Ask: Mutasi surat kendaraan dr plat DKI k plat Daerah
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/247989
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,565
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 51 Mins 53 Secs

    Ask: Mutasi surat kendaraan dr plat DKI k plat Daerah

    Hai teman2 semuanya..
    Sesuai judul thread,apa ada yg ud pengalaman? Gimana caranya? Syaratnya apa aja? Kira2 abis berapa?
    Rencana mo mutasi dr plat B k plat T (daerah karawang cikampek purwakarta)
    sebelumnya. Hatur tengkiu..

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,565
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 51 Mins 53 Secs
    Up dulu deh..

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 47 Mins 48 Secs
    Sekalian nambahi pertanyaan... Kalo mutasi kendaraan dari Jakarta ke daerah, pajaknya masih ngikut angka asal atu berubah ke nilai di daerah?

    Sebagaimana kita ketahui bersama, pajak kendaraan ditetapkan oleh masing-masing daerah/provinsi. Jadi untuk kendaraan merk; jenis; tipe; varian; spesifikasi; dan tahun yg sama antara daerah satu dengan daerah lain akan berbeda-beda.

    Matur nuwun pencerahaannya...

  5. #4
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,565
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 51 Mins 53 Secs
    Up Up Up..
    Ada yg nanya lg tuh..
    Mohon bantuannya temen2 smua..
    Freema: ane jg kurang ngerti soalnya bro.. Oon banget mslh ginian nih ane.. - -'

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 47 Mins 48 Secs

    Arrow Bagaimana juga tentang perubahan pajaknya?

    Sama Om.. saya juga buta total tentang mutasi ginian..

    Sebenernya yg ngerti paham ginian banyak kayaknya... Tapi seperti 'tersembunyi' gitu... Dan ane yakin, info ginian ini Insya Allah juga diperlukan banyak pihak... Karena trafik dan lalu-lintas mutasi kendaraan keluar dari Jakarta pasti banyak banget...

    Yuk bagi yg paham infonya, ditunggu kesudian agan sekalian untuk bagi info dan pencerahannya... Sapa tahu saya yg tinggal 800km lebih dari Jakarta ini suatu saat memerlukan proses mutasi kendaraan dari Jakarta ke daerah...

    Up up up lagi biar diketahui khalayak...

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,565
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 51 Mins 53 Secs
    Yoi bro.. Ane mo mutasi sebenernya biar ga repot aja sih. Biar k depannya kl perpanjang ga lewat biro jasa mulu. Lumayan d kenain chargenya soalnya euy..
    Up..
    Up..
    Up..
    Up..

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 47 Mins 48 Secs

    Arrow

    Up lagi... mohon sharingnya bagi yg paham info ginian...

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    Kediri, Jatim
    Posts
    179
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 47 Mins 48 Secs
    Mutasi surat kendaraan dari plat DKI ke plat daerah: apa ada yg ud pengalaman? Gimana caranya? Syaratnya apa aja? Kira-kira abis berapa? Pajaknya masih ngikut angka asal (DKI) atau berubah ke nilai di daerah?

    Up lagi... mohon sharingnya bagi yg paham info ginian...

  10. #9
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,565
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 51 Mins 53 Secs
    Up.. Up.. Up..
    Ane jg msh blm dpt info nih bro..

  11. #10
    Prajurit
    Location
    bandung
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 27 Mins 53 Secs
    Mau berbagi info nih... Tuk mutasi hal ptama qta hrs cabut berkas dulu di samsat DKI biaya cabut berkas kisaran 600-700rb tgantung DKI mananya... biasanya proses cabut berkas kisaran 2 minggu kerja, trus qta cek fisik di samsat tujuan mutasai, bila berkas sudah dicabut, tinggal dimasukan k samsat tujuan.. Proses kisaran 2-3 bln, klo skrg BPKB diganti baru...klo besarnya pajak ga akan terlalu jauh beda... Oia sekedar info : klo pengurusan nya pk biro jasa : tuk daerah sperti tanggerang, bekasi, purwakarta kisaran 1jt diluar pajak... Semoga bermanfaat...

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [Ask] Prosedur Ganti Plat Nomor Kendaraan
    By Kaworu in forum Automotive
    Replies: 4
    Last Post: 2nd November 2012, 11:11
  2. Jual Plat nomor kendaraan Jakarta
    By Fujin in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 4
    Last Post: 17th December 2010, 19:11
  3. Cari Surat Taft Badak Plat B
    By herta_hernanto in forum Merk Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 17th April 2010, 10:07
  4. WTA Keuntungan mobil plat B (DKI) vs daerah ?
    By kenbond in forum Merk Lainnya
    Replies: 24
    Last Post: 28th February 2010, 10:25
  5. Kode Plat Nomor Kendaraan Pemerintah Indonesia
    By anthonsianturi in forum Automotive
    Replies: 17
    Last Post: 16th March 2009, 20:09
Back to top