Silikon Motorsport
Banzai Rims
Jstyle Rim Otostereo CS II - Dua Lima Autowork

Kami ingin memberitahukan bahwa Sistem Jual Beli Mobil baru telah kami aktifkan
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/489311

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 59
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/254089
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,755
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang

    Cara manasin mobil matic dan perlu tidaknya manasin mesin mobil

    Pernah baca d satu tabloid bilangnya kl manasin mbl matic posisi hrs d N soalnya kalo d P olinya ngga bersirkulasi. Sementara kl ditanyain k bengkel resmi dijawab sama aja d P ato d N ngga masalah manasinnya. Ada yg ngerti pastinya??

  2. Giro Modcom 728x90 Dalam Thread
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    122
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    masih ad yg berpegang teguh pada tradisi lama memanasi mobil...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,240
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 6 Hrs 51 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Oli apa yg gak sirkulasi? Oli matic kali maksudnya....

    Kalo oli mesin pasti sirkulasi, walau gigi di P atau N atau apapun.

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,240
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 6 Hrs 51 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by om nando View Post
    masih ad yg berpegang teguh pada tradisi lama memanasi mobil...
    Saya masih om.... emang gak boleh ya??

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,755
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by om nando View Post
    masih ad yg berpegang teguh pada tradisi lama memanasi mobil...
    Iya om saya termasuk yg masih suka manasin mbl sebelum jalan...nyatanya semua mbl2 saya kl ngga dipanasin dl jalannya pasti nahan ngga mau ngacir...

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,755
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by upasara View Post
    Saya masih om.... emang gak boleh ya??
    Akhir2 ini ada kepercayaan kl mbl generasi terbaru ngga perlu pake dipanasin krn udh dianggap "mbl pintar"

    Btw bro gw ngga tau oli yg mana cm ditulis olinya ngga sirkulasi gt doang...

  8. #7
    Kopral Kepala
    Posts
    122
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    bkan ny ga boleh om, tp teknologi mesin modern tdk memerlukan ritual pemanasan dipagi hari sperti mesin2 karbu tempo doeloe...CMIIW

  9. #8
    Kopral Kepala
    Posts
    122
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    N/A
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by blinxatan View Post
    Iya om saya termasuk yg masih suka manasin mbl sebelum jalan...nyatanya semua mbl2 saya kl ngga dipanasin dl jalannya pasti nahan ngga mau ngacir...
    ini sih cm faktor sugesti aj spertinya...

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,755
    Power
    33 
    Giro Point
    0
    Online
    4 Wks 2 Hrs 23 Mins 31 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    Quote Originally Posted by om nando View Post
    ini sih cm faktor sugesti aj spertinya...
    Hahahaha ya ngga lah om jelas2 larinya tersendat2...d garasi saya mbl yg plg muda tu jazz vtec 2006...mbl thn segini apa yg termasuk yg ngga perlu dipanasin?? Soalnya kl ngga pake dipanasin dl tu mbl jalannya tersendat2...kl udah panas digas dikit aja ngacir enteng...

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,240
    Power
    Giro Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 6 Hrs 51 Mins 57 Secs
    Giro Modcom
    Transfer Uang
    OK, kita gak ngomongin masalah mesin lama dan modern dulu deh...
    Menurut saya tiap mesin pasti ada temperatur ideal, saat di mana dia paling optimum. Pasti beda antara mesin dingin, ideal, dan terlalu panas. Nah manasin mobil menurut saya utk membuat mesin ke suhu ideal sebelum dijalanin.

    Abis itu baru deh debatnya masuk ke berapa menit waktu manasin mobil? Nah itu tergantung suhu mesin awal, beda dong waktu manasin mobil antara di jakarta, di puncak dan di antartika...

    PS: Sebenernya sebelum mempertanyakan tradisi manasin mobil harusnya ditanya dulu mobilnya apa.
    Toh bilangnya bahwa mesin modern tidak perlu dipanasin, tapi siapa yg tau om blinxatan punyanya mobil tua....

    PS lagi: Kalo mobil tahun 93 termasuk modern gak??

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 110
    Last Post: 30th July 2013, 11:42
  2. Replies: 69
    Last Post: 5th December 2012, 04:57
  3. ASK cara refresh mesin mobil 5thn++
    By cahyadi333 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 23
    Last Post: 22nd January 2011, 22:53
  4. inreyen dan manasin mbl pagi hari.. msh perlukah?
    By swiftest_thing in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 1st July 2009, 13:53
  5. [ask] manasin mobil masih perlu nggak sih?
    By masa_depanku_cerah_lagi in forum Diskusi Mesin
    Replies: 47
    Last Post: 7th April 2008, 18:05
Back to top
Cartens