Ukuran Velg , ban, kenyamanan
Scuto Laminating Simota Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 18
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/244203
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Ukuran Velg , ban, kenyamanan

    Ingin bertanya ...

    sebenarnya sesignifikan apakah antara ukuran velg + ban yg dipake untuk dapat kenyamanan yg maksimal ?:rolleyes:

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Di depan Macbookpro Core i7
    Posts
    319
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 16 Hrs 3 Mins 2 Secs
    Paling gampang pake logika 'bantal' aja, Bos...

    Kalo kita tidur, makin tebel bantal makin empuk, makin nyaman kan?
    Makin tipis biasanya makin kurang nyaman.

    Seperti itulah kira2 logika sederhananya.

    Cuma, biasanya mata kita yg gatel liat mobil koq pake ban std, ga ada ganteng2nya...

    Ya, upgrade lah pake velg yg gede, biar keliatan gantengan dikit.

    Karena velg makin gede, dah ga mungkin pake ban setebel std, pakelah ban yg lebih tipis. Otomatis kenyamanan berkurang. Kan 'bantal'nya dah tipis, ga tebel lagi?

    Trus, selain masalah kenyamanan, dan ketampanan, jangan lupain ke-akurat-an pengukuran speed sensor juga.
    Speedsensor di mobil uda dihitung utk menghitung kecepatan dan jarak dg ban standar. Kalo ban dan velg dah diupgrade, diameternya udah gak 'standar' lagi, pengukuran speedometer dah ga akurat lagi. Kalo cuma pengaruh ke kecepatan 100 kmh di speedometer padahal aslinya jalan 120 kmh sih masih gpp. Lha kalo odometernya baru ngukur 4000 km padahal jarak tempuh aslinya dah 5000 km gimana?

    Kalo kenyamanan, keamanan dan keakurasian, hampir pasti ga ada yg ngalahin std pabrik lah, hehehe...

  4. #3
    Mayor
    Location
    bandung
    Posts
    3,454
    Power
    44 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 1 Day 21 Hrs 8 Mins 1 Sec
    setuju sama master diatas...

    tp ane agak ga ngerti pertanyaan nya, sesignifikan ukurannya ato apanya/?

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by ivan_sayuran View Post
    setuju sama master diatas...

    tp ane agak ga ngerti pertanyaan nya, sesignifikan ukurannya ato apanya/?
    Ya bro ane juga bingung

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,277
    Power
    63 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 9 Hrs 33 Mins 44 Secs
    Simpelnya maks naik 2 ukuran dari standarnya aja bro, misal standar 15 ya maks 17 gw rasa ini masih nyaman. 3 ukuran dah mulai ga nyaman, 4 ukuran dah pasti ga nyaman. Tentunya jangan ambil ban dengan profil setipis mungkin ya, sama juga ga nyaman, CMIIW.

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    939
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 22 Hrs 39 Mins 47 Secs
    Kenyamanan maksimal?? hmmmm ya velg std, ban std.
    Nyaman di jalan, nyaman di kantong

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,911
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 16 Hrs 55 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by Full Throttle View Post
    Kenyamanan maksimal?? hmmmm ya velg std, ban std.
    Nyaman di jalan, nyaman di kantong
    Setuju bro, haha

  9. #8
    Mayor
    Location
    Tangerang
    Posts
    4,230
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Days 15 Hrs 25 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by artpeople26 View Post
    Paling gampang pake logika 'bantal' aja, Bos...

    Kalo kita tidur, makin tebel bantal makin empuk, makin nyaman kan?
    Makin tipis biasanya makin kurang nyaman.

    Seperti itulah kira2 logika sederhananya.

    Cuma, biasanya mata kita yg gatel liat mobil koq pake ban std, ga ada ganteng2nya...

    Ya, upgrade lah pake velg yg gede, biar keliatan gantengan dikit.

    Karena velg makin gede, dah ga mungkin pake ban setebel std, pakelah ban yg lebih tipis. Otomatis kenyamanan berkurang. Kan 'bantal'nya dah tipis, ga tebel lagi?

    Trus, selain masalah kenyamanan, dan ketampanan, jangan lupain ke-akurat-an pengukuran speed sensor juga.
    Speedsensor di mobil uda dihitung utk menghitung kecepatan dan jarak dg ban standar. Kalo ban dan velg dah diupgrade, diameternya udah gak 'standar' lagi, pengukuran speedometer dah ga akurat lagi. Kalo cuma pengaruh ke kecepatan 100 kmh di speedometer padahal aslinya jalan 120 kmh sih masih gpp. Lha kalo odometernya baru ngukur 4000 km padahal jarak tempuh aslinya dah 5000 km gimana?

    Kalo kenyamanan, keamanan dan keakurasian, hampir pasti ga ada yg ngalahin std pabrik lah, hehehe...
    Mantabbb.. ...

  10. #9

    Thumbs up

    Quote Originally Posted by artpeople26 View Post
    Paling gampang pake logika 'bantal' aja, Bos...

    Kalo kita tidur, makin tebel bantal makin empuk, makin nyaman kan?
    Makin tipis biasanya makin kurang nyaman.

    Seperti itulah kira2 logika sederhananya.

    Cuma, biasanya mata kita yg gatel liat mobil koq pake ban std, ga ada ganteng2nya...

    Ya, upgrade lah pake velg yg gede, biar keliatan gantengan dikit.

    Karena velg makin gede, dah ga mungkin pake ban setebel std, pakelah ban yg lebih tipis. Otomatis kenyamanan berkurang. Kan 'bantal'nya dah tipis, ga tebel lagi?

    Trus, selain masalah kenyamanan, dan ketampanan, jangan lupain ke-akurat-an pengukuran speed sensor juga.
    Speedsensor di mobil uda dihitung utk menghitung kecepatan dan jarak dg ban standar. Kalo ban dan velg dah diupgrade, diameternya udah gak 'standar' lagi, pengukuran speedometer dah ga akurat lagi. Kalo cuma pengaruh ke kecepatan 100 kmh di speedometer padahal aslinya jalan 120 kmh sih masih gpp. Lha kalo odometernya baru ngukur 4000 km padahal jarak tempuh aslinya dah 5000 km gimana?

    Kalo kenyamanan, keamanan dan keakurasian, hampir pasti ga ada yg ngalahin std pabrik lah, hehehe...
    setuju........setuju........setuju....
    kaga pake neko neko..

  11. #10
    Mayor
    Location
    SuRaBaYa-BaLiKpApAn
    Posts
    3,456
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 5 Hrs 4 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by artpeople26 View Post
    Paling gampang pake logika 'bantal' aja, Bos...

    Kalo kita tidur, makin tebel bantal makin empuk, makin nyaman kan?
    Makin tipis biasanya makin kurang nyaman.

    Seperti itulah kira2 logika sederhananya.

    Cuma, biasanya mata kita yg gatel liat mobil koq pake ban std, ga ada ganteng2nya...

    Ya, upgrade lah pake velg yg gede, biar keliatan gantengan dikit.

    Karena velg makin gede, dah ga mungkin pake ban setebel std, pakelah ban yg lebih tipis. Otomatis kenyamanan berkurang. Kan 'bantal'nya dah tipis, ga tebel lagi?

    Trus, selain masalah kenyamanan, dan ketampanan, jangan lupain ke-akurat-an pengukuran speed sensor juga.
    Speedsensor di mobil uda dihitung utk menghitung kecepatan dan jarak dg ban standar. Kalo ban dan velg dah diupgrade, diameternya udah gak 'standar' lagi, pengukuran speedometer dah ga akurat lagi. Kalo cuma pengaruh ke kecepatan 100 kmh di speedometer padahal aslinya jalan 120 kmh sih masih gpp. Lha kalo odometernya baru ngukur 4000 km padahal jarak tempuh aslinya dah 5000 km gimana?

    Kalo kenyamanan, keamanan dan keakurasian, hampir pasti ga ada yg ngalahin std pabrik lah, hehehe...
    cek kancutnya bro.. ada yang dingin2.. hahahaha.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. ARM rest Universal untuk Kenyamanan dan Estetika
    By sinaragungmotor in forum Jok & Trim
    Replies: 618
    Last Post: 26th June 2015, 11:00
  2. Rasakan kenyamanan Latex di Mobil anda
    By hybrid in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 27th February 2009, 08:00
  3. Tekanan angin ban & kenyamanan
    By EarFun in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 47
    Last Post: 6th June 2006, 23:54
Back to top