Rumah lelang RM Auction mengumumkan bahwa tanggal 12 Maret mendatang, mereka akan melelang Packard Eight Phaeton di Amelia Island (AS). Mobil klasik buatan tahun 1936 ini akan dilelang dengan harga $ 150.000- $200.000 atau berkisar Rp. 1,35 M- 1,8 M. Meskipun klasik, mobil ini dilengkapi dengan mesin 320 cu. in. L-head inline depalan-silinder, kecepatan 3 transmisi manual, poros roda depan dan belakang yang solid, terdapat juga semi-elliptic leaf springs di bagian depan dan belakang serta roda empat dengan pengereman mekanik.

Sampai tahun 1952 Packard Eight Phaeton 1936 sempat tinggal di Pennsylvania bersama dengan pemilik pertamanya, sampai akhirnya dijual kepada seorang kolektor yang berlokasi di New York sampai tahun 1999. Pada tahun 2004, oleh pemilik ketiganya si Phaeton diperbaiki di Hershey Pennsylvania.

Ketika masa perbaikan di mulai selama 4 tahun, odometer sempat mencatat jarak tempuh 57,000 mil atau 91,733 km pada waktu itu, kemudian dikembalikan ke posisi nol ketika instrumen dibuat kembali. Sejak diperbaiki, vendor mencatat kurang dari 200 mil (322 km) jarak tempuh.

Phaeton sebenarnya belum pernah dipamerkan beberapa tahun belakangan ini, hanya pernah berpartisipasi di tahun 2008 pada tour Colorado. Pemilik baru juga akan bersiap untuk memasuki arena sirkuit untuk berlaga. Performanya bisa dipastikan sempurna seolah-olah baru mengendarai mobil baru jelas pihak rumah lelang RM.

Yang jelas pemilik baru akan sangat beruntung bisa memiliki si Phaeton ini, karena tidak ada seri 1402 Phaetons yang tergabung di klub Packard selain seri ini. Kolektor Packard pun pastinya sangat antusias untuk menghadiri lelang si Phaeton yang berlangsung di kepulauan indah daerah Florida, Amerika ini.

Spoiler for klik: Show

Spoiler for klik: Show


Sumber : http://www.bosmobil.com/berita-419/W...ang_1_8_M.html