[SHARE] Bengkal Besar Vs Bengkel Kecil

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 7 of 7
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/243736
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Behind my E.5 engine
    Posts
    288
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 47 Mins 55 Secs

    [SHARE] Bengkal Besar Vs Bengkel Kecil

    Mohon maaf bikin thread baru gan. Pengen tau pengalaman agan2 semua. Ane pengen rekondisi mobil ane, karena umurnya udah 22 tahun, pernah overheat parah sekali (sampai2 ring piston keras, walau ketika diganti masih pake ukuran std lagi). Sekarang kondisinya hidup lancar tapi lemes tenaganya, bensin paling 1 : 7-8 untuk mesin 1.500cc. Udah mulai ngebul juga. KM di 190ribuan...

    mohon share pengalaman agan2 semua, yg pernah turun mesin di bengkel2 besar dan ngetop di Jakarta, apa aja kelebihan dan kekurangan mempercayakan nasib mobil kesayangan pada bengkel besar spt itu, jika dibandingkan dengan bengkel kecil rumahan, skill mekaniknya jago juga, namun kurang lengkap alatnya.

    Ada yg bilang kerja bengkel besar lebih presisi karena peralatan lengkap, tapi mekaniknya gak bisa diajak share dan ngobrol asyik dibanding bengkel kecil. Bengkel besar juga ada kelemahan karena perhatian juga terbagi dgn mobil lain, apalagi yg siap perbaiki mobil dgn budget no limit. Bisa2 makin kepojokan mobil tua ane. Tapi kalo pengen hasil terbaik, ada juga niat ke bengkel besar.
    Tapi kalo dibengkel kecil, mau nongkrong disana tiap hari dari pagi sampe sore gak masalah...

    Mohon sharenya ya gan, ane masih bimbang mau bawa kemana neh si mobil tua. kelebihan dan kekurangan msg2 bengkel bikin bingung. Semoga dgn pengalaman agan2 semua, akhirnya ane bisa mantep bikin keputusan tanpa harus menyesal di belakang hari.

    Thanks sebelumnya gan, buat om momod kalo dah ada thread sejenis, thread ini silakan di delete....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    ane gak pernah bawa ke bengkel besar bos..udah ada montir panggilan soalnya...yg jelas sih waktu itu pernah ke bengkel..tp memang enakan montir sendiri dah!..kl dibengkel repot mantaunya..(takut2 kl diisengin).tp kl kerjain dirumah..walaupun garasi kotor () tp bisa dipantau tiap hari..

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Oil City Balikpapan
    Posts
    1,753
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 3 Hrs 36 Mins 34 Secs
    Brader bukan masalah bengkel besar ato kecil tp carilah bengkel YG TERPERCAYA...krn blm tentu d bengkel kecil kita bisa ngobrol ama mekaniknya seperti yg lu blg...jangan salah loh bengkel kecil yg punya reputasi jg langganannya buanyak malah jd lbh ruwet karena space terbatas...bisa2 mbl lu malah ngga terhandle...d bengkel besarpun, yg lu blg perhatiannya terbagi2, jg blm tentu bener sperti itu situasinya...kl bengkelnya profesional mereka ngga peduli yg masuk mbl br apa butut murahan ato super mahal yg penting customer hrs dilayani sebaik mgkn...malah enak kl nemu bengkel kayak gini...udah profesional, peralatan lengkap, space jg pasti gede jd kerja ngga awut2an...

    Nah jd bingung kan hehehehe...kl gw biasanya k bengkel tu nangkepnya kesan pertama bro...kl dr awal udah ditanggapi dengan ramah n baik gw jadi masukin dah boil gw...tp kl dr awal yg neelayanin udah sok tau n sok sibuk apalag sok jual mahal berasa bengkelnya yg plg top udah lbh baik batal dah masih banyak bengkel lain kok apalg lu tgl d jkrt bejibun tu org cr makan dr usaha bengkel hehehehe...bener loh gw suka iri ama lu2 yg tgl d kota gede...boil mo diapain jg bisa hahahaha

  5. #4
    Sersan Dua
    Location
    Behind my E.5 engine
    Posts
    288
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 47 Mins 55 Secs
    Thanks komennya bro... Ane udah ada bengkel kecil yg sekarang tempat ane biasa servis rutin. Dari ngobrol2 ama kastemer dia yg kenalan dibengkel dan beberapa garapan dia, ane yakin bgt dia paham banget mesin. Cuma ya itu, dia gak punya alat lengkap. Ane pernah liat ada mesin yg dioversize, dan dikirim ke bengkel bubut. Bloknya gagal bubut bro, hasil bubutan gak bisa bikin mesin langsam enak. resiko ditanggung berdua deh.
    Dia juga bisa porting polish. Cuma kayak korek harian gitu, kalo feeling dia lagi bagus, mobil jadi enak dan irit. Kalo gagal ya kenceng tapi nambah boros.

    Bengkel besar, selain alatnya lengkap, mekaniknya jago, ilmunya juga update terus. Kalo cuma refresh mesin 4cyl karbu, mejem aja itu mah. lebih bisa on skedul.

    Cuma karena ane di Lampung, pengen banget nitip mobil di salah bengkel besar di Jakarta yg menurut ane udah mantep, pengalamannya banyak, jago deh. Cuma memang ane hanya bisa nganter dan ngambilnya doang. Proses paling hanya by phone. Ini yg bikin takut, gak bisa nengoknya. Gimana janjiannya ya, supaya bisa pasrah dengan yakin mobil kita digarap dengan baik...?

  6. #5
    Mayor
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?361090-Farewell-from-me&p=2055539088
    Posts
    3,968
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 14 Hrs 19 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by Mzd323BF View Post
    Thanks komennya bro... Ane udah ada bengkel kecil yg sekarang tempat ane biasa servis rutin. Dari ngobrol2 ama kastemer dia yg kenalan dibengkel dan beberapa garapan dia, ane yakin bgt dia paham banget mesin. Cuma ya itu, dia gak punya alat lengkap. Ane pernah liat ada mesin yg dioversize, dan dikirim ke bengkel bubut. Bloknya gagal bubut bro, hasil bubutan gak bisa bikin mesin langsam enak. resiko ditanggung berdua deh.
    Dia juga bisa porting polish. Cuma kayak korek harian gitu, kalo feeling dia lagi bagus, mobil jadi enak dan irit. Kalo gagal ya kenceng tapi nambah boros.

    Bengkel besar, selain alatnya lengkap, mekaniknya jago, ilmunya juga update terus. Kalo cuma refresh mesin 4cyl karbu, mejem aja itu mah. lebih bisa on skedul.

    Cuma karena ane di Lampung, pengen banget nitip mobil di salah bengkel besar di Jakarta yg menurut ane udah mantep, pengalamannya banyak, jago deh. Cuma memang ane hanya bisa nganter dan ngambilnya doang. Proses paling hanya by phone. Ini yg bikin takut, gak bisa nengoknya. Gimana janjiannya ya, supaya bisa pasrah dengan yakin mobil kita digarap dengan baik...?
    kl mau sih ya panggil montir kerumah....itu solusi paling enak.cuman masalahnya adakah montir panggilan?

  7. #6
    Honoured Member
    Location
    MODIFIKASI.COM
    Posts
    18,296
    Power
    127 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 4 Days 16 Hrs 51 Mins 22 Secs
    so far sih yang ane alami, perbedaan mendasar di waktu kerja aja, kalo di bengkel besar kadang pekerjaan bs kelar lebih cepat dibanding bengkel kecil atau montir freelance (panggilan), namun bengkel kecil juga terkadang lebih fleksibell dalam jam kerja, misalnya spt mekanik yang ane pake, dia numpang di bengkel temen ane, jadi mobil ane dikerjainnya bisa 24 jam (sampai malam bahkan subuh). dan tentunya biaya yang dikasih juga lebih murah, dimana bengkel" besar biasanya menetapkan pajak (ppn) sedangkan kalo yang kecil lebih pada negosiasi.
    cuma yang terpenting daripada sekedar bandingin bengkell besar ato kecil, mending cari mekanik yang berkualitas dan cocok dengan permintaan ente. meski peralatan ga lengkap, tapi kalo tuh montir dah pengalaman dan banyak teman, dia bisa minjemin peralatan dari temennya. jadi pada intinya kalo dia bilang bisa kerjain, meski peralatan kurang or else, itu urusan tuh montir, kita tau nya mobil beres dan rapi.

    gitu sih kalo pemahaman ane....

    thx




    "BIASAKAN YANG BENAR, JANGAN BENARKAN YANG BIASA"

    untuk informasi represented member dan pemasangan iklan silahkan menghubungi 0855-786-0855

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,567
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 5 Days 2 Hrs 28 Mins 9 Secs
    Haha. Agree with bro ads. Cari montir handal,itu kuncinya,mo dia diem d bngkel gde ato kecil ga jd soal. Kl uda deket ma kita sih biasanya sih dia ksh harganya jg sdikit ga enakan,takut kemahalan. Kl ane biasanya kl bingung ngasih duit brpa k dia,y ambil jln tgh lah,kl krjaan nya rada ringan paling 1 ato 2bungkus roko,kl rada berat kadang ampe 3bngkus + d pesenin soda susu..

 

 
NGK Busi Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 114
    Last Post: 11th May 2013, 12:35
  2. Ask: Gain Power bagusan besar atau kecil ya?
    By Mbal Lover in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 20
    Last Post: 1st April 2010, 13:41
  3. Beda power kecil & besar??
    By jpr team in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 5
    Last Post: 27th March 2009, 21:13
  4. Lengkaran Besar... Lingkaran Kecil
    By shreks in forum Automotive
    Replies: 9
    Last Post: 26th July 2008, 19:39
Back to top