LANGKAH LANGKAH YG BAIK DLM MODIFIKASI STAGE 1
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 53
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/235281
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec

    LANGKAH LANGKAH YG BAIK DLM MODIFIKASI STAGE 1

    permisi om om semuanya.nubie mau blajar main mesin nih...

    ada bberapa hal yg mau saya tanyakan dalam ubahan mesin..pertama mungkin stage 1 dulu kali ya..
    nah kira2 apa aja part2 yg dimaksud tersebut..

    lalu step by step apa yg paling bagus kita lakuin nih..
    contohnya : lebih baik mana pasang piggyback dulu atau pnp??
    pemasangan fuelpress ,injector dll..dan seberapa pengaruhnya..
    hitung ulangpipa,echaust,dll dan seberapa besar ngaruhnya..

    thanks sbelumnya..mohon pencerahan dan bagi2 informasi buat nubie..hehehe

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    419
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    42 Mins 19 Secs
    Quote Originally Posted by silentproject View Post
    permisi om om semuanya.nubie mau blajar main mesin nih...

    ada bberapa hal yg mau saya tanyakan dalam ubahan mesin..pertama mungkin stage 1 dulu kali ya..
    nah kira2 apa aja part2 yg dimaksud tersebut..

    lalu step by step apa yg paling bagus kita lakuin nih..
    contohnya : lebih baik mana pasang piggyback dulu atau pnp??
    pemasangan fuelpress ,injector dll..dan seberapa pengaruhnya..
    hitung ulangpipa,echaust,dll dan seberapa besar ngaruhnya..

    thanks sbelumnya..mohon pencerahan dan bagi2 informasi buat nubie..hehehe
    stage 1 kan bos?
    Stage 1 tu biasanya light I/H/E.
    Intake:ganti replacement filter ato ganti pake open filter.
    Head:pnp,skir klep,n carbon cleaning.
    Exhaust:ganti header ato full set exhaust sekalian.

    Di thread yang di sticky di atas ada thread yang ditulis bos takumi,
    silakan dibaca.

    Regards.

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    CIKAMPEK VILLAGE
    Posts
    5,562
    Power
    51 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 14 Hrs 25 Mins 16 Secs
    Jgn lupa jg kampas rem ikut d cek ud tipis apa blm bos. Terserah mo OEM apa aftermarket.

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by RedGetz View Post
    stage 1 kan bos?
    Stage 1 tu biasanya light I/H/E.
    Intake:ganti replacement filter ato ganti pake open filter.
    Head:pnp,skir klep,n carbon cleaning.
    Exhaust:ganti header ato full set exhaust sekalian.

    Di thread yang di sticky di atas ada thread yang ditulis bos takumi,
    silakan dibaca.

    Regards.
    maklum bro masi newbie,,soalnya masi bingung sama langkah yg diambil itu apa...ngurut dari bawah,,jadi biar ga salah salah..
    contohnya ane mau ganti open air filter,lalu pnp,skir klep,carbon cleaning..baru ganti full set exhaust ya

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by adam View Post
    Jgn lupa jg kampas rem ikut d cek ud tipis apa blm bos. Terserah mo OEM apa aftermarket.
    wah itu pasti bro..kira2 buat ubahan stage 1 ada recomend merk oem yg bagus ga boss?kalo bendix gimana tu?yg bahanya metal

  7. #6
    Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    4,729
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 15 Hrs 55 Mins 36 Secs
    Pengalaman pribadi aja nih, ini buat harian ya :
    - ganti filter, nggak usah yg open juga gpp, sejenis K&N, JPC, apexi, etc
    - poles throtle body dulu aja
    - ganti busi iridium
    - baru deh porting polish
    - ganti header, sekali full sampe belakang lebih bagus
    - kalo ada dana, pasang piggyback dastek, unichip dan sejenis nya

    Bertahap aja, tinggal disesuaikan dg budget yg tersedia.
    Dijamin tarikan lebih enteng dari kondisi standar nya

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by cahkem View Post
    Pengalaman pribadi aja nih, ini buat harian ya :
    - ganti filter, nggak usah yg open juga gpp, sejenis K&N, JPC, apexi, etc
    - poles throtle body dulu aja
    - ganti busi iridium
    - baru deh porting polish
    - ganti header, sekali full sampe belakang lebih bagus
    - kalo ada dana, pasang piggyback dastek, unichip dan sejenis nya

    Bertahap aja, tinggal disesuaikan dg budget yg tersedia.
    Dijamin tarikan lebih enteng dari kondisi standar nya
    kira2 poles throtle body ngaruhnya banyak ga bro??kira2 biayanya brapaan tuh?

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    OVALLUTION GARAGE, BUKITTINGGI
    Posts
    910
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 16 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by silentproject View Post
    permisi om om semuanya.nubie mau blajar main mesin nih...

    ada bberapa hal yg mau saya tanyakan dalam ubahan mesin..pertama mungkin stage 1 dulu kali ya..
    nah kira2 apa aja part2 yg dimaksud tersebut..

    lalu step by step apa yg paling bagus kita lakuin nih..
    contohnya : lebih baik mana pasang piggyback dulu atau pnp??
    pemasangan fuelpress ,injector dll..dan seberapa pengaruhnya..
    hitung ulangpipa,echaust,dll dan seberapa besar ngaruhnya..

    thanks sbelumnya..mohon pencerahan dan bagi2 informasi buat nubie..hehehe
    wah ini Ri-Jo juga toh??
    stage 1 kita mulai dari pengapian dulu om...busi,kabel busi,groud wire...koil..dan sebagainya...setelah itu baru kita merambat ke sektor sistem pembakaran mobil...alias in dan ex...mulai dari in seperti open air filter,polish TB (klo perlu saja) , Porting Polish..mksdnya melancarkan udara dan bnsin masuk ke ruang bakar....setelah itu di ikuti dengan perombakan sektor exhaust..ganti header contohnya...ganti header sesuai spek yg di inginkan dan sesuai dgn mesin...pipa knalpot juga di perbesar...bisa pke resonator racing aftermarket seperti SC**T...ato merk apa lah...trus ujungnya pke mufler..

    setelah smuanya terlaksana...baru kita ke pemasangan piggyback...gunanya merubah data yg pada awalnya dimiliki ECU stck...skrg di gandeng ato stand alone pke ECU racing..yg speknya di sesuaikan dengan rubahan yg dilakukan td...agar pencampuran udara-bensin-api sesuai...(Air Fuel Ratio dan Pengapian)...
    mgkn segitu dulu,mohon maaf klo ada slah....slamat mencoba....
    bagi ijo2nya....

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by supratboy View Post
    wah ini Ri-Jo juga toh??
    stage 1 kita mulai dari pengapian dulu om...busi,kabel busi,groud wire...koil..dan sebagainya...setelah itu baru kita merambat ke sektor sistem pembakaran mobil...alias in dan ex...mulai dari in seperti open air filter,polish TB (klo perlu saja) , Porting Polish..mksdnya melancarkan udara dan bnsin masuk ke ruang bakar....setelah itu di ikuti dengan perombakan sektor exhaust..ganti header contohnya...ganti header sesuai spek yg di inginkan dan sesuai dgn mesin...pipa knalpot juga di perbesar...bisa pke resonator racing aftermarket seperti SC**T...ato merk apa lah...trus ujungnya pke mufler..

    setelah smuanya terlaksana...baru kita ke pemasangan piggyback...gunanya merubah data yg pada awalnya dimiliki ECU stck...skrg di gandeng ato stand alone pke ECU racing..yg speknya di sesuaikan dengan rubahan yg dilakukan td...agar pencampuran udara-bensin-api sesuai...(Air Fuel Ratio dan Pengapian)...
    mgkn segitu dulu,mohon maaf klo ada slah....slamat mencoba....
    bagi ijo2nya....
    Wah nice bgt nih bro saran nya..berarti fokus sama pengapian ya bro?? Accu ngaaruh juga ato nggaa bro?

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    jakarta
    Posts
    379
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by supratboy View Post
    wah ini Ri-Jo juga toh??
    stage 1 kita mulai dari pengapian dulu om...busi,kabel busi,groud wire...koil..dan sebagainya...setelah itu baru kita merambat ke sektor sistem pembakaran mobil...alias in dan ex...mulai dari in seperti open air filter,polish TB (klo perlu saja) , Porting Polish..mksdnya melancarkan udara dan bnsin masuk ke ruang bakar....setelah itu di ikuti dengan perombakan sektor exhaust..ganti header contohnya...ganti header sesuai spek yg di inginkan dan sesuai dgn mesin...pipa knalpot juga di perbesar...bisa pke resonator racing aftermarket seperti SC**T...ato merk apa lah...trus ujungnya pke mufler..

    setelah smuanya terlaksana...baru kita ke pemasangan piggyback...gunanya merubah data yg pada awalnya dimiliki ECU stck...skrg di gandeng ato stand alone pke ECU racing..yg speknya di sesuaikan dengan rubahan yg dilakukan td...agar pencampuran udara-bensin-api sesuai...(Air Fuel Ratio dan Pengapian)...
    mgkn segitu dulu,mohon maaf klo ada slah....slamat mencoba....
    bagi ijo2nya....
    Wah nice bgt nih bro saran nya..berarti fokus sama pengapian ya bro?? Accu ngaaruh juga ato nggaa bro?

    Sama saya prnah dgr kalo busi iridium itu cocoknya buat pengapian dingin..maksudnya gmn tuh?? Apa klo di aaplikasi buat harian bagus ato ngga?

 

 
Page 1 of 6 12345 ... LastLast
Mitsubishi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTS: MAZDA 808 LANGKAH LOH DI INDO
    By muslim in forum Mazda
    Replies: 422
    Last Post: 4th April 2013, 19:31
  2. Fs Toyota Mrs 01 Manual Cbu (langkah)
    By amiaw in forum Toyota
    Replies: 8
    Last Post: 18th March 2012, 22:28
  3. ask: Langkah untuk memulai detailing
    By alimoka in forum Diskusi Perawatan Mobil (Exterior & Interior)
    Replies: 1
    Last Post: 11th September 2011, 12:07
  4. [ASK] Buku langkah - langkah membangun mobil kontes/demo
    By di_m_as in forum Diskusi Audio Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 7th April 2008, 13:44
Back to top