ask: GT Radial Champiro BAX
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 15 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 150
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/253883
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 39 Mins 37 Secs

    ask: GT Radial Champiro BAX

    ada yang pernah make gt radial champiro bax??
    bagaimana karakter ban ini, apakah sesuai dengan review produsennya dengan tipe tapak asimetris, alur sisi dalam memberi traksi lebih dan pengereman di jalan basah, dan sisi luar memberi stabilitas dan handling saat cornering

    btw, gajah tunggal ternyata pabrik ban lokal yang terbesar di asia tenggara, ada kerjasama dengan michelin, bahkan sebagian saham dimiliki michelin, sudah ada jauh sebelum achilles dan accelera populer

    thank you..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 39 Mins 37 Secs
    gakda yang pake ya??

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 39 Mins 37 Secs
    bener2 gakda yang pake ini..

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    JaGoTaBok - JpRa
    Posts
    100
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 53 Mins 13 Secs

    Thumbs up

    Baru kemarin beli champiro BAX 2 buat gantiin 4 ban BS yang dah botak mendekati TWI.....kena 515K/biji ukuran 185/55/15 dan minta yang produksi terakhir, dapet produksi 0611.....kesan pertama begitu menggoda, handling mantap dijalan kering (hujan deras belum ngalamin, tapi kalo cuma becek aja....hmmmmm, ok lah), tikungan juga ok, jarak pengereman mantap, jalan beton....sunyi (nggak seberisik sebelumnya), jalan rusak juga empuk banget....pokoke kesan pertama begitu menggoda.....btw kenapa bisa gw ceritain medan yang ditempuh sama BAX 2 ini, karena gw belinya di semarang, sementara gw tinggal di jepara....jarak tempuh smg-jpr sekitar 75km (sebelumnya dah dibawa keliling semarang dulu, maklum wong ndeso nggak pernah liat gedung bertingkat) dengan medan jalan aspal, beton, mulus, ancur, jerawatan,poldur sampai jalanan berkerikil karena dalam perbaikan.

    info dari mekaniknya jangan pernah malas untuk ukur tekanan ban, jangan cuma liat secara fisik tapi harus benar2 diukur, dan dijaga tekanannya 33-35 psi nitrogen, biar sidewallnya tetap tegang jadi nggak mudah pecah, retak ataupun benjol (semua ban bisa alami ini, karena sebelum memutuskan beli champiro BAX 2 ini gw udah keliling2 + konsultasi dgn toko ban di semarang n jawabannya sama untuk semua merek, GT, BS, GY, Mchln)

    total sampai saat ini baru 200Km jadi belum bisa ngebuktiin apa2, tunggu kalo sudah >20K Km ya baru tuh keliatan aslinya...

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    Baru kemarin beli champiro BAX 2 buat gantiin 4 ban BS yang dah botak mendekati TWI.....kena 515K/biji ukuran 185/55/15 dan minta yang produksi terakhir, dapet produksi 0611.....
    Produksi 0611 berarti awal Februari kemarin. Memang salah satu keuntungan beli ban produksi lokal bisa dapat yg masih seger.

    Kalo nebak dari ukurannya, dipasang di Jazz atau New City ya bro...?


    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    info dari mekaniknya jangan pernah malas untuk ukur tekanan ban, jangan cuma liat secara fisik tapi harus benar2 diukur, dan dijaga tekanannya 33-35 psi nitrogen, biar sidewallnya tetap tegang jadi nggak mudah pecah, retak ataupun benjol (semua ban bisa alami ini, karena sebelum memutuskan beli champiro BAX 2 ini gw udah keliling2 + konsultasi dgn toko ban di semarang n jawabannya sama untuk semua merek, GT, BS, GY, Mchln)
    Setuju banget... Mau merek apapun, kalo tekanan angin gak rutin dijaga (sidewall hrs dijaga tetap tegang), ini yg jadi penyebab ban gampang rusak (benjol/retak/dsb).

    Kadang ada aja orang yg mengklaim ban merek X atau merek Y gampang benjol/bunting, padahal yg namanya ban rusak kayak gini bisa terjadi pd semua merek. Bisa jadi yg punya ngaku udah ngecek/nambah angin, tapi seberapa sering intervalnya, gak bisa mastiin. Kalo sampe kejadian kurang angin dan kebetulan ketika kondisi tsb menghajar lubang/sudut tajam seperti batu, trotoir, separator jalan, dsb, gak heran kalo serat baja pada titik tertentu putus. Ujung2nya krn serat bajanya putus, ban gampang benjol/bunting.

    Ditambah lagi kalo kebetulan ban pernah bocor ketusuk paku, ditanganinya dgn cara yg salah...

    Kebiasaan nambal ban pakai cara tambel tubeless model tusuk juga mrpk salah satu penyebab ban rusak. Krn ketika proses nambel cara ini biasanya lubang malah dibesarin lagi supaya bisa nusukin/masukin karet tambelan. Cara kayak gini jelas bikin serat baja yg mrpk kekuatan ban jadi putus. Ujung2nya.... ya sama dgn yg diatas... krn serat bajanya putus, ban gampang benjol/bunting.

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    JaGoTaBok - JpRa
    Posts
    100
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 53 Mins 13 Secs
    Produksi 0611 berarti awal Februari kemarin. Memang salah satu keuntungan beli ban produksi lokal bisa dapat yg masih seger.
    Setuju broer....bau karetnya aja masih sueger banget !!!!

    Kalo nebak dari ukurannya, dipasang di Jazz atau New City ya bro...?
    waaaa...kali ini tebakan broer aidil salah nih, ane bawa sodaranya armada taxi...mobil lawas lansiran 2001, soluna Gli, kebetulan velg nya dah diganti pake punya swift abang ane, cuma nambah spacer aluminium 5mm buat yang depan...yang belakang "plek" masuk.

    btw penambahan spacer kira2 aman nggak ya?

    pusing juga kemarin sebelum memutuskan beli champiro BAX 2 ini....ada 5 toko besar disemarang yang ane sambangin....advice yang bro aidil kasih benar2 ane terapin tuh, sampe2 pemilik tokonya pada kesel kali ya......eeehhh,jatuhnya ke produk lokal juga, walaupun awalnya sulit untuk menghilangkan "brand image" dipikiran...:o

    semoga aja perjalanan ane bersama si luna makin aman n nyaman trus juga kalo bisa awet ya !!!!

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,753
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 20 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    waaaa...kali ini tebakan broer aidil salah nih, ane bawa sodaranya armada taxi...mobil lawas lansiran 2001, soluna Gli, kebetulan velg nya dah diganti pake punya swift abang ane, cuma nambah spacer aluminium 5mm buat yang depan...yang belakang "plek" masuk.
    Udah bukan standar lagi toh... Wajar dong kalo gak bisa ketebak bener... hehehe...

    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    btw penambahan spacer kira2 aman nggak ya?
    Pemakaian spacer boleh2 aja kok. Tapi sebenernya kalo bisa gak pake lebih bagus, krn kekuatan bahan spacer menahan tekanan dari bobot mobil itu sendiri dan bantingan selama pemakaian blom tentu sekuat bahan velg.

    Kalopun terpaksa pakai spacer, pakai yg tengahnya ada nok (tonjolan) yg diameter luarnya sesuai diameter lubang tengah (center bore) dari velg yg dipasang dan diameter dalamnya sesuai diameter dari hub roda mobil.

    Spoiler for spacer dgn nok: Show


    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    pusing juga kemarin sebelum memutuskan beli champiro BAX 2 ini....ada 5 toko besar disemarang yang ane sambangin....advice yang bro aidil kasih benar2 ane terapin tuh, sampe2 pemilik tokonya pada kesel kali ya......eeehhh,jatuhnya ke produk lokal juga, walaupun awalnya sulit untuk menghilangkan "brand image" dipikiran...:o

    semoga aja perjalanan ane bersama si luna makin aman n nyaman trus juga kalo bisa awet ya !!!!
    Wah... Jadi gak enak nih..., malah saran saya yg jd patokan.

    Masalah dari para penjual ban saat ini adalah banyak sekali merek/tipe yg beredar dan sangat bervariasi sekali ukuran ban yg ada. Jadi dlm berjualan tentunya mrk lebih fokus ngejual stok yg sudah mrk miliki.

    Di sisi lain konsumen juga semakin pintar/kritis krn well informed dgn banyaknya sumber informasi (terutama internet), mengetahui berbagai macam model dgn keunggulan2nya, termasuk mengetahui ttg kode produksi. Jadi gak heran kalo pembeli bisa banyak maunya. Tapi di sisi lain para penjual malah gak berani numpuk stok ban banyak2.

    Jujur saya blom pernah pake GT Radial sampe abis. Set pertama (4 bh) yg pernah saya beli berakhir masih tebel sudah ditukar tambah ke Toyo Proxes T1S krn ganti ukuran (walau akhrinya diganti lagi ke Falken ZIEX ZE512 krn gak tahan berisiknya T1S). Yg set kedua (beli hampir bareng dgn set pertama dipasang di mobil lain) mobilnya keburu dijual saat tapak bannya masih bagus. Terakhir 1 pasang lagi (beli awal tahun ini) masih terpasang sampe skrg di mobil adik saya.

    Semoga awet bannya ya bro...

  9. #8
    Kolonel
    Location
    PUSING PALA BAPA'
    Posts
    7,610
    Power
    69 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 17 Hrs 32 Mins 10 Secs
    parkir dulu ahhh :o
    Suzii Baleno sangat amat setandar bang ---> KLIK
    "Anda Puas, Kami Lemas..."

  10. #9
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 39 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by zee.shollu View Post
    Baru kemarin beli champiro BAX 2 buat gantiin 4 ban BS yang dah botak mendekati TWI.....kena 515K/biji ukuran 185/55/15 dan minta yang produksi terakhir, dapet produksi 0611.....kesan pertama begitu menggoda, handling mantap dijalan kering (hujan deras belum ngalamin, tapi kalo cuma becek aja....hmmmmm, ok lah), tikungan juga ok, jarak pengereman mantap, jalan beton....sunyi (nggak seberisik sebelumnya), jalan rusak juga empuk banget....pokoke kesan pertama begitu menggoda.....btw kenapa bisa gw ceritain medan yang ditempuh sama BAX 2 ini, karena gw belinya di semarang, sementara gw tinggal di jepara....jarak tempuh smg-jpr sekitar 75km (sebelumnya dah dibawa keliling semarang dulu, maklum wong ndeso nggak pernah liat gedung bertingkat) dengan medan jalan aspal, beton, mulus, ancur, jerawatan,poldur sampai jalanan berkerikil karena dalam perbaikan.

    info dari mekaniknya jangan pernah malas untuk ukur tekanan ban, jangan cuma liat secara fisik tapi harus benar2 diukur, dan dijaga tekanannya 33-35 psi nitrogen, biar sidewallnya tetap tegang jadi nggak mudah pecah, retak ataupun benjol (semua ban bisa alami ini, karena sebelum memutuskan beli champiro BAX 2 ini gw udah keliling2 + konsultasi dgn toko ban di semarang n jawabannya sama untuk semua merek, GT, BS, GY, Mchln)

    total sampai saat ini baru 200Km jadi belum bisa ngebuktiin apa2, tunggu kalo sudah >20K Km ya baru tuh keliatan aslinya...
    maap sampe lupa kalo pernah bikin thread ini
    thanks atas review bax2nya, ditunggu reviewnya kalo pas hujan / jalan basah ya..
    haha saia habis ke jepara kok 2 bulan lalu, masih inget lhah profil jalannya
    kebetulan saya juga mau nyari ukuran yang sama 185-55-15, bisikin dong ditoko mana ngambilnya?? saia pantura jateng juga, tapi diujung barat

    @aidil, thanks bro untuk pencerahannya, master ban ini

    btw, kalo mo rotasi ban asimetris ini nanti gimana ya??
    satu lagi, selain bax2, ban asimetris lain dipasaran apa ya?


    @daniel, silakan parkir balenonya..

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    JaGoTaBok - JpRa
    Posts
    100
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 53 Mins 13 Secs
    @bro aidil: setubuh...eeeehh, setuju dengan peryataannya.....4jempol+1 deh buat bro aidil

    @daniel: parkirnya jangan sembarangan ya, kereta dinas kepala stasiun tawang mau lewat tuh...

    Quote Originally Posted by fascc View Post
    maap sampe lupa kalo pernah bikin thread ini
    thanks atas review bax2nya, ditunggu reviewnya kalo pas hujan / jalan basah ya..
    ok...tapi kayanya harus nunggu sampe musim hujan ya....

    Quote Originally Posted by fascc View Post
    haha saia habis ke jepara kok 2 bulan lalu, masih inget lhah profil jalannya
    waaaa....berarti bukan orang jauh nih, masih sekitaran semarang.....salam kenal bro !!!

    Quote Originally Posted by fascc View Post
    kebetulan saya juga mau nyari ukuran yang sama 185-55-15, bisikin dong ditoko mana ngambilnya?? saia pantura jateng juga, tapi diujung barat
    ambil di tire zone yang dijalan jend. Sudirman (antar tire zone bisa beda loh buka harganya, pengalaman kmaren waktu berburu ban ini, dan di TZ ini yang buka harganya paling murah), jalur pantura juga bro....kalo dari arah barat ada disebelah kanan, trus kalo dari arah timur - arah dari semarang kota ada disebelah kiri, setelah niki velg&tyre (mahal punya...)....dan ternyata kalo dah dapat harga beli, masih bisa ditawar lagi bro (info dari mekaniknya sendiri) trus juga nggak usah sungkan2 untuk minta bonus2 kaya free nitrogen, balancing, kaos, topi, payung atau apapun...(kemarin bisa dapat free nitrogen & discount 50% buat balancing 4 roda, tisu n kaus)....

    Quote Originally Posted by fascc View Post
    btw, kalo mo rotasi ban asimetris ini nanti gimana ya??
    nih ada artikelnya: Desain asymmetric

    Suzuki menjadi salah satu contoh ATPM yang telah menerapkan ban asymmetric sebagai ban standar di mobilnya, yaitu SX4 Crossover. Ban dengan desain berbeda diantara kedua sisinya ini memiliki kelebihan dalam hal performa di jalan basah dan pengendalian, namun lebih hening ketika dibandingkan dengan ban high performance dengan rotasi.

    Desain seperti ini, mengharuskan pemasangan ban ke pelek menjadi proritas. Pasalnya, ban asymmetric memiliki kontruksi dinding ban (side wall) yang berbeda antara bagian luar dan dalam. Hal ini bertujuan agar keseimbangan ban tetap baik di antara kedua sisi akibat perbedaan desain pattern ban. Untuk itulah, indikator outside dan inside menjadi acuan dalam memasang ban di pelek.

    “Hal inilah yang menjadi kendala bagi penjualan ban asymmetric di Indonesia. Bila keausan ban tidak merata, maka pemilik mobil tidak dapat menukar ban ke sisi lainnya. Untuk itulah, proses spooring wajib mendapat perhatian lebih untuk tipe ban seperti ini,” papar Zulpata Zainal, Tire Evaluation & OE PT Bridgestone Tire Indonesia.

    “Kelebihan lainnya, ban jenis ini memiliki keunggulan dalam hal safety. Sisi bagian dalam ban akan lebih banyak membuang air ketimbang sisi luar. Ini bertujuan agar cipratan air yang dihasilkan, tak membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan,” tambah Firdan Mulia, Field Service Spv. PT Multistrada Arah Sarana, Tbk.

    Selain itu, daya cengkeram ban diantara kedua sisi yang berbeda akan membantu proses pengereman di jalan basah. Perbedaan ini dihasikan dari desain pattern yang berbeda. Dampaknya, mobil akan cenderung bergerak lurus ketika proses pengereman berlangsung. Ini jelas memberikan kemudahan dalam pengendalian.

    Pun saat bermanuver cepat. Perbedaan grip pada satu ban, membuat beban yang diterima roda menjadi lebih merata. Hal ini jelas memberi efek positif ketika kendaraan menikung cepat. (sumber autobild indonesia)

    Quote Originally Posted by fascc View Post
    satu lagi, selain bax2, ban asimetris lain dipasaran apa ya?
    Coba tanya mbah google...dia tau banyak soal tipe2 ban asimetris...

    selamat berburu ban 185/55/15 ya....

 

 
Page 1 of 15 12345 ... LastLast
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Wtb gt radial champiro hpy 205/45/17
    By ytsejam45 in forum 17 Inci
    Replies: 1
    Last Post: 5th November 2012, 01:13
  2. GT Radial Champiro GTX-60 185/60 R14 82V
    By Himsu in forum Ragam Ukuran
    Replies: 17
    Last Post: 29th March 2011, 01:26
  3. Wtb ban GT Radial Champiro SX1 195/50/15
    By mon2k in forum Ragam Ukuran
    Replies: 1
    Last Post: 19th February 2011, 20:13
  4. WTS: Ban GT Radial Champiro 195/60/15 4 pcs
    By Yohanes_Kurniawan in forum Ragam Ukuran
    Replies: 66
    Last Post: 29th August 2010, 18:54
Back to top