ASK : greco klo otomatis ac hidup, rpm jadi turun
Scuto Laminating Simota CRC Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/239191
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 21 Hrs 55 Mins 23 Secs

    ASK : greco klo otomatis ac hidup, rpm jadi turun

    bos bos modcom, mau tanya problem greco nih.

    klo menggunakan ac dan ketika otomatis ac hidup (bunyi cetek) rpm jadi turun, terkadang sampe mati mesinnya.. hal ini terjadi ketika mobil sudah jalan cukup lama (ketika baru jalan tidak terjadi demikian) dan pada saat rpm turun, di gas tetap tidak naik rpmnya..

    karena saya pikir masalahnya ada pada idle up (memang idle up nya sudah patah semua colokan ke kabelnya) maka saya ganti idle up, tetapi masalah tersebut tetap ada, tetapi bedanya ketika otomatis ac hidup (bunyi cetek) rpm tetap turun tetapi klo langsung injak pedal gas langsung naik lagi rpm nya (bunyi cetek), klo tidak di gas tidak akan naik lg gas nya sampe otomatis ac nya mati..

    hal ini sangat mengganggu ketika macet dengan kondisi mbl berhenti dan tidak injak gas.. sudah coba ke beberapa bengkel tetapi belom ketemu permasalahan nya.

    kira-kira bos bos modcom ada yang tau solusi nya ??


    Thans All

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    837
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by greco_std View Post
    bos bos modcom, mau tanya problem greco nih.

    klo menggunakan ac dan ketika otomatis ac hidup (bunyi cetek) rpm jadi turun, terkadang sampe mati mesinnya.. hal ini terjadi ketika mobil sudah jalan cukup lama (ketika baru jalan tidak terjadi demikian) dan pada saat rpm turun, di gas tetap tidak naik rpmnya..

    karena saya pikir masalahnya ada pada idle up (memang idle up nya sudah patah semua colokan ke kabelnya) maka saya ganti idle up, tetapi masalah tersebut tetap ada, tetapi bedanya ketika otomatis ac hidup (bunyi cetek) rpm tetap turun tetapi klo langsung injak pedal gas langsung naik lagi rpm nya (bunyi cetek), klo tidak di gas tidak akan naik lg gas nya sampe otomatis ac nya mati..

    hal ini sangat mengganggu ketika macet dengan kondisi mbl berhenti dan tidak injak gas.. sudah coba ke beberapa bengkel tetapi belom ketemu permasalahan nya.

    kira-kira bos bos modcom ada yang tau solusi nya ??


    Thans All

    biasanya mslh tsb mmg pd idle up ya bos, tp klo dah di ganti mslhnya kok tetap ada berarti mgkn bukan hanya sistem AC nya yg ada mslh bos, kali aja ada mslh pd mesinnya.

    Stahu sy bila AC nyala..mestinya putaran mesin justru naik sdkit untk menyesuaikan beban mesin yg di akibatkan nyala nya kompresor AC

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    OVALLUTION GARAGE, BUKITTINGGI
    Posts
    910
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 36 Mins 41 Secs
    ------------------

  5. #4
    Sersan Mayor
    Location
    OVALLUTION GARAGE, BUKITTINGGI
    Posts
    910
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    10 Hrs 36 Mins 41 Secs
    coba cek slang vacum boz...jgn lupa juga cek troutle position sensornya (TPS)...
    bagusnya di bawa k bgkel resmi toyota aja boz..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,267
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 4 Hrs 55 Mins 42 Secs
    Maksudnya kalo di gas lagi pas kompresor AC hidup, gak bisa naik rpm'nya walaupun diinjek dalem2 pedal gasnya, gan?

  7. #6
    Sersan Mayor
    Location
    Southside of JKT
    Posts
    775
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 44 Mins 10 Secs
    Gw punya masalah yg sama, udah ganti idle up dan beres cuma beberapa bulan,setelahnya kumat lagi...terus urut kabel2 fan di osf, sampe sekarang normal tuh bro...

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 21 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by ViXe View Post
    biasanya mslh tsb mmg pd idle up ya bos, tp klo dah di ganti mslhnya kok tetap ada berarti mgkn bukan hanya sistem AC nya yg ada mslh bos, kali aja ada mslh pd mesinnya.

    Stahu sy bila AC nyala..mestinya putaran mesin justru naik sdkit untk menyesuaikan beban mesin yg di akibatkan nyala nya kompresor AC
    iya bos seharusnya memang seperti itu, klo masalah di mesin menurut saya kemungkinan nya tipis, karena beberapa swap engine masalah tersebut tetap ada.. thanks yah masukannya

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 21 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by supratboy View Post
    coba cek slang vacum boz...jgn lupa juga cek troutle position sensornya (TPS)...
    bagusnya di bawa k bgkel resmi toyota aja boz..
    selang pernah cek dan ganti sama selang yang lebih bagus dan untuk tps pernah minjem tps greco temen hasilnya gak berubah.. makasih masukannya bos

  10. #9
    Sersan Satu
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 21 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by Turbo_inside View Post
    Maksudnya kalo di gas lagi pas kompresor AC hidup, gak bisa naik rpm'nya walaupun diinjek dalem2 pedal gasnya, gan?
    iya bos, karena rpm turun itu memang ketika kompresor hidup.. tapi setelah ganti idle up ketika kompresor hidup dan rpm turun lalu di gas, bisa naek lg bos. tapi intinya tetap saja ketika dari kompresor mati ke hidup pasti turun dulu, gak enak bgt bos klo pas macet. kaki mesti siaga terus di pedal gas.

  11. #10
    Sersan Satu
    Posts
    329
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 21 Hrs 55 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by cielo View Post
    Gw punya masalah yg sama, udah ganti idle up dan beres cuma beberapa bulan,setelahnya kumat lagi...terus urut kabel2 fan di osf, sampe sekarang normal tuh bro...
    iya bos, curiga juga sih ada masalah di kabel.. karena terkadang begitu kompresor hidup (bunyi cetek) langsung mati lagi (bunyi cetek lagi), setau saya seharusnya kan ada jeda dulu yah..

    atau mungkin gak ya bos ada masalah di kompresornya, udah lemah atau gmn gitu.. soalnya suara kompresor ane klo hidup emang agak ngorok gitu.

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Vkool Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 27
    Last Post: 9th December 2011, 03:38
  2. WTS : GRECO PUTIH MULUS=> GA JADI Dijual ..thx modcom
    By james qyut in forum Merk Lainnya
    Replies: 28
    Last Post: 20th June 2010, 13:25
  3. Replies: 75
    Last Post: 1st March 2009, 11:49
  4. Replies: 33
    Last Post: 31st December 2008, 17:05
Back to top