Hati-hati takaran bensin, SPBU WAJIB melayani komplain customer soal takaran

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/239908
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    Hati-hati takaran bensin, SPBU WAJIB melayani komplain customer soal takaran

    Sekitar pertengahan Januari 2011 sebuah SPBU ditutup sama polisi di Bekasi. Gara-garanya, SPBU tersebut curang, mengurangi volume BBM yang dijual ke konsumen.Bicara soal volume BBM yang kita beli di SPBU, ane ada pengalaman menarik yang bisa di-share di sini. Kejadiannya bukan soal SPBU yang ketahuan mengurangi volume BBM.

    Justru di sini pihak SPBU yang ngasi tau kalo konsumen bisa mengajukan komplen soal volume BBM yang dibeli di SPBU itu. Dan Pihak SPBU Wajib untuk membuktikan bahwa takarannya tidak kurang. SPBU ini masih gres, SPBU punya Indonesia asli, kalo dari Ampera, belok ke arah Kemang, adanya di kanan jalan. Kata petugas SPBU tersebut, pelayanan komplen memang wajib dilakukan di semua SPBU pelat merah itu.

    Yang dimaksud komplen di sini bukan langsung diganti, tapi konsumen diajak melakukan pengukuran sampel, BBM yang dituangin langsung di situ. Ane dasarnya suka pengalaman baru, makanya ane kayak merasa tertantang buat minta pihak SPBU melakukan pengukuran akurasi volume.




    Pertama, agan-agan bisa cari supervisor di SPBU kalau mau komplen (supervisor di SPBU menggunakan baju hitam)
    Nah selanjutnya, dia mengambil bejana pengukuran (standarisasi lembaga meterologi) yang memiliki volume 20 liter. Lalu langsung diisi bensin sebanyak 20 liter berdasarkan meteran di pompa bensin.




    Setelah selesai pengisian, terlihat cairan bensin di tabung transparan. Untuk mengetahui ketepatan apakah bensin yang diisi 20 liter atau kurang, akan diukur ketinggian cairan bensin pada tabung transparan.
    Caranya garis ukur di tengah digeser ke atas sampai bagian atas garis ukur sejajar dengan permukaan cairan bensin di tabung


    Lalu kita lihat, ternyata titik 0 (Nol) GARIS UKUR TENGAH jatuh di bawah titik 0 (Nol) GARIS UKUR KIRI, dan sejajar dengan angka -10 cc di GARIS UKUR KIRI. Artinya volume bensin sebenarnya yang keluar dari pompa bensin dengan meteran 20 liter adalah 20 liter kurang 10 cc. Sekedar informasi10 cc itu setara sama 2 sendok teh.

    Petugas SPBU memberitahukan kalau peraturan yang berlaku masih mengizinkan toleransi sampai minus 100 cc. Apabila lewat dari 100 cc, SPBU akan dikenai sanksi penutupan SPBU. Dan SPBU pelat merah ini katanya menerapkan batas toleransi sampai minus 60 cc.

    Nah buat agan-agan semua informasi ini berguna, kalau agan-agan merasa curiga dengan takaran bensin, jangan sungkan-sungkan untuk komplen. Dan kalau ternyata kurang dari batas toleransi langsung datangi kantornya minta pertanggung jawaban

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Dua
    Location
    @sosroario [Rimzzz]
    Posts
    1,393
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 15 Hrs 19 Mins 30 Secs
    nice share gan

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    460
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 22 Hrs 39 Mins 13 Secs
    Kayanya si agan orang minyak nih. Hehehe. Thanx infonya gan

  5. #4
    Mayor
    Location
    Jakarta,ID
    Posts
    3,615
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 6 Hrs 44 Mins 27 Secs
    Kl yang dicampur sama air itu,cara bedainnya gmn ya ,bro ? Soalnya d dkt tempat ane,ad tuh yg dibilangnya SPBU ny cmpur air,cm krn cm kayak berita burung gitu,jd kurang ditanggapi... thanks...

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 5 Hrs 46 Mins 42 Secs
    Batas toleransi sampai 100cc itu untuk takaran per berapa liter, gan? Kalo untuk setiap 1 liter toleransinya sampai 100cc, berarti lumayan banyak tuh. Isi 10 liter cuma dapat 9 liter

  7. #6
    Honoured Member
    Posts
    3,377
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 4 Days 4 Hrs 38 Mins 17 Secs
    Nice share boss, artinya logo pasti pas di spbu plat merah belum tentu menjamin dong 'pasti pas'

  8. #7
    Mayor
    Location
    jakarta selatan, pin bb by request
    Posts
    4,925
    Power
    25 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 22 Hrs 54 Mins 8 Secs
    musti pinter2 cri spbu nih...jgn sembarangan spbu

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Info yg bermanfaat gan...
    Klo SPBU yg di penjernihan pejompongan takarannya jujur ga ya???
    Siapa tau agan-agan ada yg pernha komplen..he..he..

  10. #9
    Brigadir Jendral
    Location
    yang Dulunya Hutan Kal_ Tim
    Posts
    12,090
    Power
    87 
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 25 Mins 14 Secs
    Sip infonya bro....

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Bro g br join, ada pengalaman ngisi di daerah cibubur, kebetulan pake honda, g isi full emang ga sempet liat sih... pas kelar blom setengah jalan balik kejakarta masa honda g bensinnya tinggal setengah
    padahal pom bensinnya baru lho...kacau bener tuh..
    Besoknya g balik kesana mau komplin, eh pomnya tutup...empe skg kl inget kesel juga sih.

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hati-Hati dgn Tempat Cuci Mobil di SPBU Ciledug
    By y_anjasrana in forum Suara Konsumen
    Replies: 38
    Last Post: 15th June 2015, 15:06
  2. Replies: 11
    Last Post: 26th July 2013, 18:36
  3. WAJIB DIBACA !!!! HATI - HATI DENGAN PERUSAHAAN FUTURES
    By rams_liberu in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 0
    Last Post: 15th February 2009, 02:29
  4. WAJIB DIBACA !!!! HATI - HATI DENGAN PERUSAHAAN FUTURES
    By rams_liberu in forum Diskusi Reference Song
    Replies: 0
    Last Post: 15th February 2009, 02:29
Back to top