Bagi Anda para Bimmer setia bersiaplah untuk menunggu hadirnya teknologi mesin turbo terbaru dari BMW pada akhir tahun ini. Pihak BMW telah mengkonfirmasi bahwa mesin 4 silinder 2.0L turbocharged VALVETRONIC akan mengisi ruang mesin untuk mobil keluaran 2011 akhir, yang dipasarkan di Amerika. Apa yang membuat mesin baru ini layak dinantikan?

Bagaimana tidak, meskipun hanya mengandalkan mesin 2000 cc, namun ia menggunakan teknologi twin turbo sama persis dengan mobil BMW dengan mesin 3000 cc (N55). Alhasil, tenaga yang dihasilkan melonjak drastis menjadi 240 hp pada 5000 rpm. Keunggulan dari mesin terbaru ini adalah dengan cc yang lebih kecil namun dicangkokkan turbocharged dan direct-injection, maka hasilnya tenaga yang dihasilkan menyerupai mesin 6 silinder tetapi dengan konsumsi bahan bakar yang irit layaknya mesin 4 silinder.

Sampai dengan berita ini dilansir, pihak BMW belum menentukan model mana saja yang akan menggunakan mesin 2.0L turbo tahun depan. Namun melihat dari keunggulan yang dipaparkan di atas, maka mungkin saja untuk mobil BMW yang menggunakan mesin 6 silinder 3000 cc akan diganti dengan mesin turbo terbaru ini.

Akankah terobosan BMW dengan mesin turbo ber-cc kecil ini menjadi kekuatan yang menakutkan para pesaingnya? Let see…

Sumber : http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=394