Atasi Macet di Jakarta

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 80
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/242409
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Posts
    1,398
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 41 Mins 14 Secs

    Atasi Macet di Jakarta

    Beberapa minggu lalu, sempat baca, wakil gubernur DKI, berniat memberlakukan batas waktu kendaraan Truk besar, Container dll, supaya hanya boleh masuk dalam kota mulai tengah malam sampai subuh saja.

    Gw setuju banget nih, cuman koq gak segera terlaksana ya?
    Truk2 besar, Container coba bro perhatikan deh, jam2 sibuk, malah lalu lalang di jalan raya kota Jakarta, kadang di jalur seenaknya. Dengan asap yg hitam ngebul pula.

    Nurut bro, bisa mengurangi kemacetan tdk , kalo truk2 besar dibatasi jam operasionalnya?

    Terus, jalan layang juga tidak boleh dinaiki Truk Besar, Bus, mau pun kontainer. Seperti di seberang Taman Anggrek, jalan layang buat masuk tol tanggerang, sampe mesti ditungguin 2-3 orang polantas. Buat apa? mending mereka buat ngatur di tempat lain.
    Di jalan layang cukup pasang PORTAL, biar truk dan bus besar gak bisa naik. Sangat berbahaya soalnya, berapa kali kasus truk yg rem nya gak bener, lalu loss dan nabrak bbrp mobil. Malah pernah ada korban jiwa nya.

    Terus bus Mayasari Bakti, setuju banget tuh, gak usah beroperasi lagi. Bus gak pernah dirawat, asap hitam kemana2, kalo dirawat dan nyaman , masih mending.Sopir nya juga nyalip, ngebut seenak nya. System setoran mesti dihapus, ganti dengan gaji tetap, (takut sopirnya malas2an?) pasangin GPS Tracker, jd tau tuh bus ngetem kelamaan kagak..pecat kalo gak jalan2 bus nya.

    Moga2 sukses deh mengatasi lalu lintas jakarta.

    Ada saran lain dari modcomers?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,729
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 16 Hrs 15 Mins 3 Secs
    Kalo mau sih nggak bisa sepotong2 cara mengatasi kemacetan nya, solusi terbaik adalah yg berkesinambungan dan saling koordinasi.
    Contoh yg paling dekat adalah Singapore lah, mereka udah punya sistem transportasi yg cukup baik dan ter integrasi, ada MRT, ada subway, ada pembatasan kendaraan, dan lain sebagai nya.
    Selama ini di sini solusi nya hanya parsial dan angin2an melulu, nggak akan pernah tuntas tp malah cenderung muncul masalah baru.

  4. #3
    Letnan Dua
    Posts
    1,398
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 41 Mins 14 Secs
    benar bro, tdk ada mainframe planning ke depan , jd biar ganti gubernur, tinggal nerusin aja mencapai nya.
    Rencana mesti dibuat sebaik mungkin.

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Pamulang - Cyberjaya
    Posts
    1,740
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 55 Secs
    perbanyak public transportation yang nyaman deh kyk di spore sama KL, trus disiplin para pengendara kendaraan khususnya roda 2 dan bus/truk/angkot jangan se'enak jidat kalau dijalan.

    sebenernya asal pemerintah sama warga bener2 "NIAT" mau disiplin dan mengatasi kemacetan pasti bisa aja.. when there is a strong will there is a way, masalahnya pada niat ga? udah itu aja.

    dijalan suka macet kadang malah smraut karena "SANKSI" kurang tegas, masih banyak pengendara yang kalau sedang dijalan ga disiplin trus gada sanksi, ya makin2 tambah ruet dh, makin kacau, mau jalan dilebarin kayak apa juga kalau pada ga disiplin ya percumah aja. semua kembali pada diri masing2.

  6. #5
    Letnan Dua
    Posts
    1,398
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 41 Mins 14 Secs
    gimana ya pressure buat pemerintah/polantas, biar bisa/mau tegas.

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Side of Jakarta
    Posts
    1,127
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 5 Hrs 25 Mins 7 Secs
    Untuk truk c bener tu, emang hrz dibatasi,
    Lumayan ngaruh besar terutama d tol
    Kadang2 truk suka dijalur kanan malah
    Suka bikin macet juga, apalagi di jam2 rame

    Kalo bus saya rasa c bgz juga tu,
    Semua bus malahan, ganti model baru
    Kyk yg d singapore n KL
    Bikin jadi transportasi massal yg nyaman dan aman
    Beserta perangkatnya seperti halte dan terminalny
    Didukung transportasi lain kyk MRT tu atau yg lain juga kyk subway

    Cuman emang balik lagi, semua tu bisa terjamin jadi solusi
    Kalau dari pemerintah dan wargany sendiri bisa membudidayakan
    Disiplin dan konsisiten dengan aturan yg ada
    Serta tegas dan sanksi berat kalau memang perlu

    Sory yak bos klo sok taw
    Cuman prihatin aj sm keadaan jakarta sekarang

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    Pamulang - Cyberjaya
    Posts
    1,740
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Mins 55 Secs
    Quote Originally Posted by rwin View Post
    Untuk truk c bener tu, emang hrz dibatasi,
    Lumayan ngaruh besar terutama d tol
    Kadang2 truk suka dijalur kanan malah
    Suka bikin macet juga, apalagi di jam2 rame

    Kalo bus saya rasa c bgz juga tu,
    Semua bus malahan, ganti model baru
    Kyk yg d singapore n KL
    Bikin jadi transportasi massal yg nyaman dan aman
    Beserta perangkatnya seperti halte dan terminalny
    Didukung transportasi lain kyk MRT tu atau yg lain juga kyk subway

    Cuman emang balik lagi, semua tu bisa terjamin jadi solusi
    Kalau dari pemerintah dan wargany sendiri bisa membudidayakan
    Disiplin dan konsisiten dengan aturan yg ada
    Serta tegas dan sanksi berat kalau memang perlu

    Sory yak bos klo sok taw
    Cuman prihatin aj sm keadaan jakarta sekarang
    bukan prihatin lagi bos, tapi malu sama negara tetangga ko sampai seperti ini kota jakarta. begitu pulang for good dari KL ke jakarta ngliat keadaannya seperti ini cuman bisa geleng2 kepala.. hadeeeh..

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,398
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 11 Hrs 41 Mins 14 Secs
    iya, malu sih...MRT aja belum ada...Monorail cuman jd monumen...

    MRT sering denger dibilang, kalo Jkt gak cocok, krn tanah di bawah jakarta berongga, bisa amblas..bla..bla..bla..
    heran jg, bangun Mal koq bisa dimana2...
    Dan Singapore yg secuil itu, dekat laut pula, koq bisa????????
    Tp dengar2 lagi nih, thn 2012 dah mau mulai bangun MRT, dari Senayan ke arah Kota.
    Ya moga2 benar2 dibangun deh, dan demi rakyat, bukan mikirin komisi proyek duluan..

  10. #9
    Kapten
    Location
    Sydney the most expensive city shit ass it hurts my wallet
    Posts
    2,485
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 16 Hrs 37 Mins 1 Sec
    jadiin kaya di phuket om...

    ada jalur motor sendiri... pasti super efektif.. sala satu penyebab macet dan kecelakaan tu motor...

    n angkot di tertibkan..

  11. #10
    Honoured Member
    Location
    X RULES
    Posts
    3,937
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 50 Mins 35 Secs
    kebanyakkan cuma wacana dan rencana tp kurang cepat terlaksana..

 

 
Page 1 of 8 12345 ... LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA: ATASI CHAMBER MINUS ESCUDO
    By surdi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 0
    Last Post: 27th September 2012, 22:52
  2. Sopir Wanita Atasi Kemacetan Jakarta [setuju nggak?]
    By mas tommy in forum Automotive
    Replies: 16
    Last Post: 25th August 2012, 21:31
  3. Replies: 2
    Last Post: 21st January 2012, 11:36
  4. gmn ya cara atasi kaca baret??????
    By moechz in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 8
    Last Post: 4th April 2010, 15:29
  5. gmn ya cara atasi kaca baret??????
    By moechz in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 16
    Last Post: 7th December 2009, 21:07
Back to top