arti/kegunaan huruf 's' pada transmisi matic jazz GD3

Thread: arti/kegunaan huruf 's' pada transmisi matic jazz GD3

  1. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:

    arti/kegunaan huruf 's' pada transmisi matic jazz GD3

    selamat sore..
    Semoga ngga salah kamar..

    mau tanya..
    transmisi matic jazz 2004 (GD3) mempunyai susunan huruf P R N D L S
    Fungsi transmisi di huruf L dan S apa yah..

    soalnya masih newbie banget. Ngga ngerti soal transmisi matic sama sekali..

    Thanks ya...
  2. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    anybody.. can help me, please...

    Thanks
     
  3. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    18 views, but no one can't help me.. hiksss.. T_T
    om mods atau pakar jazz, can u help me?

    Thanks alot..
    GBU
     
  4. MIO said:
    L= perpindahan persneling maksimal di gear 2
    S= maksimal di gear 1.
    cmiiw
     
  5. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    Quote Originally Posted by MIO View Post
    L= perpindahan persneling maksimal di gear 2
    S= maksimal di gear 1.
    cmiiw
    Terima kasih, mas...

    soalnya dlm benakku 's' = sport
     
  6. Al_vin's Avatar

    Al_vin said:
    S = Sport mode
    Mirip sama Over drive/ D3 (di kijang innova/terios,rush)

    Gunannya
    Klo di jazz lui bsa mainin paddle shift nya..
    Ganti giginya di rpm yg lbh tinggi/buat kick down jg..
     
  7. telomoyo's Avatar

    telomoyo said:
    Betul kata bos alvin tuh... Jazz saya juga gitu kok S = sport mode, bisa pakai paddle shift
     
  8. evo's Avatar

    evo said:
    gigi L biasanya dipake buat nanjak soalnya perpindahan transmisinya ga bisa lebih dari 2
    sedangkan kalo gigi S perpindaha antar giginya di rpm yg lebih tinggi dibanding gigi D
    CMIIW
     
  9. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    Quote Originally Posted by Al_vin View Post
    S = Sport mode
    Mirip sama Over drive/ D3 (di kijang innova/terios,rush)

    Gunannya
    Klo di jazz lui bsa mainin paddle shift nya..
    Ganti giginya di rpm yg lbh tinggi/buat kick down jg..

    Oh.. Berarti klu tuas transmisi matic di posisi S, itu artinya sport mode ya, Koh..
    Maklum.. biasanya pake manual, baru kali ini pake matic.. Jazz 2004 CBU

    Paddle shift itu ada di sebelah kanan stir bukan? dgn ada tanda + dan -
    itu bukannya buat triptonic?

    klu di sebelah kiri stir buat ngatur volume head unit?
     
  10. Damar.N's Avatar

    Damar.N said:
    Quote Originally Posted by theic3m4n View Post
    Oh.. Berarti klu tuas transmisi matic di posisi S, itu artinya sport mode ya, Koh..
    Maklum.. biasanya pake manual, baru kali ini pake matic.. Jazz 2004 CBU

    Paddle shift itu ada di sebelah kanan stir bukan? dgn ada tanda + dan -
    itu bukannya buat triptonic?

    klu di sebelah kiri stir buat ngatur volume head unit?
    kl pake L itu berarti gearnya dia cuman diantara 1 dan 2 aja..biasanya buat nanjak yg lumayan tinggi atau pada saat nanjak dengan beban yang agak berat
    S itu sport.shift gear pada RPM yg lebih tinggi untuk mengejar power.untuk paddle shift ane gak tau deh..
     
  11. Kelvin_eXcite's Avatar

    Kelvin_eXcite said:
     
  12. ptrx said:
    Quote Originally Posted by evo View Post
    gigi L biasanya dipake buat nanjak soalnya perpindahan transmisinya ga bisa lebih dari 2
    sedangkan kalo gigi S perpindaha antar giginya di rpm yg lebih tinggi dibanding gigi D
    CMIIW
    Iya betul, di GD3 (jazz lama) emang efeknya kyk gitu yg dirasakan.

    kalo menurut buku manualnya sih, S itu dari kata Second. dipakai untuk engine break saat turunan atau saat dikehendaki mau engine break.

    tapi kalo gw si suka pake S buat tarik2an atau kalau mau nyalip2, karena lebih responsif.
    di D atau S, pada kondisi 7 speed mode mati, rpm dilimit sampai 5000 aj. tp ketika 7 speed mode nyala, rpm bisa digenjot sampai 6000.

    kalo pencetan + - di kanan kiri itu sama aj fungsinya bos. buat naik turun gigi di mode manual.

    kalo L kyknya Low deh. itu buat nanjak dgn sudut besar. rpmnya tinggi tapi mobilnya pelan alias maksimalin torsinya.

    untuk ge8 (jazz baru) kyknya emang harus masuk S dulu ya biar bisa mode manual pake paddle shift? CMIIW.
     
  13. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    Quote Originally Posted by Kelvin_eXcite View Post
    bantu up good thread
    thanks atas supportnya, senior..
     
  14. blinxatan's Avatar

    blinxatan said:
    Gw jg pake GD3 gan...kl gw nangkepnya gn...pada posisi D tu gear kita terbagi menjadi 7 level (diblg gear jg krg tepat sih soalnya transmisi CVT nppake belt bkn pake gear) nah otomatis perpindahan giginya pendek2...rpm br d 2,5-3 udah pindah gigi...ini sangat efektif untuk efisiensi bbm

    Kl d mode S gearnya ngga kebagi 7 level lg...mgkn jd cm kebagi 3 ato 4 gt...jd putaran mesin bs lbh naik n otomatis torsi nambah dong makanya tarikan jd lbh galak tp langsamnya jd kurang nyaman...posisi ini sangat efisien d jalan yg banyak naik turunnya ato banyak belokannya ato ketika kita membutuhkan torsi lbh...

    Mode L sangat jarang digunakan krn pembagian gearnya plg kecil...d posisi ini pembagian gear plg2 tgl 2 level aja...putaran mesin bs lbh atas lg...efisien untuk melahap tanjakan yg sudut kemiringannya besar ato ketika turun d jalan yg curam berfungsi sbg engine break yg cukup handal...

    Btw 5 thn gw pake GD3 sangat jarang skl memainkan gear knop...90% posisi selalu d D...plg sekali2 aja pas lg "pingin" br main d S...d L? Sangat amat jarang skl hehehehe...kl gw butuh torsi lbh gede biasanya gw pencet 7speed mode yg d setir itu loh...fungsinya sama aja kayak kita pindah k S...
     
  15. theic3m4n's Avatar

    theic3m4n said:
    Quote Originally Posted by blinxatan View Post
    Btw 5 thn gw pake GD3 sangat jarang skl memainkan gear knop...90% posisi selalu d D...plg sekali2 aja pas lg "pingin" br main d S...d L? Sangat amat jarang skl hehehehe...kl gw butuh torsi lbh gede biasanya gw pencet 7speed mode yg d setir itu loh...fungsinya sama aja kayak kita pindah k S...
    thanks udah nambahin, bos..

    btw, rekan2 ada yang penah mengalami hal ini ngga?
    tombol volume dan 7speed mode nggak berfungsi.. tapi klakson bisa.. kabel nggak masalah
    kata mekanik bengkel sih komputernya bermasalah.. maksudnya komputer, ECU bukan ya??
    mohon solusi buat rekan2 yg pernah mengalami hal ini..