[Ask] Kabel Spiral Setir (Airbag)
Rgotogel Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/256967
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 38 Secs

    [Ask] Kabel Spiral Setir (Airbag)

    Allo all... Mo tanya, ada yang tau ga yah tempat buat benerin Kabel Spiral di Setir?

    Barusan balik dari bengkel resmi TOYOTA. Permasalahannya Lampu Indikator Airbag yang nyala terus, sesaat setelah mobil jalan. Kata orang bengkel, permasalahannya di Kabel Spiral Setir (Kemungkinan Putus)... estimasi kalo beli kabelnya doang skt 2.3jt

    Kata orang TOYOTA pernah ada yg ngakalin dan bisa dibenerin...

    Mohon infonya kalo ada yang tau dimana tempat buat benerin Kabel Spiral ini...

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kok bisa sampe kabel tsb putus bro...? Kalo tanpa sebab, seharusnya kan yg kayak gini masuk dlm garansi pabrik.

    Saran saya mending jangan dibenerin/diakalin gitu deh... Airbag nyangkut ke nyawa soalnya... Jangan sampe kalo diakalin gitu nanti malah bikin bahaya, giliran tabrakan gak meletus/berfungsi, atau sebaliknya, justru ketika sedang melaju kencang malah airbag meletus tiba2. Kalo sampe kayak gini supir bakal langsung kehilangan kemampuan utk mengendarai mobil.

    Spoiler for pengalaman mirip: Show
    Saya jg pernah ngalamin di mobil ortu, krn supir gebleg, klakson mati malah dibenerin ke tukang AC. Yg ada bener sebentar tp setelah itu mati lagi. Dasar supir sok tau tetap aja dibawa ke sana (maksudnya minta pertanggung-jawaban), entah diapain di sana, yg ada mobil dibawa pulang tanpa jadi bener klaksonnya, malah dapet bonus lampu airbag jadi nyala. Saya baru tau kalo ada masalah setelah udah kayak gini.

    Tadinya dia masih mau ngebawa mobil tsb ke bengkel yg sama. Katanya kabelnya mau dibenerin (mnrt saya sih cuma mau diakalin krn gak yakin bengkel tsb mau ngeganti kabel set stir yg nyangkut ke airbag dgn kabel set yg asli - apalagi setelah tau harganya).

    Stlh saya marahin, baru akhirnya mobil dibawa ke beres Toyota. Di sana kabel diganti baru. Keluar duit emang 2 jt lebih.

    Better safe than sorry.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    19
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Min 38 Secs
    Menurut teknisi dari Toyota sih, penyebabnya karena setir pernah di buka.

    Emang setir pernah dibuka sekitar 2-3 bulan yang lalu (karena bongkar dashboard). Tapi waktu itu bukanya sih sesuai prosedur. Aki di cabut, tunggu bbrp menit baru setir dicabut.

    Nah.. Lampu airbag baru nyala bbrp hari belakangan ini aja. Sepertinya penyebabnya bukan karena dari setir pernah dicopot. (Kan copotnya udah lama)

    Nyala lampu airbag juga ga langsung. Begitu mobil dinyalain lampu airbag sempet mati, dan setelah jalan bbrp saat (kadang sampe 1-2 menit) baru lampu airbag nyala terus.

    Kondisi klakson sendiri normal... Hmmm... Apa mungkin penyebabnya bukan dari kabel spiral di setir yah? Soalnya denger2 katanya kalo kabel spiral di setir yg putus klakson juga ikut mati... CMIW..

    Ada yg punya pengalaman/suhu di masalah Airbag ga nih..

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Apa jgn2 cuma status airbag di ECU aja? Seharusnya kalo udah ke beres Toyota paling gak ECU udah direset status airbag-nya. Apa jgn2 blom direset?

    Udah pernah ke beres Toyota yg lain? Siapa tau di beres yg sebelumnya ada salah prosedur ngereset status airbag-nya.

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,664
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 20 Hrs 7 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by nosperatue View Post
    Allo all... Mo tanya, ada yang tau ga yah tempat buat benerin Kabel Spiral di Setir?

    Barusan balik dari bengkel resmi TOYOTA. Permasalahannya Lampu Indikator Airbag yang nyala terus, sesaat setelah mobil jalan. Kata orang bengkel, permasalahannya di Kabel Spiral Setir (Kemungkinan Putus)... estimasi kalo beli kabelnya doang skt 2.3jt

    Kata orang TOYOTA pernah ada yg ngakalin dan bisa dibenerin...

    Mohon infonya kalo ada yang tau dimana tempat buat benerin Kabel Spiral ini...

    Thanks
    saran ane gan...mendingan u dtg ke toyota minta cek yang bener klo udah tau..baru benerin jujur klo ane walupun ditagih 10jt juga ane bayar karena airbag itu berkaitan dengan nyawa...apa iya nyawa ente cuman 10jt gak kan?...klo mobil ente asuransi allrisk setau ane bisa kok kejadian keq gtu.klo pengalaman ane sih waktu itu kabel spiralnya putus diganti nyala..tapi ada juga yang selang udaranya kotor jadi sensornya nyala..biasa di mobil 10taun keatas tapi..btw pake mobil apa ente? thx

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Setir ber airbag ingin ganti setir momo, apakah bisa??
    By antox_upstairs in forum Diskusi Interior
    Replies: 12
    Last Post: 14th March 2016, 22:11
  2. Replies: 44
    Last Post: 14th August 2013, 20:35
  3. wts setir momo airbag eks evo456
    By -oWizz- in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 20th April 2011, 00:12
  4. [HELP] setir racing dengan airbag
    By dom_max in forum Diskusi Interior
    Replies: 0
    Last Post: 8th February 2010, 21:37
  5. FS: setir JDM Corolla GT airbag !
    By satyr in forum Diskusi Interior
    Replies: 0
    Last Post: 22nd February 2006, 21:47
Back to top