cakram belakang problem
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/243345
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    81
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 15 Mins 30 Secs

    cakram belakang problem

    mas mas modkom.
    ane mau tanya

    klo cakram belakang ane itu bekas kanvasnya cuma dibagian tengah cakram, jadi bagian pinggir ga kena kanvas..

    ibaratnya, kanvas tidak mencengkram/menggigit/menempel semua sisi cakram saat ngerem.. terlihat bekas alurnya cuma ditengah. sehingga bagian pinggirnya selalu ada kotoran/karat karena tidak tergesek kanvas.

    hal yg sudah saya lakukan:
    meratakan cakram dibengkel bubut
    meratakan kanvas rem digerinda
    buang angin

    apa perlu ganti kanvas rem? mengingat secara logika, jika kanvas rem rata dan piringan cakram sudah rata mengapa hanya alur tengah cakram yang tergesek kanvas?

    mohon info
    mobil corolla twincam injeksi
    trims

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 6 Days 12 Hrs 41 Mins 7 Secs
    Kalo udah sama2 rata, cakram udah dibubut,kanvas digerinda ya udah pasti kanvas nempel penuh sama cakram. Kecuali gerinda kanvasnya miring.
    mungkin bisa kasi foto biar lebih enak ?

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by antoantoanto48 View Post
    mas mas modkom.
    ane mau tanya

    klo cakram belakang ane itu bekas kanvasnya cuma dibagian tengah cakram, jadi bagian pinggir ga kena kanvas..

    ibaratnya, kanvas tidak mencengkram/menggigit/menempel semua sisi cakram saat ngerem.. terlihat bekas alurnya cuma ditengah. sehingga bagian pinggirnya selalu ada kotoran/karat karena tidak tergesek kanvas.

    hal yg sudah saya lakukan:
    meratakan cakram dibengkel bubut
    meratakan kanvas rem digerinda
    buang angin

    apa perlu ganti kanvas rem? mengingat secara logika, jika kanvas rem rata dan piringan cakram sudah rata mengapa hanya alur tengah cakram yang tergesek kanvas?

    mohon info
    mobil corolla twincam injeksi
    trims
    Saran saya:
    Kalo cakram/rotor sudah dibubut maka
    Bisa dipastikan permukaannya sudah rata
    100% apalagi kalo bubutnya model on mobile.

    Jadi tinggal di cek pakai dial gauge biar
    Terlihat kelurusan permukaan saat terpasang
    di hub roda.

    Terus pad rem istilahnya buat cakram, sebaiknya
    Ddiganti baru saja. Lalu tes rem dan dibuka lagi
    kalipernya biar bisa dilihat bekas alur sentuhnya
    dgn cakram, yaitu rada hitam/mengkilat. Kalo sdh
    Gitu tinggal grinda aja tuh yg mengkilat krn itu
    artinya disitu lebih tinggi drpd bagian sampingnya.
    Ulangi langkah ini hingga hitam/mengkilat minimal
    75% luas permukaan pad rem.

    Silahkan mencoba

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Ts nya kemana ya

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Nsnti sy upload gambar pad rem nya

  7. #6
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    Nsnti sy upload gambar pad rem nya
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    Untung ada solusinya:
    Buka pad rem lalu bagian yg kena / gelap
    Diamplas biar ketinggian sama.
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post


    bagian yang mengkilat berarti menonjol dan perlu disamakan dengan
    cara diamplas, memang gak cukup sekali mengampals namun beberapa
    kali sehingga mengkilat semua,
    caranya mobil di jack stand dan masuk gigi 2 lalu di gas dan rem sedikit.
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    akhirnya napak semua tuh pad rem, rem menggigit banget...
    ini prakteknya @ts
    bukan teori...

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    81
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 8 Hrs 15 Mins 30 Secs
    Quote Originally Posted by Rear_Disc View Post
    ini prakteknya @ts
    bukan teori...

    mas, itu diratainnya cukup mobil dijackstand trus digas di gigi 2 biar ban muter dulu lalu direm ya?
    apa harus dilepas trus digerinda kanvas remnya?

    karna sampe sekarang dipiringan cakram tetep cuma bagian tengah aja yg kena kanvas, bagian pinggir atas dan pinggir bawah ga kena.. kira2 gambarnya kayak gini gan, cuma bagian tengah yang warna puth aja yg kena. yang warna coklat itu bagian yang ga kena. Kenapa ane warnain coklat muda, coz cakram ane karatan n klo setelah dipake jalan, yang nyisa karatnya ya yang ga kena kanvas itu gan alias yg warna coklat muda.



    padahal udah ane bubut cakram dan gerinda kanvasnya. btw nice info gan. ada saran lain gan?

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    foto aslinya aja bro,
    tp ini berarti kanvas pad rem masih belom rata,
    kalao lingkaran sebelah dalam sih gak bisa hilang
    karatnya krn pad rem gak sampai selebar itu

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    kendari,sulawesi tenggara.
    Posts
    1,467
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 4 Hrs 23 Secs
    udah di bubut cakramnya bro?

 

 
NGK Busi Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTB!!! Cakram Belakang Lancer CB5/GTI!!!
    By dididutz in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 8
    Last Post: 16th January 2011, 06:17
  2. [WTA] Rem cakram depan belakang..
    By thesmartboyz in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 22nd December 2008, 06:42
  3. [WTA] Rem cakram belakang Starlet GT
    By sayasurya in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 4th April 2008, 17:21
Back to top