Istilah Suara yang Tidak Enak/ Salah
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/237110
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    675
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 19 Mins 42 Secs

    Istilah Suara yang Tidak Enak/ Salah

    Mungkin banyak diantara teman teman yang Bingung mendeskripsikan kekurangan suatu suara.
    apakah sudah ada kamusnya ?
    (baru ketemu yang bahasa Inggris)
    http://www.head-fi.org/forum/thread/220770/describing-sound-a-glossary
    http://www.axiomaudio.com/defining_speaker_sound.html
    http://www.ipodtouchfans.com/forums/showthread.php?t=177908
    http://heavensonearth.com/Glossary-o...-of-Sound.html
    http://forum.ecoustics.com/bbs/messages/34579/114726.html

    Kadang sulit menjelaskan kekurangan suatu suara
    atau mungkin lagi mendengarkan diskusi para suhu bingung apa tuh maksudnya

    Misal
    Vokal kurang Tebal
    Dimensinya kurang Lebar
    Detailnya kurang
    Suaranya Butek
    Suaranya Kasar
    Suaranya Kurang Open
    Suaranya Kering/ becek, dll
    Suaranya Bright/ Nyerang
    Suaranya Kurang Dynamic/ Terlalu mellow
    Dan lain lain.

    Apakah sudah ada Penjelasan atau Threadnya ?

    Thanks

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    solo
    Posts
    476
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 51 Mins 27 Secs
    Gak ada gunanya dibahas bro, tiap orang seleranya beda, apa yg menurut lu ok, belum tentu menurut orang lain ok, namanya juga cuma hobby, gak perlu terlalu serius, yg penting buat kita enak, cukup ya brarti udah ok

    Kalo yg dimaksud suara enak standar kontes, tetep aja subyektif, kontes yg mana dulu? Standardnya beda beda, malah di beberapa kontes biar suaranya enak buat didenger jurinya, mesti ke tempat pijet dulu, nah loh apa hubunganya?

  4. #3
    Kapten
    Location
    BB : 51C94DDA
    Posts
    2,276
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 21 Hrs 2 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by Brucee View Post
    Gak ada gunanya dibahas bro, tiap orang seleranya beda, apa yg menurut lu ok, belum tentu menurut orang lain ok, namanya juga cuma hobby, gak perlu terlalu serius, yg penting buat kita enak, cukup ya brarti udah ok

    Kalo yg dimaksud suara enak standar kontes, tetep aja subyektif, kontes yg mana dulu? Standardnya beda beda, malah di beberapa kontes biar suaranya enak buat didenger jurinya, mesti ke tempat pijet dulu, nah loh apa hubunganya?
    betul sekali nih, emg gak da ketentuannya bro...............

    kaya lu aja punya istri, kata org istri lu biasa aja, tapi klo lu ngeliatnya kaya luna maya.........

  5. #4
    Mayor
    Location
    jkt
    Posts
    4,311
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Hrs 18 Mins 48 Secs
    terang aj ngeliat nya lagi bugil ,,
    jadi mirip lunamaya deeh ,,,

    bandel yaaa ,, om razorr ,,


  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Depok ...
    Posts
    711
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 51 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by razor_91 View Post
    betul sekali nih, emg gak da ketentuannya bro...............

    kaya lu aja punya istri, kata org istri lu biasa aja, tapi klo lu ngeliatnya kaya luna maya.........
    apa kaga kebalik, istri org kaya luna maya. padahal istri sendiri lebih cantik nah loooo.....

  7. #6
    Mayor
    Location
    jkt
    Posts
    4,311
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Hrs 18 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by i0n3i0n3 View Post
    apa kaga kebalik, istri org kaya luna maya. padahal istri sendiri lebih cantik nah loooo.....
    wkwkwkwkkwkkk ,,,,,,
    pengalaman pribadi neeh ,,,

  8. #7
    Kapten
    Location
    BB : 51C94DDA
    Posts
    2,276
    Power
    34 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 21 Hrs 2 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by tuing2 View Post
    terang aj ngeliat nya lagi bugil ,,
    jadi mirip lunamaya deeh ,,,

    bandel yaaa ,, om razorr ,,

    kok gwa jadi dibawa2 c...............
    aku masih bujangan kok, wkwkwkwkwk
    masih gak ngerti tuh apa yang dimaksud sama om tuing2, om tuing2 ternyata ya.............


    pissss

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Depok ...
    Posts
    711
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    7 Hrs 51 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by tuing2 View Post
    wkwkwkwkkwkkk ,,,,,,
    pengalaman pribadi neeh ,,,
    belajar dari kata2 bijak suhu ini.......secantik2nya istri lbh cantik istri orang ..... kabooooooooooorrr............

  10. #9
    Mayor
    Location
    jkt
    Posts
    4,311
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Hrs 18 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by i0n3i0n3 View Post
    belajar dari kata2 bijak suhu ini.......secantik2nya istri lbh cantik istri orang ..... kabooooooooooorrr............
    ttttaaaaaaaannnngggkkkeeeeppp ,,,
    pitnah dan pelecehan neeh ,,,

    :eek:

  11. #10
    Mayor
    Location
    Bexazi ..
    Posts
    3,279
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 20 Hrs 42 Mins 57 Secs
    Quote Originally Posted by Brucee View Post
    Gak ada gunanya dibahas bro, tiap orang seleranya beda, apa yg menurut lu ok, belum tentu menurut orang lain ok, namanya juga cuma hobby, gak perlu terlalu serius, yg penting buat kita enak, cukup ya brarti udah ok

    Kalo yg dimaksud suara enak standar kontes, tetep aja subyektif, kontes yg mana dulu? Standardnya beda beda, malah di beberapa kontes biar suaranya enak buat didenger jurinya, mesti ke tempat pijet dulu, nah loh apa hubunganya?
    SEETUUUJUUUUU .... !!!!!!!!!!!

    Kalau yang di cari ngga enak nya pasti ketemu kok setiap system .. biarpun ogut kagak ngerti suara yang bener .. tapi tiap numpang denger sistem orang lain .. selalu ada kok yang ngga pas .. tapi suruh komen apanya .. kaga ngarti ngomong opo ... hehehhhehhe soalnya pelajaran mengarang dulu dapet merah .. tapi gitu deh ....

    mau yang dibilang sistem bener digital pakai processor, sistem analog pakai machintosh, tube .. tetap aja ngerasa ada yang ngga suka .. why ???? soalnya yang dicari yang ngga suka nya apa ..
    makanya kalau di tanya setelah denger sistem orang .. gimana ?? oke good .. but ... hehhehehehe
    beda opini sama yang nyetting / yg punya .. it's oke, .. paling soal definisi kata-kata saja
    dan emang bener good suara nya... biasanya lebih banyak oke nya setelah kita membiasakan diri ..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Mega Glodok Kemayoran NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kesalahan Penyebutan Istilah-Istilah Otomotif
    By hendersz in forum Automotive
    Replies: 150
    Last Post: 9th July 2013, 17:57
  2. Help bunyi sub tidak enak
    By Fiazte in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 8
    Last Post: 12th September 2012, 19:26
  3. Suara Yang Enak dan Bener
    By utomo in forum Diskusi Speaker
    Replies: 122
    Last Post: 27th March 2011, 18:42
  4. Suara gak enak
    By BASS in forum Diskusi Speaker
    Replies: 23
    Last Post: 18th July 2010, 03:45
  5. Lebih enak suara Aktif ato Pasif ?
    By sparrow in forum Diskusi Speaker
    Replies: 20
    Last Post: 3rd December 2008, 02:16
Back to top