Kota Bandung kembali diadakan acara kontes mobil modifikasi yang diadakan di Bandung Convention Center. pada tanggal 16-17 April 2011. Kontes ini berbeda dengan acara kontes lainnya. Ya berbeda karena gelaran yang bernama Indonesia Car Tuner Showoff ini diperuntukan untuk Car Club dan bukan individu saja, yang akhirnya nanti akan ditentukan Car Club terbaik se Indonesia.

Spoiler for klik: Show


Penilaian yang digunakan dalam gelaran Indonesia Car Tuner Showoff ini sangat unik dari gelaran kontes lainnya, dimana sistem penilaiannya seperti pada acara olimpiade, yaitu akumulasi dari total perolehan medali terbanyak, seperti medali emas, medali perak, dan medali perunggu. Dengan sistem penilaian tersebut maka tidak hanya sekedar memamerkan mobil yang dimodifikasi, tetapi setiap Car Club berlomba untuk menjadi yang terbaik di berbagai cabang dan kelas yang diperlombakan. Cabang dan kelas yang diperlombakan antara lain Modified Battle, SPL (Sound Pressure Level), Team Solidarity, Dyno HP Battle, Burn Out Battle, Mini Gymkhana, dan Car Simulation Games. Jadi ditegaskan sekali lagi tidak hanya memamerkan mobil modifikasi saja. "Seru bos acaranya, karena tidak hanya Car Club dimana hanya berisi mobil modifikasi yang berpartisipasi, tetapi Car Club yang doyan balap juga bisa ikutan." ujar Reindy Riupassa yang mewakili New Dimension.

Spoiler for klik: Show


Terlihat beberapa mobil modifikasi yang terlihat di dalam gedung Bandung Convention Center yang terdiri dari 4 Car Club berbeda yang terdiri dari Connection, New Dimension, Essence, dan Mainan. Masing-masing Car Club tersebut memamerkan beberapa mobil modifikasi mereka yang beragam untuk mengikuti cabang Modified Battle. Cabang ini dinilai atas modifikasi mobil tersebut yang terdiri dari beberapa kelas diantaranya Racing Modified Class, Elegant Modified Class, Extreme Modified Class, dan Classic Modified Class.

Spoiler for klik: Show


Selain itu juga dinilai dari cabang Team Solidarity yang terdapat beberapa kelas yaitu Wheel Replacement, Cars Quantity, dan Queen of the Club. Lagi-lagi unik dalam gelaran Indonesia Car Tuner Showoff, yaitu kelas Queen of the Club karena pada kelas ini setiap Car Club harus ada perwakilan wanita yang harus mempersentasikan kepada juri tentang sejarah, jumlah anggota, dan lain-lain yang berhubungan dengan Car Club tersebut.

Spoiler for klik: Show


Diluar gedung Bandung Convention Center juga tidak kalah seru acaranya yaitu terdapat acara SPL dibagi dengan kelas Fun SPL cabin max 2 Sub, Fun SPL non cabin max 2 Sub, dan Fun Super Street Battle 2 Sub 1 Power. Selain itu juga terdapat acara Dyno HP Battle terbagi atas 2 kelas yaitu Naturally Aspirated dan Turbo. Mesin dyno yang dipakainya adalah Dynapack Chassis. Acara lainnya yang tak kalah serunya adalah Burn Out Battle, dan Mini Gymkhana.

Spoiler for klik: Show


Selain acara-acara yang ada diluar juga dipamerkan mobil hasil modifikasi dari Signal Kustom yaitu SKEV-1 yang menemani acara dengan musik yang dihasilkan dari system audio racikan Audio Pro. Tetapi mobil ini tidak ikut serta dalam kontes melainkan hanya dipajang. For your information, mobil ini adalah mobil Honda Civic Genio yang dimodifikasi memakai mesin listrik dari LIPI.

Spoiler for klik: Show


Tidak hanya sampai disitu, acara yang lain adalah Car Simulation Games yaitu bermain balap simulasi dengan menggunakan permainan Gran Turismo 5. Dari masing-masing Car Club menunjukkan kebolehannya dalam bermain permainan balap walaupun hanya simulasi. Selain itu salah satu sponsor yaitu Autovision juga mengadakan acara HID Contest. Masing-masing mobil menunjukkan kebolehan lampu HID yang dipakainya.

Spoiler for klik: Show


Nah, seru kan acara-acaranya? Nantikan Indonesia Tuner Car Showoff selanjutnya di kota Jogjakarta, Surabaya, dan berakhir di Jakarta sebagai finalnya.

Sumber ---> Klik Disini