[AutoModif] Kolaborasi Dua Konsep – Honda Freed SQ/Car Entertainment
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/238961
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    685
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 23 Mins 52 Secs

    Smile [AutoModif] Kolaborasi Dua Konsep – Honda Freed SQ/Car Entertainment



    Cool … kalimat seperti itulah yang pertama keluar ketika melihat mobil MPV 7 seater keluaran Honda ini yang dimiliki oleh Herman Sudarsono. Walau sekilas tampilan luarnya tidak terlalu mencolok mengenai ubahanya namun bila sudah masuk ke dalam interiornya, dijamin Anda akan ketagihan.

    Mobil lansiran 2010 ini memang sudah tak mengusung tema standar bawaan pabrik lagi, karena Herman sebagai sang pemilik telah menyulap mobil ini sebagai kendaraan yang tak hanya menawarkan kenyamanan saja, namun juga hiburan bagi para penumpangnya. Bahkan tak tanggung-tanggung mengenai konsep yang diusung oleh Herman, karena ia langsung mengkombinasikan 2 konsep sekaligus, car entertainment dan juga sound quality atau beken dengan panggilan SQ.

    Dalaman mobil yang dulunya memiliki kapastias 7 seater ini telah dirombak dengan hanya meninggalkan bangku belakang saja, sedangkan tengahnya telah digusur dan digantikan dengan piranti home theater seperti TV LCD Samsung 32”, beserta kelangkapan lainya seperti Pioneer TV/DVD Monitor AVH 3250BT, Pioneer DEQ-6150 DTS Processor, Mcintosh Power Amp, Mcintosh Tweeter dan Midrange, Playstation 3, Pioneer coax Surround spk, Pioneer Center Channel spk dan juga Rockford Punch 10 inch sub. Hal ini tentu saja memungkinkan para penumpangnya untuk menikmati segala tontonan yang mereka inginkan sambil menikmati perjalanan, bahkan mereka juga bisa ‘ngegames’ sepuasnya dari Playstation 3.



    Sedangkan untuk instalasi audio yang megusung kualitas sound quality atau SQ ini juga tak kalah saing dengan entertaimentnya. Berbagai macam piranti berkualitas turut disematkan Herman yang mempercayakan semua pengerjaanya di workshop Dynamic Auto Sound yang bertempat di kawasan Pasar Mobil Kemayoran. Mulai dari pemasangan head unit Mcintosh 406S, Power Meter Mcintosh MPM4000, Power Amp Mcintosh MCC404M 4 ch, Alpine PXA-H701 DTS processor, Zapco C2K 3.0 Competition (2 Pieces), dan juga Alpine RUX-C701 Multimedia Manager.

    Untuk output vocal suaranya, Herman mempercayakan DYNAUDIO MD-102 untuk Tweeter, DYNAUDIO 17 WLQ 04 untuk Mid bass,dan juga DLS Scandinavia untuk midrangenya. Sedangkan dibagian belakangnya, ia juga menyematkan subwoofer 12” keluaran Velodyne Servo Controller, yang kesemuanya ditunjang dengan Battcap Xstatic 400, Kimber Kable Speaker Cables, Symbilink balanced RCA Cables, Audioquest RCA Cables. Alhasil, lantunan suara yang dihasilkan memang memilki kualitas yang ciamik.

    Sebenarnya tak hanya sektor audio dan entertaimentnya saja yang digarap oleh Herman, disektor luar juga mendapat rombakan yang memang tidak terlalau signifikan seperti halnnya Body kit dari Zeus Body Kit Set, Webasto Hollandia Full Automatic, Fog lights with Klights Xenon 6000K, Projector with Bi-Xenon 6000k, Clear Blinkers, Side Mirrors with clear LED Lights, J's Racing Short Antenna, dan lainnya. Disektor kaki-kaki juga telah mendapat sentuhan seperti, M'Z Speed Juno Vogue 19X8inch yang dikolaborasi dengan EP Accelera F: 225/35/19ZR R: 225/40/19ZR, dan juga untuk makin mengentalkan sisi kenyamanannya ketika berkendara ia juga menambahkan Bilstein Heavy Duty Shocks yang telah mengunakan per Tein High.Tech Lowered Springs.



    Bila dilihat dari keseluruhanya memang cukup signifikan apa yang dilakukan oleh Herman terhadap tungganganya ini. Belum lagi sektor mesinya yang juga mendapat garapan dengan beberapa piranti pendukung untuk meningkatkan performa MPV Honda ini. Mulai dari penepatan Unichip/Dastek Piggyback/Throttle Controller, Piping Front Pipe Tanabe, Last Station Air Intake for Automatic Transmission dan juga Remus Universal Exhaust. “Lumayan bisa diajak lari walaupun nga terlalu kenceng-kenceng banget,” canda pria ramah bertubuh tegak itu.

    Dikarenanakan konsep modifikasi yang lumayan menyeluruh ini, maka Herman berani unjuk gigi di beberapa aja modifikasi seperti misalnya pada gelaran Honda Jazz/Freed Tuning Contest, ABT Final Beatle dan juga kontes SQ seperti EMMA dan Clas Mild Accelera Auto Contest. Hasilnya pun lumayan membanggakan, ia sukses meraih gelar The Best In Car Entertainment (ICE) dalam ajang ABT Djarum Black, dan juga, 2nd place King Of Freed, Best Wheel, Best Attention To Detail, dan juga The Best Fashion Tuning dalam ajang Honda Jazz/Freed Tuning Contest di 2010 kemarin.

    Sedikit penasaran, maka tim dari Bosmobil pun mencoba untuk merasakan sensasi suara yang ada pada Honda Freed Herman ini. Mau tau gimana penelusuran dari tim Bosmobil, simak aja ulasan artikel singaktnya.

    Sound Tester

    Pembahasan utama berawal dari sisi sound stagenya yang mengambil dari segi lebar panggung MPV Honda ini. Sound stage merupakan gambaran dari sebuah panggung dimana biasanya kita menikmati suatu musik tertentu yang terdiri dari beberapa unsur seperti, Distance to Soundstage, Stage Width, Stage Height, Stage Depth dan juga Ambiencenya. Dari sektor ini, tim Bosmobil menemukan ketinggian panggung yang terlampau rendah disertai dengan level midbass yang cenderung mendominasi dengan panggung jadi seakan tertarik ke bawah. Namun disisi lain, yaitu lebar dan kedalamnya dinilai cukup bagus.

    Masuk ke sektor pembahasan ke-2 yaitu imaging yang merupakan kiasan dari posisi penyanyi ataupun sumber-sumber lain yang ada berdasarkan letak dengan batasan antara kiri dan kanan, sehingga bagian dashboard diibaratkan seperti sebuah panggung yang lebar dan mempunyai batasan antara kiri dan kanannya. Pada peninjauan dalam sektor ini, fokus suara yang keluar sudah cukup benar sesuai dengan posisinya masing-masing, hanya saja image suara agak sedikit besar-besar. Namun dari segi layring, separasi dan tidak adanya gejala shifting membuatnya cukup terasa walau tidak terlalu special.

    Lanjut ke penilain Tonal accuracy yang merupakan peninjauan mengenai titik kejernihan suara dari instalasi sound systemnya, di sini tim bosmobil menemukan attack dan depth pada sub sangat baik sekali, hanya saja yang lalu banyak mengambil peran adalah bagian midbassnya yang mengakibatkan porsi midbass jadi tertutup oleh nuansa sub. Sedangkan untuk mid-high exterd cukup bagus, tetapi nuansa mewah dan dynamicnya sedikit terasa kurang. Pada bagian Overall spectral balance, higher volume, level sub terlalu over sehigga menyebabkan suara cenderung menggangu olah vocal dan instrument alat musik lainnya.

    Sedangkan bagian peninjauan yang terakhir ada di sektor listening plesurenya yang merupakan penilaian mengenai keseluruhan perangkat instalasi audionya mengenai bagaimana kita bisa mendengarkan system dari audio tersebut. Dalam sesi peninjauan ini, tim Bosmobil merasakan keunggulan ada pada bagian sub, namun cukup disayangkan kurang ngeband dengan bagian midbassnya.

    Walaupun ada beberapa kekurangan namun keseluran penilain memang terbilang cukup baik dalam segi instalasi maupun dalam segi kualitas suaranya. Mungkin bila dilakukan beberapa perbaikan hasil yang didapat akan lebih sempurna lagi bukan …

    Data Modifikasi dan Gambar Lengkapnya, klik ---> http://www.bosmobil.com/page_detail.html?ne=319


  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Prajurit
    Location
    Bandung
    Posts
    17
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 58 Mins 51 Secs

    Thumbs up

    M.A.N.T.A.B.S bos keren mobilnya
     

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    685
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 20 Hrs 23 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by venerdineria View Post
    M.A.N.T.A.B.S bos keren mobilnya
    thx bos
     

 

 
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 2 Model Mobil Konsep Honda S dan C dii China
    By meimeiis12 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 46
    Last Post: 21st July 2014, 12:42
  2. all new honda CR-V new konsep
    By willylims in forum Honda
    Replies: 1
    Last Post: 9th September 2012, 17:06
  3. ** Asesoris Honda Freed ** Silikon/Kondom Remot Honda Freed
    By 16Corp in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th July 2012, 20:35
Back to top