Kiat Hemat BBM Matikan Mesin Mobil Parkir

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/248988
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs

    Kiat Hemat BBM Matikan Mesin Mobil Parkir

    Kadangkala kita menunggu di dalam
    Mobil tanpa sadar tentu kita
    Hidupkan AC itu bentuk pemborosan
    yang dianggap lumrah?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,198
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 11 Hrs 1 Min 15 Secs
    Yah ga juga seh. kalo menurut gw yg boros itu kalo mo matiin mbl trus di gas2 gitu. itu yg ga boleh,selain bahan bakar terbuang percuma juga ga bgs buat mesin. yg bener malah harus idle beberapa saat dulu baru di matiin. maka nya ada tuch yg nama-nya turbo timer

  4. #3
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 3 Hrs 36 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    Kadangkala kita menunggu di dalam
    Mobil tanpa sadar tentu kita
    Hidupkan AC itu bentuk pemborosan
    yang dianggap lumrah?
    yah, mw bgimana lg drpd kepanasan gan, hwhwhw...
    tp kl ane sih jarang, mendingan keluar dr mobil...

  5. #4
    Kapten
    Location
    Sydney the most expensive city shit ass it hurts my wallet
    Posts
    2,485
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 16 Hrs 37 Mins 1 Sec
    kalo nunggu, buka kaca selebar2 nya n ngeroko d.... hehehehe

    di indikator mbl gw ada konsumsi nya... kalo kita diem ga pake a/c mesin nyala tu 0.8lt/hour.. tp kalo kita nyalain a/c keadaan diem n mesin nyala itu 1.2lt/hour...

    berhubung mbl gw emb bawaan orok udah aga boros jd segitu konsumsinya waktu diem (patokan aja buat bro2 semua)...

    tp avarage gw sehari2 11.2lt/100km = kalo ga salah 1lt/8km

    sori aga melenceng dr topic..

    kalo gw berpikir, gw cinere-lt.agung (kampus) tu sekitar 30mnt-an kalo jam 8 pagi kalo jalan santai n avarage nya 11.2lt/100km dengan avarage speed 30-40km/h..

    kalo ngebut2 dr cinere-lt.agung tu sekitar 20mnt-an kalo jam 8 pagi n avarage nya 15.3lt/100km (itung aja ndiri brp tu) dengan avarage speed 30-70km/h (sama aja toh jatohnya sm jalan santai)..

    menurut gw supaya mobil kita irit kita harus belajar sabar, ga cepet emosi, jgn kaya ababil (di geber/pepet org langsung panas), gigi 1 up to 10km/h - gigi 2 up to 20km/h n kelipatan.. itu di jamin irit..

    kaya contoh gw di atas, toh ngebut2 jg cuma lbh cpt 10mnt, ga ada guna jg, boros iya, keren jg ngga, malah di omelin org.. hahahahaha

    kalo mobil kita diem pake a/c = 1,2lt/hour itu sama aja kita jalan 8-10km, jd knapa kalo macet mobil tu boros..

    jd solusinya, udah tau jakarta macet, jgn ngebut2, di samping bikin org lain kesel/keganggu n malah bikin mobil kita boros...


    hehehehe... maav meleset dikit dr topic... sekian penjelasan saya...

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Around Your Connections
    Posts
    217
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    44 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by ericseacreast View Post
    Yah ga juga seh. kalo menurut gw yg boros itu kalo mo matiin mbl trus di gas2 gitu. itu yg ga boleh,selain bahan bakar terbuang percuma juga ga bgs buat mesin. yg bener malah harus idle beberapa saat dulu baru di matiin. maka nya ada tuch yg nama-nya turbo timer
    yak kalo pake turbo emang gitu gan, biar kompresi intake normal dulu, darpada tar waktu start lagi ketinggian kompresi, jebol tuh mobil. kalo non turbo ya pokoknya udah idle langsung matiin jg gpp..
    kalo yg kebiasaan ngegas2 dulu tuh, ati2 ajah banjir tuh ruang bakar, numpuk tuh karbon, tambah tambah bikin boros aja

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,198
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 11 Hrs 1 Min 15 Secs
    Quote Originally Posted by PunkyKing View Post
    yak kalo pake turbo emang gitu gan, biar kompresi intake normal dulu, darpada tar waktu start lagi ketinggian kompresi, jebol tuh mobil. kalo non turbo ya pokoknya udah idle langsung matiin jg gpp..
    kalo yg kebiasaan ngegas2 dulu tuh, ati2 ajah banjir tuh ruang bakar, numpuk tuh karbon, tambah tambah bikin boros aja
    Nah lebih tepat-nya kayak gitu , iye tuch sering banget nemuin yg begitu neh tetangga aje begitu kalo mo di matiin di geber2 dulu kayak orang norak

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by ericseacreast View Post
    Yah ga juga seh. kalo menurut gw yg boros itu kalo mo matiin mbl trus di gas2 gitu. itu yg ga boleh,selain bahan bakar terbuang percuma juga ga bgs buat mesin. yg bener malah harus idle beberapa saat dulu baru di matiin. maka nya ada tuch yg nama-nya turbo timer
    Iya bro, itu budaya yg salah secara teknis,
    Tapi sulit menghilangkannya buat mereka.

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by ivan_sayuran View Post
    yah, mw bgimana lg drpd kepanasan gan, hwhwhw...
    tp kl ane sih jarang, mendingan keluar dr mobil...
    Se7 bro
    Kalo gue sih cukup matiin
    Dan buka jendela apalagi
    Didalam gedung parkir indoor
    Bahaya CO nya buat orang banyak.

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by buuuuu View Post
    kalo nunggu, buka kaca selebar2 nya n ngeroko d.... hehehehe

    di indikator mbl gw ada konsumsi nya... kalo kita diem ga pake a/c mesin nyala tu 0.8lt/hour.. tp kalo kita nyalain a/c keadaan diem n mesin nyala itu 1.2lt/hour...

    berhubung mbl gw emb bawaan orok udah aga boros jd segitu konsumsinya waktu diem (patokan aja buat bro2 semua)...

    tp avarage gw sehari2 11.2lt/100km = kalo ga salah 1lt/8km

    sori aga melenceng dr topic..

    kalo gw berpikir, gw cinere-lt.agung (kampus) tu sekitar 30mnt-an kalo jam 8 pagi kalo jalan santai n avarage nya 11.2lt/100km dengan avarage speed 30-40km/h..

    kalo ngebut2 dr cinere-lt.agung tu sekitar 20mnt-an kalo jam 8 pagi n avarage nya 15.3lt/100km (itung aja ndiri brp tu) dengan avarage speed 30-70km/h (sama aja toh jatohnya sm jalan santai)..

    menurut gw supaya mobil kita irit kita harus belajar sabar, ga cepet emosi, jgn kaya ababil (di geber/pepet org langsung panas), gigi 1 up to 10km/h - gigi 2 up to 20km/h n kelipatan.. itu di jamin irit..

    kaya contoh gw di atas, toh ngebut2 jg cuma lbh cpt 10mnt, ga ada guna jg, boros iya, keren jg ngga, malah di omelin org.. hahahahaha

    kalo mobil kita diem pake a/c = 1,2lt/hour itu sama aja kita jalan 8-10km, jd knapa kalo macet mobil tu boros..

    jd solusinya, udah tau jakarta macet, jgn ngebut2, di samping bikin org lain kesel/keganggu n malah bikin mobil kita boros...


    hehehehe... maav meleset dikit dr topic... sekian penjelasan saya...
    Iya bro
    Trims banget soal average consumptionnya
    Pokoknye stop mubazirkan bbm, apalagi bbm
    Bersubsidi!

  11. #10
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 3 Hrs 36 Mins 16 Secs
    Quote Originally Posted by buuuuu View Post
    kalo nunggu, buka kaca selebar2 nya n ngeroko d.... hehehehe

    di indikator mbl gw ada konsumsi nya... kalo kita diem ga pake a/c mesin nyala tu 0.8lt/hour.. tp kalo kita nyalain a/c keadaan diem n mesin nyala itu 1.2lt/hour...

    berhubung mbl gw emb bawaan orok udah aga boros jd segitu konsumsinya waktu diem (patokan aja buat bro2 semua)...

    tp avarage gw sehari2 11.2lt/100km = kalo ga salah 1lt/8km

    sori aga melenceng dr topic..

    kalo gw berpikir, gw cinere-lt.agung (kampus) tu sekitar 30mnt-an kalo jam 8 pagi kalo jalan santai n avarage nya 11.2lt/100km dengan avarage speed 30-40km/h..

    kalo ngebut2 dr cinere-lt.agung tu sekitar 20mnt-an kalo jam 8 pagi n avarage nya 15.3lt/100km (itung aja ndiri brp tu) dengan avarage speed 30-70km/h (sama aja toh jatohnya sm jalan santai)..

    menurut gw supaya mobil kita irit kita harus belajar sabar, ga cepet emosi, jgn kaya ababil (di geber/pepet org langsung panas), gigi 1 up to 10km/h - gigi 2 up to 20km/h n kelipatan.. itu di jamin irit..

    kaya contoh gw di atas, toh ngebut2 jg cuma lbh cpt 10mnt, ga ada guna jg, boros iya, keren jg ngga, malah di omelin org.. hahahahaha

    kalo mobil kita diem pake a/c = 1,2lt/hour itu sama aja kita jalan 8-10km, jd knapa kalo macet mobil tu boros..

    jd solusinya, udah tau jakarta macet, jgn ngebut2, di samping bikin org lain kesel/keganggu n malah bikin mobil kita boros...


    hehehehe... maav meleset dikit dr topic... sekian penjelasan saya...
    kl yg dimerahin sepertinya stiap mobil beda brooo
    kl mobil ane pake cara itu ngeden abis broo, hehe, malah jd boros keknya...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 51
    Last Post: 11th May 2016, 13:25
  2. [share]Kiat Esemka Mobil Produk Dalam Negeri Akan Sukses di Pasar Indonesia ?
    By B 1086 UFK in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 17
    Last Post: 24th December 2012, 15:58
  3. SENSOR parkir mobil Kamera mobil bagus murah berkualitas
    By eka88 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 49
    Last Post: 3rd September 2012, 10:48
  4. Kiat Mengamankan Velk Mobil Parkir
    By Rear_Disc in forum Automotive
    Replies: 40
    Last Post: 14th April 2012, 10:36
  5. Mesin mana yg lebih hemat? (RALAT)
    By aduhaduh in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 28th May 2006, 12:38
Back to top