help..RADIATOR airnya kurang mulu...
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/248803
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 12 Mins 41 Secs

    help..RADIATOR airnya kurang mulu...

    pliss help master2, mobilku ferio96, klo dah jalan seharian pagi2nya pasti air radiator berkurang sekitar 1 gelas air minum n tangki cadangan selalu bertambah...bknya harusnya sebaliknya?? kira2 apa ya masalah nya secara gw dah service radiator termostat baru n tutup radiatornya baru juga, tp masih kejadian terus..repot bgt gan tiap berangkat pagi2 harus nambah air terus...ditunggu masukannya thx...

  2. clickbet88.com
  3. #2
    Kopral Dua
    Location
    pinggir ibukota
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 54 Mins 11 Secs
    tebalik ga bos pasang penutup air cadangan radiator? coba cek selang dari radiator ke mesin ada kebocoran?

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 12 Mins 41 Secs
    mksdnya terbalik gmn ya tutup tangki cadangannya??kynya normal2 aja ato gmn?trus soal kebocoran selang2 rencana sih mo ganti semua coz gw dah cek gada yg bocor tp jaga2 aja ganti semua..kira2 hrs cek apalagi ya??

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    pinggir ibukota
    Posts
    37
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 54 Mins 11 Secs
    Quote Originally Posted by dxxxxtc View Post
    mksdnya terbalik gmn ya tutup tangki cadangannya??kynya normal2 aja ato gmn?trus soal kebocoran selang2 rencana sih mo ganti semua coz gw dah cek gada yg bocor tp jaga2 aja ganti semua..kira2 hrs cek apalagi ya??
    yup, in outnya kadang suka terbalik tuh tutup tangki cadangannya. tekanan tutup radiator sudah disamakan dengan aslinya? takutnya kalo beli barang aftermarket ga sesuai dengan tekanan tutup radiator yg dianjurkan

    coba hidupkan mesin dari dingin sampai kondisi normal (biasanya sih jarum temperatur setengah), liat selang keluarnya air dari tangki cadangan. kalo tutup radiator sudah lemah jarum belum setengah ( temperatur normal mesin) air sudah keluar tuh... crottt..crott

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 12 Mins 41 Secs
    in ma out nya yah...okeh nnt dicheck..trus tutup radiator dr awal nya ada kode tekanan 1.1 dgn tulisan english, gw ganti baru ma kode yg sama 1.1 tp tulisannya bhs indnesia, amankah??thx masukannya..nnt gw double check..

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    51
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 12 Mins 41 Secs
    tutup tangki cadangan gada in ma out nya bos cuman ada selang kecil dr radiator ke tutup atas tangki cdngan, trus selang dr ttup tangki ke dlm tangki, ada yg salah ga ya??trus tutup radiator yg tulisan nya dah bhs ina bagus ga ato abal2??dibantu donk gan..thx

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    306
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 10 Hrs 59 Mins 9 Secs
    Wah aneh ya... Coba compare sama mbl sejenis... Ada kelainan visual gak?

  9. #8
    Mayor
    Location
    South Jakarta
    Posts
    3,533
    Power
    27 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 15 Hrs 20 Mins 54 Secs
    coba di tes dulu pak, isi penuh trus hidupin mesin, biarin panas stabil, sambil di liat di mesin, ada air netes gak dari mesin, selang2, atau tutup radiator...bahkan radiatornya..

    cek juga olie mesin dari dipstick...bila berwarna coklat susu, berarti air sudah masuk ke mesin

  10. #9
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    yang ane tau kalo mobil2 baru sekarang dan honda uda sistem vakum, jadi dia butuh kondisi yang benar2 ga ada celah, baik bocor atau cuma rembes halus.
    jadi meski tutup diganti sampai 100 kali tapi kalao memang ada kebocoran pasti akan habis keluar ke tabung cadangan, dan ga akan balik disedot ke radiator.
    kalo diliat dari gejalanya dan cerita kronologisnya, dan menurut pengalaman ane dulu di bengkel, biasanya ini kebocoran tahap awal (halus), namun pengaruhnya cukup signifikan kalau mobil dipakai dalam waktu yg lama.
    yang sulit memang mencari kebocoran halus ini, kudu sabar dan teliti.
    yang pertama ya pastikan aja di selang atas dan bawah radiator, meski cuma setetes, tapi itu bs kemungkinan kebocorannya disana. kalau selang yang di radiator aman, lihat ke water pump, karena posisi ini agak sulit, dan biasanya terjadi korosi di rumah water pump yang menyebabkan kebocoran, setelah itu baru cek yang ke mesin.

    kalau memang dirasa ga menemukan, coba aja semua selang2 radiator tsb, dicabut dan di sealer ulang, serta pastikan selang dalam kondisi baik (biasanya sobek di bekas klip pengikat selang). serta pastikan klip jg masih baik.

    thx

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    697
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 7 Hrs 52 Mins 7 Secs
    Masalah yg hampir sama nih sama ane gan.kemaren2 mobil ane juga overheat mulu nah pas di cek ternyata ada selang bocor.setelah diganti selangnya aman2 aja tp itu cuma beberapa minggu karna skrg overheat lg nih gan.setiap 3x hari sekali di cek tangki cadangannya sllu kosong airnya terus di radiatornya juga kotor bgt sama di tangkinya juga airnya kotor bgt.itu pernah di coba mesin dinyalain terus tutup radiatornya dibuka tiba2 air di radiatornya keluar berbusa gt.itu kira2 kenapa ya gan.ada yg bisa bantu gak?

    Buat TS ijin nyimak ya gan soalnya hampir sama nih permasalahannya.
    Thx

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ASK : Air Radiator kurang terus...
    By adang in forum Diskusi Mesin
    Replies: 68
    Last Post: 5th January 2012, 14:12
  2. Rem gw bunyi mulu..
    By Steve65 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 28th April 2011, 23:21
  3. log in mulu
    By buitenzorg in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 115
    Last Post: 2nd July 2009, 00:32
  4. help..AN 1.8 mentok2 mulu..
    By tom13 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 19
    Last Post: 23rd August 2007, 23:23
Back to top