Bengkel Honda Fatmawati Sangat Tidak Profesional..!!!
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 14 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 135
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/244177
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    634
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 13 Mins 28 Secs

    Bengkel Honda Fatmawati Sangat Tidak Profesional..!!!

    Baru-baru ini saya mengalami pengalaman sangat tidak menyenangkan di Honda Fatmawati. Kejadian berawal dari saya memasukan mobil honda jazz saya ke sana tanggal 15 Januari untuk perbaikan atas rujukan dari asuransi. Awal mobil tiba estimator dari honda (saudara W) menjanjikan kepada saya mobil akan selesai dalam 1 minggu (estimator yang menyatakan, saya sama sekali tidak memaksa harus selesai berapa lama). 1 minggu kemudian tanggal 22 Januari setelah tiba waktu yang dijanjikan saya kembali menelpon estimatornya,dan mereka mengatakan harus tunggu 1 minggu lagi karena ada sparepart yang masih indent dan masih butuh beberapa perbaikan, sekali lagi saya mengalah.
    Setelah 2 minggu waktu dijanjikan, tanggal 29 Januari saya kembali menelpon, dan kembali mereka mengatakan belum selesai. Disini saya sudah mulai kesal mengapa untuk perbaikan begitu saja butuh waktu sampai 2 minggu lebih. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke sana melihat keadaan kendaraan saya, mengingat kebetulan saya sedang cuti pulang ke Jakarta. Dan apa yang saya dapati disana adalah mobil saya masih teronggok tak tersentuh sama sekali! Hanya bemper depan dibuka selebihnya tidak tampak ada perbaikan. Padahal ada beberapa item pekerjaan yang harus mereka selesaikan, kenapa tidak mereka selesaikan terlebih dahulu sambil menunggu sparepart yang sedang indent?


    Disini saya sudah mulai marah ke estimator tersebut, saudara W. Tapi karena saya pikir mau bagaimana lagi, mau tidak mau mobil tetap harus diperbaiki, sehingga kembali saya mengalah memberikan waktu 3 hari sampai tanggal 2 Februari kepada mereka. Tepat 3 hari kemudian ketika saya menelpon (kembali) menanyakan keadaan mobil saya, ternyata mereka mengatakan mobil belum selesai! Woww buat saya ini sudah sangat keterlaluan, saat itu juga saya minta mereka stop semua pengerjaan mobil saya, karena mobil akan saya tarik dalam keadaan rusak maupun baik. Saya langsung menelpon asuransi minta disediakan derek untuk towing mobil saya. Seperti kebakaran jenggot mulailah pihak Honda Fatmawati menelpon saya (yang biasanya tidak pernah memberi kabar) mengatakan bahwa mobil bisa selesai hari itu juga hanya mereka minta waktu sampai jam 7 malam. Akhirnya setelah pihak asuransi menelpon saya membujuk agar mobil tidak dipindah kebengkel lain, saya mengurungkan niat untuk memindahkan mobil.


    Hari itu sesuai janji jam 7 malam mobil saya selesai diperbaiki. Tapi karena foglamp belum sempat dipasang dan aki "soak" karena keteledoran mereka tidak mencabut aki mobil, akhirnya mobil baru saya ambil 2 hari kemudian (karena tanggal 3 Februari bertepatan dengan libur nasional). Tanggal 4 Februari mobil saya ambil sekitar jam 14.30 siang dan yang menemui saya orang yang berbeda, saudara B, karena mereka tahu saya sudah tidak respect dengan saudara W.


    Ternyata masalahnya tidak selesai sampai disitu. Mobil masih mengalami masalah di salah satu bagiannya. Setelah saya complaint lagi, saudara B menganjurkan untuk masuk bengkel lagi untuk perbaikan pada hari senin tanggal 7 Februari. Akhirnya dengan kesal kembali mobil saya masukan ke Honda Fatmawati tanggal 7 Februari dan kembali saya tanyakan estimasi pengerjaan, saudara B mengatakan mereka minta waktu 1 minggu. Dengan terpaksa saya amieni permintaan mereka. Dan apa yang terjadi setelah 1 minggu?


    Tanggal 12 Februari saya telpon untuk menanyakan progress mobil saya dan mereka mengatakan baru akan selesai hari Rabu tanggal 16 Februari! Sontak saya emosi mendengarnya, masa setiap kali pengerjaan mobil diulur-ulur terus seperti ini? Mana komitmen mereka terhadap customer? Memang mereka pikir saya bola pingpong yang bisa mereka permainkan seenaknya? Apa saja kerja mekanik-mekanik mereka di sana? Apa alasannya karena bengkel ramai sehingga kewalahan? Kalau begitu tolak donk mobil saya dari awal, jangan sudah tahu tidak sanggup mereka masih berani terima mobil masuk bengkel! Sungguh saya kecewa sekali. Apalagi setelah saya kasih waktu sampai Rabu tanggal 16 Februari, hari dimana saya menulis surat pembaca ini, mereka menyatakan mobil saya kembali belum selesai dikerjakan dan minta waktu lagi 3 hari.


    Hebat sekali kerja orang-orang Honda Fatmawati. Kok bisa ya menganalisa kerusakan, memesan spare part dan perbaikan seperti itu saja memakan waktu 1 bulan lebih! Secara mereka adalah bengkel authorized Honda. Maaf kalau saya nilai bengkel ini tidak beda jauh dengan bengkel kaki lima! Cuma namanya saja keren Honda. Silakan anda nilai sendiri siapa yang salah disini. Apakah saya yang tidak sabaran dan terlalu emosi ataukah Honda Fatmawati yang tidak profesional dan tidak tahu cara memperlakukan konsumen? Sampai detik saya menulis suara konsumen ini mobil saya masih berada di bengkel Honda Fatmawati.


    PS : Suara konsumen ini juga sudah saya kirim ke Kompas.com dan Detik.com, semoga bisa dimuat dalam 1-2 hari ini. Mohon bantuan dari teman-teman yang tahu bagaimana cara menyampaikan surat keluhan saya ini ke official Honda Indonesia,agar mereka bisa menegur ke Honda Fatmawati selaku bengkel Authorized mereka. Terima kasih.

    Sekedar mao meng-update... Surat pembaca saya sdh dimuat di kompas.com ini linknya
    Terima kasih...



    Update terbaru tgl 18 Feb jam 16.00... Honda fatmawati baru nelp saya,tp customer service yg nelp bkn org bengkel yg ngerti kerjaan (takut kena semprot kale). Dia blg (saya rangkum) "Pak mbl bpk sdh kami test running,tnyt dr mekaniknya blg msh endet2an,jd blom 100% sempurna n ga bisa selesai hari ini. Saya sendiri krg faham permasalahannya krn bkn bagian saya. Mgkn kami akan sediakan mbl pengganti utk bpk". Cakep bnrrrr...!!

    Yaa saya jawab (saya rangkum) "Klo mbak ga ngerti knp mao dsuruh nelp saya? Jgn gara2 cm dsodorin mbl pengganti dkira saya bakal diem2 aja nunggu mbl saya yg ga jelas gmn nasibnya!! Suruh yg ngerti telp ke saya!!"

    Tepat 1 bln lbh 1 minggu guys... Coba tmn2 nilai sndiri d gmn kinerja nehh bengkel honda. Bgsnya diapain nehh? Asli udh cape bnr,parah bgt yaa klo kata saya...



    Update terbaru...

    Td sore akhirnya kepala mekaniknya menelpon saya, menjelaskan bahwa gear box sdh diganti tapi setelah di test running ternyata msh ada masalah "endet2"-an dikecepatan 40-60km/jam. Jd mereka minta waktu lg untuk mencoba mencek kabel2 sensor transmisi which is mobil harus menginap lg utk jangka waktu yg mereka blm bisa pastikan. Sebagai kompensasinya mereka menyediakan mobil pengganti Honda Freed utk dipakai selama mobil saya msh berada di bengkel Honda Fatmawati. Ini utk menunjukkan rasa penyesalan n permintaan maaf mereka. Hahahahaaa... Asli saya ga abis pikir bengkel Honda yg harusnya memiliki tenaga handal n teknologi yg lbh mampuni koq bisa ya mengerjakan mobil saya aja makan waktu 1 bulan lbh 1 minggu (sampai hari jumat tgl 18 Feb ini) n tetep lom selesai jg

    Lewat pembicaraan via telp td saya udh cukup sabar dgn tdk memaki2 si kepala mekaniknya. Akhirnya setelah perdebatan panjang karena dia tetep ga berani ngasih estimasi waktu kpn mobil saya bisa selesai diperbaiki,akhirnya saya menerima mobil pengganti ini with 1 condition, saya mao hari selasa tgl 22 Feb saya sdh bisa dpt kepastian kpn mobil saya bisa beres diperbaiki, karena saya tdk mao mereka menganggap dgn ada mobil pengganti ini mereka bisa tenank2 aja nyelesaiin pekerjaan mobil saya. Dia menyatakan siap memberi saya kabar hari selasa n mereka udh nyiapin team khusus buat beresin mbl saya (napa baru skrg ya seriusnya,kmrn ngapain aja???)

    Sekian update dr saya,terima kasih...



    Update terbaru tgl 22 Feb jam 15.00...

    Pihak Honda Fatmawati baru menelepon saya pukul 14.45, yg berbicara di telpon adalah saudara J. Beliau mengatakan setelah keseluruhan mobil di cek akhirnya ditemukan ada kerusakan lain yang baru mereka ketahui kemarin (senin tgl 21 Feb). Dan ternyata kerusakaan ada di bagian ECU... (anda bingung?? Sama saya jg Secara biasa ECU cm rusak klo tabrakan parah ampe mengenai ECU or kebanjiran )

    Beliau menjelaskan hasil analisa sementara kemungkinan ECU bisa sampai rusak dikarenakan saat kabel oli transmisi sobek,otomatis oli transmisi semakin berkurang n akhirnya habis. Nah ketika mobil tersebut tanpa sadar dipanasi keesokan harinya otomatis sensor (ga jelas sensor apa) yg ke ECU menjadi panas n menyebabkan ECU rusak/terbakar. Hal ini udh mereka coba jelaskan ke asuransi n pagi ini asuransi baru bisa menerima penjelasan mereka n brg lsg di order ma Honda Fatmawati. Ketika saya menanyakan apakah pasti penyebabnya dari ECU, beliau bilang,pasti. Karena mereka udh mencoba menganti ECU mbl saya dengan ECU mobil laen n it works!! (katanya ya)

    So janji mereka pd saya ECU ini udh mereka order,paling cpt ECU akan dtg dlm 3 hari (which is hari jumat tgl 25 Feb). Sbnrnya saya agak keberatan sehh klo cm diusahain,tp kembali lg mao ga mao kudu diaminin dgn sedikit desakan minta jumat udh dipasang n udh di test running. Kdg2 emank susah ya jd konsumen, sering qta dlm posisi terjebit mkn buah simalakama, mao tarik mblnya ya blm bnr,mao ga ditarik ya dongkol jg. Klo nanti jumat or sabtu mbl beres berarti praktis mbl saya berada di Honda Fatmawati selama 1 bulan 2 minggu. Mangtabzzzz bnrrr....

    Yaa qta liat aja hasilnya gmn tar jumat/sabtu, wish me luck guys..... Tq buat attensinya...



    Update tgl 25 Feb :

    Siang sekitar jam 13.30 saya sudah mencoba utk mengontak saudara J yg terakhir menangani mobil saya,tp tdk diangkat, kemungkinan karena sedang sibuk ya udh saya tdk mencoba menelpon lg. Sekitar 15 menitan kemudian ada sms masuk ke hp saya,tnyt dari beliau. Berikut sms dari beliau (tanpa saya tmbhi atau kurangi sedikitpun) :

    "Siang pak Irwan, ecu sdh ada dan sdg dipasang, lalu kalibrasi. Nanti sy akan test dl. Nanti sy kbri hasilnya"

    Saya jawab "Ok saya tunggu kbrnya pak. Tq."
    Tapi sampai sore hari tdk ada kbr lbh lanjut dari beliau. Ya udhlah saya jg cape mao ribut2,jd saya biarkan saja (bnrnya saya jg kelupaan sih mao nelp beliau lg sorenya,hahahhaa...).
    Bsk kebeneran saya cuti n akan pulang kjkt. Rencana sekitar jam 2an bsk (tgl 26 Feb) saya akan ke Honda Fatmawati dgn harapan mobil saya sudah beres diperbaiki. Doain aja ya tmn2 smoga mobil saya udh beres. Klo blom beres jg.... Ga tau dahh kudu gmn liat gmn bsk aja,males mikir,hehehhehee....

    Tq buat supportnya ya tmn2,wish me luck...


    Update terkini tgl 26 Feb jam 14.00

    Tnyt harapan tgl harapan,mobil saya tidak bisa selesai jg hari ini!! Td siang stlh saya telpon2 bbrp kali akhirnya saya mendapat kabar masalah yg timbul tdk jg bis diatasi. Mantab bnrrrr... Asli udh super kelewatan nehh. Sori saya lg djln,cm update dr BB , nanti akan saya paparkan lbh jelas. Terima kasih.


    Update tgl 28 Feb :

    Td siang sekitar jam 14.00 saya dtg ke honda fatmawati n bertemu dengan manager bengkel bagian mesin. So saya lsg menyampaikan uneg2 saya dgn cukup tegas n jelas + sedikit emosi (mnrt saya sehh msh emosi yg wajar2,ga ampe maki2 lah). Saya smpt menggertak jg dgn mengatakan ada tmn di HACI yg mao bantu utk ctc ke Jonfis Fandi,dr raut muka yg saya liat tmpk ada sedikit kekhawatiran dr mereka (cm yaa ga tau bnr ato ga). Beliau juga mencoba menjelaskan kpd saya permasalahan yg terjadi.

    Intinya stlh bicara pnjg lebar, mereka "menyerah" n sdh meminta bantuan dr HPM pusat di sunter utk menangani mslh mobil saya. So mbl saya akan dibawa ke HPM utk dselesaikan oleh mekanik HPM. Mrk jg mengakui baru 1x ini menghadapi masalah spt ini. Dari sini aja rasa2nya udh cukup jelas menerangkan bhw mereka pun tdk menguasai produk mereka sendiri,lucu jg ya bengkel honda bingung memperbaiki mbl honda,hehehehee... Lucu bgt.

    But again,mereka ga bisa ngasih estimate waktu ke saya,tp sbg gantinya mereka akan melakukan daily report kpd saya mengenai perkembangan mbl saya. Asli td smpt liat mbl saya miris jg,bongkar sana sini,gondok bgttt!! Ginilah nasib jd konsumen,sama kyk milih wakil rakyat nehh,pas pemilu janjinya indah ditelinga,bgitu udh kepilih lupa ma rakyatnya. Boro2 inget janji,dgrin aspirasi rakyat aja ogah.

    Skrg saya cm bisa berharap mbl itu bisa cpt brs stlh di tangani oleh HPM. Klo msh ga bisa jg ntahlahh hrs gmn lg. Doain aja cpt brs ya guys. Tq smua.

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    Earth
    Posts
    3,869
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 2 Hrs 30 Mins 19 Secs
    sabar boss...knapa g dimasukin koran aja??hehehehe

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    634
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 13 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by bjgrama View Post
    sabar boss...knapa g dimasukin koran aja??hehehehe
    Udh ane masukin ke kompas.com om,nti klo terpilih ma kompas bakal dimuat di harian kompasnya. Paling ga di web kompas.com nya sehh bakal dimuat

  5. #4
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    email aja ke hpm, toh tinggal dicabut lisensinya atau ga di supply lagi.
    emank nya asuransi apa sih? minta ketemu atasannya ajalah, kalo honda tebet sih ane kenal hehe....

    cari aja si w dan b, lalu ente ancem, kalo ga kelar jg, ente toengengin dech tuh hehe...
    lagian lo kan di gading, jauh2 amat ampe ke fatmawati?




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    kedoya - psr baru
    Posts
    1,727
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 8 Hrs 11 Mins 28 Secs
    wow... alamat dimaki2 sama petinggi honda tu bengkel...
    bos sih termasuk sabar jg jadi org
    klik:
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?287-Panca-Jaya-Motor-42-AC-Mobil-Represented

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    634
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 13 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    email aja ke hpm, toh tinggal dicabut lisensinya atau ga di supply lagi.
    emank nya asuransi apa sih? minta ketemu atasannya ajalah, kalo honda tebet sih ane kenal hehe....

    cari aja si w dan b, lalu ente ancem, kalo ga kelar jg, ente toengengin dech tuh hehe...
    lagian lo kan di gading, jauh2 amat ampe ke fatmawati?
    Ane udh nyari di web Honda Indonesia,yg ada cm email buat comment website mereka bkn buat keluhan konsumen
    Asuransinya ACA,nahh mslhnya ACA cm ada rekanan ma Honda Fatmawati n Pondok Indah buat body repair. Ane sengaja masukin ke Honda jg kan tujuannya biar lbh bgs n cpt secara mereka bengkel authorized, malah jdnya bgini...

    Wewww klo urusan tonggeng menonggeng sehh biar om kidut ma boss plic aje dahh yg urus,kikikikikikiii....
    Ato ente mao ikutan om??? :rolleyes:

    Quote Originally Posted by PJM42 View Post
    wow... alamat dimaki2 sama petinggi honda tu bengkel...
    bos sih termasuk sabar jg jadi org
    Amien om... Moga2 kesabaran ane berbuah hasil yg memuaskan...

  8. #7
    Mayor
    Location
    Earth
    Posts
    3,869
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 2 Hrs 30 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by blegug_sia View Post
    Udh ane masukin ke kompas.com om,nti klo terpilih ma kompas bakal dimuat di harian kompasnya. Paling ga di web kompas.com nya sehh bakal dimuat
    sssiiippp...tiap hari ane buka kompas.com kok...hehehehe

    kayaknya bakalan dicabut nih lisensinya

  9. #8
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by PJM42 View Post
    wow... alamat dimaki2 sama petinggi honda tu bengkel...
    bos sih termasuk sabar jg jadi org
    sabar karena lum liat fantad yang noenging aja tuh, coba kalo keliatan lsg diembat, dan mbilnya pak bedug pasti langsung dikelarin buru2 karena takut di ciak ama pak bedug hehe....




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    634
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    17 Hrs 13 Mins 28 Secs
    Quote Originally Posted by ad_s View Post
    sabar karena lum liat fantad yang noenging aja tuh, coba kalo keliatan lsg diembat, dan mbilnya pak bedug pasti langsung dikelarin buru2 karena takut di ciak ama pak bedug hehe....
    Nguikk maho tereak mahoo :eek::eek::eek:

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    ya uda, langsung telp aja hpm, griya sunter 021-6510403




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

 

 
Page 1 of 14 12345 ... LastLast
MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. >>> Bengkel AC Mobil ModComers [Profesional, Murah dan Bergaransi] <<<
    By mandalamotoracmobil in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 2562
    Last Post: 13th October 2015, 12:48
  2. Replies: 21
    Last Post: 22nd March 2012, 02:54
  3. WTS alpine 7998r sangat mulus + tidak ada yg pudar........ 2,5jt...
    By Lancer93 in forum Head Unit & Processor
    Replies: 11
    Last Post: 11th December 2011, 20:05
  4. HSBC SANGAT TIDAK PROFESSIONAL
    By ikkyu3 in forum Suara Konsumen
    Replies: 34
    Last Post: 8th October 2011, 22:11
Back to top