ASK : Getah Mangga...ARRRGGGHHH
Rgotogel 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/238267
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    bekesong
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 40 Mins 35 Secs

    ASK : Getah Mangga...ARRRGGGHHH

    Bro n bos semua...advise dong gimana cara ngilangin getah mangga di kap mesih, dicuci berkali2 ga bisa ilang... tkanks before yaa.....

  2. Hokinusa
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    pake sanpoly bro,,, mestinya bs ilang,,, kl gbs ilang juga, tunggu lagi beberapahari sambil dijemur biar kering bgt, mestinya lebih gampang diilangin.

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    bekesong
    Posts
    222
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 40 Mins 35 Secs
    thanks bro, ntar dicoba pake sanpoly..ga ada efeknya untuk cat maupun vernisnya?
    ada ide lain?

  5. #4
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    efek sanpoly? kaya gini neh



    jadi kinclong bro :p
    lagian ga sering sering kan pake sanpoly, ide lain lu pake bug n tar remover, tp jauh lebih mahal

  6. #5
    Prajurit
    Location
    surabaya
    Posts
    12
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 2 Mins 1 Sec
    mungkin setelah apply sanpply/ bug & tar bisa aplikasi polish gan:
    cek dimari klo butuh polish dan wax 3M:
    http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=238735

  7. #6
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs
    Selamat sore senior semua, mo coba bagi pengalaman dikit...

    mobil saya pernah kena getah (dr pohon kamboja sih), udah gitu sudah lumayan lama ada di atap sebelum ketahuan, jadi udah keras. saya coba cuci, ngga ilang... diclay, ngga ngangkat. sempet bingung, dan mulai nyoba nyari produk yg bisa ngilangin.
    nah, pas lagi browsing, saya nemu artikel yang mengatakan kalo getah bisa diilangin pake IPO (Isopropyl Alcohol), tapi bingung, itu apaan ya? nanya ke apotik, ngga ada yg ngerti. akhirnya nekat, beli alkohol 70 persen biasa, terus pas kemarin ngewax, (dengan berdoa dulu sebelumnya), saya coba alkohol yg ditaruh di lap microfiber, terus abis digosok, bagian yang basah dilap... ternyata ilang!

    mungkin bro Azhmof bisa coba dulu sebelum beli produk khusus yg lebih mahal (coba dikit2 dulu ya, jangan langsung satu kap dibanjur - spot test, kata orang sono )
    o iya, jangan lupa diwax lagi kalo udah bersih ya, alkohol ngilangin wax soale...

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,661
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 5 Hrs 24 Mins 48 Secs
    wah malah saya baru tau kalo alkohol bisa ngilangin getah,,,
    sepengalaman saya pake IPA 50% n smirnoff21 sih aman buat cat, kalo om bontik pake alkohol 70% jg gpp, nah bisa dicoba tuh,,,

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    29
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    31 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by KIOS3R View Post
    wah malah saya baru tau kalo alkohol bisa ngilangin getah,,,
    sepengalaman saya pake IPA 50% n smirnoff21 sih aman buat cat, kalo om bontik pake alkohol 70% jg gpp, nah bisa dicoba tuh,,,
    halo oom KIOS3R,

    iya, saya juga heran, padahal udah keras... sebenarnya saya juga tidak benar2 pasti kalau itu getah pohon, tapi mobil saya sering parkir di bawahnya, terus belum beberapa lama habis di-trim (pohonnya), jd saya berasumsi bahwa apa yg ada di atap mobil itu getahnya...

    kalo oom KIOS3R mau baca2 tentang IPA dan getah itu, boleh oom, nanti saya PM-kan...

 

 
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. NEED HELP!! :( BODY MOBIL KENA GETAH GMN HILANGINYA?
    By 01vc03 in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 11
    Last Post: 14th December 2010, 12:49
  2. (Ask) Help.. bekas getah di body mobil
    By sejati in forum Diskusi Eksterior
    Replies: 8
    Last Post: 30th September 2008, 15:32
Back to top