WTA A31 Turbo.. suhu modifikator mesin wajib masuk :D
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/250774
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs

    Question WTA A31 Turbo.. suhu modifikator mesin wajib masuk :D

    permisi senior dan para suhu modifikator...
    mau tanya2 nih.,..

    adik saya punya A31 cefi 1992. kondisi prima terurus.

    pingin pasang Turbo, dgn target biaya serendah mungkin krna budget masi nabung2 masi under 15jtan..

    seri mesin nissan trubo yg paling efektif untuk mesin A31 apa yaaah?
    (tdk bnyk yg dirubah..)

    RB20DET, 25DET ato seri Rb lainnya, kurang paham perbedaanya
    klo Seri SR gmn?..

    swap engine paket murmer habis brpa yah brdasarkan pengalaman kalian ??
    mksudnya murah meriah( part yg masi bisa di pake/plug n play tetep dipake misalkn misalkan yg diambil cuman mesin wirring ecu, lalu gearbox gardan LSD dll pake bawaan A31.

    ATAU lebih murah custom.. tetap dgn mesin bawaan A31 cuman part yg menyangkut ke turbo diganti.. sprti piston lowcomp. header manifold, pnyesuaian dgn electronik ecu trubo modul dll..

    project prtama sih, mesin baru hidup dan jalan normal. biarin stndar dulu..
    ada dana lebih ato rejeki lagi.. baru ke porting polish,piggyback, bikin piping, blow off dan asesoris turbo.. boost meter, turbo meter dll
    yaa asesoris layaknya mobil turbo. tp yang penting2 aja.

    1 lagi prtanyaan seorang nubie.. hehehee...

    klo mesin seri JZ bgaimana mnurut suhu2???>>>>>.....

    rate & ijo2 gratis ko..

    trims..

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Paling murah pake rb20det, plug n play ke A31, harganya juga paling murah, budget total 30 jt dah cukup jadi rapi, sehat, siap pakai. A31 temen gw baru kelar swap rb20det segitu budgetnya. PM gw facebook lo ato adek lo ntar gw add ke facebook cefiro indonesia. Ato di bagian autoclub modcom juga ada therad cefiro, bisa tanya2 juga di situ.

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Budget swap rb20det diatas cuma seputar engine n gearbox ya, belum termasuk upgrade rem, suspensi, gardan LSD (gardan cefiro asli gak LSD), tapi cukuplah kalo buat harian aja.

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Sedikit lebih mahal kalo pake sr20det, karena harga mesinnya juga lebih mahal, sama ada modif engine mounting/crossmenrer kalo gak dapet crossmember silvia s13 yang mesin sr. Mungkin nambah 5-10 jt. kelebihan dibanding sr20det lebih kencang dikit n lebih lincah karena mesinnya kecil dan enteng.

  6. #5
    Kopral Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    75
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 59 Mins 11 Secs
    Klo under 15jt, palingan pasang turbokit with low boost ajah bos

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Nambah dikit lagi pake rb25det, ini juga relatif plug and play, cuma wiringnya lebih ribet dibanding rb20det. Harga mesinnya samaan sama sr20det. Kelebihannya torsinya gede, high rev bagus, sedikit lebih kencang dari sr20det, cuma kurang lincah dibanding pake sr20det (mesin rb berat, tapi badak, tahan high rev, teriakannya alamakkkk). Sebaiknya uograde rem, suspensi, lsd biar ngimbang sama tenaga rb 25det.

  8. #7
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Pake JZ paling mahal n ribet karena harus cari gbox manual toyota W57/58 dari Cressida/Crown (kecuali mo custom pake gbox Cefiro, tapi gak kuat kalo digeber2). Terus bikin mounting custom n wiring juga ribet. 1JZ potensi hp n torsi setara rb25det. Mo hp n torsi paling gede, 2JZ pilihannya. Mesin JZ bisa dibilang paling badak. Harga mesinnya sih murah kira2 seharga rb20det ato sr20det. Cuma pake JZ jauh lebih mahal karena banyak parts yang mesti dibeli buat swapnya (apalagi 2jz, kopling mesti yang bagus, kalo gak selip terus kalah ama torsi gilanya)

  9. #8
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by bayu76 View Post
    Klo under 15jt, palingan pasang turbokit with low boost ajah bos
    Rugi boss, segitu dah dapet rb20det, yang dari nissannya dah didesain buat pake turbo jadi terjamin kekuatannya.
    Rb20e dicustom turbo kan banyak belanjanya, turbo, header, exhaust, intercooler dan pipingnya, blow off valve, wastegate, piggyback, extra injector, dll. 15 juta sih kurang bos.

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 21 Mins 25 Secs
    Gw sih pake 2jz manual 5speed bt cefiro gw hehehehe.

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    bdg -jkt - bgr
    Posts
    139
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 8 Mins 29 Secs
    terima kasih banyak informasinya suhu2 diatas...
    jadi ada gambaran buat nerangin ke adik saya

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Vkool Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ASK tolong suhu masuk please...
    By cukong91 in forum Power Amplifier
    Replies: 10
    Last Post: 7th May 2010, 22:16
  2. tolong suhu masuk please...
    By cukong91 in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 25
    Last Post: 14th April 2010, 12:02
  3. bagi yg cari bemper, kap, bagasi, pintu, lampu. WAJIB MASUK!!!
    By Yongky in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 21st May 2008, 11:59
Back to top