Duh bingung nih tarikan bawah masih kurang bertenaga, need advice modcomers :(
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 39
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/252051
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Cibubur
    Posts
    273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 1 Min 6 Secs

    Duh bingung nih tarikan bawah masih kurang bertenaga, need advice modcomers :(

    Para master2 bantuin ane dong. Mobil ane toyota yaris A/T '08. Kronologi masangnya pertama Muffler HKS Bolt On(Taiwan), kedua Replacement Filter Simota dan Cyclone, ketiga Header 4-1 full set custom by budi knalpot, terakhir unichip dan throttle module tuned by rev engineering(waktu tune dilepas cyclonenya). Setelah pake beberapa hari ini ane ngerasa tarikan bawah masih kurang/sama kyk standard. Ada yg tau ga kenapa?
    Saya sih ngira2 karna Header 4-1 yg sifatnya untuk mid & high rpm sama muffler HKS yg sifatnya freeflow. Ada yg saranin ganti 4-2-1 supaya low/mid/high rpm imbang semua diganti dengan muffler semi free flow/semi racing. Ada juga yg saranin exhaust systemnya standard aja, cuma pasang muffler aja kalo untuk matic. Tolong bantuannya kawan2 Butuh pencerahan banget nih.. Thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Cibubur
    Posts
    273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 1 Min 6 Secs
    need advice teman2

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 56 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by marqi View Post
    need advice teman2
    advice dari saya ya broo...
    pada prinsipnya, modifikasi harus jalan terus. jangan balik standard.
    1. 4-1 memang karakter untuk mid n high rpm. tuker bro... ke 4-2-1
    2. Diameter pipa, dengan spek segitu mungkin hp sekarang sekitar 120 dk an ya bro? horsepower segitu pipa ngga boleh lebih besar dari 1.5". coba dengan formasi exhaust seperti ini bro. dari header 4-2-1 downpipa 1.5", masuk resonator yang diamter sama dengan panjang ( 50 Cm/ biar gak terlalu berisik ) nah kemudian setelah keluar dari Resonator, masuk pipa yang 1.25" ( kalo ada ) kalo ngga ada ambil yang 1.5" banci. nah pipa ini berujung di HKS tadi. ( Bolt on nya mesti dikurbanin bro.)

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    Cibubur
    Posts
    273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 1 Min 6 Secs
    tapi kalo gitu tarikan tengah sama atas jadi kurang seperti dulu dong bos? atau cuma beda2 dikit dengan konfigurasi 4-2-1 ? btw, thx bos sama sarannya

  6. #5
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 26 Mins 55 Secs
    menurut sy krn matic d ganti header....
    sy bingung kata" yg ini "Setelah pake beberapa hari ini ane ngerasa tarikan bawah masih kurang/sama kyk standard." brati pernah ad kenaikan trus skr penurunan ato gmn ?
    mungkin d coba header d balikan std...
    lalu pipa d chek apakah lbh dr 1,5"
    klo mase g bs, knalpot k chamber jgn freeflow

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Cibubur
    Posts
    273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 1 Min 6 Secs
    hmm maaf2, salah ngetik. maksud saya itu ga jauh berbead dr saya standard sampe sekarang. oooh, yah kenapa kalo matic ganti header bisa bikin ngempos? saya jadi makin bingung, mohon pencerahannya gan

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 56 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by marqi View Post
    tapi kalo gitu tarikan tengah sama atas jadi kurang seperti dulu dong bos? atau cuma beda2 dikit dengan konfigurasi 4-2-1 ? btw, thx bos sama sarannya
    kalo pake konfigurasi 4-2-1 tarikan bawah yang meningkat, secara ga langsung, keseluruhan waktu tempuh pasti berkurang, walaupun secara perhitungan 60 - 100 gak berubah, tapi karena dorongan awal sudah berubah, maka waktu berkurang. gitu broo,, untuk jalanan di indo sih cocoknya putaran bawah bro, karena terlalu banyak stop n go..

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Cibubur
    Posts
    273
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 1 Min 6 Secs
    oh gitu ya, tp kalo 4-2-1 mid/hi rpm beda ya sama 4-1 ? hmm tp kl sy gnt mufflernya dulu ke std dgn kondisi header masih 4-1 apa akan terasa beda tarikan bawahnya?

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    268
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    20 Hrs 56 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by marqi View Post
    oh gitu ya, tp kalo 4-2-1 mid/hi rpm beda ya sama 4-1 ? hmm tp kl sy gnt mufflernya dulu ke std dgn kondisi header masih 4-1 apa akan terasa beda tarikan bawahnya?
    pasti beda broo... muffler std itu design for efficiency and effectivity. dimana effective and efficiency itu berarti buka gas dikit dah maju. gitu kira2 bro analoginya. nah kalo balik ke std pasti ada perubahan di putaran bawahnya. tapi di putaran tinggi tetap nahan, karena tidak free. analogi lain untuk memudahkan pemahaman gini bro.
    air dari selang kalo ujung selang kita pencet flow airnya akan lebih kencang, memang saat air kita perbesar flownya juga lebih kencang, tapi volume air yang keluar tidak maksimal. nah persamaan dengan gas buang, saat pake muffler std, sama dengan selang air yang di pencet, namun saat putaran mesin meninggi volume yang keluar tidak maksimal dan itu mengakibatkan turbulensi di exhaust system. itu yang menghambat daya dorong nya bro...

  11. #10
    Letnan Dua
    Posts
    1,225
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 26 Mins 55 Secs
    4-1 it ad 2:
    4-1 panjang utk tarikan mid
    4-1 pendek utk tarikan bwh
    klo 421 it berimbang
    konfigurasi tergantung style mengemudi, klo sy pake 4-1 panjang...
    rsanya sie salah d rear muff klo enda header, coz header buat matic it berbahaya bs bikin kempos coz dy pake computer utk timingnya

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tarikan bawah xtrail
    By goyon2482 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 10th May 2012, 17:45
  2. suzuki SX4 koq kurang bertenaga??
    By evomerah in forum Diskusi Mesin
    Replies: 10
    Last Post: 6th June 2008, 17:20
  3. suara bass kurang bertenaga apa sebaab
    By vita-121 in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 13
    Last Post: 18th February 2006, 20:12
Back to top