Kabar baik bagi para VW Golf mania, karena beberapa saat lagi VW akan mendatangkan Golf Cabriolet, tepatnya di pada Maret mendatang di pagelaran Geneva Auto Show. Ini kali pertama seri Golf hadir dalam bentuk cabriolet 2 pintu, dan perlu diketahui bahwa kehadiran seri Cabriolet ini memang sudah dinantikan sejak tahun lalu. Golf Carbriolet tersedia dalam versi 4 bangku disertai dengan atap hidrolik yang dapat dibuka-tutup hanya dalam 9.5 detik. Hebatnya lagi, atap hidrolik ini dapat dioperasikan buka-tutup saat mobil berjalan, namun hingga kecepatan maksimum 30 kpj.

VW Golf Cabriolet akan ditawarkan dengan lampu LED seperti yang terdapat di GTI, tapi calon pembeli juga dapat memesan lampu bi-xenon jika ingin tampilan yang lebih macho. Selain itu juga terdapat, rool-over bars, kantung udara bagian depan, samping dan di bagian lutut untuk pengemudi dan ESP.

Sedangkan untuk sektor mesin, Golf Cabriolet tersedia dalam 6 pilihan mesin yang kesemuanya itu dipersenjatai Turbocharged direct-injection, dimana tenaga yang dihasilkan bervariasi mulai dari 105 hp hingga yang terbesar 210 hp. Ada pula pilihan 4 tipe berbahan bakar bensin dan 1 tipe diesel yang sebelumnnya sempat dikenal dengan DSG dual-clutch gearbox.

Untuk pasar Jerman, Golf Cabriolet akan dibanderol sekitar 290 juta rupiah. Melihat dari banyaknya Golf mania di tanah air, bukan tidak mungkin Cabriolet ini akan juga didatangkan secara CBU melalui Importir Umum.

Spoiler for klik: Show

Spoiler for klik: Show

Spoiler for klik: Show

Spoiler for klik: Show


Sumber : Klik Disini