ASK : Tanya soal knalpot
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/252205
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung - Cianjur - Puncak
    Posts
    705
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 11 Mins 19 Secs

    ASK : Tanya soal knalpot

    halo masbro, mau konsul soal knalpot nih

    mobil gw livina matic 1.5
    nah pengen ganti catalyc converter, nah yg mau saya tanya :

    1. pake kansai bagus ngak ?
    2. apa perubahan tenaga nya signifikan ?
    3. berapa umur pakai cataly converter ini ?
    4. apa efek buruk nya ganti catalyc converter ?

    nah terus kalo matic pake muffler freeflow kan ngempos, nah katanya bagus pake chambered, apa bener tuh pake chambered gak bikin ngempos ??



    thank you


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 13 Hrs 34 Mins 26 Secs
    1. kansai ckp bgs koq untuk hrg am kwalitas. tp klo tny sy lbh baek custom jd bs konfigurasi sendiri...
    2. liat" kan d ganti apanya klo rear muff y g krasa banget tp klo header otomatis krasa tp rsanya klo matic jgn gnt header... gnt downpipe aj...
    3. umur catalic std ? liat" pemakaian sie dan bhn bakar klo premium lbh cpt rusak
    4. Rsanya salah konsep klo dr yg sy tangkap. klo ganti header it header std dgn catalic it d copot dgn header non catalic... efek buruk : kaki gatal = bensin boros = bokek

    g slalu freflow it buruk tergantung setting dan besar nya... chamber d anggap g ngempos soalnya std nya it chamber...

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 41 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by discobedient View Post
    halo masbro, mau konsul soal knalpot nih

    mobil gw livina matic 1.5
    nah pengen ganti catalyc converter, nah yg mau saya tanya :

    1. pake kansai bagus ngak ?
    2. apa perubahan tenaga nya signifikan ?
    3. berapa umur pakai cataly converter ini ?
    4. apa efek buruk nya ganti catalyc converter ?

    nah terus kalo matic pake muffler freeflow kan ngempos, nah katanya bagus pake chambered, apa bener tuh pake chambered gak bikin ngempos ??



    thank you

    yup, jangan ganti header dulu broo... cabut katalik dulu aja,,, sama ganti end nya pake freeflow yang pipa dalemnya 1 3/4" biar gak ngemposs

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    Wah...asik...samaan nih mobilnya dan pertanyaannya jg. g.livina 1.5AT itu torsinya lembut bgt kyknya, walaupun emg naik terus. Alhasil, mobil kalo di gas banyak pun rasanya kok kurang agresif tenaganya. Peribahasanya blg, "smooth but sure"...hehehe...

    Btw, knp ya saya baca2 di thread konsul exhaust kok byk pendapat yg blg matic lebih baik tidak ganti header? Apa memang tidak bagus hasilnya atau gmn yah?

    Kalo untuk pengganti catalic std dgn Kansai, apa sudah ada yg pernah tau kira2 kenaikkan hp dan torsinya brp? Karena kalo klaim dari pembuatnya bisa nambah 4-5hp dan kalo setau saya, ini kurang lebih udh sama dgn kenaikkan yg bisa di dapat dari ganti header, tul ga ya?
    Mohon info dari yg udh pengalaman/ada info soal ini.
    Thx.

  6. #5
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 41 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by growbuckme View Post
    Wah...asik...samaan nih mobilnya dan pertanyaannya jg. g.livina 1.5AT itu torsinya lembut bgt kyknya, walaupun emg naik terus. Alhasil, mobil kalo di gas banyak pun rasanya kok kurang agresif tenaganya. Peribahasanya blg, "smooth but sure"...hehehe...

    Btw, knp ya saya baca2 di thread konsul exhaust kok byk pendapat yg blg matic lebih baik tidak ganti header? Apa memang tidak bagus hasilnya atau gmn yah?

    Kalo untuk pengganti catalic std dgn Kansai, apa sudah ada yg pernah tau kira2 kenaikkan hp dan torsinya brp? Karena kalo klaim dari pembuatnya bisa nambah 4-5hp dan kalo setau saya, ini kurang lebih udh sama dgn kenaikkan yg bisa di dapat dari ganti header, tul ga ya?
    Mohon info dari yg udh pengalaman/ada info soal ini.
    Thx.
    Menurut pendapat saya sih kalo katalic di ganti gak akan nambah hp ya... tapi kalo memang terbukti secara dyno sih boleh juga. soal penggantian header menurut saya sih tergantung konfigurasi header, diameter pipa, resonator serta end muffler. semuanya pengaruh. dan yang terakhir setelah ganti muffler harus di setting ulang buat yang mesin karbu tentunya.

    dengan

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 13 Hrs 34 Mins 26 Secs
    klo product g d bgs" in masa laku ? tp mmg produk kansai bgs" koq tp sy rasa nda sampe 5hp kenaikannya
    menurut sy matic g bole gnt header coz, timing pergantian pake komputer nahh itu dy makanya jd g enak

  8. #7
    Sersan Mayor
    Posts
    857
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 26 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by yuliuswijaya186 View Post
    Menurut pendapat saya sih kalo katalic di ganti gak akan nambah hp ya... tapi kalo memang terbukti secara dyno sih boleh juga. soal penggantian header menurut saya sih tergantung konfigurasi header, diameter pipa, resonator serta end muffler. semuanya pengaruh. dan yang terakhir setelah ganti muffler harus di setting ulang buat yang mesin karbu tentunya.

    dengan
    Maka itu, saya jg lbh suka dgr pendapat dari sudah pernah pake/tau karena info dari seller biasanya rancu dan sulit dipegang karena ga da jg yg berani garansi...hehehe...thx masukkannya bro yuliuswijaya.

    Quote Originally Posted by Dominica View Post
    klo product g d bgs" in masa laku ? tp mmg produk kansai bgs" koq tp sy rasa nda sampe 5hp kenaikannya
    menurut sy matic g bole gnt header coz, timing pergantian pake komputer nahh itu dy makanya jd g enak
    Nah, biarpun saya jg kurang ngerti soal matic dan pengaruh timing pengapian di matic, saya baru aja mengalami sendiri perbedaan kickdown di matic jika timing di stel lebih maju atau lbh mundur. Terus terang msh blm dpt penjelasannya jg.
    Jadi gini, livina 1.5 at saya blm lama ini saya minta stel timing bbrp kali ke bengkel resmi, tiap kali selalu saya komplain kurang tenaga dan akhirnya timing di stel ulang terus (dimundurin mgkn yah mksdnya karena utk bensin ron 92). Nah pada saat terakhir ini, montir beres nya bilang, stelan timing ini utk pertamax sedangkan utk shell super sebenernya timingnya lebih rendah. Dan memang akhirnya konsumsi bensin jd lbh boros dan ada ngelitik kalo ditarik. Tp anehnya, kickdown mesin jg jadi lebih responsif, tenaga jadinya lbh narik. Kira2 knp yah kalo beda timing di mobil matic bisa bikin mobilnya jg jd lebih sensitif kickdown-nya?
    hehehe...sory agak panjang...

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 41 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by growbuckme View Post
    Maka itu, saya jg lbh suka dgr pendapat dari sudah pernah pake/tau karena info dari seller biasanya rancu dan sulit dipegang karena ga da jg yg berani garansi...hehehe...thx masukkannya bro yuliuswijaya.



    Nah, biarpun saya jg kurang ngerti soal matic dan pengaruh timing pengapian di matic, saya baru aja mengalami sendiri perbedaan kickdown di matic jika timing di stel lebih maju atau lbh mundur. Terus terang msh blm dpt penjelasannya jg.
    Jadi gini, livina 1.5 at saya blm lama ini saya minta stel timing bbrp kali ke bengkel resmi, tiap kali selalu saya komplain kurang tenaga dan akhirnya timing di stel ulang terus (dimundurin mgkn yah mksdnya karena utk bensin ron 92). Nah pada saat terakhir ini, montir beres nya bilang, stelan timing ini utk pertamax sedangkan utk shell super sebenernya timingnya lebih rendah. Dan memang akhirnya konsumsi bensin jd lbh boros dan ada ngelitik kalo ditarik. Tp anehnya, kickdown mesin jg jadi lebih responsif, tenaga jadinya lbh narik. Kira2 knp yah kalo beda timing di mobil matic bisa bikin mobilnya jg jd lebih sensitif kickdown-nya?
    hehehe...sory agak panjang...
    kalo pendapat saya ya bro, saya ga tau livina masih bisa setting timing pengapian manual apa ngga. tapi kalo menurut penuturan bro bisa, berarti bisa ya.
    teorinya kalo timing di majukan, itu untuk putaran mesin bawah, sedangkan kalo di mundurkan itu untuk putaran menengah ke atas. tapi yang saya tau, maju mundur timing pengaruhnya ada, hanya ngga signifikan. kalo timing mundur, bisa nenggak bahan bakar oktan rendah, kalo maju harus tinggi. ngga cuma di matic, manual juga beda koq, kalo timing maju, saat pertama kali mobil bergerak itu lebih ringan, tapi seperti kehabisan nafas di putaran menengah dan tinggi, sedangkan kalo timing mundur percepatan di kecepatan 50 km/h kemudian kita bejek langsung, lebih terasa peningkatannya. nah, setau gw sih mobil2 injeksi sekarang udah automatic adjust semua, saking canggihnya, ngga bisa di setel. tapi ngga hafal juga sih.

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 13 Hrs 34 Mins 26 Secs
    stuju am ats gw... "mbl skr TERLALU canggih, smpe g bs d stel lg"
    hahahaha
    mungkin perbedaan zat pada bhn bakar mungkin pada pertamax it lbh tinggi klo g sala y drpada shell, jd zat it mudah d bakar tidaknya oleh mesin... klo menurut sy sie it yg buat perbedaan kickdown pada timing

  11. #10
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung - Cianjur - Puncak
    Posts
    705
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 6 Hrs 11 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by Dominica View Post
    1. kansai ckp bgs koq untuk hrg am kwalitas. tp klo tny sy lbh baek custom jd bs konfigurasi sendiri...
    2. liat" kan d ganti apanya klo rear muff y g krasa banget tp klo header otomatis krasa tp rsanya klo matic jgn gnt header... gnt downpipe aj...
    3. umur catalic std ? liat" pemakaian sie dan bhn bakar klo premium lbh cpt rusak
    4. Rsanya salah konsep klo dr yg sy tangkap. klo ganti header it header std dgn catalic it d copot dgn header non catalic... efek buruk : kaki gatal = bensin boros = bokek

    g slalu freflow it buruk tergantung setting dan besar nya... chamber d anggap g ngempos soalnya std nya it chamber...
    tengkiuu udah jelasin bro,
    nah jadi kalo chamber pasti gak ngempos bro ?


 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. newbie pengen tanya soal knalpot
    By civic_hollic in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 3
    Last Post: 7th January 2010, 00:06
  2. Replies: 3
    Last Post: 13th October 2008, 20:53
  3. tanya soal sub tua..
    By voldemort in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 3
    Last Post: 23rd November 2007, 12:31
  4. numpang tanya soal knalpot X-Trail
    By low_down_20 in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 0
    Last Post: 4th May 2006, 08:35
  5. Mau nanya2 soal knalpot donk
    By J05h in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 14
    Last Post: 29th September 2005, 19:37
Back to top