Share about Ford Indonesia
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 51
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/255462
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    174
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 44 Mins 10 Secs

    Share about Ford Indonesia

    Agan Modcom, saya numpang yah tempatnya sekedar mau kasih info aj buat para modcomers semua.

    Saya baru saja membeli Ford Fiesta 1.4 A/T Trend di Dealer Ford Pluit untuk saudara saya yg di Solo, dia minta tolong saya utk membeli Ford di Jakarta krn di Solo belum ada showroom Ford. Ia merasa tertarik dgn Ford Fiesta krn fitur-fitur yg ditawarkan, voice command, blade immobilizer key, bluetooth, etc. Saya pribadi jg berkesan dgn Ford Fiesta.

    Awal ceritanya saya memesan Ford tersebut di Ford Pluit sejak awal November 2010 (3 November kl saya tidak salah ingat), dah saya dijanjikan barang sudah bisa saya terima pada 21 Feb 2011. Awalnya sebelum men DP, marketingnya terus memberikan janji2 manis tentang pelayanannya, termasuk 3 kali datang ke rumah saya. Tetapi sejak saya melakukan DP (10jt), pihak mereka segera meminta pembayaran lunas dgn alasan krn unitnya CBU Thailand mereka perlu untuk menebusnya di pelabuhan. Saya bayar 100jt dah sisanya 78jt saya akan selesaikan setelah unitnya tiba di jakarta (harganya 187jt pada thn 2010 dan terjadi selisih 1jt utk BBN di thn 2011, 188jt). Akhirnya pada 15 Februari 2011 saya memperoleh unitnya tanpa dilengkapi surat-suratnya dah diantarkan ke rumah saya. Saya pun segera melunasi 78jt sisanya sesuai dgn permintaan mereka. Sebelum pengiriman unitnya saya berpesan utk mengisi bensin setidaknya ada seperempat tangki bensin untuk keperluan panasin mobil sebelum STNK diterima, mereka mengiyakan tapi ketika saya terima mobilnya bensin yg ada hanya sedikit sekali sedikit diatas tanda Empty. Saya complain pada mereka, tp sales tersebut bilang ini prosedur dr perusahaan mereka, kalau tidak mereka yg disuruh membayar utk bensin lebihnya. Karena tidak mau berdebat dgn mereka dan karena mereka masih memiliki plat no sementara ketika mengantar ke rumah saya, saya segera melarikannya ke pom bensin terdekat utk mengisi bensin full, karena mobil titipan saudara saya harus bertanggung jawab sampai ia mengambil unitnya ke jakarta. Masalah lainnya yg saya dapati, pada waktu pemesanan saya telah berpesan utk memisahkan kaca film standard yg akan diterima utk tidak dipasang dan diroll saja di dlm bagasi. Tapi ketika saya memeriksa pada saat saya memperoleh unitnya, saya tidak mendapati adanya kaca film tsb. Sales dimana kepadanya saya memesan unit menjanjikan utk memberikannya pada saat penyerahan STNK dimana akan segera keluar 3 minggu berselang (sekitar 7 Maret 2011). Tapi setelah berselang 3 minggu lebih, 15 Maret 2011 mereka blm kunjung memberikan STNKnya kepada saya, tanpa memberikan kabar maupun telp kepada saya. Saya kemudian menelpon mereka, mereka bilang belum selesai pengurusannya: "Maklum bos masalah dikepolisian utk surat2nya ribet mungkin 1 minggu lagi baru selesai"
    Lantas saya pun protes mengapa saya tidak diberikan kabar, mereka pun dengan enaknya berbicara, "pak kita kan lagi sibuk cari orderan yg laen, jadi maklum yah". Karena saya tidak mau berdebat dengan mereka dan khawatir bila berdebat STNK saya akan diperlambat pengeluarannya, saya hanya ok ok saja.
    10 hari berlalu juga tidak ada kabarnya, waktu sudah mendekati akhir Maret. Saudara saya terus menelpon menanyakan keberadaan Ford Fiesta kesayangannya, karena ia hendak terbang ke Jakarta dan membawa pulangnya sendiri. Saya memberitahukannya mengenai apa yg saya alami dgn pihak Ford Pluit, dan ia memakluminya. di hari ke 11 saya pun segera menghubungi mereka, mereka bilang besok akan diantar. Saya pun lega mendengarkannya. Keesokan harinya saya menyuruh org rumah & pembantu saya menunggu kedtgan STNK tsb sepanjang pagi karena pihak Ford menjanjikan saya jam 11 akan diantar, tapi sampai saya pulang kantor jam 18.00 tiba di rumah saya tidak kunjung memperoleh STNK yg mereka janjikan, saya pun bergegas menelpon ke Marketing tsb. 6x saya menelpon, ia tidak mengankatnya. Saya pun menelpon kepada supervisornya yg mendampinginya selama proses negosiasi bersamanya, tapi juga tidak diangkat selama 6x juga. Saya memaklumi mungkin sudah jam pulang kantor, maka saya mengirimkan sms kepada mereka ber2 menanyakan perihal STNK tersebut, tapi malam itu mereka juga tidak menjawabnya. Keesokan pagi sebelum berangkat bekerja, saya menelpon marketingnya, ia bilang maaf krn kemarin sedang sibuk ini itulah biasa gaya alasan seorg sales sesudah dan sebelum produknya dibeli. Ia menjanjikan hari itu akan dikirim, tapi kenyataanya juga nihil. kejadian tar-sok (entar, besok) terjadi selama 5 hari berturut2. Saya cukup bersabar utk hal ini karena saya tidak mau sampai dikerjain, terus terang saya tidak punya pegangan di pihak saya, pembayaran telah lunas saya transfer. Akhirnya pada 3 April saya memperoleh STNK saya sebagian (hanya bagian yg ada info mengenai BBN, PKB pertahun, dll) setelah melalui perjuangan panjang dengan sang marketing, Paulus dan sang supervisor, Indra (saya buka saja namanya supaya para modcomers bila hendak membeli Ford bisa lebih berhati-hatiterhadap service mereka sebelum dan sesudah pembayaran). STNK sebagian lagi mereka bilang sedang diurus, dan dijanjikan akan saya terima 2 hari lagi yaitu 5 April. Kejadian pengulur-nguluran waktu pun kembali terjadi sama seperti yang saya alami sebelumnya. Selalu saya mencari mereka, seperti saya memohon minta makanan pada mereka, padahal saya membayar utk mobil tersebut. Sampai hari ini Sabtu, 16 April 2011 saya baru memperoleh STNK saya yg sebagian lagi. Mengenai kaca film yg saya singgung di atas, mereka bilang Ford tidak pernah memberikan kaca film utk mobil-mobil yg dijualnya, kalau bapak tidak puas silahkan cek ke PT. Ford Motor Indonesia (FMI).

    Yang mau saya sampaikan disini adalah saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan yg diberikan oleh Ford kepada customer, baik dari sales nya maupun janji-janjinya. Saya akui memang Ford Fiesta adalah produk yg bagus & sedang booming skrg, tapi dengan cara marketing & service seperti ini apakah akan dapat memuaskan konsumen???

    Saya juga banyak mendengar kabar dari teman saya yg juga mengambil Ford Fiesta, kebetulan dia mengambil yg 1.6 Sport, di Ford Pluit juga. Dia juga memperoleh service yg sangat buruk yg membuatnya enggan utk mengambil mobil Ford di kemudian hari. Apakah ini hanya terjadi di Ford Pluit atau di semua cabang Ford lainnya??

    Bagi memperoleh pengalaman buruk "mengemis-ngemis" setelah membayar seperti saya membeli mobil Ford, tolong untuk dishare disini.
    Saya membuat thread ini bukan utk menjelek2kan merk Ford, saya akui jujur produknya bagus dgn fitur yg melimpah, tapi saya sangat terkejut dengan service yang diberikan karena jujur saya belum pernah membeli merk Ford sebelumnya. Mohon masukan dari agan-agan2 yang sudah berpengalaman.
    Terima kasih kepada modcom.





    Regards

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    DKI Jakarta
    Posts
    473
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 18 Hrs 42 Mins 32 Secs
    Mendengar ceritanya cukup luamayan seram ya. Padahal saya tertarik banget sama ford fiesta 1.6lt. Jadi mikir2 lagi beli ford. Sudah namanya belum sekuat h**nda dan t**ota, tp pelayanan seburuk itu. Semoga ford indo bisa baca kejadian ini dan memperbaiki pelayanannya. Atau mungkin modcom bisa memforward surat ini ke ford indo.

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Semarang kaline banjirrrr...
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 41 Mins 57 Secs
    wah parah banget tuh dealer ford... kemaren kakak sy barusan ngambil terios baru di Smg no+STNK gak ada sebulan udah jadi, btw kenapa sodaranya gak ngambil di Smg aja bos kan ada dealer ford juga, tapi lumayan lama indennya sampe 3 bulanan untuk fiesta.

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta - Bandung
    Posts
    402
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 4 Hrs 44 Mins 56 Secs
    jangankan Ford, sales Honda juga kayak begitu bro...

    kayaknya semua sales memang begitu, makanya saya sudah capek complain ttg sales ATPM.

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,753
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 36 Mins 34 Secs
    Gw kl ngambil mbl ngga pernah urusan ama sales..minimal lsg ama supervisornya...sales cm tau jual produk...kl atasan2nya masih ada concern ama nama baik...gw sih d kota kecil jd gampang kl mo ketemu ama "org2 penting" ATPM...

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Sekali lagi ini utk prosedur saja, boleh minta tolong difoto bukti stnk nya. Krn ini menyangkut urusan pribadi dan pihak luar modcom, cuma tuk menjaga agar tidak ada tujuan menjatuhkan pihak lain. Boleh di pm / ke bb sy di 22C82826 atau mau di email jg boleh, silahkan japri ke sy. Bukti tidak akan sy upload krn berhub dg data pribadi yg mungkin bro tidak mau dibuka tuk umum.

    Anyway lucu juga sih masa tuk keluarin mbl dr pelabuhan butuh dana dr pembeli? Jadi kalo ga da yg beli ga keluar dr pelabuhan ya? Anyway ane baru nebus apanja, mobil keluar 1 minggu (sudah full aksesoris), kalo ga ada penambahan option cuma 3 hari prosesnya, dan itu aja malah ane titip di dealer sampe 2 minggu menunggu stnk legalisir keluar dg plat asli dan stnk asli 1 minggu kemudian berikut bpkb, ya total 1 bulan d tuk surat, kok ini lama jg ya?
    Btw waktu dp apa ga da surat pesanan nya bro? Kan disitu akan tercantum apa2 aja yg diberikan termasuk mengenai kaca film, dll.
    Ane aja nambah variasi yg bayar sendiri krn ga termasuk dalam bonus dicantumin lho, bonus yg diberikan pun ditulis jelas juga dalam surat pesanan, sampai estimasi kapan mobil bs diambil/dikirim dan estimasi stnk kapan keluar juga ditulis jelas padahal semua ane cuma via phone, tp saat surat pesanan diantar tuk ambil dp sudah ditulis oleh salesnya. Cuma sempet khawatir krn waktu dp diambil ga pake tanda terima, tanda terimanya dikirim besoknya krn alasannya dia ketinggalan, tp saat itu juga ditulis di surat pesanan dan dia suruh ane tel sendiri dan cari atasannya ke dealernya tuk menyatakan bahwa memang benar tanda terima ketinggalan hehe...

    Coba aja di komplain ke ford pusat bro.

    Thx

  8. #7
    Mayor Jendral
    Location
    Jl. Magelang KM 8 (Belakang RM. Pringsewu) no.88 Jogjakarta. 085.228.100.200 // 081.804.100.200
    Posts
    15,443
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 4 Hrs 48 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    Sekali lagi ini utk prosedur saja, boleh minta tolong difoto bukti stnk nya. Krn ini menyangkut urusan pribadi dan pihak luar modcom, cuma tuk menjaga agar tidak ada tujuan menjatuhkan pihak lain. Boleh di pm / ke bb sy di 22C82826 atau mau di email jg boleh, silahkan japri ke sy. Bukti tidak akan sy upload krn berhub dg data pribadi yg mungkin bro tidak mau dibuka tuk umum.

    Anyway lucu juga sih masa tuk keluarin mbl dr pelabuhan butuh dana dr pembeli? Jadi kalo ga da yg beli ga keluar dr pelabuhan ya? Anyway ane baru nebus apanja, mobil keluar 1 minggu (sudah full aksesoris), kalo ga ada penambahan option cuma 3 hari prosesnya, dan itu aja malah ane titip di dealer sampe 2 minggu menunggu stnk legalisir keluar dg plat asli dan stnk asli 1 minggu kemudian berikut bpkb, ya total 1 bulan d tuk surat, kok ini lama jg ya?
    Btw waktu dp apa ga da surat pesanan nya bro? Kan disitu akan tercantum apa2 aja yg diberikan termasuk mengenai kaca film, dll.
    Ane aja nambah variasi yg bayar sendiri krn ga termasuk dalam bonus dicantumin lho, bonus yg diberikan pun ditulis jelas juga dalam surat pesanan, sampai estimasi kapan mobil bs diambil/dikirim dan estimasi stnk kapan keluar juga ditulis jelas padahal semua ane cuma via phone, tp saat surat pesanan diantar tuk ambil dp sudah ditulis oleh salesnya. Cuma sempet khawatir krn waktu dp diambil ga pake tanda terima, tanda terimanya dikirim besoknya krn alasannya dia ketinggalan, tp saat itu juga ditulis di surat pesanan dan dia suruh ane tel sendiri dan cari atasannya ke dealernya tuk menyatakan bahwa memang benar tanda terima ketinggalan hehe...

    Coba aja di komplain ke ford pusat bro.

    Thx
    Setuju sama om ad_s.. Soalnya menyangkut nama baik.

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Bintaro, Tangsel
    Posts
    120
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Hr 6 Mins 1 Sec
    Mungkin bisa langsung di komplain ke Ford Jakpus? menurut rekan-rekan di salah satu milis Ford Jakpus cukup perhatian dengan hal-hal seperti ini.

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jabodetabek
    Posts
    1,244
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Days 21 Hrs 23 Mins 36 Secs
    serem juga nih.. ijin mantau aja deh..

  11. #10
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,753
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 36 Mins 34 Secs
    Itu paling2 salesnya minta jatah boss...cb kl lu tabok 5jt pasti cepet dah kelar urusannya...seperti dl waktu kijang kapsul booming gila2an kalo mo cepet dapet nambah 5-10jt...denger2 grand livina jg gt pas awal2 launching...

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [SHARE] Mobil Paling Sleepers di Indonesia
    By rex7 in forum Automotive
    Replies: 335
    Last Post: 5th February 2014, 14:45
  2. Share: Data / Kode Cabang Bank di Indonesia
    By Orlando_AD in forum Finance
    Replies: 8
    Last Post: 31st August 2013, 17:18
  3. Replies: 9
    Last Post: 17th October 2012, 00:05
  4. Ford Fiesta owner's come in (share)
    By zefanya in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 6
    Last Post: 26th May 2011, 11:16
  5. Replies: 19
    Last Post: 31st March 2009, 21:40
Back to top