Help: about Automatic Transmission
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/252604
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    -1 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 29 Mins 14 Secs

    Help: about Automatic Transmission

    mohon masukannya modcomers....
    kenapa ya mobilku nissan genesis AT, ada problem sedikit nih tapi ganggu juga takutnya jadi makin parah
    gambaran: pertama kali jalan posisi di D masuk gigi 1 biasa, masuk gigi 2 juga biasa, nah pas masuk gigi 3 agak susah kadang rpm sampe tinggi (3000-4000) dan beberapa saat kemudian masuk deh tuh ke gigi 3 nya. setelah itu semuanya normal, pindah naik atau turun juga normal. Catatan: nginjek gas gak kedaleman. terus kalo udah jalan lama ketika sempet berhenti (misal macet) kadang-kadang (jarang banget sih) itu giginya kaya gak masuk gitu (popsisi di D) baru setelah rpm agak tinggi tuh gigi masuk lagi di 1 (agak loncat dikit)
    kondisi ini didapat setelah kuras oli matic (manual gak pake ATF Charger) dan sempet gw ganti lagi tuh oli karena sebelumnya takut gak diganti di bengkel karena ditinggal, tapi masih tetep seperti itu.
    dan sekarang kalo masuk di D/2/1 mobil jalannya lebih pelan dari sebelumnya bila gak di gas (biasanya lebih cepet/bertenaga)
    Oli pake she#l DIII (sesuai spek)
    kondisi mobil masih enak sekali, responsif, kick down berfungsi normal
    hanya itu pas pertama kali jalan aja tuh agak susah masuk ke 3 nya
    kenapa ya?
    mohon masukannya, sempet ngepost juga di sini tapi belum puas hati ini
    siapa tau kalo bikin thread gini ada yg memuaskan
    hehehehe.....

    Thx to all.

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs
    Alo bro, sayang kita belum terjun ke transmisi matik nih, walau lagi tahap diskusi2 karena menarik dan kesempatan (kalo lihat dari kompetitor spt ricardo, masih banyak celah terbuka)

    Anyway, kalo pengalaman ane sih bro, dulu juga pernah, slip di gigi 3 ke 4, persis spt bro bilang shift baru mau terjadi di putaran 3500 an. Tapi setelah kuras, gejala itu hilang sama sekali. Ngomong2, tes harga d3 shell yg bro beli dg yg kita tawarkan deh. Beli oli di kita, gratis ongkos kurasnya.
    Udah coba buka bak oli transmisinya bro? Mdh2an ga ada benda2 asing disana. Coba dicium baunya? warnanya? Kan baru diganti, kalo dah hitam atau gelap, mungkin dah ada yg ke bakar didalam.
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    -1 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 29 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by Toeti Lie View Post
    Alo bro, sayang kita belum terjun ke transmisi matik nih, walau lagi tahap diskusi2 karena menarik dan kesempatan (kalo lihat dari kompetitor spt ricardo, masih banyak celah terbuka)

    Anyway, kalo pengalaman ane sih bro, dulu juga pernah, slip di gigi 3 ke 4, persis spt bro bilang shift baru mau terjadi di putaran 3500 an. Tapi setelah kuras, gejala itu hilang sama sekali. Ngomong2, tes harga d3 shell yg bro beli dg yg kita tawarkan deh. Beli oli di kita, gratis ongkos kurasnya.
    Udah coba buka bak oli transmisinya bro? Mdh2an ga ada benda2 asing disana. Coba dicium baunya? warnanya? Kan baru diganti, kalo dah hitam atau gelap, mungkin dah ada yg ke bakar didalam.
    kalo oli sih masih seger bu, kemaren baru diganti lagi, emang di Hasta shell DIII berapa per liter? terus kalo kuras di Hasta udah bisa ya, pake ATF Charger? atau manual? dan kalo menurut hidung saya, itu atf kalo masih baru dalam kemasan pun emang baunya lebih menyengat dibanding oli mesin.

  5. #4
    Kolonel
    Location
    Lenteng Agung, Jakarta Selatan
    Posts
    7,935
    Power
    -85 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 4 Days 3 Hrs 59 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by edra.putra View Post
    kalo oli sih masih seger bu, kemaren baru diganti lagi, emang di Hasta shell DIII berapa per liter? terus kalo kuras di Hasta udah bisa ya, pake ATF Charger? atau manual? dan kalo menurut hidung saya, itu atf kalo masih baru dalam kemasan pun emang baunya lebih menyengat dibanding oli mesin.
    Udah ada bro.... udah di jawab yadi thread sebelah. Mdh2an sih bukan masalah yg mengharuskan turun tranny ya.
    HASTA:
    Jalan Raya Lenteng Agung Barat no. 34, Jak-Sel,
    Phone: 021-7806-752/7820-578
    Hours: Senin-Sabtu 8-5, Minggu 8-4 (minggu 1&2 saja)


    About Hasta:
    Bengkel Mesin, Paint & Body Repair, Dyno & Flowbench Test


    KLIK:
    ~Oli Filter K&N, HP Series

    ~K&N Air Filter Replacement

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    -1 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 29 Mins 14 Secs
    belum ada yang bantu jawab nih
    sundul ah....

 

 
Mitsubishi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB : Automatic transmission for.....
    By Volksrod in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 17th December 2010, 12:00
  2. WTS:Mercedes Benz 230 E th '86 Automatic Transmission
    By rondhul in forum Mercedes-Benz
    Replies: 49
    Last Post: 7th December 2010, 07:24
  3. [ W T S ] Automatic Oil Transmission Cooler
    By Jagong in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 90
    Last Post: 28th September 2010, 22:16
  4. The Automatic Transmission!
    By EgaFX in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 16
    Last Post: 14th September 2006, 22:37
Back to top