything goes wireless sooner or later. Only old-school peeps who gonna use the "damn" cable!

    However for the time being ... I need to ask you this.......Bro Darw82 kalo gw ga kenal oscilloscope i harus pake cable merk apa nih?

  6. #26
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Mins 28 Secs
    For All Exotic cables Lover:
    If you are easily offended person. Please ignore this message.
    The message is loud & clear. Stay away from marketing bullshit.

    JREF (James Randi Educational Foundation) adalah sebuah lembaga pendidikan non-profit yang berdiri pada tahun 1996.

    JREF mempunyai program yang menawarkan hadiah sebesar USD$1.000.000 bagi yang bisa membuktikan aktifitas paranormal.
    Mengingat bagi sebagian orang, audiophile adalah suatu agama.

    JREF menantang Pear Cable Company. Perusahaan pembuat high-end cable ternama atas produknya yang mencapai USD$7000+ / 12Foot.
    Atau di kalangan Exotic audio lover dikenal sebagai Pear Anjou.
    Yaitu cable RCA yang di sebut2 bisa dancing, bla bla bla. Kabel ini akan di tantang dengan kabel biasa-biasa saja.

    Lengkap-nya dapat di lihat di --->http://gizmodo.com/gadgets/exclusive...ers-315250.php

    Yang inti-nya Pear cable tidak berani memerima tantangan dari JREF ini.
    Aneh ya, kok di tawarin duit segitu gede ngga mau. Setelah fakta ini dimuat untuk publik melalui Stereo Magazine. Banyak orang yang telah memakai produk high end cable menyesal. Untuk lebih lengkapnya lihatlah testimonial ini --> http://www.randi.org/jr/121004science.html
    Tepat di bawah tulisan yang di bold THE END OF THE STEREOPHILE EXCHANGES FOR NOW

    Dengan kemampuan Golden Ear atau Voodoo Ear Anda maupun secara fisika atau apapun. Gue rasa ini kesempatan emas, buat mendapatkan USD$1.000.000 dengan cepat. Siapa yang berminat dapat melihat langsung peraturan2-nya di --->http://www.randi.org/research/challenge.html
    Segera hubungi perusahaan pembuat kabel high-end. Lalu buatlah proposal Anda. Tanya saja apa masih ada yang berani menerima tantangan ini?
    :smt003

  7. #27
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Mins 28 Secs
    MinimaldZ :However for the time being ... I need to ask you this.......Bro Darw82 kalo gw ga kenal oscilloscope i harus pake cable merk apa nih?

    Darw82: Nah ini baru beda, banyak ada yang X1, ada yang X10. Kabel scope sangat rapuh dan serabut dalam-nya tipis, cuma segede rambut aja. Tapi gw sih ngga pernah coba potong buat check. Ngga tega. Capacitance cuma beberapa pulh pF doang. Mantep deh buat liat signal2.

  8. #28
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,420
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 5 Hrs 41 Mins 56 Secs
    Saya juga bukannya mau tarung, cuma memang suka dengan nada keras:

    @Unsac.
    Apakah osciloscope anda BISA melihat dan mengukur lansung SEMUA freq dari 20HZ hingga 20KHz SEKALIGUS? - Hell yeah. Oscilloscope berbeda sekali dengan RTA. Oscilloscope bisa meembaca signal sampai 1Mhz. Pada beberapa tipe, yang harganya sampe ratusan juta. Bisa lebih lagi.

    Saya sendiri pernah pake beberapa jenis osciloscope. mereka cuma bisa mendeteksi sinyal secara realtime dan hanya 1 sinyal dalam 1 waktu. Bagaimana anda bisa menganalisa suatu sinyal komplek seperi pink-noise? dan memastikan tidak ada yang berubah antara sinyal masuk dan keluar?

    Karena data digital CUMA ada dua variable yatu 1 dan 0 dan satu data hanya ada di 1-2 Freq saja. - Are you sure? 1-2 Frequency aja? Gw ngga akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai digital. Ntar di kira ngajarin.

    Kita akan senang jika anda mau bicara lebih jelas, tapi memang betul! segala bentuk digital hanya terdiri dari 0 dan 1 dan sinyal tersebut di tumpangkan/dimodulasi ke freq lain supaya nanti bisa dijumlahkan dan dibongkar ulang, jadi memang dipersiapkan untuk menahan noise tinggi. Audio tidak seperti itu, setiap error tidak ada kompensasi dan pemulihan.

    Di Analog hal itu TIDAK PERNAH TERJADI. Kalau anda berbicara soal menyalakan-mematikan lampu mungkin benar. Tapi di dunia audio kabel bertugas menjaga supaya spektrum suara dari 20Hz sampai 20KHz harus sampai tujuan dengan sama persis, tidak ada yang berkurang, tidak boleh kemasukan noise. Tidak boleh berubah ketika amplitudonya berubah. Apakah hal ini terjadi di digital? - Apakah anda tidak tahu, kenapa semua high speed digital interconnect perlu di shield? kecuali laser transmission.

    Saya tahu, saya sendiri pernah beberapa bulan bekerja di salah satu perusahaan terbesar di surabaya untuk urusan IT dan saya tahu persis kabel data yang dipakai. Shield pasti mutlak dipakai untuk mencegah noise. itu kita sebut kabel Co-axial. Tapi kembali lagi, digital punya kemampuan recovery, analog tidak.

    Dalam dunia audio memang ada sangat banyak aliran. Saya tidak harus setuju dengan kesimpulan seseorang SEKALIPUN dia adalah perancang McIntosh. Karena semua teori itu TIDAK PERNAH benar-benar dibuktikan secara utuh, SEMUA masih spekulasi! Apakah Perancang McIntosh itu bikin power sempurna? Saya pribadi TIDAK pernah suka merek itu. - Well, Then a PIG can fly. Apa yang Roger Russel katakan berdasarkan riset.

    Ada orang amerika pabrikan power kelas bawah yang pernah berteori: semua power ada watt yang sama tidak akan ada bedanya setelah melalui proses ekualiser. Dia malah menantang siapa saja yang bisa membuktikan sebaliknya dengan menandingkan power APA SAJA dengan produk dia dan konon sampai hari ini belum ada yang bisa. Konon hadiahnya cukup tinggi. Mungkin Mr Russel perlu mencobanya. Itung-itung cari uang ceperan?

    Saya sendiri bukan orang yang terlalu banyak duit, tapi saya sudah dengar dan buktikan sendiri! Bahkan pernah juga saya di blind-test dan saya bisa mengatakan SEMUA ciri diantara 2 kabel yang berbeda harga sekalipun keduanya juga bagus. - Sama seperti kebanyakan orang. Termasuk gw. Kita punya keuangan yang terbatas.

    Tidak ada tanggapan untuk ini.

    Kabel Hi-end sendiri sejarahnya masih sangat pendek. Kabel Hi-End pertama di dunia baru diciptakan tahun 1978 oleh Mr. Kimber. Dia mulai dengan kepercayaan bahwa kabel tidak sesederhana seperti yang dipikirkan semua orang dan saya setuju sekaligus telah mencobanya sendiri- Ini lah dimana para produsen kabel mulai berpikir licik. Easy money.

    Jawaban ini tanpa analogi yang jelas dan menuduh orang lain dengan data hambar, ini tidak perlu tanggapan.

    Mungkin lebih baik anda pergi ke sebuah toko audio rumah dan suruh mereka mendemokan beberapa kabel, bandingkan dengan Belden Anda. Karena saya juga pernah mencobanya dan hasilnya lebih baik anda buktikan daripada saya yang mengatakannya.- Sorry, no offence. Gw sendiri ngga percaya akan kuping gw. Gw lebih percaya sama oscilloscope.

    Kalo begitu sekalian enggak usah main audio, siapa yang tidak percaya lidahnya sendiri perlu ke restoran?

    Bila soal harga menekan anda, mungkin anda lebih baik merelakan mereka yang sanggup beli daripada anda menghina barang mereka.
    - Sorry kalau ada yang merasa terhina. Dikarenakan ini never ending debate. Gw ikut setuju aja ma bos unsac. Kabel high end bla bla audio lebih baik. Selanjutnya terserah Anda. Tapi awas kelilit kata n.o.v. Gw lebih baik duduk diam dengerin Amplifier rancangan sendiri aja. :smt003

    Jika anda ingin menikmati sendiri karya anda lebih baik tidak usah mengkritik orang lain di forum dan biarkan mereka membeli apa yang mereka mau.

    Apakah orang ditipu karena membeli C230 sementara mereka bisa sampai tujuan dengan Honda Supra Fit?
    - Ini hal berbeda kalee... Mercy sama supra. Lo akan mendapatkan kepuasan sesuai harga yang dibayar.

    Karena anda tidak bisa merasakan kepuasan dari kabel mahal bukan berarti kita juga tidak bisa.

    Mengerti? Dewasalah
    - Klo kata orang2 banyak sih, cepat marah tanda tidak dewasa.

    Anda memulai topik dengan judul berisi makian dan menuduh saya marah?
    Bicara keras bukan marah. Memaki dengan embel-embel binatang itu yang tidak sopan


    Tapi sebelum-nya ada pernyataan Roger Russel:

    It can be solid, stranded, copper, oxygen free copper, silver, etc.--or even "magic" wire--as long as the resistance is kept to be less than 5% of the speaker impedance. There is no listening difference as long as the wire is of adequate size.

    ........
    not good enough. There is ignorance because most people do not have scientific knowledge in this area and lack adequate measuring equipment to prove otherwise.


    Want Some? :smt003 [/img][/quote]

    Kukira perancang amplifier Yamaha bisa saja mengatakan hal yang sama tentang McInthos.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

  9. #29
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    23 Mins 28 Secs
    Dear Unsac,
    First of All. Terimakasih atas respon yang cukup hangat.
    Saya sendiri pernah pake beberapa jenis osciloscope. mereka cuma bisa mendeteksi sinyal secara realtime dan hanya 1 sinyal dalam 1 waktu. Bagaimana anda bisa menganalisa suatu sinyal komplek seperi pink-noise? dan memastikan tidak ada yang berubah antara sinyal masuk dan keluar? Klo di sini bilang-nya SWEEP FREQUENCY. Buat gampang bandingin, pake dual channel aja.

    Kita akan senang jika anda mau bicara lebih jelas, tapi memang betul! segala bentuk digital hanya terdiri dari 0 dan 1 dan sinyal tersebut di tumpangkan/dimodulasi ke freq lain supaya nanti bisa dijumlahkan dan dibongkar ulang, jadi memang dipersiapkan untuk menahan noise tinggi. Audio tidak seperti itu, setiap error tidak ada kompensasi dan pemulihan
    Sayang-nya teknologi sudah berkembang pesat. Sekarang ada tristate digital modulation. Sebetul-nya gw agak males banget ngomongin soal digital bla bla bla. Males banget kek ajang show off aja. Karena pada dasar-nya gw orang yang rendah hati sih.

    Saya tahu, saya sendiri pernah beberapa bulan bekerja di salah satu perusahaan terbesar di surabaya untuk urusan IT dan saya tahu persis kabel data yang dipakai. Shield pasti mutlak dipakai untuk mencegah noise. itu kita sebut kabel Co-axial. Tapi kembali lagi, digital punya kemampuan recovery, analog tidak.
    hahaha.... Sudah lupa sama balanced transmission?

    Ada orang amerika pabrikan power kelas bawah yang pernah berteori: semua power ada watt yang sama tidak akan ada bedanya setelah melalui proses ekualiser. Dia malah menantang siapa saja yang bisa membuktikan sebaliknya dengan menandingkan power APA SAJA dengan produk dia dan konon sampai hari ini belum ada yang bisa. Konon hadiahnya cukup tinggi. Mungkin Mr Russel perlu mencobanya. Itung-itung cari uang ceperan?
    Wah klo yang satu ini, gw ngga tau deh. Tanya kenapa? :smt003


    Jawaban ini tanpa analogi yang jelas dan menuduh orang lain dengan data hambar, ini tidak perlu tanggapan
    As I said before, gw udah setuju, sorry salah maksud gw berusaha setuju, kalau kabel bla bla bla lebih baik dari kabel biasa.

    Kalo begitu sekalian enggak usah main audio, siapa yang tidak percaya lidahnya sendiri perlu ke restoran?
    Ya apa boleh dikata gw ngga punya kuping yang super linear atau golden ear sih. Ngga kayak loe. Setahu gw, kuping, lidah, speaker itu tidak linear. Klo linear, kenapa speaker ada masa break-in nya yah? atau kenapa rasa pete di elo enak tapi di gue ngga?


    Jika anda ingin menikmati sendiri karya anda lebih baik tidak usah mengkritik orang lain di forum dan biarkan mereka membeli apa yang mereka mau.
    Tanpa ada maksud mengkritik, kalau merasa ada yang di kritik. Dari hati gw yang paling dalam gw minta maaf. Ini serius. Gw minta maaf kalau ada yang tersinggung.

    Karena anda tidak bisa merasakan kepuasan dari kabel mahal bukan berarti kita juga tidak bisa.
    Ya,... gw tipe orang yang membeli barang sesuai dengan harga sih. Soalnya kan duit gw ngga sebanyak loe.

    Bicara keras bukan marah.
    Ck ck ck.... Suit your self lah... :smt006

  10. #30
    Represented Member
    Location
    Surabaya, Ph, W-App:082141139097. YM/email: unscac@yahoo.com
    Posts
    8,420
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 5 Hrs 41 Mins 56 Secs
    Rasanya diskusi ini sudah mulai kurang bagus, saya kasih jawaban sebagian saja.

    Klo di sini bilang-nya SWEEP FREQUENCY. Buat gampang bandingin, pake dual channel aja.
    Dengan kecepatan itu? Bisa tahu perbedaannya di setiap frekuensi? Pake mata? Balik subyektif lagi.

    Sayang-nya teknologi sudah berkembang pesat. Sekarang ada tristate digital modulation. Sebetul-nya gw agak males banget ngomongin soal digital bla bla bla. Males banget kek ajang show off aja. Karena pada dasar-nya gw orang yang rendah hati sih

    Seperti yang anda bilang, digital maju dalam hal modulasi. Semua bentuk modulasi diciptakan untuk bisa menahan noise dan error. Di Audio yang seperti itu tidak ada sehingga jelas aplikasinya berbeda.
    Btw. Jarang ada orang rendah hati yang mengakui rendah hati. Mungkin ini pertama kali.

    hahaha.... Sudah lupa sama balanced transmission?
    Balance transmision menggunakan pelipatan tegangan dan mirroring untuk menciptakan bentuk sinyal yang lebih besar dan seimbang supaya bisa dijalakan di kabel yang sangat panjang tanpa kehilangan terlalu banyak sinyal ataupun kemasukan noise. Di mobil yang aku tahu Amplifier ZAPCO secara konsisten menggunakan konsep ini pada kabel Simbylink-nya. BT TIDAK mengalami proses error correction seperti modulasi di digital, cuma berusaha menaikkan life-time sinyal aja karena maklum di Professional audio, panjang kabel mic (sekelas RCA) bisa mencapai 300m. sinyal kecil dan unbalance akan rusak pada jarak segitu.

    Ya apa boleh dikata gw ngga punya kuping yang super linear atau golden ear sih. Ngga kayak loe. Setahu gw, kuping, lidah, speaker itu tidak linear. Klo linear, kenapa speaker ada masa break-in nya yah? atau kenapa rasa pete di elo enak tapi di gue ngga?

    Tidak perlu kuping emas untuk menentukan enak-tidak enak sama seperti lidah, kalo enak ya enak, kalo kamu merasa kupingmu tidak bisa membedakan enak dan tidak, enggak usah dibeli, berarti memang belum nyampe.

    As I said before, gw udah setuju, sorry salah maksud gw berusaha setuju, kalau kabel bla bla bla lebih baik dari kabel biasa.

    Tidak terdengar terlalu 'tulus' tapi ya sudahlah.

    Tanpa ada maksud mengkritik, kalau merasa ada yang di kritik. Dari hati gw yang paling dalam gw minta maaf. Ini serius. Gw minta maaf kalau ada yang tersinggung

    Perminaan maaf diterima :smt003

    Ya,... gw tipe orang yang membeli barang sesuai dengan harga sih. Soalnya kan duit gw ngga sebanyak loe
    Aku sendiri enggak beli kok, meskipun begitu aku tetap suka. Cuma emang enggak mampu aja.

    Ck ck ck.... Suit your self lah...
    yang ini tidak perlu ditanggapi, mungkin kalau kalimat saya lengkap lebih mengena.
    JOIN THE UnSCAC'S!!!!
    Follow us on Facebook and instagram: Hwely Unscac

    New Avexis FU6s on:
    http://www.modifikasi.com/showthread...ur-Entry-Level!
    UnSCAC's forum onhttp://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?s=&daysprune=&f=117


    Bagi yang ingin berkonsultasi secara personal, bisa melalui:
    E-MAIL: unscac@yahoo.com
    Whatsapp, Cell : 082141139097
    Line: Hwely

    Please DON'T sent via PM!!!

 

 
Page 3 of 38 FirstFirst 1234567 ... LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 65
    Last Post: 5th November 2013, 18:26
  2. WTA speaker JEA CAR Vs VIFA CLASSIC Vs MYTH
    By Edwin Tjiadi in forum Diskusi Speaker
    Replies: 3
    Last Post: 17th February 2011, 23:42
  3. :: JUAL speaker MYTH ::
    By pios1018 in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 13
    Last Post: 11th January 2011, 07:39
  4. Replies: 40
    Last Post: 2nd April 2010, 03:13
  5. Water Injection...Myth or Miracle?
    By auwauw in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 22nd May 2008, 16:36
Back to top