11 Mobil Made in Indonesia yang seharusnya membanggakan

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/248609
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=238455
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 20 Mins 48 Secs

    11 Mobil Made in Indonesia yang seharusnya membanggakan

    Inilah 11 mobil yang seharunys membanggakan..
    Made in Indonesia !




    Berikut 11 Mobil Nasional yang seharusnya membanggakan;
    1. Maleo
    Spoiler for maleo: Show


    Ditangani oleh menristek BJ Habibie pada tahun 1996 dengan harga patokan ditarget tidak lebih dari 30 Juta agar terjangkau masyarakat, Habibie pun memutar otak untuk merancangnya mulai dari mesin yang berkapasitas 1300 cc, komponen lokal diatas 80%. Dan untuk mematangkan rencana tersebut dia menggandeng pabrikan mobil dari Australia untuk melakukan riset dengan satu unit mobil sebagai contoh telah dihasilkan. Namun sayang dana untuk itu kemudian tersedot oleh proyek mobnas Timor milik Tommy anak bungsu presiden Suharto, sehingga proyek mobnas Maleo pun terhenti.


    2. Timor S2
    Spoiler for timor S2: Show


    Timor ini merupakan Lulusan sedan timor yang udah lulus S1 trus lanjut S2 :ngakak
    Meskipun pada awalnya mengambil utuh KIA Sephia sebagai produk awalnya namun Timor telah menyiapkan sendiri rancangan Mobnas generasi keduanya yang dirancang oleh rumah desain Zagato Italia, namun terhenti juga langkahnya akibat Krisis Moneter 1998 dan kejatuhan rezim ayahnya.


    3.Bakrie B-97
    Spoiler for bakrie: Show


    Grup Bakrie pun pernah menyiapkan mobil rancangannya berjenis MPV yang mana desain rancang bangun kendaraan ini telah dilakukan di Inggris, bahkan satu unit mobil contoh pun sudah dibuat dan diuji coba di sana, namun belum sempat keluar lagi-lagi tersandung krisis moneter tahun 1998 sehingga proyek tersebut tidak jadi dilanjutkan.


    4. Macan
    Spoiler for macan: Show


    Gambarnya bukan macan, tapi truk P E R K A S A buatan PT. Texmaco
    Kendaraan sejenis MPV dengan kapasitas mesin 1.800 cc dari PT. Texmaco, dengan menggandeng Mercedes Bens PT. Texmaco mengeluarkan kendaraan ini, dan satu unit prototype sudah dipamerkan di arena pekan Raya Jakarta pada pertengahan tahun 2001, tapi belum sempat diproduksi masal PT. Texmaco keburu gulung tikar.


    5. Gang car
    Spoiler for gang car: Show

    dari PT. DI, meskipun bidang usahanya membuat pesawat tapi PT. DI juga membuat mobil imut berkapasitas 2 orang ditenagai mesin 125-200 cc yang didesain bisa masuk gang-gang sempit di perkotaan. namun sayang proyek ini tidak pernah terdengar lagi kabarnya sejak tahun 2003 setelah PT.DI dilanda kemelut dan merumahkan 9000-an karyawannya.


    6. Marlip
    Spoiler for marlip: Show

    Mobil listrik buatan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) memang fenomenal karena menggunakan energi alternatif selain BBM yaitu listrik. namun sayang modelnya masih jauh dari harapan sebuah mobil, entah apa yang ada dibenak orang-orang LIPI menampilkan mobil dengan energi alternatif tapi dengan desain sekelas bengkel las pinggir jalan, itulah Marlip.No comment bentuknya gan,namanya aja marlip


    7. Gea
    Spoiler for gea: Show

    City car produksi bareng PT Inka dan BPPT menggunakan mesin 650 cc yang merupakan mesin asli buatan dalam negeri dari hasil riset BPPT dengan nama "Rusnas" dan karena masih dalam tahap pengembangan maka body mobil masih menggunakan fiberglass. Namun apakah setelah produksi masal nanti mereka akan menggunakan baja dengan Model seperti ini?.... Harus diingat orang membeli mobil bukan karena mesinnya saja, tapi juga tampilannya yang menarik.Pilih mana gan sama nomer 6?


    8. Arina
    Spoiler for arina: Show


    Karya Universitas Negeri Semarang (Unnes). Bisa dibilang langkah berani yang diambil akademisi dengan menciptakan sebuah mobil mendahului Perguruan tinggi sains ternama di Indonesia seperti ITB dan ITS, dan desain bodynya juga lebih menarik dibanding Gea dan Marlip, Namun mengandalkan mesin motor 150 - 250 cc sebagai penggeraknya? Tampaknya pihak Unnes harus memikirkan mesin yang memiliki kapasitas silinder lebih besar namun irit untuk menggendong body berkapasitas 4 penumpang, minimal 500 cc.


    9. Tawon
    Spoiler for tawon: Show


    Diciptakan oleh produsen gas pertama di Indonesia PT Super Gasindo Jaya, dengan sumber bahan bakar bensin dan gas. Penciptanya merencanakan mobil ini untuk mengganti bajaj, hmmm.. cukup seimbanglah bila disandingkan dengan bajaj malah bisa dibilang lebih bagus, namun untuk dijual komersial apalagi dengan harga Rp 48 juta nggak menjamin mobil ini bisa diterima pasar.Becak better than this.lol


    10. Komodo
    Spoiler for komodo: Show


    dari PT. Fin Tetra Indonesia, Layaknya seekor binatang purba dari zaman pra sejarah yang masih tinggal di bumi, maka tampilan Mobil Komodo pun garang, dan memang kendaraan tersebut di desain untuk menjelajah medan offroad. Namun sebenarnya kendaraan ini bukan masuk kategori mobil lebih pas kategori ATV bahkan mesinnya pun lebih kecil dari ATV, hanya 180 cc.


    11. Esemka Digdaya
    Spoiler for Esemka: Show


    Yah sesuai namanya mobil ini adalah hasil karya anak-anak SMK 1 Singosari Malang, kendaraan ini berjenis MPV dan siapa sangka mobil hasil karya anak SMK yang nota bene masih berumur 16-17 tahun ini begitu sempurna melebihi produk mobnas pabrikan lainnya dalam PPI 2009 Di Kemayoran Jakarta. Meskipun mesinnya masih menggunakan mesin eks Timor 1.500 cc itu cuma masalah kecil, karena tinggal menggantinya saja dengan mesin berkapasitas lebih besar dengan komponen lokal yang tinggi, dijamin harga jualnya akan terjangkau. Dua jempol untuk SMK 1 Singosari Malang.


    Gak Nolak Reputasi gan...









    Sumber

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A

    Thumbs up gurgling

    gurgling water wow gold flowing pyrotechnic mettle buy wow gold Stargazer among the visitors were full lace wig quietly watching the energy of each wow gold suffragist. Hall is chambered wow accounts into triad major exposition halls, democratic.

  4. #3
    Letnan Jendral
    Location
    twincamers.blogspot.com
    Posts
    23,363
    Power
    105 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 37 Mins 19 Secs
    wah manteb ni infonya..

    like this !
    twincamers.blogspot.com

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    207
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 9 Hrs 22 Mins 15 Secs
    produk singosari itu dilepas harga berapa ya...

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,198
    Power
    30 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 12 Hrs 7 Mins 52 Secs
    Nice info gan! nomor 1 ampe 4 boleh juga tuch!
    tapi kalo dari nomor 5 sampe 11 gw ga yakin ama mobil-nya wkwkwk...

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta Barat - Kb Jeruk
    Posts
    650
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 58 Mins 7 Secs
    great info!

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    punclak cisarua
    Posts
    1,465
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 2 Hrs 11 Mins 15 Secs
    nice inpo gan!!!

    yang Gang car mantebb tuhh..!

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mins 35 Secs
    Sayang tuh nomer 6 eksteriornya hancurrr headlamp zebra, bumpernya nongol begitu.. Hehehe

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,128
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 20 Hrs 4 Mins 35 Secs
    ane bilang bagusan maleo drpd timor,kenapa gak maleo aja ya yg dikembangin?kayaknya bagus tuh buat dimodif..

  11. #10
    Letnan Kolonel
    Location
    A.K.A.P
    Posts
    6,126
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 5 Hrs 29 Mins 31 Secs
    moga bisa berkembang lah indo, ngiri juga liat tetangga yg udah pada bisa ngembangin dunia otomotipnya

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. daihatsu all new xenia semakin membanggakan
    By bambangastra in forum Daihatsu
    Replies: 1
    Last Post: 22nd January 2012, 22:18
  2. Member seharusnya bisa pasang signature
    By Buteg in forum Saran Kritik & Pertanyaan
    Replies: 2
    Last Post: 13th March 2009, 01:04
  3. HID made in INDONESIA
    By equinox89 in forum Automotive
    Replies: 33
    Last Post: 30th April 2008, 14:46
  4. Bagaimana seharusnya
    By hengq88 in forum Diskusi Speaker
    Replies: 10
    Last Post: 19th December 2007, 14:37
Back to top