Ngurus Surat di polisi
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/2447
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    DOHC
    Guest

    Ngurus Surat di polisi

    Gw mo nanya ni..kalo lo ngelakuin engine swap, gimana cara ngurus stnknya bos? kan nomer mesinnya berubah bahkan merk bisa berubah. Apa bener walopun mesin yg lo beli ada surat-suratny, blom tentu bisa ngerubah STNK sesuai dengan mesin yg baru lo psg? thx in advance.

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,777
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 3 Hrs 58 Mins 42 Secs
    mudah koq, u dateng bawa mobil & surat2 pembelian Mesin & Faktur import,...

    di Samsat, Stnk & bpkb u di rubah... klo ditanya kenapa ganti mesin, bilang aje mesin lamanya udah Jebol...

    Udah gitu,, tinggal bayar... gw dulu kena 1.5 jeti (buat ganti pajak + sekalian perpanjang STNK).. simple lagi....

    Esek2nya jangan lupa...

    Kalau Mesin loe nggak ada Surat2nya komplit,.. mending u tempel nomer mesin lama Loe dah....

    Coen
    0812-182-862-05

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by s515i View Post
    mudah koq, u dateng bawa mobil & surat2 pembelian Mesin & Faktur import,...

    di Samsat, Stnk & bpkb u di rubah... klo ditanya kenapa ganti mesin, bilang aje mesin lamanya udah Jebol...

    Udah gitu,, tinggal bayar... gw dulu kena 1.5 jeti (buat ganti pajak + sekalian perpanjang STNK).. simple lagi....

    Esek2nya jangan lupa...

    Kalau Mesin loe nggak ada Surat2nya komplit,.. mending u tempel nomer mesin lama Loe dah....

    Coen
    Bos, maksudnya tempel nomer mesin lama itu motong short blocknya pas dibagian nomer terus dipasang ke mesin baru, gitu?

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    bused........ thread 4 taon lalu muncul kembali hehehe

    bantu jawab yah bro, kira2 sih tempel nomer mesin ya seperti yang bro bilang, tapi kalo emank mobil utk dipake sendiri atau tidak utk dijual, kenapa harus ganti nomer mesin...? simpen aja mesin lama di rumah, kalo mo perpanjang stnk kan gak tiap tahun di gesek, kalo ganti plat nomer yang 5 taon sekali baru gesek tuh, lo kasih aja ke biro jasa suruh urusin, jasa gak mahal juga kan...?? jadi identitas semua sama, butuh gesek nomer mesin yah tinggal gesek mesin yang ada di rumah, kan dijalan juga jarang sekali mobil di razia, lagian polisi juga gak kerajinan kali buat ngecekin nomer mesin di jalanan.

    kalo gue sih seumur2 bawa mobil udah hampir 14 taon gak pernah ada razia yang ngecek nomer mesin, tau yang lain gimana hehe

    thx

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    duh yg bales avatarnya polisi.. ahahah iya ya udah 5 tahun nih thread. masalah klasik sih bro. klo masalah esek2 emang ga perlu nempel nomer mesin jd gw ga khawatir. cuma yg gw khawatirin emang klo kena razia. mungkin aja kali polisi skrg mah ngecekin nomer mesin. apalagi mobil yg keliatan bgt ga standar (kalo gitu maen sleeper aja ya? kekeke). klo pun ketangkep, gimana tuh? klo dikandangin, ribet ga ngeluarinnya?

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    sekarang kan udah jarang banget bos razia mobil, kecuali kalo diatas jam 12 malem, dan itu pun bukan razia kendaraan tapi razia narkoba.
    lagian coba di pikir ya bro, masa sih polisi rajin amat, paling banter yang diliat yang gampang2 aja, misal nomer polisi, kalo nomer mesin dan nomer rangka kebanyakan nyumpet di kolong2, kan gak mungkin lagi razia tuh polisi bisa nyedia-in dongkrak di tempat hehe....
    lagian selama ini sih udah ada 2 mobil yang gue bikin seperti itu aman2 aja, cuma kalo mo jual ya emank agak susah, cuma kan seperti yang tadi di awal sy bilang kalo mo utk dipake sih cara ini selain hemat juga ga bikin pusink. kalo emank mo dijual, ya mending jual apa adanya, biarin aja tuh mesin begitu, paling diakal2-in hehe

    thx

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    cibuburrr
    Posts
    998
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 4 Hrs 59 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    sekarang kan udah jarang banget bos razia mobil, kecuali kalo diatas jam 12 malem, dan itu pun bukan razia kendaraan tapi razia narkoba.
    lagian coba di pikir ya bro, masa sih polisi rajin amat, paling banter yang diliat yang gampang2 aja, misal nomer polisi, kalo nomer mesin dan nomer rangka kebanyakan nyumpet di kolong2, kan gak mungkin lagi razia tuh polisi bisa nyedia-in dongkrak di tempat hehe....
    lagian selama ini sih udah ada 2 mobil yang gue bikin seperti itu aman2 aja, cuma kalo mo jual ya emank agak susah, cuma kan seperti yang tadi di awal sy bilang kalo mo utk dipake sih cara ini selain hemat juga ga bikin pusink. kalo emank mo dijual, ya mending jual apa adanya, biarin aja tuh mesin begitu, paling diakal2-in hehe

    thx
    siiiipppp.. makin yakin deh gw ga perlu ribet2 nempel nomer rangka. gw simpen mesin aslinya kok. jadi klo mo dijual, sekalian aja ama mesin2nya.

    atau mudah2an kalo kena razia, skenarionya gini ya:
    POLISI: buka kap mesin ,saya mau cek nomer mesinnya
    ORG SIAL: silahkan aja pak tapi ga bakal nemu
    POLISI: lho kenapa?
    ORG SIAL: nomer mesinnya nempel di kruk as pak

    kekkekeke.. thx bro..

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by ballpencil View Post
    siiiipppp.. makin yakin deh gw ga perlu ribet2 nempel nomer rangka. gw simpen mesin aslinya kok. jadi klo mo dijual, sekalian aja ama mesin2nya.

    atau mudah2an kalo kena razia, skenarionya gini ya:
    POLISI: buka kap mesin ,saya mau cek nomer mesinnya
    ORG SIAL: silahkan aja pak tapi ga bakal nemu
    POLISI: lho kenapa?
    ORG SIAL: nomer mesinnya nempel di kruk as pak

    kekkekeke.. thx bro..

    kalo mobil suzuki kebanyakan ngumpet di bagian belakang blok mesin udah gitu posisi nya di tengah2 gak diatas gak dibawah, kalo gak pake lift dongkrak dijamin susah ketemunya

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,664
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 20 Hrs 7 Mins 59 Secs
    tapi kan biasa ad plat yg menunjukan nomor rangka, mesin, dll itu gimana klo dia ngecek dr situ

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by Steve65 View Post
    tapi kan biasa ad plat yg menunjukan nomor rangka, mesin, dll itu gimana klo dia ngecek dr situ
    kalo gesek utk urus surat ga bisa dari pelat kecil itu bos... kudu dari aslinya yang ada di blok mesin atau di rangka kendaraan.




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Polisi Siap Cari Pemilik Hummer H2 Dengan Pelat Polisi
    By PACINKO in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 101
    Last Post: 11th May 2015, 14:00
  2. Replies: 0
    Last Post: 23rd June 2012, 14:22
  3. [HELP] Nubi mau ngurus surat2 oldvolks
    By Damnstockengine in forum VolksWagen
    Replies: 2
    Last Post: 22nd June 2010, 21:09
  4. Replies: 113
    Last Post: 1st June 2010, 21:10
Back to top