[Tips] Mempersiapkan mobil sebelum liburan

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/238815
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1

    [Tips] Mempersiapkan mobil sebelum liburan

    Mesin adalah nyawa setiap kendaraan. Mesin harus di jaga seperti anda menjaga tubuh anda sendiri. Mesin mobil kini memiliki dua macam, yaitu mesin bensin dan mesin diesel. Setiap libur, anda selalu melupakan beberapa komponen penting yang harus di rawat ketika anda bepergian. Hal ini bisa mengakibatkan mesin bisa rusak ketika anda pakai untuk bepergian. Karena ketika anda bepergian anda akan menggunakan mobil anda lebih lama dari biasa anda pakai. Beberapa hal yang harus di perhatikan terhadap mobil anda adalah:

    1. Oli adalah salah satu hal yang penting untuk anda perhatikan. Oli bisa membantu kendaraan anda dalam perjalanan. Oli yang kotor bisa mengakibatkan karat terhadap mesin. Apa lagi kinerja mesin akan tidak maksimal
    2. Ketika anda sedang bersiap untuk pergi liburan. Terlebih dahulu panaskan mobil anda. Hal ini untuk membuat mesin bersiap untuk melakukan perjalanan jauh. Karena ketika mobil tidak sering di panaskan makan mobil akan lebih sering mogok
    3. Saringan udara ini membuat mobil anda menjadi lebih irit. Jika kotor segera bersihkan. Tapi jika saringan sudah rusak lebih baik di ganti dengan yang baru.
    4. Hal ini supaya ketika anda sedang perjalanan jauh dan melewati pemukiman yang sepi. Anda tidak akan kesusahan mengisi bahan bakar karena bahan bakar anda sudah full.
    5. Sistem pendingin juga merupakan hal yang amat penting. Bayangkan saja ketika anda bepergian jauh dan sistem pendingin anda rusak anda pasti akan kepanasan bukan? Apa lagi Indonesia negara tropis, lebih banyak panas di bandingkan hujan. Maka dari itu perawatan sistem pendingin sangat penting
    6. Sebelum anda bepergian coba anda cek mesin anda atau coba mobil anda dengan mengendarai sekitar rumah anda. Jadi anda tahu apakah mobil ini layak di kendarai atau tidak.
    7. Jangan lupa lihat spion anda. Apakah sudah nyaman anda lihat ketika berkendara atau tidak. Hal ini bisa mengurangi kecelakaan karena anda tidak bisa melihat ke belakang atau ke titik buta yang hanya bisa di lihat kaca spion anda ketika anda berkendara.


    Walau banyak hal yang harus diperhatikan. Tapi yang paling penting adalah jangan lupa untuk mengecek di bengkel terdekat. Karena dengan mengecek di bengkel terdekat anda tidak akan luput dari kerusakan mesin yang menimpa mobil anda.

    Dapatkan Tips-tips mobil tentang cara merawat mobil yang baik dan cara mencuci yang baik disini

  2. #2
    Sersan Satu
    Location
    Tukang ac mobil (081947336929)
    Posts
    465
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 8 Hrs 26 Secs

    Smile Salam Hangat - GreenOTO

    Info menarik Boss

    Keep Share

 

 
MBtech Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 36
    Last Post: 20th November 2012, 01:00
  2. Tips and checklist sebelum meminang Jazz IDSi bekas
    By alpha_rena in forum Automotive
    Replies: 1
    Last Post: 30th July 2012, 17:55
  3. Mempersiapkan mobil utk balap touring..
    By Mas Seto in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 12th May 2010, 03:03
  4. ASK : kebiasaan ngegas sebelum mattin mobil
    By eXcite in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 137
    Last Post: 9th January 2008, 10:03
Back to top