[OWNER W211 ONLY] W211 CLUB OF INDONESIA - Page 56
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 56 of 58 FirstFirst ... 52535455565758 LastLast
Results 551 to 560 of 576
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/246733
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #551
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 47 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by kajur tekding View Post
    yaaaaaa jelas bagusan yang 7G Tronic lahhh

    model terakhir, gak ada SBC SBC an yang troublemaker itu.
    Emang bedanya 7g tronic dengan kompresor apa gan?

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by d_mp View Post
    7G tronic masi ada e200 yah? bukan ganti e230?
    Masih gan ada yg jual..apa itu emblem doang ya?

  2. #552
    Kopral Satu
    Location
    Bekasi Barat
    Posts
    52
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 23 Mins 29 Secs
    [QUOTE=Yudho234;2061815370]Emang bedanya 7g tronic dengan kompresor apa gan?

    - - - - - - - - - -

    Beda di transmisi gan, jadi lebih halus lagi. Trus sudah tidak menggunakan sistem rem SBC, soalnya tipe SBC valve di dalemnya sering overheat, makanya jadi sering brake failure. nah 7Gtronic sudah model baru, lebih aman dan lebih pakem lagi di banding tipe kompressor yang lama.
    Auto Experts Service
    www.autoexpertsservice.com
    Phone: 021 8945 2042 / 8945 2043, Fax: 021 8945 2053
    Address: Jalan Sultan Agung KM 28,5 No. 7. Kranji, Bekasi Barat 17133

  3. #553
    Sersan Mayor
    Location
    cibubur,jkt,bdg
    Posts
    931
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 5 Days 5 Hrs 28 Mins 33 Secs
    Quote Originally Posted by Yudho234 View Post
    Emang bedanya 7g tronic dengan kompresor apa gan?

    - - - - - - - - - -



    Masih gan ada yg jual..apa itu emblem doang ya?
    saran ambil yg 230 ato 280 aja om. kalo ud pernah ngerasain kudu ganti kompresor perih ngelus dompetnya.
    gantungan kunci & casing kunci merc
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2057922725

  4. #554
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 10 Mins 19 Secs
    Ninggalin jejak dulu ah...
    banyak materi bermanfaat ni

  5. #555
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 10 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by Ha1wan1982 View Post
    Soryy td gk ke attach fotonya.. kl ada yg punya rusak ato bekas jg boleh.. hubungi saya di no yg di atas. Thanks..





    mohon info dong hu, kasus ane juga sama nih...

    butuh tombol itu untuk memperindah pemandangan hehe

  6. #556
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 47 Mins 35 Secs
    [QUOTE=AutoExperts;2061815393]
    Quote Originally Posted by Yudho234 View Post
    Emang bedanya 7g tronic dengan kompresor apa gan?

    - - - - - - - - - -

    Beda di transmisi gan, jadi lebih halus lagi. Trus sudah tidak menggunakan sistem rem SBC, soalnya tipe SBC valve di dalemnya sering overheat, makanya jadi sering brake failure. nah 7Gtronic sudah model baru, lebih aman dan lebih pakem lagi di banding tipe kompressor yang lama.
    Makasih om infonya 😀

  7. #557
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 10 Mins 19 Secs
    Halo, salam kenal Om & Tante,
    (akhirnya kelar baca dari hal 1 sampe abis)

    Saya baru ambil W211, E240/2005 Panoramic nih… (istri suka banget karena sunroof panoramic, berasa luas dan ga ada pembatas sama langit) udah sebulan pake Alhamdulillah sih ga ada masalah. Nah, boleh tolong bantuan ya dari Suhu-Suhu disini.

    1. Sempet baca kalau bunyi kerr, kerr, kerr itu menandakan SBC aktif (padahal saya ga tau bedanya aktif atau engga itu dari mana). Nah, apa itu bener?

    Jujur, masi belum tau SBC aktif sama engga tuh kaya gimana

    2. Ngomong-ngomonng tentang SBC, banyak yang bilang kalau teknologi ini nyaman tapi memang mahal. Nah, dalam hal ini SBC bisa dinonaktifkan ga sih?
    Kaya operasi amandel gitu (perumpamaan)

    3. Kebetulan “sunvisor” kanan susah kebuka, kalau mau cari barang ini dimana ya?

    4. Tombol buat pengaturan kursi bagian kepala juga copot (jadi ga ada tombilnya deh, Cuma pentil kecil aja), kalau mau cari barang ini dimana ya?

    5. Air radiator bagusnya pakai coolant atau air biasa sih?
    Kemarin coba ganti oli di “Ko Adi/daerah bintaro”, dapet saran mending pakai air biasa aja tapi yang sulingan/buangan AC atau air mineral

    6. Kunci saya Cuma ada 1, nanya di Mercy buat bikin lagi spare key abis berapa… dan kena 5-7 jt…
    Ada alternative lain ga sih yang ga semahal itu? (Cuma buat kunci mesti keluar buanyak yah)

    7. Kalau ada nongkrong bareng boleh dong kami diundang (Jin: 08 212 417 1000)


    Mudah-mudahan Mercy kita pada awet dan seger yaaaah… (Amien)


    Salam,
    Jin

  8. #558
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Mins 50 Secs
    Selamat sore suhu suhu disini, salam kenal.
    Kenalin nubie disini dengan e260 prefacelift.

    Kebetulan saya lagi nyari bumper depan, boleh bekas atau baru (ngeliat kantong sih bekas lebih pas hehe)
    Ada suhu disini yang bisa bantu info? W211 facelift bumper bisa dipas in ke preface ga ya gan?
    Kalo replika2 amg gitu worth it ga ya? takut pas nya ga oke.

    Thank you suhu.

  9. #559
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    17,891
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 4 Hrs 21 Mins 55 Secs
    Permisi bro...

    Ada yang tahu Nomor handphone / WhatsApp pak ketua atau person in charge di club? May menawarkan kerjasama club kalau boleh. Trims...��

  10. #560
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 38 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by Gorengan View Post
    Ane jelasin yaaa... Sebenernya sih gak pait-pait amat mas, Asal dapet barang yg superB sih gak masalah

    Alhamdulillah ane dapet barang yg bisa di bilang superB tapi jarang dipake sm yg punya dulu (Nongkrong di garasi keluar cuma 2 minggu sekali)

    Mercy yang umurnya >10tahun tapi KM dikit belom tentu lebih bagus daripada yg KM nya lumayan/tinggi, seal karet getas dan bisa aja muncul yg aneh2 padahal kalo di banding yg di pake daily gak muncul yg aneh2. apalagi kalo diem doang gak pernah di panasin

    E200 overall reliability nya layaknya Mercedes mas, asal yg punya dulu juga ngerawat dan rajin ganti oli, oli transmisi dll

    Sebenernya sih Pait nya service lebih mahal aja mas dibanding W124/W210 karena lebih canggih dan butuh komputer (Star Diagnosis) buat reset komputer dll & prosedur harus yang bener kalo gak mau bolak balik bengkel (berlaku untuk semua w211 e200k/240/260/280) prosedur bagus -> jasa lebih mahal

    Kalo mas dulu punya w124, jangan di samain ya mas

    Mobil ini berhubung teknologinya udah canggih, jadi mas jangan kaget liat biaya service nya nanti yg beda jauh sama w124

    Karena canggih, jadi gak semua bengkel Non-Resmi bisa ngelakuin service dengan prosedur yg benar dan sesuai untuk service mobil w211 ini

    SBC sejauh ini aman aja mas, cek aja di star diagnosis Pressure Reservoir udah berapa "Skor" nya (Range skor itu 70-103, dimana semakin mendekat ke 70 berarti bentar lg harus ganti, semakin dekat 103 berarti Reservoir tersebut bisa di bilang baru.)

    Kalo cuma kasat mata sih gak bakalan ketauan mas SBC bagus/gak, suara nya juga emang kenceng jadi jangan kaget/bilang rusak kalo ada bunyi dengkur/geter karena ya sistemnya gitu

    SBC itu ENAK SEKALI di pakai, karena sistem REM nya yg canggih dan lebih cepet ngerem dibanding rem biasa dan nyaman banget di pake.

    SBC sebenernya bukan rusak/rewel, emang ada umur pakai nya mas. cuma umur pakai ini lama bisa sampe 5-10 tahun tetapi tergantung pemakaian juga, kalo sering lewat macet super berat dan pake rem terus ya paling lebih cepet umurnya

    SBC ini juga gak bisa di ganti brake fluidnya seperti mobil biasa (Injek rem, fluid keluar, ya mobil konvensional lah). Harus pake Star Diagnosis buat Brake flush nya (Kemarin service di 74 ganti brake pad (dpn blkg), sama brake fluid plus jasa & star diagnosis 4jt)

    kalo SBC udah harus ganti, sekarang sudah banyak kok yg bisa service (Hanya ganti Pressure reservoir nya saja, biasanya sih ini yg bakalan aus dan tergantung kode apa yg muncul Fault nya) cuma kalo ganti satu unit sih lebih superB hehehe

    Untuk mesin sendiri, E200 pakai mesin berkode M271 seperti c180,c200,c230 kompressor (Hanya beda di Tuning, kompresi, dan Supercharger (Kompressor) nya saja CMIIW) yang menurut ane sih Reliable2 aja asal di rawat ya

    Mesin M271 ini IRIT banget, tenaga gede, cocok buat pake daily dan maintenance bisa dibilang lebih Pocket Friendly lah

    Downside nya dia sedikit lebih besar suara mesinnya kalo di bandingin yang versi V6 nya yaitu M272 (E240,E260,E280) cuma berisik ini normal mas emang gitu hehehe sbnrnya gak berisik2 amat sih cuma kalo di banding V6 ya beda

    untuk masalah Kompressor/Supercharger, asal Oli supercharger nya sering di ganti (kalo ane interval 4x ganti oli mesin/1 stengah tahun, maklum oli nya mahal hehehe) bakalan aman2 aja mas..

    Masalah kompressor harus ganti, bisa beberapa opsi sih, mulai beli baru (ane gak tau berapa), Copotan ex singapore/malaysia, sampe Rebuild (Ganti bearing dalem supercharger nya aja). Ada kok yang bisa rebuild dan ga semahal kalo beli baru

    Oh iya mobil M271 ini timing chain nya cuma satu dan kecil seperti rantai sepeda, biar awet Rajin ganti oli nya aja paling (5000KM/1tahun kalo bisa juga pake oli Mercedes biar sesuai spec hehe)

    Oh iya di deket kompressor ada namanya Breather Hose (terkenal dengan $12 Hose) yang kalo belom pernah di ganti seiring waktu bakal sobek dan berpengaruh ke Cam Adjuster dan kalo di cuekin bisa ngaruh ke mekanikal mesin (Cam Adjuster rusak gak murah lho) ciri utama kalo belom parah Idle ngayun pertama kali start (AC/No AC)

    Ini hose nya :

    https://i.ytimg.com/vi/HWohY5lLdw0/hqdefault.jpg

    http://mbworld.org/forums/attachment...ent-hose06.jpg

    Ciri2 kalo udah parah seperti ini https://www.youtube.com/watch?v=2TvbDCF3Xo0

    Ya kembali ke mas sih sebenernya, kalo ane Overall puas pake mobil in

    Kalo mau nanya2 bisa Message ane aja
    Salam kenal mas. Saya pemilik W211, E200 compresor 2005, hampir setahun aman2 aja, udah 1 bulan ini pagi muncul gejala ngayun dan rpm ngga bisa stabil, apalagi kalau ngerem dan posisi gigi di D atau R, mobil seperti mau loncat2. Dan bensin jadi boros amit2.. kata montir spesialis, memang di suruh ganti breather hose ny dan valve nya.. yang posisi nya di bawah kompresor. Setelah di ganti, ada perubahan sedikit, tapi kalau awal masih ngayun dan seminggu kemudian keadaan kembali seperti semula, mekanik curiga dengan throtle nya.. apa bener ya mas? Atau mas ada nomer hape? Biar saya bisa tanya2.. terima kasih

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by Gorengan View Post
    Hi all.. saya sedang berada di tengah kebingungan.. semoga di sini ada yg bisa bantu yah

    Saya ada sedikit issue dengan mobil W211 saya (E200 Komp, M271 Engine seperti W203) kilometer masih 68rb

    Kadang, di pagi hari kalo mobil saya diemin 24 jam atau seharian tidak di panaskan, saat di start, mobil sedikit pincang atau Misfire selama 10-15 detik, tapi lama - lama kembali smooth seperti normal. tapi ini gak selalu, kadang2 aja

    Kalo mobil sedang di pake, semua berjalan normal Tetapi "kadang2" saat saya melakukan Stop saat mau berhenti dekat lampu merah atau sekedar ngerem sampai mobil Diam / idle, mobil tiba2 goyang & ternyata mesin sepertinya misfire 1 cylinder saja (3 lainnya normal karena guncangan tidak seperti 2 cylincer mati sampai goyang banget). Tapi, kejadian ini gak selalu muncul, kadang2 aja suka muncul tapi gak setiap kali juga... kalo lagi enak ya enaaak di pake terus seminggu ato lebih, kalo lagi muncul eh ada aja muncul lagi tapi random kapan..

    Tapi, misfire itu akan HILANG saat mobil di Restart.. kembali lagi smooth seperti normal (Saat misfire, mobil bakalan terus misfire sampai kita Restart mobilnya ato diemin dulu 5 detik baru start lagi).. oh iya, ini gak harus lagi dingin aja sih.. kadang Normal temperature aja suka tiba2 muncul

    Yang ane bingung tidak ada Error codes ataupun Check Engine Light yang nyala... dan getaran nya baru kerasa kalo mobil lagi Full Stop atau Idle, pas rpm lagi 2000-3000 gak kerasa..

    Yang saya bingung :

    - Coil semua Baru semua
    - Fuel pump & Fuel Filter baru (3 Minggu lalu ganti karena umur.. sama owner sebelumya gk pernah di ganti dari mobil ini baru)
    - Fuel Injector Baru semua
    - Busi baru semua
    - Hose vacuum baru (kalo di forum luar negri namanya "$12 Vacuum Hose")

    Tapi problem tersebut tidak sepenuhnya hilang gan...

    Apakah mungkin MAF Sensornya? atau sensor o2 nya kah? ane bingung apa ini sebenernya yg ada problemnya ya..

    Mungkin ada yg pernah berpengalaman sama dengan ane? apa solusinya

    Ane ke bengkel resmi aja mereka cuma bingung maksud ane apa..

    Apakah ada bengkel yg bisa nanganin gan? Bawaannya mau nikmatin Merc tapi belakangan ini jadi rada was was sekarang kalo di jalan :berdukas

    Jawaban agan2 sangat membantu ane, semoga di lancarkan pekerjaannya & urusan - urusannya

    Terima Kasih ya agan2.. mohon sekali pencerahannya :shakehand2
    Nah, sama seperti saya mas gejala ini.. btw, ini udah 2015 ya 😁. Apa masih pake E200 nya mas? Jadi apa permasalahannya mas, dan solusinya?

 

 
Page 56 of 58 FirstFirst ... 52535455565758 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. TOCI [Teana Owner Club Indonesia]
    By -=bBb=- in forum Auto Club
    Replies: 95
    Last Post: 7th November 2017, 00:08
  2. Replies: 4
    Last Post: 4th August 2014, 10:53
  3. WTS:Sold Mercedes E260 Elegance W211 2004 1st owner
    By koolrider in forum Mercedes-Benz
    Replies: 19
    Last Post: 18th February 2010, 11:30
  4. Replies: 5
    Last Post: 24th May 2009, 22:08
Back to top