[WTA] Swap engine lancer sl?
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/251168
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Question [WTA] Swap engine lancer sl?

    permisi juragan2 dan sesepuh2 modcom.
    mau nanya nih.
    gw ada rencana mau bangun lancer sl buat harian. tapi pengennya swap engine.
    tapi masih bingung mau pake apa.
    yang ada dipikiran paling ini :
    1. 4G63
    2. 4G63T galant vr-4
    3. 4G92 DOHC MIVEC lancer ck4a MR

    pengennya sih maen NA aja buat harian. jadi gak repot mikirin perawatan turbonya.
    jadi pengen banget pake yang 4G92 DOHC MIVEC sebenernya.
    tapi mau nanya2 dulu disini. siapa tau ada pencerahan baru.

    nah jadi, dari ke 3 mesin diatas itu, mending pilih yang mana ya?
    atau kalo ada pertimbangan mesin yang lain boleh juga dimasukin kesini.

    dengan pertimbangan sebagai berikut :

    1. harga mesin
    2. ketersediaan mesin
    3. ketersediaan sparepart
    4. kemudahan pemasangan
    5. kemudahan mencari pasangan2nya seperti girbox, gardan, dll
    6. kemudahan maintenance

    kayaknya begitu aja pertanyaan gw.
    kalo ada yang mau ngasi saran atau semacamnya silahkan aja

    thx

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    gimana gimana sesepuh?

  4. #3
    Sersan Satu
    Location
    bintaro
    Posts
    491
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 11 Mins 51 Secs
    punya kasus yang sama juga bro... sambil meratiin ya threadnya hehe.. kalo gw sekarang bingungnya antara 4G63 punya eterna yg biasa di jalanan atau 4G63T dr evo...

    pertimbangan gw adalah prnh dibilangin sama orang bengkel kalo pake mesin yg dr evo, siap2 ubah banyak krn bakal ibaratnya dikuatin mobilnya buat nanggulangin gedenya horsepower dr mesin evo.. kira2 bsa ampe 280hp kan klo meisn evo.. apalg gw rencana pake buat drifting jd takutnya dengan bodi sekecil lancer SL nanti malah kebuang sia2 tenaganya krn kegedean jd bisa spin mulu... (katanya...) CMIIW

    atas krn dasar itu jd akhir2 ini gw rada condong ke mesin 4G63 yg dr eterna krn basis mesin msh sama tp tenang sedikit lebih kurang which is yg mungkin malah pas sama kebutuhan gw (drifting). andai kata tenaganya dirasa kurang mgkn jg nanti tgl gw pasangin turbo copotan aja biar nambah tenaganya yg mungkin bakal lbh gede dr mesin evo standard..

    tp ini jg masih bingung sih broo, makanya gw juga butuh meratiin thread ini biar dapet mesin yang paling pas hehe...

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    bintaro
    Posts
    491
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 16 Hrs 11 Mins 51 Secs
    up lg deh biar banyak yang jawabbb

  6. #5
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    @hendymenn
    keknya kalo pake 4G63T bekas galant vr-4 masi kuat deh itu body SL.
    kan yang lancer ex 2000 turbo mesinnya juga 4g63 turbo tapi yang sohc. tapi itu juga tenaganya cuma sekitar 170hp-an sih. gk kayak 4g63t vr4 yang 240hp-an. cmiiw.
    terus waktu itu gw baca dimana gitu, kalo gk salah di modcom juga, katanya bengkel m-tuning yang dicirendeu, SLnya banyak yang pake 4g63t.
    jd swap 4g63t oke2 aja keknya.
    lagian kalo mau dipake drifting, biarpun body sl kecil, kalo cuma pake 4g63nya eterna juga masi kurang banget tenaganya keknya. secara dia cuma 120hp kan. sekali lagi cmiiw.
    ini gw buat harian aja tapi keknya pengen juga deh pake 4g63tnya vr-4. kalo mau pake 4g92 dohc keknya susah dapetnya.
    keknya asik juga punya mobil tampang tua, tapi kalo dibejek ada siulan BOVnya

  7. #6
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Sebenarnya merawat mesin turbo gak ribet kok, bos. Asal olinya bagus & gak telat ganti oli aja.

    Mesin 4G63 Eterna tenaga standarnya 145ps. Mesin 4G63 VR4 210-240hp tergantung versi mesinnya. VR4 biasa (210hp), VR4 RS (220hp) & VR4 RS Evo (240hp).
    Mesin 4G63 Evo-1 (245hp), Evo-2 (250hp) & Evo-3 (270hp).

    Soal harga, yang paling mahal memang mesin Evo-3.
    Hampir sebagian besar parts mesinnya bisa dikanibal dengan 4G63 Eterna. Kecuali ECU, AFS, piston

  8. #7
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Sebenarnya merawat mesin turbo gak ribet kok, bos. Asal olinya bagus & gak telat ganti oli aja.

    Mesin 4G63 Eterna tenaga standarnya 145ps. Mesin 4G63 VR4 210-240hp tergantung versi mesinnya. VR4 biasa (210hp), VR4 RS (220hp) & VR4 RS Evo (240hp).
    Mesin 4G63 Evo-1 (245hp), Evo-2 (250hp) & Evo-3 (270hp).

    Soal harga, yang paling mahal memang mesin Evo-3.
    Hampir sebagian besar parts mesinnya bisa dikanibal dengan 4G63 Eterna. Kecuali ECU, AFS, piston
    thx buat penjelasannya om.
    mau nanya lg ni. kalo cuma buat harian aja, yg enak boostnya di set berapa bar y?
    yg penting masi ada tenaganya kalo mau diajak lari.
    terus kalo misalkan diset boostnya kecil aja, masi bisa minum premium gk ya kalo kepepet? apa mesin turbo haram minum premium?
    oh ya satu lg. kisaran harga 4g63t skrg brapa ya? trus apa konsumsi bensin masi bisa skitar 1:7 atau 1:8 kayak 4g63 eterna? maklum mau dipake buat harian. jd masi kpikiran buat bensinnya.
    thx om.

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Kalo boostnya mau main 0,5 - 0,7bar aja, ane saranin pake 4G63 VR4. Karena 4G63 Evo boost standar pabriknya udah 0,8 - 0,9bar.

    Kalo masih mau minum Premium, pilih 4G63 VR4 karena rasio kompresi mesinnya yang paling rendah diantara 4G63 versi lain (7,8:1). Jadi kemungkinan detonasinya lebih kecil dibanding versi lain
    Kebetulan ane pake mesin 4G63 VR4 & masih suka minum Premium juga

    Kisaran harga halfcut VR4 sekitar 25jt'an & Evo 30jt'an. Kalo cuma engine + ECU + wiring aja biasanya belasan juta.

    Konsumsi ВВМ bisa dapat 1:7km kalo gak ngeboost, sama seperti Eterna aja

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    39
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Kalo boostnya mau main 0,5 - 0,7bar aja, ane saranin pake 4G63 VR4. Karena 4G63 Evo boost standar pabriknya udah 0,8 - 0,9bar.

    Kalo masih mau minum Premium, pilih 4G63 VR4 karena rasio kompresi mesinnya yang paling rendah diantara 4G63 versi lain (7,8:1). Jadi kemungkinan detonasinya lebih kecil dibanding versi lain
    Kebetulan ane pake mesin 4G63 VR4 & masih suka minum Premium juga

    Kisaran harga halfcut VR4 sekitar 25jt'an & Evo 30jt'an. Kalo cuma engine + ECU + wiring aja biasanya belasan juta.

    Konsumsi  bisa dapat 1:7km kalo gak ngeboost, sama seperti Eterna aja
    waah mencerahkan banget penjelasannya.
    sip sip makin yakin buat meminang 4g63t vr4 ni.
    thx bnget ya om.
    o ya salam kenal buat sesama pemakai eterna

  11. #10
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 20 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by apa_aja_deh View Post
    waah mencerahkan banget penjelasannya.
    sip sip makin yakin buat meminang 4g63t vr4 ni.
    thx bnget ya om.
    o ya salam kenal buat sesama pemakai eterna
    Sama2, bos. Salam kenal juga

    Goodluck dengan proyek 4G63Tnya!

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 19
    Last Post: 12th July 2012, 23:45
  2. WTA swap engine lancer GLXi ke GTi
    By ralzaky in forum Diskusi Mesin
    Replies: 4
    Last Post: 7th May 2011, 23:47
  3. Replies: 106
    Last Post: 10th August 2010, 19:23
  4. Lancer SL Engine Swap
    By hendymenn in forum Diskusi Mesin
    Replies: 25
    Last Post: 27th September 2009, 09:02
Back to top