ASK > W211 E200 CUSTOM TURBO
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 6 of 6
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/249688
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 22 Hrs 52 Mins 20 Secs

    ASK > W211 E200 CUSTOM TURBO

    Master / Suhu Mercy

    Kalo berkenan kasi masukan apakah perna liat atau punya info kalo mercy W211 E200K sukses diturbo ?

    Parts : Turbo + intercooler + Custom piping + Piggyback

    Yg mau saya tanyakan, apakah yg perlu diperhatiin kalo mobil mercy mau diturbo ?
    1. Andaikata ada kesalahan instalasi, apakah bisa merusak parts mobil spt gearbox / ECU / Mesin ,etc

    2. REM W211 masi pakai sistem SBC, apakah akan terganggu sistem kerjanya ?

    3. Apakah system electrical mesin bisa terganggu / sensor2 ?

    4. Setau saya mobil generasi baru C200CGI / E200CGI masi menggunakan mesin M271 tapi pake turbo kalo gak sala. Apakah turbo CGI itu sama dengan turbo2 yg dipasaran?

    Turbo untuk daily use

    Maaf kalo pertanyaannya cupu. karena blajaran pasang turbo

    Dapet di internet poto W211 E200 Turbo


    Terima kasih

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    1. kesalahan instalasi jelas bahaya, terutama kalau overboost..karena mesin turbo jelas cooling dan lubricating requirementnya beda sama n/a atau supercharging (walaupun sama2 forced induction). kesulitan lain ya harus liat keseluruhan komponen yang lain, terutama fuel/ignition map (bisa dengan piggiback). selain itu gearbox juga musti diperhatikan, walaupun gearbox yg sama (722.6 kl ga salah) juga bisa dipakai di mesin M112 dan M272 v6 sampe 3000an cc. urusan plumbing/header juga musti dipikirkan. ukuran yang optimal, panjang manifold dsb.
    2. harusnya ngga.
    3. electrical bisa saja terganggu, terutama yang berhubungan dengan mesin.
    4. M271 di w204 an w212 jelas bukan seperti turbo di pasaran. kemungkinan besar vgn (variable geometry) sehingga spoolingnya di rpm yang cukup rendah. selain itu boost, boost control dan pendinginannya kan pasti dioptimalkan untuk turbo. musuh utama turbo adalah di heat soak (perambatan panas mesin setelah mesin mati)..makanya underhood temperaturenya tinggi. bisa diperhatikan, di w204 dan di w212 kap mesinnya clamshell seperti di RR vogue. saya rasa pemilihan desain ini ada hubungan dengan pendinginan engine bay.
    kalau memang masih ragu bisa coba2 cari apakah ada aftermarket tuner yang pasang turbo dengan garansi oem, atau setidaknya memang diengineered untuk w211 m271 (misalnya kleeman).

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    517
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 22 Hrs 52 Mins 20 Secs
    Bro Mpsportline, pakar merc nih
    Dulu juga perna jelasin ke gua masala SBC

    Setau gua untuk W211 gak ada aftermarket turbocharger kit. Kleeman adanya cuma supercharge. Kalo ada yg tau bisa diinfoin

    Info dari bengkel si mesin E200K sudah low compression, jadi kalo pasang turbo harian di set boost dibawah 1bar (0.8) masi aman. Cuma masi perlu kumpulin info2 dari suhu lebi lengkap biar gak nyesel abis masang.

    Pantesan gua cek di internet mesin CGI kok gak nemu keong turbonya. ternyata mekanisme beda ama turbo2 di pasaran yah...

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    pasti low boost pak kalau forced induction, kan actual compressionnya akan tinggi dengan adanya boost (dari supercharger/kompressor).
    umumnya supercharger bekerja dari low sampai mid-rpm, sementara turbo cenderung dari mid-low ke high, jadi karakteristiknya memang beda. kompresor dipakai di mesin2 cc kecil merc untuk membantu low dan mid-range acceleration.
    yang saya sedikit ragu, dengan turbo + low boost, berapa banyak tambahan tenaga mesinnya? apakah sebanding dengan perubahan2nya? belum lagi untuk rpm tinggi tentu perlu enrichment, tambahan bensin, supaya ga pinging atau terlalu lean campurannya (bisa diakalin dengan piggiback sih).
    turbo2 jenis baru, jadi satu impeller housingnya sama exhaust manifold..jadi emang laen...ga kaya model dulu yang bolt-on...yang dulu kan tipical misalnya garret atau kkk atau hitachi..yang sekarang mungkin sudah jadi satu dibeli langsung dibentuk ke exhaust manifoldnya oleh pabrik..

    kembali ke maksud pasang turbo, untuk daily driving + macet ya hampir ga ada gunanya..justru kompresor yang paling efektif (walaupun makan tenaga mesin, dibanding turbo) karena panas yang dihasilkan tidak sepanas mesin turbo. jangan dibandingkan dengan m271 CGI karena mesin cgi memang didesain untuk turbo, injection lebih presisi, dan yang jelas cooling system dan boost controlnya dirancang bener2.
    yang saya takutkan, jangan sampe brenti tengah jalan, acak2an nanti malah kecewa. sebaiknya diriset dulu, berapa hp yang diinginkan, vs drivability dan cost/reliability.
    jangan lupa rem juga..ntar kenceng2 nylonong kan sayang bemper heheh

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    SMG
    Posts
    1,809
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 56 Mins 54 Secs
    gw udah kelar tuh ngebangun w211 turbo.... check out my fb>>> victorgaragesmg@gmail.com

    ----------

    Quote Originally Posted by mpsportline View Post
    pasti low boost pak kalau forced induction, kan actual compressionnya akan tinggi dengan adanya boost (dari supercharger/kompressor).
    umumnya supercharger bekerja dari low sampai mid-rpm, sementara turbo cenderung dari mid-low ke high, jadi karakteristiknya memang beda. kompresor dipakai di mesin2 cc kecil merc untuk membantu low dan mid-range acceleration.
    yang saya sedikit ragu, dengan turbo + low boost, berapa banyak tambahan tenaga mesinnya? apakah sebanding dengan perubahan2nya? belum lagi untuk rpm tinggi tentu perlu enrichment, tambahan bensin, supaya ga pinging atau terlalu lean campurannya (bisa diakalin dengan piggiback sih).
    turbo2 jenis baru, jadi satu impeller housingnya sama exhaust manifold..jadi emang laen...ga kaya model dulu yang bolt-on...yang dulu kan tipical misalnya garret atau kkk atau hitachi..yang sekarang mungkin sudah jadi satu dibeli langsung dibentuk ke exhaust manifoldnya oleh pabrik..

    kembali ke maksud pasang turbo, untuk daily driving + macet ya hampir ga ada gunanya..justru kompresor yang paling efektif (walaupun makan tenaga mesin, dibanding turbo) karena panas yang dihasilkan tidak sepanas mesin turbo. jangan dibandingkan dengan m271 CGI karena mesin cgi memang didesain untuk turbo, injection lebih presisi, dan yang jelas cooling system dan boost controlnya dirancang bener2.
    yang saya takutkan, jangan sampe brenti tengah jalan, acak2an nanti malah kecewa. sebaiknya diriset dulu, berapa hp yang diinginkan, vs drivability dan cost/reliability.
    jangan lupa rem juga..ntar kenceng2 nylonong kan sayang bemper heheh
    waduh dalem amat om.... hehehhee.... mantap ni agan satu....
    ini w211 cust saya aman2 aja di boost 1.2bar... internal std... asal mesin perawan aman... sama yg tuning fuel and ignition nya ajh.... hasilnya menakjubkan.... hehehehe soalnya cc keceil lebih cocok turbo kalo menurut saya.... soalnya kurang di putaran atas... makanya versi c200 baru kan pake VGT (variable geometry turbocharger) and cgi (charged gasoline injection)
    kalo supercharger lebih cocok cc besar terutama mesin V ... karena putaran atas nya udah dapet dr cc nya yg besar... jd rpm bawah nya perlu di dongkrak... sedangkan cc kecil yg 0-80 nya enteng tapi di 80 up nya berat butuh turbocharger yg kerja di putaran atas.....
    maap kalo salah teori.... masi belajar turbo... hehehe

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,328
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 42 Mins 57 Secs
    turbo:
    sangat tergantung sama karakteristik dan ukuran keongnya, supaya rpm dan boostnya bisa sepadan. kalau tidak pas jadinya ya nge lag (pengaruh ke driveability dan ke ketahanan drivetrain). jaman dulu diakalinnya dengan pakai LPT (low pressure turbo) seperti di volvo atau saab - turbonya kecil jadi lebih cepat spool, tapi specific output di rpm tingginya jelas lebih rendah dibanding turbo2 gede seperti KKK dan lain2 ( yang pasti ngelag).
    untungnya turbo2 baru sudah vgn sehingga boost control dan lag tidak separah yang model2 lama. bmw baru seri 3 F30 mesinnya sudah seperti M271 CGI, 1800cc turbo..jadi emang lagi trend ke turbo.

    supercharger:
    bisa diatur boostnya dari rpm rendah, cuma kesulitannya di manufakturnya (presisi, ngga boleh kotor filter udaranya) sehingga mahal, dan tetap ada parasitic drag/friksi..sehingga total outputnya tidak sebesar turbo. tetapi boost level lebih mudah diatur, intercooling tidak sebesar turbo, dan tentunya bisa diatur cut-off nya ( biasanya antara 1500-3000rpm saja hidupnya, untuk membantu akselerasi). overall sih turbo moderen rasanya bisa lebih irit daripada kompresor/supercharging. supercharging cc besar keliatan bener di mesin2 5.5 (AMG), tapi intake manifoldnya dibuang kan diganti dengan kompresor, sehingga idle qualitynya (dan fuel consumption) jadi buruk - bukan masalah untuk SL55 karena emang kenceng dan boros. mobil irit ya kagak ada yang enak.

    CGI itu bedanya injector langsung ada di cylinder head/top dome nya, seperti disel direct injection, sementara model2 lama masih port (di intake port) seperti disel indirect injection. kelebihannya ya pembakaran lebih instan, tapi temperatur semakin tinggi (karena fuel di intake port fungsinya mendinginkan ruang bakar) dan tentunya injectornya dipanggang terus di ruang bakar. masih belum teruji bagaimana ketahanannya dipakai bertahun2 di kemacetan (udah CGI ditambah lagi turbo, kaya gorengan dah)..

    kemungkinan2 lain (sepreti di BMW) adalah dipakainya valvetronic, dimana liftnya valve bisa dirubah naik turun sehingga kompresi mesin bisa berubah2 (napasnya diatur besar kecil) - udah gitu diturboin lagi (mesin2 Nseries), sehingga specific output dan grafik torsinya bagus. mercedes kayanya blum ada sistem valvetronic, paling variable cam aja dirubah2 timingnya seperti vanos. mungkin nanti2 dibikin valvetronic juga.

 

 
MBtech Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Wts : Per Eibach 2nd mercedes w211 E200 K
    By noviess in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 18th June 2012, 23:30
  2. wts oem mercy E200 (w211)
    By hilman.fahri in forum Ragam Ukuran
    Replies: 8
    Last Post: 24th December 2011, 00:20
  3. WTB: lowering kit E200 kompressor W211
    By antoni777 in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 0
    Last Post: 20th February 2011, 21:45
  4. WTS OEM W211 (e200 K)
    By B 1037 QV in forum Ragam Ukuran
    Replies: 8
    Last Post: 28th October 2010, 06:08
  5. OEM W211 E200 16x7
    By BANGO in forum Ragam Ukuran
    Replies: 7
    Last Post: 24th May 2010, 03:22
Back to top