Sopir Wanita Atasi Kemacetan Jakarta [setuju nggak?]

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/241383
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 51 Mins 3 Secs

    Cool Sopir Wanita Atasi Kemacetan Jakarta [setuju nggak?]

    Sopir Wanita Atasi Kemacetan Jakarta
    Posted on February 2, 2011 in Featured
    Laporan: Anthon P. Sinaga

    Sopir Wanita Transjakarta
    Judul tulisan ini bisa mengagetkan. Tetapi bisa juga memberi inspirasi, apabila semua sopir angkutan umum di Jakarta wanita, pasti tidak ada yang ugal-ugalan. Lalu lintas akan lancar, karena taat aturan. Tidak percaya, boleh dicoba. Contohnya, sopir wanita bus Transjakarta tidak hanya bukti persamaan gender, tetapi wanita pengemudi busway yang disuruh berkebaya dan berkonde pada peringatan Hari Kartini baru-baru ini, terbukti lebih patuh dan taat pada aturan lalu lintas.
    Kemacetan lalu lintas di Jakarta dan kota-kota satelitnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi Bodetabek), memang sudah merupakan neraka dunia akhir-akhir ini. Penyebab utamanya, karena tidak seimbangnya jumlah kendaraan dengan volume jalan, ditambah lagi dengan pemeliharaan infrastruktur yang kurang, serta perilaku pengguna jalan yang beraneka ragam, termasuk ulah pengemudi angkutan umum yang dijuluki tarzan kota.
    Di Jakarta saja dengan total panjang jalan 7.650 kilometer, tiap hari dijejali 5,7 juta unit mobil pribadi, 88.0447 unit angkutan umum dan 8,2 juta unit sepeda motor. Belum lagi kendaraan yang datang dari Bodetabek. Sehingga kecepatan rata-rata kendaraan saat ini di Jakarta, hanya 13 kilometer per jam. Padahal kendaraan masih terus bertambah. Menurut data dari Samsat Polda Metro Jaya, setiap hari rata-rata diterbitkan 890 surat tanda nomor kendaraan (STNK) baru untuk sepeda motor dan 240 STNK baru untuk mobil. Sehingga, pihak Bappenas (Badan Perencanan Pembangunan Nasional) pernah memprediksi bila kondisi ini tidak ada pemecahan, maka Jakarta akan macet total pada tahun 2014.
    Kemacetan yang menggila di jalan-jalan utama di Jabodetabek, menyebabkan pengendara mencoba mencari jalan-jalan kecil agar tidak terjebak macet. Alhasil, jalan-jalan kecil pun menjadi ikut macet. Kemacetan ini menyebabkan biaya hidup besar yang merugikan warga. Ada yang memperkirakan total kerugian warga kota sekitar Rp 35 triliun per tahun. Yakni, akibat pemborosan BBM, perbaikan kendaraan yang cepat rusak, biaya kesehatan karena stres dan gangguan pernafasan, penurunan produktivitas karena waktu habis di jalan, polusi udara yang bertambah pekat, serta transaksi ekonomi dan sosial yang tertunda.

    Pemecahan Simultan

    Untuk mengatasi masalah kemacetan ini, harus ada pemecahan simultan. Selain pembatasan jumlah kendaraan, perlu juga penambahan jalan baru. Akses dan trase jalan yang ada saat ini, baik di lingkungan maupun di tepi-tepi sungai, seharusnya cepat-cepat dibangun jalan baru agar tidak diduduki penghuni liar. Pembuatan jalan-jalan layang di atas jalan-jalan arteri yang sudah padat atau jalan layang bertingkat, seperti yang kini mulai dibangun di atas Jalan Pangeran Antasari di Jakarta Selatan, maupun di atas Jalan Casablanca dari Kampung Melayu sampai ke Tanah Abang, perlu dilaksanakan secepatnya.
    Demikian pula membangun jalan-layang atau jalan terowongan di berbagai persimpangan jalan, seperti di Singapura yang hampir tidak ada lagi persimpangan yang perlu diatur lampu lalu lintas. Semua kendaraan melintas di jalan-jalan, seperti air mengalir ke tujuan masing-masing. Yang tak kalah penting lagi, halte-halte angkutan umum perlu diusahakan agar dibangun di luar badan jalan, sehingga angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang di luar badan jalan, tidak mengganggu jalur kendaraan lain.***

    http://www.tubasmedia.com/featured/sopir-wanita-atasi-kemacetan-jakarta/

    comment:
    setuju nggak?
    kalo gue sih terus terang nggak setuju karena biar gimana juga tergantung moral pengemudi.
    nggak semua pengemudi cowok brutal.
    dan nggak semua pengemudi cewek bagus bawa mobilnya....

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,803
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 20 Mins 34 Secs
    Iya bro gue juga ga setuju, sodara gw ibu2 gitu kalo nyupir, schumacher kalah kali wkwkwkwkwkw sradak sruduk..

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?210746-Granmax-Pickup-Rear-Full-Floating-Rear-Disc-4Freeloc
    Posts
    1,918
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 16 Mins 23 Secs
    demi cari solusi apapun bolehhh

  5. #4
    Mayor Jendral
    Location
    bb pin : 2855D02F
    Posts
    16,654
    Power
    52 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Wks 2 Days 50 Mins 12 Secs
    bukannya malah makin macet ya?yg sering gw liat kalo cw bawa mbl pelan2 dikanan nyempil dari kiri
    wkwkwk
    085966682880 - PIN 2855D02F - retail/reseller/wholeseller all are welcome!!
    mau liat smua produk kami?? klik aja http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=212
    selengkapnya bisa add BBM : 2855D02F
    LED Ligthting terlengkap se-Indonesia : lampu plafon, lampu FOGLAMP, LED projector, f1 brake, DRL, dan ratusan produk LED lainnya

    085966682880

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Behind my E.5 engine
    Posts
    288
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 21 Hrs 47 Mins 55 Secs
    Supir angkutan umum perempuan semua aja, kondekturnya sekalian.

    kata penumpangnya ''neng, ikut abang dangdutan yuk...''
    hahahaha...

    Tapi boleh juga di coba....

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    535
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 3 Hrs 11 Mins 40 Secs
    Sepupu istri saya (cewek) kalo mau pindah lajur jalan gak pake lihat spion lagi. Langsung pindah aja.

  8. #7
    Letnan Dua
    Posts
    1,010
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 12 Hrs 13 Mins 40 Secs
    gak setuju ahh.. nyetir gw lebih rapi drpd semua cewe yg gw kenal yg bisa nyetir..
    berani taruhan 10 juta dr 100 tmn cewe yg gw kenal ga ada yg lebih rapi nyetir ny drpd gw..

    sorry girls, that's the fact :-p

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,411
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 3 Hrs 40 Mins 27 Secs
    Tambah macet yg ada bukan balap ngejar setoran, balapan dandan pas ngetem, trus spion tengah jd kaca rias... Makin hancur jalanan ibukota....

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    East Java
    Posts
    1,920
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Hrs 30 Mins 15 Secs
    hahaha menurut ane mah sama aja tetep bakal macet, kalo ga mau macet naikin aja tuh pajak kendaraan, makin tua makin mahal pajaknya...kyk disingapur

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    417
    Power
    16 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 1 Day 4 Hrs 45 Mins 19 Secs
    Ga setuju bos...cewe kebanyakan klo baru bisa nyetir, nyetir kaya siput..giliran uda bisa nyetir kebanyakan lebih brutal lg..
    Cewe ane nyetir lebih brutal dr ane...bzzzz

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Tekiro

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Contra Flow, Solusi Efektif untuk Atasi Kemacetan Kah?
    By Valerie in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 29
    Last Post: 2nd June 2012, 12:03
  2. Replies: 77
    Last Post: 30th January 2012, 18:29
  3. [BERITA] Polisi Bersepatu Roda untuk Atasi Kemacetan
    By aryo_xemox in forum Automotive
    Replies: 17
    Last Post: 23rd June 2008, 20:31
Back to top