(Help) Open Filter Problem.
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 37
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/244036
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    BOGOR
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 52 Mins 3 Secs

    Wink (Help) Open Filter Problem.

    Bro sesuai judul nih. gw mau nanya tentang permasalahan filter udara model open. yang konon katanya menambah horsepower dan meningkatkan torsi.

    Kemaring gw abis pasang di mobil bokap. mobilnya Jeep Cherokee 4.0l
    Filternya merek blu*fir*. pipingnya punya ferio.
    lo kasi filternya dah jauh dari mesin. jadi ga begitu nyedot udara panas.
    Yang ane rasain rpm bawah itu kurang nendang, tapi >2500rpm mah jauh di banding filter oem.

    Yang mau ane tanyain.

    1. rpm bawah lelet itu karena kurang udara atau kebanyakan?
    - kalau kurang udara mungkin mau coba bikin resonator box. Apakah ngefek?
    - kalau kebanyakan filternya mau ditutup sebagian, jadi nggak nyedot kebanyakan. Ngaruh ga?

    2. Ngempos di rpm bawah itu gara2 filter abal2? apakah kalo filternya K&* ga bikin ngempos?

    3. Kalo di bikin sekat (heatshield) ngaruh ga? tp skarang filter juga udah jauh dari mesin jadi ga nyedot udara panas.

    4. Kalo bensinnya kurang. caranya gimana yah biar AFR jadi 14,7 (ideal) lagi? ada yang bilang ganti injector, fpr. Kalo setel CO tuh apa yah? caranya gimana? bisa sendiri ga?

    5. The last question, kan waktu beli sekalian sama oil breather (mini air filter) yang di pasang di katup PCV. Ini mending di pasang atau ga usah ya? Efeknya apa sih?

    Thanks...

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    halo bos.
    mengenai RPM bawah ngempos memang gt karakter open air filter...ane sendiri lupa knpnya..krn ane sendiri masih pake filter std..

    heat shield terserah mau ditambah apa gak..kl dirasa gak nyedot udara panas ya gak usah dipasang jg gpp..

    untuk lean/rich ada kok biasanya..(AFR) coba cari aja puterannya.. (biasanya ada tulisan L/R)

    untuk filter mini, mending pake bos..itu buat pernafasan internal mesin biar tekanan dalam mesin gak terlalu tinggi..kl gak dipasang bisa2 olinya kotor kena debu..

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    BOGOR
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 52 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    halo bos.
    mengenai RPM bawah ngempos memang gt karakter open air filter...ane sendiri lupa knpnya..krn ane sendiri masih pake filter std..

    heat shield terserah mau ditambah apa gak..kl dirasa gak nyedot udara panas ya gak usah dipasang jg gpp..

    untuk lean/rich ada kok biasanya..(AFR) coba cari aja puterannya.. (biasanya ada tulisan L/R)

    untuk filter mini, mending pake bos..itu buat pernafasan internal mesin biar tekanan dalam mesin gak terlalu tinggi..kl gak dipasang bisa2 olinya kotor kena debu..
    Oh gitu yah karakter open filter.
    Untuk heatshield, mungkin ntar mau bikin kalo libur.

    Utk setelan lean rich. setelannya dmana yah? ada yang bisa bantu?? di MAP sensor nya ga ada.

    kalo oil breather ane mikirnya juga gitu, plus engine ga nyedot uap oli yang panas...

    Thanks boss atas replynya.

  5. #4
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    untuk CO adjuster sy gk bs bantu banyak krn sy sendiri pake karburator...mungkin yg lain bs bantu..

  6. #5
    Kapten
    Location
    kota mati
    Posts
    2,835
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    9 Hrs 58 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by afkararmani View Post
    Bro sesuai judul nih. gw mau nanya tentang permasalahan filter udara model open. yang konon katanya menambah horsepower dan meningkatkan torsi.

    Kemaring gw abis pasang di mobil bokap. mobilnya Jeep Cherokee 4.0l
    Filternya merek blu*fir*. pipingnya punya ferio.
    lo kasi filternya dah jauh dari mesin. jadi ga begitu nyedot udara panas.
    Yang ane rasain rpm bawah itu kurang nendang, tapi >2500rpm mah jauh di banding filter oem.

    Yang mau ane tanyain.

    1. rpm bawah lelet itu karena kurang udara atau kebanyakan?
    - kalau kurang udara mungkin mau coba bikin resonator box. Apakah ngefek?
    - kalau kebanyakan filternya mau ditutup sebagian, jadi nggak nyedot kebanyakan. Ngaruh ga?

    2. Ngempos di rpm bawah itu gara2 filter abal2? apakah kalo filternya K&* ga bikin ngempos?

    Thanks...
    mnrt gw, lelet rpm bawah kyknya lbh krn piping , bkn filter (ada,tp sdikit efek filternya)
    pipingnya gda ruang resonansi,istilahnya gda ruang udara cadangan.
    kl rpm rendah kn flow udara lambat.
    mgkn kl dibuat box bs ngurangin efek leletnya.

  7. #6
    Letnan Jendral
    Location
    Palembang.
    Posts
    27,744
    Power
    167 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 10 Hrs 51 Mins 52 Secs
    "Konon" katanya kalo udh pake open trus dipakein dastek, rpm bawahnya bisa kembali enak lg.
    Gw jg ngerasain, pas pake open dibawah rpm 2000 tenaga kurang ngisi.

  8. #7
    Kopral Kepala
    Location
    BOGOR
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 52 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by lugu View Post
    mnrt gw, lelet rpm bawah kyknya lbh krn piping , bkn filter (ada,tp sdikit efek filternya)
    pipingnya gda ruang resonansi,istilahnya gda ruang udara cadangan.
    kl rpm rendah kn flow udara lambat.
    mgkn kl dibuat box bs ngurangin efek leletnya.
    Oke... Ntar nyobain bikin. Mudah-mudahan ilang ngemposnya. Hehehe.... Thanks.

  9. #8
    Kopral Kepala
    Location
    BOGOR
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 52 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by PaSteL View Post
    "Konon" katanya kalo udh pake open trus dipakein dastek, rpm bawahnya bisa kembali enak lg.
    Gw jg ngerasain, pas pake open dibawah rpm 2000 tenaga kurang ngisi.
    Wah kalo ini enak di tenaga nggak enak dkantong yang ada kaki kanan tambah gatel lagi. Wkwkwkwk....

  10. #9
    Kopral Kepala
    Location
    BOGOR
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 52 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by Damar.N View Post
    untuk CO adjuster sy gk bs bantu banyak krn sy sendiri pake karburator...mungkin yg lain bs bantu..
    Corolla nya dah jadi bos?? Wkwkwk...

  11. #10
    Mayor
    Posts
    4,386
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 23 Hrs 42 Mins 55 Secs
    karna pipa intakenya ga ada efek turbulen..pipa intake karet oem biasanya ada alur2 untuk bkin efek turbulensi..gw pernah custom intake karet oem+filter open hasilnya bawah oke,tengah oke atas kurang oke haha karna intakenya kekecilan

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 65
    Last Post: 5th November 2013, 18:26
  2. Replies: 13
    Last Post: 24th June 2011, 03:36
  3. Replies: 5
    Last Post: 30th December 2010, 10:45
  4. Replies: 13
    Last Post: 17th July 2010, 19:21
  5. Replies: 16
    Last Post: 8th May 2009, 14:43
Back to top