[WTA] Modifikasi mesin panther menjadi genset
Scuto Laminating Simota Gelap.net

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/26097
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    [WTA] Modifikasi mesin panther menjadi genset

    Lagi penasaran nih, gue pengen modifikasi mobil panter gue utk bisa jadi genset rumah.
    Selama ini cuma pake power-converter yg kapasitasnya 1000w max, padahal butuh sekitar 5000watt.
    Yg gue tau, rata2 dinamo utk ukuran segitu nggak butuh mesin ampe diatas 50pk, bener nggak tuh? Jadi, panther aja kuat kan yah?

    Butuh bantuan nih, sesepuh...

    Trims

  2. 36Goal.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    361
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    21 Mins 11 Secs
    Wah modkom jadi forum industri juga neh.....
    weleh weleh weleh........

    mesinnya masih nempel di mobil gak bos.... ?

    kalo masih, ya tergantung kapasitas alternator lo lah bisanya berapa ampere..... trus dikonversi ke 220v jadi berapa ampere... nah wattnya tinggal kaliin aja itu ampere ama 220v dikurangin ama effisiensi...

    tapi kalo mesinnya gak nempel di boil lo.... nah itu bisa gede bos.... itu mesin langsung lo tempelin alternator 220v yang kapasitas gede...
    kalo gak salah ngitungnya:
    misal tu mesin 50hp
    (1hp=750watt)
    jadi bisa lo pasangin alternator yang 50x750=45000watt
    trus kurangin effisiensi (umumnya 0.7)
    45000x0.7=31500watt
    nah berarti itu mesin panther bisa buat genset 30kw

    tapi bisanya gua cuma pasangin alternator yang 15kw ato 20kw biar mesinnya gak terlalu berat...

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    @boz MUANUK: Bos, terima jasa ganti alternator nih? Mesin masih nempel di mobil, nggak bisa upgrade alternator yah boz?

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Daripada bingung2 dan susah2 ngerakit mending langsung beli jadi aja bos... hehehehehe
    Kecuali mang mesinnya nganggur, ato iseng2 ngerakit ndiri sih, jadinya juga lom tentu lebih murah sih...

    Tapi yang pasti mesin otomotif mau rubah ke genset, Injection Pump harus di setting ulang.. karena genset rpm-nya kan stabil, otomotif flutuatif...

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Gue cek harga2 genset pada naik. Jadi kepikir, nape nggak modif panther gue biar bisa sekalian jadi genset.

    Mobil panther tua gua harganya sama ama beli genset disel baru dgn hasil kekuatan KW yg sama (menurut bos Muanuk).

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Tapi kan itu baru mesin penther tua-nya saja yaaa??? Lom chasisnya, dinamo, panel... dll... hehehehe

    Gue ada tuh yang udah siap dipake utk 10kva-an ato 8000watt (->bisa mpe 15kva) Juga rubah dari mesin otomotif...

    Kalo tertarik gue bisa lepas harga murah2 aja deh... hehehehe

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Panel diganti yah? Ditambah, kali. Kan mobilnya masih mo dipake. Chasis kenapa diganti jg? dllnya apa aja nih? Mohon pencerahan
    Masalahnya, nggak ada duit buat beli baru jadi pengen dimodif aja

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,520
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 25 Secs
    Iya panel ditambah bos... trus setelah mesinnya dikeluarin dari mobil kan harus dibuatin chasis lagi, kalo gak naro-nya gimana tuh???
    Trus blom dinamo-nya kan...
    Mangkanya kalo buat / ngebangun ndiri sih lom tentu lebih murah juga jatohnya...
    Mang kalo mesin panther-nya dikluarin, trus mobilnya gimana pakenya?? Beli mesin baru lagi gitu?

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    16
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Hehehe... itu dia, nggak pengen cabut mesin dari mobil bos. Justru mobilnya jg pengen masih dipake. Paling ubah2 dinamo/alternator doang. Biar irit

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ASK) Modifikasi Pintu geser Freed yang manual menjadi otomatis
    By ajikuw in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 1st May 2014, 09:37
  2. Replies: 0
    Last Post: 25th July 2012, 16:46
  3. MODIFIKASI XL7 MANUAL DAN MATIC MENJADI 4X4 4WD
    By JA625WH25A in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 22nd March 2012, 00:01
  4. Tanya Modifikasi Panther
    By adhietjoe in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 17th March 2008, 12:16
Back to top