Komputer Mobil yang BODOH! JANGAN BERURUSAN DENGAN MIND, Dig
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 41
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/252
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Location
    Jakarta
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Komputer Mobil yang BODOH! JANGAN BERURUSAN DENGAN MIND, Dig

    Kronologi: Komputer mobil yang BODOH!



    Pada tanggal 2 Mei 2005, saya membaca artikel di Kompas mengenai Komputer mobil (baca: MIND) di kolom teknologi dan informasi. Dari situ saya menjadi penasaran. Saya tindak lanjuti dengan browsing di internet. Tanpa hasil, dan terlarut dengan kesibukan kantor, saya lupakan sejenak tentang hal tersebut.



    Pada peluncuran Honda Jazz VTEC di Semanggi Expo pada bulan Juni, ternyata MIND, digital lifestyle (supplier dan instalator komputer mobil tersebut) membuka stand. Saya tertarik, saya banyak bertanya kepada mereka. Dengan harga cukup mahal mereka menawarkan beberapa jenis produk yang ‘katanya’ bisa segala jenis aplikasi (TV, DVD, GPS, CD, MP3, internet, Bluetooth, USB, Radio, Camera mundur, dll). Ada beberapa yang tidak sesuai dgn yg dipamerkan. TV tidak bekerja, casing komputer yg digambarkan di brosur berbeda dgn yg ada, Radio tidak bekerja, GPS tidak bekerja dengan alasan di dalam ruangan, dan Peta untuk GPS tidak lengkap. Dari situ saya dijanjikan semua tidak akan seperti ini sesudah diinstall dengan benar. Mereka berdalih “ini Cuma karena pameran, kemarin agak buru-buru?. Dengan berpikiran positif, saya percaya, dan terjadilah persetujuan antara saya dengan MIND. untuk tipe kelas bawah.



    Pada tanggal 29 Juni 2005, saya membawa mobil saya ke bilangan Kelapa Gading menuju ‘bengkel’ MIND. Apa yang saya kira bengkel ini ternyata saya salah. Bengkel yg dimaksud hanya merupakan garasi mobil sebuah rumah pribadi yang seharusnya hanya cukup 2 mobil. Saya jadi sedikit tidak nyaman, tapi tetap berusaha berpikiran positif. Akhirnya, saya tinggal mobil saya untuk dipasangi dan dijanjikan untuk selesai keesokan harinya. Disitu pula MIND bercerita bahwa Windows mereka asli, bahwa mereka adalah satu-satunya di Asia Tenggara, bahwa mereka sudah lupa hitungan akan banyaknya mobil yg telah dipasangi MIND, dan cerita-cerita palsu lainnya.



    Pada tanggal 30 Juni 2005, saya hubungi Pak Toni (salesman) dan Pak Jeffrey (Pemilik) untuk menanyakan keadaan mobil saya. Alhasil, ternyata mereka belum selesai, meminta waktu 1 hari lagi dengan alasan bengkel lain tempat membuat konsol di dashboard bagian bawah butuh di cat dan menunggu kering.



    Pada tanggal 1 Juli 2005, sekitar jam 3 sore, saya hubungi mereka lagi, tetap mereka memberi kabar bahwa mobil saya belum selesai. Saya langsung kesana, untuk melihat keadaan. Sesampai disana, ternyata benar, mobil saya masih jauh dari selesai. Saya tunggui mereka bekerja sampai jam 9 malam, akhirnya mereka mengklaim bahwa sudah siap. Saya periksa, saya coba, ternyata masih jauh dari selesai!



    - TV belum bekerja – Pak Jeffrey beralasan bahwa daerah Kelapa Gading frekuensinya memang lemah, jadi saya disarankan untuk mencoba di rumah.

    - Radio belum ada – tak ada alasan

    - Camera mundur belum bekerja – tak ada alasan

    - CD Original Windows XP Proffesionalnya belum diberikan, dengan alasan sedang dicari.



    Berdasarkan semua keluhan saya diatas, Pak Jeffrey mengundang saya untuk datang lagi keesokan harinya untuk membereskan semuanya sampai tuntas. Saya menerima undangannya. Sesampai di rumah sekitar jam 10 malam, saya mencoba untuk mencari frekuensi untuk TVnya. Hasilnya, NIHIL!!



    Pada tanggal 2 Juli 2005, sekitar jam 10 pagi saya tiba di rumah Pak Jeffrey. Sesampainya disitu, saya hanya dibiarkan menunggu sampai pukul 11.30 untuk untuk diperbaikinya mobil saya.. Saya awasi lagi pekerjaannya, sampai jam 6 sore.. Hasilnya??? keadaan makin parah!! semua yang saya merasa kurang, tidak ada yg diperbaiki,.. yang ada, remote controlnya sekarang tidak berfungsi. Saya sangat tidak terima, saya telah habis waktu dan uang yg cukup banyak. Dalih Pak Jeffrey: “Maaf, saya tidak menyangka ternyata saya ada janji lain, dan minta waktu lagi hari Selasa untuk dibereskan semuanya dan kali ini, tolong jgn di tekan, nanti kerjanya malah tidak benar? Sangat tidak masuk akal, bagaimana seseorang berbisnis tapi LUPA akan janji-janjinya??? Seprofesional apa dia tidak bisa bekerja under pressure??? itupun terjawab setelah saya bertanya kepada anak buah-anak buahnya, ternyata banyaknya mobil yang telah mereka kerjakan adalah 6!!!!! apakah susah menghitung sampai 6??



    Pada tanggal 5 Juli 2005 saya balik lagi dan meninggalkan mobil saya disitu selama 2 hari.



    Pada tanggal 7 Juli 2005, mobil telah selesai. Karena terburu2, saya terima dulu, saya coba lain waktu.



    Hasil percobaan saya:

    - TV bekerja,

    - Radio bekerja namun dengan kualitas yang SANGAT BURUK,

    - Camera parkir bekerja

    - remote control masih tidak bekerja,

    - CD win juga belum “ketemu?

    - Peta untuk GPS belum lengkap dan saya yakin software GPSnya tidak original.



    Saya diberikan nomor handphone Pak Tony yang tidak pernah aktif, diberikan nomor telefon lokal dan HP Pak Jeffrey yang jarang diangkat. Susah sekali menghubungi mereka sampai akhirnya berhasil, saya membuat Janji untuk dibenarkan yang kesekian kalinya pada tanggal 19 Juli 2005.



    Pada tanggal 19 Juli 2005, saya mendapat SMS bahwa Pak Jeffrey tidak bisa, harus ke Bandung, saya DIBATALKAN. Saya telefon balik, tinggal sms, email, semua tidak ada jawaban sampai hari JUMAT!!



    Disini saya sudah cukup, saya meminta uang balik atau saya bawa melalui jalur hukum, ancam saya ke teknisi MIND, karena Pak Jeffrey tidak pernah menjawab panggilan saya. Lewat teknisinya pula akhirnya MIND menyetujui untuk mengembalikan uang saya.



    Pada tanggal 23 Juli 2005, kembalilah uang saya sepenuhnya setelah saya mengembalikan barangnya dan dibuat menunggu LAGI selama 2 jam lebih.



    Untuk semua yang perduli dan membaca ini, saya ucapkan terima kasih dan saya sangat-sangat menganjurkan untuk berurusan dengan Komputer mobil yang bernama MIND ini dengan detil sebagai berikut:



    Digital Lifestyle

    Jl. Kelapa Nias Raya

    Blok PC 1 No. 11

    Kelapa Gading Permai

    Jakarta Utara 14240

    tel/fax: +62 21 4500 353

    cel: +62 852 4506 4427

    +62 811 889 127

    support@id-mind.com

    http://www.id-mind.com

    Person In Charge: Jeffrey



    Pelayanan purna jual yang luar biasa buruk, kurang ajar, tidak menghargai customer. Mudah-mudahan ini tidak terjadi pada anda.



    Terima kasih,

    Ario Pratomo

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Posts
    4,916
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 56 Mins 16 Secs
    jadi provider teknologi ini tdk mudah. kalau casing,cpu,motherboard,tv monitor mah gampang dibeli.
    jadi provider gps tdk murah 1 peta saja yg dg skala 1:6 minimal 50jt itu non license yg license diatas 100jt belum lg programming GIS (Geographical Information System) sesuai yg kita mau.
    windows asli seharusnya lumayan mahal makanya agak susah diberikan....

    Makanya hati2 memulai bisnis yg iseng2 aja padahal investasi butuh besar....
    Lancer 4g63T AWD MANTAP 11.4s 346WHP
    Galant 4g63T AWD MANTAP 11..s 423WHP
    Galant 6a13 std+unichip 190HP 250Nm

  4. #3
    Mayor
    Location
    salemba enam
    Posts
    3,421
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 11 Mins 59 Secs
    duh panjang amat.. males bacanya.... intinya jgn berurusan dengan MIND khan yah... kirain jgn berurusan dengan minds anak mod.com sini... hehehe....
    ..Black Car and Black Gadget..

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,773
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 59 Mins 45 Secs
    MIND lohh...bukan MINDS....hahaha...

  6. #5
    ceking
    Guest
    w parah amat berhati2 lah

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    249
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 35 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by ruudy
    duh panjang amat.. males bacanya.... intinya jgn berurusan dengan MIND khan yah... kirain jgn berurusan dengan minds anak mod.com sini... hehehe....
    Kalau saya pribadi saya justru mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya atas usaha Pak Ario dalam menulis secara detail dan komplit pengalaman buruk yg harus dia lalui. Beliau menulis sedemikian panjangnya untuk mengingatkan kita, baik saya dan rekan2 mod.com, agar sangat berhati2 terhadap perusahaan ini...atau lebih baik tidak usah berhubungan dengan mereka sama sekali. Niat baik Pak Ario seharusnya sangat dihargai, bukan dikasih komentar seperti ini...

    Pak Ario, saya mungkin tidak bisa bicara atas nama mod.com, karena saya termasuk orang baru di sini. Plus domisili saya juga tidak memungkinkan saya untuk berhubungan dengan Digital Lifestyle, tapi saya hendak mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak untuk menuangkan pengalaman buruk yg terpaksa bapak lalui agar tidak ada orang lain yg berpotensi mengalami hal yg serupa.

    Paling tidak pada akhirnya uang bapak kembali utuh, dan semoga tidak ada kekurangan/kerusakan pada mobil bapak gara2 pemasangan alat tersebut.

    Ini juga pelajaran buat kita, bahwa terkadang yg namanya gut instinct atau feeling juga bisa jadi pertimbangan. Terbukti dari perasaan tidak nyaman Pak Ario pas pameran dan pas mengunjungi bengkel tersebut untuk yg pertama kalinya. "Bisikan hati" macam begini terkadang juga perlu didengar dalam membantu kita untuk mencapai sebuah keputusan, apalagi keputusan yg menyangkut jumlah uang yang tidak sedikit.

  8. #7
    BATMAN
    Guest
    iklannya masuk motor,berani juga pasang iklan tapi kualitas kaga dipikirin

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    683
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Untuk yang berurusan dengan Navigation yang perlu diperhatikan adalah providernya apakah dia sudah menyiapkan sistemnya atau belum ???Setahu saya sampai sekarang belum ada investor yang berani menanamkan modalnya ke Indonesia untuk sistim tersebut karena membutuhkan investasi yang amat besar, selagi Indonesia belum dapat menyelesaikan masalah pembajakan saya rasa tidak akan ada yang berani untuk berinventasi dalam bidang tersebut.

  10. #9
    Kolonel
    Location
    Sebelah tetangga
    Posts
    8,836
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 10 Secs
    gue kira mind marketingnya tomz :oops:

  11. #10
    Mayor
    Location
    salemba enam
    Posts
    3,421
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 11 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by bodapa
    Quote Originally Posted by ruudy
    duh panjang amat.. males bacanya.... intinya jgn berurusan dengan MIND khan yah... kirain jgn berurusan dengan minds anak mod.com sini... hehehe....
    Kalau saya pribadi saya justru mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya atas usaha Pak Ario dalam menulis secara detail dan komplit pengalaman buruk yg harus dia lalui. Beliau menulis sedemikian panjangnya untuk mengingatkan kita, baik saya dan rekan2 mod.com, agar sangat berhati2 terhadap perusahaan ini...atau lebih baik tidak usah berhubungan dengan mereka sama sekali. Niat baik Pak Ario seharusnya sangat dihargai, bukan dikasih komentar seperti ini...

    Pak Ario, saya mungkin tidak bisa bicara atas nama mod.com, karena saya termasuk orang baru di sini. Plus domisili saya juga tidak memungkinkan saya untuk berhubungan dengan Digital Lifestyle, tapi saya hendak mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak untuk menuangkan pengalaman buruk yg terpaksa bapak lalui agar tidak ada orang lain yg berpotensi mengalami hal yg serupa.

    Paling tidak pada akhirnya uang bapak kembali utuh, dan semoga tidak ada kekurangan/kerusakan pada mobil bapak gara2 pemasangan alat tersebut.

    Ini juga pelajaran buat kita, bahwa terkadang yg namanya gut instinct atau feeling juga bisa jadi pertimbangan. Terbukti dari perasaan tidak nyaman Pak Ario pas pameran dan pas mengunjungi bengkel tersebut untuk yg pertama kalinya. "Bisikan hati" macam begini terkadang juga perlu didengar dalam membantu kita untuk mencapai sebuah keputusan, apalagi keputusan yg menyangkut jumlah uang yang tidak sedikit.
    ya maap deh kalo comment kaya gini...

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tips Memilih Oli Mobil Yang sesuai dengan Mesin
    By mulaiusaha9 in forum Tips & Artikel Mesin Mobil
    Replies: 80
    Last Post: 22nd September 2014, 14:43
  2. Replies: 15
    Last Post: 11th January 2014, 19:41
  3. Replies: 2
    Last Post: 23rd August 2013, 08:54
  4. Replies: 68
    Last Post: 26th March 2013, 04:16
  5. Replies: 0
    Last Post: 13th August 2012, 17:15
Back to top