ASK GEJALA MOBIL MATIC
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/246583
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 43 Secs

    ASK GEJALA MOBIL MATIC

    mohon sharing ya....saya sudah membaca beberapa artiket ttg oli maupun penggunaan mobil matic. dari hasil membaca tsb, sering kali saya temui "matic jebol", mobil ngga bisa jalan walaupun sudah digas dan masuk tuas D. dan untuk membetulkan biaya matic yang jebol bisa sampai puluhan juta.
    untuk mengerti hal tsb, saya berusaha mencari tahu ttg apa saja komponen matic tsb ? karena ada yang "maticnya jebol" ternyata hanya kopling maticnya yang aus.
    dari hasil membaca artikel2, saya menemukan kopling matic alias torque converter. didalamnya terdapat beberapa komponen yaitu
    -pompa
    -turbin
    -stator
    -cairan transmisi
    dan menurut pengertian saya komponen didalam kopling matic ini dapat dibeli part per part, apakah benar?
    dan kalaupun tourge converter ini rusak apakah sampai puluhan juta ( ada yang maticnya jebol sampai 40juta )?
    apa gejala kopling matic bila rusak?

    nah apabila ada komponen lain untuk matic selain kopling matic, mungkin seperti gigi deferensial, dl, apakah ini yang menghabiskan dana hingga puluhan juta?
    apa penyebabnya kopling matic aus dan gigi deferensial rusak ?

    saya sendiri menggunakan mobil matic, semuanya normal2 saja,sebagai catatan untuk analisa;
    kecepatan max bisa lebih dr 180km/jam.
    perpindahan gigi tidak ada masalah.
    RPM juga bisa sampai mentok.
    tetapi yang saya rasakan adalah disaat mobil tersebut jalan tanpa digas ( kecepatan sekitar 20km/jam ) dan tiba2 kalau saya bejek gas agak dalam, maka kadang terasa seperti setengah kopling, sehingga membuat mobil agak terpental. tetapi sekali lagi saya katakan itu terjadi kadang2. apa yang menjadi penyebab? apakah normal?
    sebagai catatan setelah saya selidiki, terjadinya setengah kompling tersebut pada gigi 1. ilustrasinya seperti ini, apabila kita menggunakan mobil manual, kita jalan pelan2 ( gigi 1 ), dan karena terasa terlalu pelan, maka kita imbangi dengan menekan kopling, nah disaat itu tiba2 gas dibejek, maka terjadilah "setengah kopling " gigi 1.
    kalau kita bejek gasnya pelan2 ( nggiring ), bisa kita rasakan, gas naik >>kopling masih dalam posisi tertekan >>>kopling terlepas ( mobil tdk tersendal, krn posisi bejekan gas nggiring )>>>JALAN

    tolong sharing ya disini, butuh masukan dari brader2 disini. terima kasih

  2. Inibet188
  3. #2
    Sersan Dua
    Posts
    211
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 20 Mins 43 Secs
    Hellpp.....

  4. #3
    Letnan Satu
    Posts
    1,671
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 30 Mins 59 Secs

 

 
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. (ask) gejala mobil "ngebuang"....
    By Angga.Boscu in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 6
    Last Post: 9th May 2012, 13:33
  2. gejala kaki2 mobil udah gabener...
    By XeniaUnderground in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 28th June 2008, 13:26
  3. [ASK] Gejala Apa Ini ??
    By charade_ijo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 61
    Last Post: 1st January 2008, 11:35
  4. gejala ngebuang
    By nindi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 14
    Last Post: 23rd December 2005, 10:27
Back to top